bacaterus web banner retina
Bacaterus / Film Asia / Sebelum Nonton, Simak Dulu 10 Pemain Hot Stove League Ini

Sebelum Nonton, Simak Dulu 10 Pemain Hot Stove League Ini

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 18 Februari 2021

Hot Stove League yang mulai tayang pada 13 Desember 2019 lalu dinobatkan sebagai Best Drama dalam ajang BaekSang Arts Awards (2020). Drama yang berkisah tentang lika-liku perjalanan sebuah tim bisbol ini nyatanya memang punya jalan cerita yang menarik dan emosional.

Jalan cerita yang mampu memikat banyak orang tersebut tidak mungkin terjadi tanpa didukung pemain-pemain andal. Mereka adalah para aktor dan aktris profesional Korea Selatan yang sudah teruji di banyak drama. Siapa sajakah aktor dan aktris yang dimaksud? Berikut ini adalah informasi mengenai daftar pemain Hot Stove League untuk Anda!

1. Namgoong Min

pemain hot stove league_Baek Seung Soo

Baek Seung Soo diperankan dengan pas oleh Namgoong Min. Aktor kelahiran 12 Maret 1978 ini berlakon sebagai manajer umum spesialis tim yang akan dibubarkan. Sebagai Seung Soo, Namgoong Min bisa membawakan karakter seorang manajer umum yang dingin, berdedikasi, berintegrasi, kaku namun selalu ingin memberikan yang terbaik untuk tim.

Baek Seung Soo berusaha membawa Dreams keluar dari posisi buncit dalam kompetisi selama beberapa tahun. Keterbatasan tim terutama soal pendanaan dan halangan yang justru datang dari pihak manajemen adalah tantangan yang harus dilalui dan diselesaikannya.

Baek Seung Soo merupakan seorang manajer umum yang jenius dan selalu mempersiapkan segala sesuatu. Dia cerdik sehingga mampu menemukan jalan keluar sekecil apapun bagi tiap masalah yang dihadapinya. Meski begitu, hati Seung Soo hangat walau sebenarnya penuh luka. Sikapnya yang demikian adalah karena dia terlalu banyak menyalahkan diri sendiri di masa lalu.

2. Park Eun Bin

pemain hot stove league_Lee Se Young

Pemain Hot Stove League selanjutnya adalah Park Eun Bin yang berperan sebagai Lee Se Young. Dia adalah manajer operasional yang memiliki keterikatan emosi dengan Dreams. Pasalnya, Dreams merupakan tim favorit mendiang ayahnya. Sejak kecil, Se Young kerap diajak sang ayah menyaksikan tim tersebut.

Lee Se Young adalah manajer operasional yang gigih dan penuh percaya diri. Meski mulanya tidak menyukai Baek Seung Soo karena sikap sang manajer umum yang tidak bersahabat, gadis ini menjadi orang kepercayaan Seung Soo. Dia selalu mendukung, membantu serta percaya pada rencana-rencana Seung Soo. 

3. Oh Jung Se

pemain hot stove league_Kwon Kyung Min

Oh Jung Se ambil peran dalam drama ini sebagai Kwon Kyung Min. Dia adalah CEO yang ditunjuk perusahaan untuk menangani Dreams, menggantikan posisi ayahnya yang juga pernah menjadi CEO Dreams. Kwon Kyung Min adalah seorang yang banyak menyangkal kenyataan.

Dia tidak terima dengan perlakuan sang paman yang merendahkannya meski di sisi lain, hidup Kyung Min banyak dibantu olehnya. Sehingga mau tidak mau dia harus mematuhi semua perkataan sang paman. Sebagai CEO, Kwon Kyung Min banyak menjegal langkah Baek Seung Soo untuk memperbaiki Dreams. 

Dalam beberapa scene, karakternya sangat mengesalkan dan tidak masuk akal. Rencana yang sudah dibangun Baek Seung Soo harus gagal akibat keputusannya yang aneh. Namun, di akhir episode Anda akan mengerti betapa berat hidup sebagai seorang Kwon Kyung Min.

4. Joe Byeong Gyu

pemain hot stove league_Han Jae Hee

Pemain Hot Stove League selanjutnya yang satu ini membawa nuansa ceria pada tim. Dia adalah Han Jae Hee yang diperankan oleh Joe Byeong Gyu. Menjadi pekerja dan staf departemen operasional Dreams adalah keinginannya, padahal dia sendiri datang dari keluarga kaya. Tidak heran jika masuknya Jae Hee ke Dreams sempat disangka sebagai tindakan nepotisme. 

Oleh karena itu, sikap Lee Se Young padanya selalu ketus dan meremehkan. Hubungan antara rekan satu tim ini tidak pernah harmonis. Namun, Jae Hee bisa menyikapinya dengan santai. Dia justru lebih banyak menggoda Se Young daripada meladeni emosinya.

5. Yoon Byung Hee

pemain hot stove league_Yang Won Seob

Yang Won Seob diperankan dengan apik oleh Yoon Byung Hee. Dalam drama ini dia berperan sebagai manajer pencari bakat yang berdedikasi tinggi pada pekerjaannya. Won Seob juga jujur saat merekrut pemain-pemain muda berbakat untuk Dreams. 

Sebelum ditunjuk oleh Baek Seung Soo sebagai manajer pencari bakat, Won Seob lebih banyak menghabiskan waktunya di lapangan dan berkeliling dari satu sekolah ke sekolah lain untuk menemukan bakat terbaik. Instingnya dalam melihat pemain berbakat tidak perlu lagi diragukan.

6. Yoon Sun Woo

pemain hot stove league_Baek Young Soo

Yoon Sun Woo menjadi pemain Hot Stove League selanjutnya yang ikut mengantarkan drama ini menuju kesuksesan. Di sini dia berperan sebagai Baek Young Soo, adik kandung Baek Seung Soo. Young Soo merupakan atlet bisbol di sekolahnya. Namun karena cedera yang dialami, Young Soo harus menerima nasib untuk berhenti selamanya dari bisbol.

Kecintaan Young Soo pada bisbol tidak terhalang kondisinya yang harus duduk di kursi roda. Meski tidak bisa lagi bermain di lapangan, dia tidak berhenti dari dunia tersebut. Young Soo menjadi analis bisbol yang terkenal di dunia maya, sesuatu yang tidak diketahui Seung Soo selama ini. Young Soo kemudian bergabung secara fair dengan Dreams sebagai staf analisis statistik.

7. Jo Han Sun

pemain hot stove league_Lim Dong Gyu

Lim Dong Gyu adalah bagian dari Dreams yang sudah bertahun-tahun bersama. Posisinya sebagai pemukul dinilai sebagai kunci yang dapat membantu Dreams keluar dari keterpurukan. Sebagai individu, Lim Dong Gyu sudah meraih banyak penghargaan. Sayang, kemampuannya tersebut tidak berdampak banyak bagi tim.

Baek Seung Soo adalah satu-satunya orang yang berani memutuskan untuk mengeluarkan Dong Gyu dari Dreams. Keputusannya ini ditentang banyak pihak karena Lim Dong Gyu sudah seperti legenda Dreams. Mengetahui dirinya “dibuang”, pemain termahal di Dreams ini melancarkan beberapa aksi penyerangan. Dia adalah pemain yang arogan.

Ketika dipindahkan ke tim lain, Dong Gyu juga tidak cepat akrab. Dia cenderung memisahkan diri sebab merasa eksklusif. Dendamnya pada Baek Seung Soo belum tuntas sampai akhirnya manajer umum tersebut membawa Dong Gyu kembali ke Dreams.

8. Lee Eol

pemain hot stove league_Yoon Seong Bok

Pemain Hot Stove League selanjutnya adalah aktor senior Korea Selatan, Lee Eol. Dalam drama ini, Lee Eol berperan sebagai pelatih Yoon Seong Bok. Sebelum Baek Seung Soo menjadi manajer umum Dreams, posisinya sebagai pelatih terancam. Namun, Seung Soo menyelamatkannya dan tetap memercayakan Dreams ke tangannya.

Sebagai pelatih, Yoon Seong Bok cukup tenang dalam menangani pemain-pemainnya. Akan tetapi sebagai seorang ayah yang sedang bingung dan sedih sebab anaknya menderita kanker, Seong Bok mampu melakukan hal yang mengecewakan, terutama pada Baek Seung Soo.

9. Ha Do Kwon

pemain hot stove league_Kang Du Ki

Ha Do Kwon ikut ambil peran dalam Hot Stove League. Di sini dia berakting sebagai Kang Du Ki, seorang pelempar andal yang sempat berselisih dengan Lim Dong Gyu lalu pergi meninggalkan Dreams. Kang Du Ki dan Lim Dong Gyu adalah dua orang sahabat yang menyimpan ganjalan masing-masing. 

Selepas kepergian Lim Dong Gyu, Baek Seung Soo berhasil membawa Kang Du Ki kembali ke Dreams. Manajer umum tersebut berhasil membangkitkan rasa percaya diri banyak orang di Dreams dengan mendatangkannya. Kang Du Ki merupakan sosok yang lebih tenang dibanding Lim Dong Gyu. Dia juga pemain yang berdedikasi tinggi pada pekerjaannya.

10. Kim Soo Jin

pemain hot stove league_Im Mi Sun

Pemain Hot Stove League selanjutnya adalah Kim Soo Jin, aktris ini berperan sebagai Im Mi Sun. Dia adalah kepala tim marketing Dreams yang berpotensi dan diam-diam melakukan banyak hal untuk Dreams. Meski terkesan tidak banyak kerja dan sempat membuat Baek Seung Soo salah paham, Im Mi Sun membuktikan kemampuannya menggaet para sponsor.

Dia menjadi salah satu yang menentang keputusan Baek Seung Soo ketika “membuang” Dong Gyu. Alasannya tentu saja karena jersey Dong Gyu merupakan yang terlaris di Dreams. Dia akan merasa kesulitan menggaet sponsor bila tidak ada Dong Gyu di dalam tim. 

Beberapa pemain Hot Stove League di atas menyuguhkan akting yang memuaskan sehingga drama ini menarik secara keseluruhan. Karakter-karakternya mendukung jalan cerita yang penuh pelajaran. Bagaimana? Siapa jatuh cinta dengan karakter Baek Seung Soo yang diam-diam menghanyutkan? Atau Anda tertarik dengan pemain yang lain?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram