bacaterus web banner retina

9 Aktor Tampan Thailand yang Membintangi Drama TharnType

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 25 Oktober 2021

TharnType (2019) tidak bisa di ragukan lagi sangat menyenangkan untuk di tonton, karena mulai dari cerita hingga para pemainnya sangat menjanjikan. Memiliki premis hubungan percintaan antara seorang pria homophobic dengan seorang pria gay. Drama ini memberikan kesan berbeda, ketika seorang bottom menjadi lebih agresif sementara top-nya sangat lembut.

Bahkan konflik-konflik diberikan bisa dikatakan cukup umum, jadi terasa sangat dekat dan nyata. Belum lagi plot twist di bagian penutupnya, tak heran jika banyak orang yang menyukai lakorn ini.

Tapi daya tarik yang paling kuat ternyata berasal dari kumpulan aktor tampan yang ada di drama ini. Ketampanan mereka membuat siapapun enjoy menikmati dramanya, tentu dengan kualitas akting yang mumpuni.

Makannya kita akan mengupas habis mengenai para aktor yang bermain dalam TharnType (2019) dan karakter yang diperankannya. Penasaran? Temukan jawaban lengkapnya hanya di bawah ini.

1. Mew Suppasit (Tharn)

Mew Suppasit (Tharn)

Mew Suppasit terpilih untuk memerankan karakter bernama Tharn, seorang pria gay yang sangat karismatik. Tharn diceritakan sebagai seorang mahasiswa jurusan Pendidikan Musik yang terkenal tampan dan terbuka soal orientasi seksualnya.

Kecintaan Tharn pada musik ia tunjukkan dengan pasion-nya bermain drum dan tergabung dalam sebuah band bersama sahabatnya. Seperti yang sudah disebutkan, Tharn adalah seorang pria yang sangat karimastik karena memang ia sangat lembut.

Hal ini terlihat dari bagaimana ia memperlakukan Type, ia begitu sabar menerima perlakuan dan hinaan yang dilontarkan untuknya. Pria ini terverifikasi sangat bucin, tulus dan setia, apapun yang terjadi Tharn akan menerima setiap perlakuan Type padanya meski menyakitkan.

2. Gulf Kanawut (Type)

Gulf Kanawut (Type)

Type yang diperankan oleh Gulf Kanawut mungkin akan membuatnya terlihat sangat egois dan emosional. Hal ini tidak salah, karena Type memang sangat nekad terutama untuk menyingkirkan Tharn dari pandangannya.

Hal ini dikarenakan pelecehan seksual yang terjadi padanya saat kecil, Type dilecehkan oleh seorang pria gay yang membuatnya jadi homophobic.

Tak heran jika Type akhirnya sangat membenci Tharn dan berusaha menendang pria itu keluar dari kamar asramanya. Tapi memang dasarnya pria ini adalah orang yang baik, pada akhirnya Type melihat sisi baik dari Tharn yang meluluhkan hatinya.

Meski begitu Type masih terbelenggu untuk menentukan orientasi seksnya, apalagi rasa cemburunya juga sangat tinggi dan amarahnya yang meledak-ledak.

3. Mild Jinna Pichit-o-Pakun (Techno)

Mild Jinna Pichit-o-Pakun (Techno)

Pria yang penuh semangat dan bisa dikatakan sebagai mood booster, siapa lagi kalau bukan Techno. Karakter yang diperankan oleh Mild Jinna Pichit-o-Pakun ini benar-benar sangat cocok dengan dirinya. Saya sangat menyukai bagaimana Mild selalu bisa menaikkan suasana, dengan berbagai raut wajah dan pertanyaan sepelenya.

Techno sendiri diceritakan sebagai sahabat terbaik Type, pria ini selalu menjadi support system yang baik. Kepolosannya membawa perubahan besar sikap Type pada Tharn, karena ialah yang memberitahu bahwa Tharn adalah seorang gay. Hal yang saya sukai darinya, Techno mungkin polos, tapi ia tidak pernah judging seseorang, bisa dikatakan ia selalu saja positive thinking.

4. Kaownah Kittipat Kaewcharoen (Lhong)

Kaownah Kittipat Kaewcharoen (Lhong)

Selanjutnya ada karakter Lhong yang diperankan dengan sangat apik oleh Kaownah Kittipat Kaewcharoen. Lhong adalah sahabat terbaik dari Tharn, bisa dikatakan orang ini memang support system Tharn sejak SMA. Lhong yang membawa Tharn masuk kedalam bandnya, ia juga selalu memberikan nasihat dan mendukungnya setiap saat.

Berbeda dengan Techno, ternyata apa yang diperlihat Lhong selama ini kepada Tharn tidak lebih dari kepalsuan. Pasalnya Lhong bukanlah seorang teman yang benar-benar baik dan tulus pada Tharn, bahkan pria ini benar-benar sangat jahat. Lhong memiliki sisi gelap yang berbahaya, semua ini didasari rasa cintanya pada Tharn yang tidak terkendali.

5. Kokliang Parinya Angsanan (Tar)

Kokliang Parinya Angsanan (Tar)

Karakter selanjutnya yang tidak kalah bikin greget, siapa lagi kalau bukan Tar yang diperankan oleh Kokliang Parinya Angsanan. Pada awalnya kalian mungkin akan sangat membenci anak laki-laki ini, karena ia menjadi dalang dari retaknya hubungan Tharn dan Type. Tar diceritakan sebagai adik dari teman Tharn, dimana mereka sempat menjalin hubungan untuk beberapa waktu.

Namun hubungan keduanya berakhir dengan sangat menyakitkan, padahal Tar masih sangat mencintai Tharn. Makannya demi mendapatkan pria yang disukainya, siswa SMA ini mempermainkan Type dengan cara yang licik. Namun di akhir kita mendapatkan pandangan yang berbeda, setelah mendengarkan masa lalu Tar yang menyedihkan dan gangguan mental yang diidapnya.

6. Hiter Natthad Kunakornkiat (Tum)

Hiter Natthad Kunakornkiat (Tum)

Sama seperti Lhong, Tum adalah sahabat baik dari Thar dan mereka sudah saling mengenal sejak masa SMA. Bahkan Tum dan Tharn kini berada di jurusan dan kelas yang sama, mereka sama-sama mengambil Pendidikan Musik di universitas. Tapi persahabatan ini berubah menjadi permusuhan, pasalnya Tum kini sangat membenci Tharn dan memilih mengabaikannya.

Semua ini terjadi karena hal yang terjadi para Tar, Tum sangat membenci Tharn karena telah menyakiti adiknya. Tum tidak segan-segan untuk memakai kekerasan pada Thar, hal ini dijadikan bayaran setelah adiknya berubah total. Tum selalu saja mengkhawatirkan adiknya yang semakin hari makin menyendiri, di sinilah Tum semakin menyalahkan Tharn.

7. Tong Thanayut Thakoonauttaya (Thorn)

Tong Thanayut Thakoonauttaya (Thorn)

Tharn terlahir dari keluarga yang sangat bahagia dan sangat suportif dengan segala pilihannya. Salah satu orang yang selalu menjadi support system untuknya adalah Thorn, kakak kandungnya. Thorn yang diperankan oleh Tong Thanayut Thakoonauttaya, tidak kalah karismatik dari adiknya. Thorn adalah kakak yang sangat pengertian, peduli dan sangat menyayangi adik-adiknya.

Thorn menjadi orang yang paling berperan besar saat Tharn terpuruk dalam rasa sakit setelah berpisah dari Type. Bahkan saking tidak tahannya Thorn melihat perubahan pada sikap Tharn yang jadi penyendiri dan menyedihkan. Thorn sampai mendatangi Type untuk memintanya berubah pikiran, agar mereka bisa kembali bersama lagi.

8. Boat Napat Srinakluan (Champ)

Boat Napat Srinakluan (Champ)

Salah satu orang yang sebenarnya tidak memiliki banyak screentime, tapi setiap muncul selalu mengambil perhatian. Orang itu adalah Boat Napat Srinakluan yang memerankan karakter Champ, teman baik Type dan Techno. Pria ini sangat dewasa dan aura positif dalam dirinya sangat terlihat jelas, apalagi saat ia datang sambil menunjukkan senyumnya yang manis.

Champ ini menjadi orang yang selalu memberikan nasihat-nasihat yang menenangkan dan bisa menurunkan tensi. Ia juga selalu tahu kapan harus berbicara dan kapan harus menghindar, hobinya selalu saja mengajak Techno makan. Bromance antara dirinya Techno dan Type menjadi salah satu bromance yang sangat menonjol.

9. Pattarabut Kiennukul (San)

Pattarabut Kiennukul (San)

Karakter terakhir yang tidak kalah penting, tentu saja San yang diperankan oleh si tampan Pattarabut Kiennukul. Si tampan Pattarabut Kiennukul memang tidak muncul sejak awal drama, pria ini muncul di tengah-tengah drama berjalan. San diceritakan sebagai teman dari kakaknya Thorn, pria ini juga cinta pertama dari Tharn.

San selalu saja mengingat tanggal ulang tahun Thar dan tidak pernah absen memberikan hadiah selama tujuh tahun lamanya. Meski kini sudah putus, nyatanya San tetap saja menyayangi Tharn dan sangat peduli padanya. San sempat membuat Type cemburu berat, tapi dibalik itu semua ia adalah orang yang membuat Type makin yakin akan perasaannya pada Tharn.

Inilah gambaran dari sembilan karakter yang diperankan oleh para aktor muda dan tampan Thailand. Pokoknya saat menonton TharnType (2019), kamu akan kesemsem melihat semua pria tampan yang ada.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram