bacaterus web banner retina

10 Pemain Utama The 355, Ada Lima Aktris Beda Bangsa

The 355 adalah suguhan terbaru bagi penyuka film action bertema spionase. Tidak hanya agen dari intelijen Amerika dengan Central Intelligence Agency (CIA) dan Inggris dengan Military Intelligence Section 6 (MI6) yang hadir disini, tapi juga ada dari intelijen Colombia Direccion Nacional de Inteligencia (DNI), Jerman Bundesnachrichtendienst (BND) dan Cina Ministry of State Security (MSS).

Tentu saja rasa internasional film ini mengharuskan untuk menampilkan para pemeran dari berbagai negara yang digawangi oleh lima aktris berbeda bangsa. Pastinya kalian sudah kenal dengan para pemeran utamanya dengan film-film mereka yang berkualitas.

Berikut ini adalah profil dan karakter yang mereka bawakan di film yang mengambil judul filmnya dari agen 355 yang merupakan kode dari seorang mata-mata wanita pada Revolusi Amerika ini.

Baca juga: Sinopsis dan Review Film Action The 355 (2022), Baguskah?

1. Jessica Chastain (Mason “Mace” Browne)

Jessica Chastain (Mason “Mace” Browne)

Aktris cantik yang sudah dua kali masuk nominasi Oscar lewat film The Help (2011) dan Zero Dark Thirty (2012) ini memang memiliki kualitas akting di atas rata-rata dalam berbagai genre film yang dibintanginya.

Dalam film The 355 yang bergenre action yang juga diproduseri olehnya ini, Jessica Chastain berperan sebagai agen CIA yang menjalankan misi secara mandiri untuk membalaskan dendam atas kematian partner-nya.

Keahlian bela diri yang mumpuni membuatnya sulit untuk dikalahkan dengan tangan kosong, selain itu dia pun lihai dalam menembakkan pistolnya.

Sebagai seorang agen yang komplit, kecerdikannya mampu membawa rekan-rekannya sukses dalam menjalankan misi berbahaya. Sempat kaget ketika melihat Nick masih hidup, Mace sadar bahwa Nick adalah pria yang salah untuknya.

Performa aktingnya di film ini cukup bagus. Chastain tampil tangguh dan kuat dalam melakukan pengejaran. Tapi sayangnya, latar belakang karakternya tidak diungkap dengan baik dan tidak memiliki chemistry yang bagus dengan Sebastian Stan sebagai Nick.

2. Diane Kruger (Marie Schmidt)

Diane Kruger (Marie Schmidt)

Diane Kruger, aktris Jerman yang namanya dikenal berkat penampilannya di film-film box-office, seperti Troy (2004), National Treasure (2004) dan sequel-nya, Inglorious Basterds (2009), dan Unknown (2011).

Dan kualitas aktingnya baru diganjar penghargaan dari Cannes Film Festival lewat film In the Fade (2017) yang juga menjadi film berbahasa Jerman pertamanya.

Tentu saja, di film The 355 ini Kruger menjadi agen intelijen dari Jerman yang terbiasa menjalankan misi seorang diri. Tapi jalan takdir mempertemukannya dengan rekan-rekan agen dari negara lain yang memiliki tujuan yang sama.

Beban psikologis yang dibawanya sejak kecil ketika mengetahui ayahnya adalah pengkhianat negara, terus menghantuinya dan selalu diungkit oleh atasannya.

Kruger membawakan karakter ini dengan sangat baik. Kesan agen wanita tangguh yang ahli dalam menggunakan berbagai jenis senjata api sangat terlihat dari caranya membawa dan menembakkan senapan yang ada di tangannya. Sifat Marie yang mudah tersulut emosi membuat Kruger menjadi yang paling sering meluapkan amarah dibandingkan rekan-rekannya.

3. Lupita Nyong’o (Khadijah Adiyeme)

Lupita Nyong’o (Khadijah Adiyeme)

Aktris peraih Oscar sebagai Best Supporting Actress lewat film 12 Years a Slave (2013) ini selalu tidak pernah mengecewakan dalam membawakan berbagai karakter di film-film yang dibintanginya.

Kali ini, dia berperan sebagai mantan agen MI6 yang ahli dalam menggunakan teknologi cyber dan turut membantu Mace untuk melacak jejak hard drive yang bisa menjadi senjata paling berbahaya itu.

Diceritakan beragama Islam, Nyong’o tampil sangat bagus dalam beberapa adegan saat di Maroko dimana dia menyamar sebagai wanita lokal dan berhasil mempengaruhi kurir pembawa hard drive untuk memberikan informasi keberadaan alat itu dengan mengutip ayat Al-Qur’an dan konsep Islam dalam menjamin keselamatan sesama umat manusia.

4. Penelope Cruz (Graciela Rivera)

Penelope Cruz (Graciela Rivera)

Aktris cantik asal Spanyol ini sudah tiga kali hadir sebagai nominator di ajang Academy Awards lewat performa aktingnya di film Volver (2006), Vicky Cristina Barcelona (2008), dan Nine (2009).

Kali ini Cruz berperan sebagai psikolog yang menjemput seorang agen intelijen Kolombia yang memiliki hard drive yang menjadi rebutan banyak pihak kriminal.

Tidak memiliki keterampilan berkelahi dan menembak, Graciela nyatanya bisa ikut beraksi dengan caranya sendiri dalam menjalankan misi meski lebih sering bersembunyi di sudut ruangan saat situasi mulai genting.

Sangat sayang kepada keluarganya, dia menangis ketakutan ketika suami dan kedua anaknya berada di bawah todongan pistol apabila dia tidak memberi tahu keberadaan hard drive tersebut.

5. Fan Bingbing (Lin Mi Sheng)

Fan Bingbing (Lin Mi Sheng)

Aktris cantik asal Cina yang memiliki tatapan mata lembut dan meneduhkan ini sudah lama menjadi ikon di perfilman Cina. Kualitas aktingnya diganjar banyak penghargaan ketika membintangi film I Am Not Madame Bovary (2016).

Di film The 355 ini, dia baru hadir di sepertiga akhir film dimana dia membunuh agen CIA untuk mendapatkan hard drive dan melelangnya di Shanghai.

Tapi ternyata dia bukanlah sosok antagonis, melainkan agen intelijen Cina yang menggunakan hard drive itu untuk memancing para pembesar kriminal untuk keluar dari persembunyiannya.

Tapi aksi penipuannya membawa petaka ketika Nick berhasil membobol markasnya dan menyanderanya untuk bisa membuka program dalam hard drive tersebut.

6. Sebastian Stan (Nick Fowler)

Sebastian Stan (Nick Fowler)

Pemeran Winter Soldier di franchise Marvel Cinematic Universe ini kebagian tokoh antagonis di film The 355. Meski bukan sebagai gembong kejahatan, melainkan hanya kaki tangan saja, aksinya cukup trengginas dalam melumpuhkan lima agen intelijen yang salah satunya adalah mantan kekasihnya.

Aksi jahat terselubung yang dilakukannya sebenarnya sudah bisa terbaca ketika dia dinyatakan tewas dalam misi di Paris sehingga kemunculannya secara mendadak di acara pelelangan tidak begitu mengejutkan, hanya menunggu waktu yang tepat saja.

Setelah gagal mengalahkan lima agen wanita, Nick justru diangkat menjadi atasan di CIA yang tidak dijelaskan secara spesifik dan hanya tersirat bahwa di CIA banyak oknum seperti dirinya. Pada akhirnya dia tak berdaya di hadapan lima agen yang memasukkan racun ke dalam es yang dia minum.

7. Edgar Ramirez (Luis Rojas)

Edgar Ramirez (Luis Rojas)

Aktor asal Venezuela ini termasuk dari sedikit aktor yang bisa menyeimbangkan performa aktingnya di film layar lebar dan serial TV. Pujian ditujukan kepadanya karena performa akting yang apik di miniseri Carlos dan The Assassination of Gianni Versace: American Crime Story dimana Ramirez masuk nominasi Emmy Awards dan Golden Globe Awards.

Meski aktingnya di film The 355 sebagai agen DNI yang memegang hard drive sejak penggerebekan di Kolombia ini cukup bagus, sayangnya karakternya harus tewas saat hard drive di tangannya yang hendak dikembalikan ke Kolombia dibajak dalam perjalanan.

Tapi dengan cerdik dia memberikan smartphone miliknya kepada Graciela yang bisa melacak keberadaan hard drive tersebut.

8. Jason Flemyng (Elijah Clarke)

Jason Flemyng (Elijah Clarke)

Aktor Inggris yang juga fasih berbahasa Prancis ini sudah sering tampil di film-film produksi Hollywood, seperti The League of Extraordinary Gentlemen (2003) dan The Curious Case of Benjamin Button (2008).

Dengan wajah yang misterius, Flemyng cocok berperan sebagai tokoh antagonis yang ingin menguasai hard drive untuk mulai melakukan berbagai macam sabotase dengan program berbahaya itu.

Hanya muncul di beberapa adegan saja, karakternya kurang tergali dan harus tewas di tangan Nick, kaki tangannya sendiri.

9. John Douglas Thompson (Larry Marks)

John Douglas Thompson (Larry Marks)

Aktor senior yang besar di pentas teater dan pernah masuk nominasi Tony Awards ini sebenarnya sering mendukung film-film besar, seperti The Bourne Legacy (2012) dan A Most Violent Year (2014), hanya saja peran yang dibawakannya hanya mendapat porsi cerita yang minim.

Sebagai pimpinan CIA yang tampak seperti figur ayah bagi Mace, ternyata dia memiliki agenda rahasia sendiri dimana dia juga menjalin kerja sama dengan Elijah. Hidupnya harus berakhir di tangan Lin yang merebut hard drive yang baru saja diserahkan oleh Mace dan rekan-rekan dari tangannya.

10. Leo Staar (Grady)

Leo Staar (Grady)

Aktor Inggris yang pernah berperan sebagai Inspector Lapointe di serial Maigret yang dibintangi oleh Rowan Atkinson ini hanya kebagian peran kecil sebagai agen CIA yang selalu berseberangan dengan Mace.

Meski sering berkonfrontasi, Mace tidak pernah membunuhnya dan di akhir film kita masih melihatnya di kantor CIA memberikan laporan kepada Nick sebagai direktur baru.

Itulah sepuluh aktor dan aktris yang membintangi film The 355 ini yang berasal dari berbagai negara sehingga rasa internasionalnya sangat kentara.

Memiliki semua elemen yang ada di film bertema spionase, naskah film yang meninggalkan banyak lubang cerita membuat film ini hanya membuat sisi akting dan action saja sebagai hal yang patut dicermati.

Kalian fans sejati salah satu dari lima aktris pemeran utama di film ini? Maka film ini harus segera ditonton dan bersiaplah berpetualang bersama mereka, sesuai dengan semboyan “Work together or die alone.”

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram