bacaterus web banner retina

10 Pemain di Drama Makjang High Class, Bertabur Bintang

High Class (2021) menjadi drama tvN yang tayang mulai 6 September hingga 1 November 2021 lalu. Ia bercerita tentang trik seorang suami beristri dua yang menguras emosi. Ia juga menyoroti kekuatan seorang wanita menjadi ibu tunggal di tengah pandangan buruk dan fitnahan orang-orang terhadapnya.

Berjumlah 16 episode, drama ini tidak kalah seru dengan drama tipe ‘makjang’ lainnya. Apalagi para pemain High Class (2021) adalah bintang-bintang berpengalaman yang tak perlu lagi diragukan. Siapa saja mereka dan bagaimana karakternya? Ini dia ulasannya!

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Korea High Class (2021)

1. Song Yeo Wool – Cho Yeo Jeong

Song Yeo Wool – Cho Yeo Jeong

Menjadi salah satu pemain film Parasite (2019), Cho Yeo Jeong kembali sibuk dengan projek drama. Setelah Cheat On Me If You Can (2020) dan Woman of 9.9 Billion (2019), High Class (2021) menjadi drama terbarunya.

Dalam drama arahan sutradara Ashbun ini, Yeo Jeong berperan sebagai Song Yeo Wool, seorang ibu tunggal sekaligus pengacara hebat. Yeo Wool harus hidup bersama putra semata wayangnya setelah kematian sang suami yang meninggalkan banyak perkara.

Dia diperlakukan buruk oleh lingkungan karena suaminya terlibat dalam penggelapan uang investasi. Yeo Wool adalah ibu yang sangat menyayangi putranya. Sebagai wanita, Yeo Wool merupakan sosok yang kuat, mandiri dan tenang, kecuali menyangkut keselamatan buah hatinya.

Sebagai pengacara Song Yeo Wool pintar serta berintegritas. Dia juga sempat ditunjuk menjadi pengacara sekolah. Emosi Yeo Wool sebagai orang yang diperlakukan tidak adil oleh keadaan menunjukkan kedewasaan. Satu-satunya yang bisa membuat dia menangis seperti anak kecil adalah apa pun tentang Yi Chan, buah hatinya.

2. An Ji Yong – Kim Nam Hee

An Ji Yong – Kim Nam Hee

An Ji Yong, karakter yang dibawakan oleh aktor Sweet Home (2020), Kim Nam Hee, menjadi musuh bersama para penonton drama High Class (2021) karena kelicikannya.

An Ji Yong merupakan suami Yeo Wool yang dikabarkan meninggal dunia. Kepergiannya menjadi derita baru untuk istri dan sang buah hati tapi Ji Yong tampak tidak peduli.

Dia punya rencana yang pada akhirnya hanya menguntungkan diri sendiri. Berita kematiannya adalah skenario yang disusun untuk melarikan diri dari masalah. An Ji Yong tidak peduli pada penderitaan istri dan anaknya. Dia menjadi buta mata hatinya karena terhimpit masalah keuangan.

An Ji Yong membohongi Yeo Wool karena ternyata dia juga menikahi seorang wanita saat tinggal di Hongkong. Dengan pernikahan itu Ji Yong memiliki seorang putri yang sebaya dengan putranya bersama Yeo Wool.

Bukan hanya tidak peduli pada penderitaan Yeo Wool dan Yi Chan, An Ji Yong bahkan tidak segan menghabisi nyawa Na Yoon, istrinya yang lain. 

3. Hwang Na Yoon – Park Se Jin

Hwang Na Yoon – Park Se Jin

Pemain High Class (2021) selanjutnya adalah Park Se Jin. Aktris cantik kelahiran 1996 ini sebelumnya ikut bermain dalam drama Hyena (2020) bersama Kim Hye Soo dan Ju Ji Hoon.

Di sini dia kembali beradu akting dengan aktor-aktor berpengalaman sebagai Hwang Na Yoon. Na Yoon adalah istri resmi An Ji Yong yang dinikahi di Hongkong tanpa sepengetahuan Yeo Wool.

Na Yoon membenci Yeo Wool karena menganggapnya sebagai perebut Ji Yong. Dengan kebenciannya, Na Yoon jadi pribadi yang licik dan culas. Dia berpura-pura baik terhadap Yeo Wool tapi menusuk dari belakang.

Sebagai istri yang sangat merindukan dan mencintai An Ji Yong, Na Yoon tidak berpikir panjang akan kejahatan sang suami yang mengincarnya.

Dari pernikahannya dengan An Ji Yong, Na Yoon memiliki seorang putri bernama Jae In yang berusia lebih tua beberapa bulan dari Yi Chan. Setelah mengetahui percobaan pembunuhan yang dilakukan Ji Yong terhadapnya, Na Yoon berubah jadi lebih percaya pada Yeo Wool. Dia juga berusaha memperbaiki sikapnya terhadap wanita tersebut.

Na Yoon punya masa lalu cukup kelam karena tanpa sengaja membunuh sang ayah yang terus menyiksa ibunya. Oleh ibunya Na Yoon diminta pergi agar tidak disalahkan. Na Yoon pun menjalani hidup yang sulit karena harus hidup mandiri dan akhirnya bertemu An Ji Yong saat bekerja.

4. Nam Ji Sun – Kim Ji Soo

Nam Ji Sun – Kim Ji Soo

Kim Ji Soo turut andil membuat drama High Class (2021) berjalan seru. Pasalnya di sini dia berperan sebagai Nam Ji Sun, putri seorang chaebol yang disegani banyak orang. Dia bisa mendapatkan kemudahan hanya dengan menggunakan nama keluarganya. Nam Ji Sun adalah salah satu korban investasi An Ji Yong.

Kemudahan-kemudahan yang dia miliki membuatnya jadi pribadi yang sombong dan angkuh. Semua bisa dibereskan dengan uang asal nama keluarganya tetap sempurna. Nam Ji Sun menghalalkan segala cara untuk melancarkan rencananya.

Hidupnya yang terlihat mudah tidak menjamin kebahagiaan karena Nam Ji Sun diperlakukan buruk oleh ibunya. Ji Sun juga harus gagal di pernikahan pertama dan tidak dihormati oleh putra yang sangat dia prioritaskan.

5. Cha Do Young – Kong Hyun Joo

Cha Do Young – Kong Hyun Joo

Kemunculan Kong Hyun Joo di drama ini membawa kesegaran sendiri. Selain tentu saja cantik, karakternya yang centil dan konyol jadi hiburan lain. Berperan sebagai Cha Do Young dia adalah selebritas yang tidak lagi aktif di dunia hiburan.

Do Young fokus pada keluarga dan putra semata wayangnya. Meski begitu dia tetap mengutamakan penampilan dan berusaha menunjukkan sikap yang berkelas.

Sering ditinggal suami pergi bekerja ke tempat-tempat yang jauh membuatnya kesepian hingga berselingkuh dengan seorang koki. Dia adalah sekutu Nam Ji Sun dalam memperlakukan Yeo Wool dan Yi Chan dengan buruk.

Walau akhirnya dikhianati oleh Nam Ji Sun, Do Young memilih hidup tenang dengan meninggalkan semua ambisi dan standar hidupnya yang tinggi.

6. Danny Oh – Ha Joon

Danny Oh – Ha Joon

Pemain HIgh Class (2021) berikutnya ini bagai oase di tengah padang pasir untuk hidup Yeo Wool yang tandus. Di antara orang-orang jahat dan berniat jahat padanya, Danny Oh atau Oh Soon Sang hadir sebagai sosok yang bisa diandalkan. Semula dia merupakan orang bayaran yang bekerja untuk menyelidiki kehidupan Yeo Wool.

Danny berpura-pura menjadi guru olahraga di sekolah Yi Chan untuk mendekati Yeo Wool dan mencari tahu adakah Yeo Wool mengetahui rahasia tentang Ji Yong. Selain memata-matai Yeo Wool, Danny Oh juga menjadi detektif swasta rahasia yang disewa Yeo Wool sendiri.

Mengetahui detail-detail tentang hidup Yeo Wool tampaknya membuat Danny Oh iba sekaligus kagum. Danny selalu panik setiap Yeo Wool mengalami hal yang membahayakan. Dia ingin jadi seseorang yang bisa diandalkan oleh wanita itu. Dia mudah ditemukan di dua tempat; pantai dan lapangan di sekolah karena Danny Oh punya hobi berselancar dan main hoki es.

7. Alex Comer – Kim Seong Tae

Alex Comer – Kim Seong Tae

Kim Seong Tae turut terlibat dalam drama High Class (2021) sebagai Alex Comer. Dia pertama kali muncul sebagai Direktur Keuangan HSC di episode 6. Alex Comer sudah mencurigakan awal kedatangannya ke sekolah tersebut, terutama karena gayanya yang lebih sering berbahasa Inggris dibanding Korea.

Alex Comer ternyata memang punya rencana jahat. Selama ini dia bekerja untuk An Ji Yong guna mengatur semuanya sesuai keinginan pria tersebut.

Tujuannya hanya satu, yaitu mendapatkan uang investasi untuk sekolah dalam jumlah besar. Alex Comer bertanggungjawab atas kematian ketua HSC yang lama. Dia berhasil melarikan diri ke Hongkong membawa uang dalam jumlah besar.

8. Sim Ae Soon – Seo Jung Yeon

Sim Ae Soon – Seo Jung Yeon

Aktris senior Seo Jung Yeon menjadi pemain High Class (2021) selanjutnya yang bisa kamu temui saat nonton drama ini. Dia membawakan peran sebagai Sim Ae Soon yang tak lain adalah ibu kandung Na Yoon. Sosoknya penuh rahasia karena dia lebih sering menunjukkan ekspresi misterius dan kebencian, terutama saat bertemu dan melihat Yeo Wool.

Sim Ae Soon bekerja sebagai tenaga pembersih untuk komplek tempat tinggal Yeo Wool. Di saat senggang dia menghabiskan waktu dengan berdagang di pasar. Ae Soon menyembunyikan identitasnya sebagai ibu Na Yoon dengan selalu menghindarinya. Namun, kasih sayangnya tak bisa lagi ditutupi kala Na Yoon mengalami kecelakaan.

9. An Yi Chan – Jang Sun Yool

An Yi Chan – Jang Sun Yool

Drama High Class (2021) bukan hanya menampilkan aktor-aktor dewasa, melainkan aktor cilik yang berkualitas. Satu di antaranya adalah Jang Sun Yool yang berperan sebagai Yi Chan. Yi Chan adalah putra semata wayang dari Yeo Wool dan An Ji Yong. Dia mengalami hari yang berat setelah kematian ayahnya dengan terus di-bully.

Di sekolah yang baru, nasib Yi Chan juga tidak berbeda jauh. Dia dianggap tidak satu level dengan siswa yang lain sehingga kerap menerima sikap yang membeda-bedakan dari teman-teman. Beruntung Yi Chan punya ibu yang selalu menguatkan dan mendukungnya.

10. Hwang Jae In – Park So Yi

Hwang Jae In – Park So Yi

Satu lagi pemain cilik drama High Class (2021) yang menarik perhatian karena menyuguhkan akting menawan. Siapa lagi kalau bukan Park So Yi. Di sini So Yi berperan sebagai Hwan Jae In, putri dari Na Yoon dan Ji Yong. Jae In lahir beberapa bulan lebih awal dibanding Yi Chan sehingga dia kerap memosisikan diri sebagai kakak.

Jae In anak yang manis dan satu-satunya teman Yi Chan di sekolah. Dia tak segan membela Yi Chan saat dirisak oleh teman yang lain. Sebagai putri Ji Yong, Jae In sangat merindukan dan menyayangi ayahnya. Namun, kehadiran Na Yoon tetap jadi yang utama. Akting Park So Yi sebagai Hwang Jae In patut diberi pujian.

Sepuluh pemain High Class (2021) di atas adalah karakter-karakter yang berperan besar dalam membuat jalan cerita drama ini bertambah seru tiap episodenya.

Interaksi mereka memunculkan emosi secara bergantian antara kesal, marah, gemas, terharu, iba dan bahagia. Penasaran dengan aksi mereka? Belum terlambat untuk nonton High Class (2021), salah satu drama makjang yang menguras emosi. Tertarik?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram