bacaterus web banner retina
Bacaterus / Film Asia / 10 Pemain Goblin yang Bisa Membuat Penggemar Jatuh Hati

10 Pemain Goblin yang Bisa Membuat Penggemar Jatuh Hati

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 10 Januari 2021

Goblin adalah salah satu drama Korea yang berhasil meraih rating tinggi. Drama ini berkisah tentang Kim Shin yang dikutuk menjalani kehidupan abadi sebagai seorang Goblin di Bumi karena dituduh berkhianat oleh sang Raja Muda yang tidak suka melihat keberhasilan sang jenderal besar.

Sejak pertama kali dirilis, drama berjumlah 16 episode tersebut memang telah sukses mencuri perhatian para penonton. Selain memiliki jalan cerita yang menarik, drama ini pun ikut dimeriahkan oleh sejumlah aktor papan atas yang memiliki visual rupawan.

Nah, aktor siapa saja yang terlibat dalam drama ini? Yuk, kita simak profil singkat mengenai para pemain drama Goblin yang akan Bacaterus bahas di bawah.

1. Gong Yoo (Goblin / Kim Shin)

Gong Yoo

* sumber: cewekbanget.grid.id

Siapa yang tidak kenal dengan aktor papan atas Korea, Gong Yoo? Pria kelahiran Busan ini memang telah lama malang melintang di industri hiburan Korea. Sejumlah penghargaan pun telah banyak dimenangkan oleh aktor ganteng kelahiran 10 Juli 1979 di Busan, Korea Selatan.

Nah, dalam drama ini Gong Yoo berperan sebagai seorang jenderal bernama Kim Shin yang dikutuk menjadi seorang Goblin karena dituduh berkhianat pada raja muda Wang Yae. Goblin sendiri adalah makhluk mitologi yang dipercaya oleh masyarakat Korea sebagai dewa atau roh yang memiliki kekuatan dan kemampuan untuk bisa berinteraksi dengan manusia baik itu untuk hal baik atau buruk.

2. Lee Dong-wook (Grim Reaper / Wang Yeo / Kim Woo-bin)

Grim Greaper Lee Dong Wook

* sumber: www.grid.id

Nah, pemain yang tidak kalah mencuri perhatian adalah Lee Dong Wook. Aktor yang populer dalam sejumlah drama populer seperti My Girl, Scent of a Woman, dan Hotel King ini berperan sebagai second lead pria bernama Wang Yeo, yaitu dewa atau malaikat yang memiliki kekuatan untuk mencabut nyawa.

Kehadiran aktor tampan pemilik tinggi 184 cm ini sendiri memang sukses memikat para penonton, terutama karena penampilannya yang fashionable. Nah, selain parasnya yang menawan, akting misterius yang ditunjukkannya dalam drama ini pun menjadi ciri khas yang membuatnya semakin disukai oleh para penonton.

3. Kim Go-eun (Ji Eun-tak)

Kim Go-eun

* sumber: www.koreaboo.com

Kim Go-Eun adalah salah satu aktris berbakat yang cukup diperhitungkan di industri hiburan Korea. Sejak kemunculannya di film berjudul Muse pada tahun 2012 silam. Kim Go-Eun pun kerap didapuk menjadi bintang utama dalam sejumlah film dan drama.

Di drama ini ia berperan sebagai pemeran utama wanita bernama Ji-Eun Tak, yaitu gadis cantik yang diramalkan menjadi pengantin Goblin. Kemampuannya dalam memerankan sosok gadis muda yang polos dan tangguh memang berhasil mencuri hati penggemar.

4. Yoo In-na (Sunny / Kim Sun)

Yoo In-na

Kehadiran aktris cantik yang berada di bawah naung agensi YG Entertainment ini memang sukses membuat kagum para penggemar. Selain dikenal sebagai seorang DJ, aktris yang meraih kesuksesan berkat perannya sebagai bintang utama di drama Queen In-hyun's Man pada tahun 2012 silam ini pun memiliki kemampuan akting yang mumpuni.

Yoo In-na sendiri berperan sebagai Sunny, yaitu pemilik restoran ayam yang ceria dan kerap menggoda Wang Yeo. Keduanya diketahui memiliki takdir di kehidupan sebelumnya. Nah, kesuksesan wanita cantik ini dalam membangun chemistry yang kuat bersama lawan mainnya memang patut diacungi jempol. Tidak heran jika keduanya pasangan tersebut memiliki penggemar tersendiri.

5. Yook Sung-jae (Yoo Deok-hwa)

Yook Sung-jae

* sumber: channel-korea.com

Selain dikenal sebagai penyanyi, Sungjae juga dikenal sebagai salah satu idol yang sukses meniti karir di dunia seni peran. Sungjae sendiri diketahui memiliki popularitas yang cukup tinggi dengan grup boyband papan atas Korea bernama BTOB.

Di drama ini. Pria tampan kelahiran Suji-gu, Yongin ini memainkan karakter Yoo Deok-Hwa. Ia adalah keponakan Kim Shin yang dikenal ceria, kekanak-kanakan, dan sering mengganggu sang paman. Kemampuannya memerankan karakter Yoo Deok-Hwa sendiri cukup diapresiasi oleh para kritikus film. Mereka menilai, Sungjae berhasil membawakan karakternya dengan sangat baik.

6. Lee El (Samshin)

Lee El

Aktris cantik yang juga menarik perhatian para penonton adalah Lee El. Wanita bernama asli Kim Ji Hyun ini memulai karier sebagai aktris pendukung dalam sejumlah film dan drama seperti Secret, Inside Men, Call dan It's Okey, that's Love.

Nah, di dalam Goblin. Wanita bertubuh semampai ini memerankan karakter Samshin, yaitu sosok Dewi kelahiran yang memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi sosok lain ketika sedang menjalankan aksinya. Nah, kehadirannya yang misterius pun telah berhasil membuat penonton semakin penasaran dengan karakternya dalam film.

7. Kim So-hyun (Kim Sun)

Kim So-hyun

* sumber: www.idntimes.com

Siapa yang tidak kenal dengan aktris muda berbakat yang satu ini? Kim So Hyun adalah salah satu aktris muda papan atas yang cukup populer. Selain karena paras cantiknya, kemampuan akting gadis ini memang di atas rata-rata.

Nah, di drama ini So Hyun berperan sebagai Kim Sun, yaitu putri yang hidup di era Goryeo. Ia adalah adik dari Kim Shin, sang jenderal yang dikutuk menjadi Goblin. Kim Sun sendiri merupakan versi masa lalu dari karakter yang diperankan oleh Yoo In-na, yaitu Sunny. Meskipun kehadirannya dalam drama ini sebagai cameo, namun penampilannya yang memukau berhasil mencuri perhatian para penonton.

8. Kim Min-jae (Wang Yeo)

Kim Min-jae

Aktor tampan yang juga berhasil membius mata penonton adalah Kim Min-jae. Ia adalah aktor dan rapper asal Korea yang dikenal dengan nama Real.Be. Aktor yang juga dikenal piawai bermusik ini memulai debut aktingnya sebagai peran pendukung dalam drama Twenty Again yang dirilis pada tahun 2015.

Di Goblin Min-Jae berperan sebagai versi masa lalu dari Wang Yeo. Ia adalah raja muda yang menuduh Kim Shin berkhianat. Penampilannya sebagai raja di dalam drama ini pun berhasil membuat penonton semakin mengidolakan aktor kelahiran tahun 1996 ini.

9. Jung Hae-in (Choi Tae-hee)

Jung Hae-in

* sumber: www.mykoreandrama.com

Pemain Goblin berikutnya adalah Jung Hae In. Kemampuan akting dari aktor yang kerap terlibat dalam drama populer Korea seperti Three Musketeer, Blood, dan Reply 1988 ini memang tidak bisa diragukan lagi. Jung Hae In sendiri memang dikenal sebagai salah satu aktor yang sering terlibat dalam drama dan film sukses Korea.

Nah, tak ingin ketinggalan. Jung Hae In pun berhasil mencuri perhatian penonton ketika memerankan karakter Choi Tae Hee, yaitu pria yang menjadi cinta pertama dari Ji Eun-Tak yang diperankan oleh Kim Go Eun.

10. Go Bo-gyeol (Kim Yoon-ah)

Go Bo-gyeol

Aktris yang juga turut andil dalam meramaikan drama Goblin adalah Go Bo Gyeol. Wanita yang memulai debut aktingnya dalam drama Angel's Revenge pada tahun 2014 ini berperan sebagai Kim Yoon-aa, yaitu ketua kelasnya Eun Tak.

Kemampuan akting dan paras cantik aktris kelahiran 1988 ini memang berhasil mempesona para penonton. Tak heran jika ia sering kali diharapkan tampil dalam serial drama. Go Bo Gyeol sendiri dikenal melalui perannya dalam sejumlah drama seperti Hi Bye, Mama; Cinderella’s with Four Knight, dan Queen For Seven day.

Nah, itulah 10 Pemain Goblin yang bisa membuat penggemar jatuh hati yang telah Bacaterus bahas khusus untuk kamu. Selain memiliki kemampuan akting yang mumpuni, aktris dan aktris tersebut juga dianugerahi paras menawan. Kira-kira siapa aktor yang menjadi favoritmu?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram