bacaterus web banner retina

Daftar Pemain The Silent Sea, Misi Berbahaya Pergi ke Bulan

Written by Desi Puji Lestari - Updated on 7 Januari 2022

Orang-orang hebat yang terdiri atas kapten militer, ilmuwan astro-biologi, dokter dan lainnya terlibat dalam misi untuk mengambil sample rahasia ke Bulan. Perjalanan mereka sudah berantakan di awal ketika pesawat luar angkasa yang ditumpangi tidak bisa mendarat dengan sempurna.

Sampai di Pangkalan Balhae, tempat yang mereka tuju, jasad-jasad tergeletak dengan penyebab yang sangat misterius. Misi mereka pun mau tidak mau bertambah, tidak hanya mendapatkan sample tetapi juga mencari tahu penyebab kematian orang-orang itu.

The Silent Sea (2021) serial Korea Selatan original Netflix terbaru memuat cerita yang menegangkan. Ia sayang dilewatkan terutama karena para pemain The Silent Sea (2021) adalah aktor dan aktris berkualitas. Siapa saja mereka?

Baca juga: Inilah 10 Pemain Drama Korea Reflection of You (2021)

1. Song Ji An – Bae Doona

Song Ji An – Bae Doona

Doktor Song Ji An yang diperankan oleh Bae Doona adalah ahli etologi yang dulu merupakan ahli astrobiologi terkenal. Dia ilmuwan yang dingin, pintar, kritis dan memiliki ingatan yang tajam.

Doktor Song menyimpan trauma atas kematian kakak perempuannya dalam sebuah misi ke luar angkasa. Di tengah krisis air dan pembagian golongan untuk mendapatkan air, Doktor Song Ji An adalah orang pertama yang memiliki golden card.

Dengan golden card seseorang tidak perlu khawatir dengan jatah air karena dia bisa menggunakannya dengan leluasa. Kartu ajaib yang dia dapat adalah wujud kompensasi atas kematian sang kakak yang tewas saat ditugaskan SAA ke Bulan, tepatnya Pangkalan Balhae.

Song bertanggung jawab atas sample yang ditugaskan SAA kepada tim. Selama di sana, Song memperlihatkan kemampuannya sebagai seorang ilmuwan. Di balik sikapnya yang dingin dan tidak banyak berekspresi, Song punya jiwa yang hangat. Dia satu-satunya anggota tim yang berusaha melindungi Luna walau berisiko.

2. Han Yun Jae – Gong Yoo

Han Yun Jae – Gong Yoo

Gong Yoo menjadi pemain The Silent Sea (2021) yang penampilannya berhasil memukau banyak penonton. Sebagai kepala tim, Kapten Han Yun Jae yang dimainkannya adalah sosok legendaris di SAA. Dia baru saja berhenti dari SAA tapi kembali dipanggil oleh Direktur Choi untuk misi ke Pangkalan Balhae.

Han Yun Jae merupakan sosok yang cerdas. Dia adalah peringkat teratas saat diterima dan lulus dari akademi militer. Tidak heran jika Han Yun Jae dinilai kompeten untuk memimpin misi yang penting ini. Sebagai pemimpin Kapten Han Yun Jae membuktikan kualitas dirinya dengan bersikap tegas, terarah dan fokus pada tujuan.

Han Yun Jae satu-satunya yang mengetahui kalau sample rahasia yang harus mereka temukan di Pangkalan Balhae adalah air.

Dia juga satu-satunya yang tahu bahwa Doktor Song Ji An adalah adik dari Doktor Song Won Kyung, kepala peneliti sebelumnya yang tewas di sana. Han Yun Jae memiliki satu orang putri yang sedang sakit keras. Dia bersedia melakukan misi ini untuk bantu penyembuhan putrinya.

3. Ryu Tae Suk – Lee Joon

Ryu Tae Suk – Lee Joon

Letnan Ryu Tae Suk merupakan prajurit elit terkenal dari kemiliteran. Dia adalah penyusup, pengkhianat yang diam-diam berusaha mengambil sample yang sudah susah payah dikumpulkan tim. Letnan Ryu Tae Suk juga teknisi yang bisa diandalkan, terutama perihal komunikasi. Berkat upayanya tim berhasil terhubung dengan kantor pusat SAA.

Ryu Tae Suk cukup mencurigakan karena dia menawarkan diri lebih dulu untuk ikut misi. Belakangan diketahui bahwa lima tahun lalu dia juga ditugaskan ke Pangkalan Balhae untuk menutupnya padahal ada banyak peneliti di sana yang meminta pertolongan.

Letnan Ryu Tae Suk dibawakan dengan luwes oleh aktor Lee Joon yang untuk pertama kalinya lagi tampil berakting setelah selesai Wamil pada Desember 2019 lalu.  

4. Hong Ga Young – Kim Sun Young

Hong Ga Young – Kim Sun Young

Memorable dengan perannya di Reply 1988 sebagai ibu dari Sun Woo, aktris berkualitas Kim Sun Young juga ikut bermain dalam serial ini. Dia berperan sebagai seorang dokter yang ditugaskan bertanggungjawab terhadap kesehatan dan keselamatan tim. Dokter Hong Ga Young bekerja bersama Doktor Song meneliti air yang membunuh salah satu anggota tim.

Hong Ga Young dokter yang bekerja keras merawat anggota tim yang terluka. Di sisi lain dia juga membantu tim menemukan sample yang dibutuhkan. Dia sosok wanita yang kuat juga cerdas. Selain itu Hong Ga Young juga cekatan dan bisa mengantisipasi bahaya. Dia sangat terpukul dengan banyak kematian anggota tim secara beruntun.

5. Gong Soo Hyuk – Lee Moo Saeng

Gong Soo Hyuk – Lee Moo Saeng

Penampilan Lee Moo Saeng di The Silent Sea (2021) tak kalah menarik perhatian selain ketampanan Gong Yoo. Dengan postur tubuh yang tegap dan tinggi, Lee Moo Saeng semakin kece menggunakan pakaian astronotnya. Dalam serial ini dia berperan sebagai Ketua Gong Soo Hyuk; sosok yang banyak diandalkan oleh Kapten Han Yun Jae.

Ketua Gong sama-sama fokus dengan tujuan mereka untuk mengambil sample. Dia sangat berhati-hati dan waspada terhadap ancaman yang datang, termasuk Luna. Selain itu Ketua Gong juga pemberani dan tak segan mengambil risiko. Dia rela meregang nyawa untuk melumpuhkan Ryu Tae Suk yang lebih dulu mengancam.

6. Luna – Kim Si A

Luna – Kim Si A

Di antara jajaran aktor dan aktris senior, penampilan Kim Si A sebagai Luna cukup kuat menarik perhatian. Kim Si A yang sudah membintangi beberapa judul film seperti Ashfall (2019), The Closet (2020), The House of Us (2019) dan Miss Baek (2018) menunjukkan bakat berlakon yang istimewa.

Di sini Kim Si A berperan sebagai Luna, satu-satunya hasil eksperimen Water Lunar pada manusia yang berhasil dilakukan tim peneliti terdahulu. Tubuhnya tidak menolak ketika diberikan suntikan Water Lunar, sebaliknya dia justru menjadi manusia ajaib, seperti mutan yang bisa dengan cepat menyembuhkan luka.

Luna sangat agresif dan sulit didekati, kecuali oleh Doktor Song Ji An. Dia juga yang menyembuhkan Song ketika sang ilmuwan sempat terinfeksi.

7. Director Choi – Gil Hae Yeon

Director Choi – Gil Hae Yeon

Pemain The Silent Sea (2021) memang penuh jajaran pemain berkualitas, baik junior atau senior. Salah satu yang terlibat adalah Gil Hae Yeon. Dia berperan sebagai Direktur Choi, petinggi SAA yang menugaskan 11 orang melakukan misi rahasia ke Bulan, tepatnya Pangkalan Balhae.

Direktur Choi merahasiakan semua kejadian di Pangkalan Balhae lima tahun lalu dan menutupinya dengan insiden kebocoran radiasi. Dia sosok penuh rahasia dan rencana. Sikapnya membuat Doktor Song Ji An tidak nyaman sejak awal.

8. Kim Jae Sun – Heo Sung Tae

Kim Jae Sun – Heo Sung Tae

Pemain The Silent Sea (2021) berikutnya adalah Heo Sung Tae. Beberapa waktu lalu namanya ikut meledak ketika Squid Game (2021) ramai diperbincangkan. Kali ini dia kembali terlibat dalam proyek serial Korea Selatan original Netflix. Karakter yang dibawakannya bernama Kim Jae Sun. Dia adalah Kepala Sumber Daya Administrasi Penerbangan.

Kim Jae Sun ditugaskan menjelaskan misi rahasia kepada 11 anggota tim, termasuk Doktor Song Ji An. Dia juga orang yang pertama kali menemui dan menawari Song Ji An proyek Pangkalan Balhae.

Walau tetap profesional, Kim Jae Sun terlihat tidak begitu menyukai Song Ji An karena memiliki penilaian buruk tentangnya. Namun, di balik sikap yang tidak bersahabat dia cukup hangat dan perhatian pada putri Han Yun Jae yang sedang sakit.

9. Gong Soo Chan – Jung Soon Won

Gong Soo Chan – Jung Soon Won

Jung Soon Won yang sudah banyak terlibat dalam berbagai judul drama sebagai pemain pendukung, kali ini kembali jadi support role. Aktor yang bisa kamu lihat penampilan terbarunya di drama Yumi’s Cells (2021) dan Secret Royal Inspector & Joy (2021) berperan sebagai Gong Soo Chan. Dia adalah kepala teknisi yang bertugas paling depan membuka setiap pintu ruangan di Pangkalan Balhae.

Semangatnya untuk menyelesaikan misi tidak kalah besar dibanding yang lain. Sayang saking semangatnya tanpa sadar dia terinfeksi oleh cairan dari jasad yang tergeletak di satu ruangan. Dalam hitungan beberapa menit tubuhnya menunjukkan reaksi mengerikan. Gong Soo Cham tidak bisa diselamatkan setelah memuntahkan banyak sekali air. 

10. Song Won Kyung – Kang Mal Geum

Song Won Kyung – Kang Mal Geum

Selanjutnya, pemain The Silent Sea (2021) yang juga ikut meramaikan jalan ceritanya adalah aktris Kang Mal Geum. Dia berperan sebagai Song Won Kyung, ketua peneliti Water Lunar lima tahun lalu yang sekaligus kakak perempuan Song Ji An. Song Won Kyung terjebak bersama 100 lebih peneliti lain di Balhae; dia ditinggalkan begitu saja setelah penelitiannya dianggap gagal.

Kematian Song Won Kyung menjadi pukulan besar untuk Song Ji An. Kedua kakak beradik itu harus terpisah selamanya karena insiden mengerikan di Balhae. Song Won Kyung sangat menyayangi adiknya. Dia sampai berjanji untuk mengajak Song Ji An melihat laut. Dia juga berjanji akan mengembalikan air yang hilang di Bumi.

Itu dia sepuluh pemain The Silent Sea (2021) yang wajahnya sudah pasti tidak asing bagi pencinta drama atau film Korea. Penampilan Gong Yoo, Bae Doona, Lee Joon, Lee Moo Saeng dan lainnya jadi atraksi dan kolaborasi yang bisa jadi tidak akan kamu temukan di tempat mana pun. Penasaran dengan jalan cerita dan karakter mereka?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram