bacaterus web banner retina

10 Pemain Film Scream (2022), Perpaduan Dua Generasi

Kembalinya film terbaru dari franchise yang sudah usang, apalagi jarak dengan film terakhirnya lebih dari satu dekade, sebenarnya menimbulkan banyak keraguan, karena memang mayoritas film seperti ini gagal secara kualitas, contohnya saja film Indiana Jones and the Kingdom of Crystal Skull (2008) yang berjarak sangat jauh dengan film sebelumnya, Indiana Jones and the Last Crusade (1989).

Tapi ternyata keraguan kita langsung sirna begitu ikut larut dalam ketegangan yang disuguhkan oleh duet sutradara Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet ini. Banyak adegan yang mampu menggedor jantung sekaligus menguras otak kita untuk menebak siapa orang dibalik topeng Ghostface itu.

Memadukan para aktor dan aktris muda pendatang baru dengan suntikan tiga pemeran utama dari empat film sebelumnya menjadikan film ini memiliki kombinasi yang apik dan proporsional. Sudah siap berkenalan dengan mereka? Berikut kami suguhkan artikel yang membahas profil dan karakter yang mereka bawakan.

1. Melissa Barrera (Sam Carpenter)

Melissa Barrera (Sam Carpenter)

Sepertinya kita harus mulai terbiasa dengan akting dan wajah memikat dari aktris Meksiko ini sejak melihatnya lincah menari dan bernyanyi di film In the Heights (2021). Dipercaya menjadi pemeran utama, Barrera tampil sangat baik dan penuh emosi dalam membawakan karakternya.

Sam diceritakan adalah putri dari Billy Loomis, salah satu pembunuh di film pertama, yang pulang ke Woodsboro karena mendapat berita penusukan Tara, adiknya.

Ternyata dia adalah target utama dari sosok misterius yang ingin membuat cerita yang lebih menegangkan secara nyata karena kecewa dengan film Stab yang merupakan kisah fiktif dari kejadian di Woodsboro.

Berkali-kali selamat dari serangan Ghostface, pada akhirnya dia berhasil menemukan siapa pelakunya dan membunuhnya dengan tangannya sendiri. Catatan, cara dia membunuh sang Ghostface sangat sadis!

2. Jenna Ortega (Tara Carpenter)

2. Jenna Ortega (Tara Carpenter)

Satu lagi rising star yang memiliki talenta akting yang baik dan menjadi satu alasan utama kita menonton film ini. Adegan pembuka yang tampil seolah nostalgia berhasil dia hidupkan kembali dengan ketegangan yang sama dengan film pertamanya yang pada waktu itu dibawakan oleh Drew Barrymore.

Ekspresi ketakutannya sangat natural dan keinginannya untuk melawan sang Ghostface cukup kuat yang membuatnya tetap hidup setelah menerima banyak tusukan ke tubuhnya.

Dirawat di rumah sakit tidak membuatnya aman dari ancaman Ghostface, bahkan dia kembali harus berdarah-darah dan nyaris terbunuh jika saja Sam dan Dewey tidak datang tepat waktu.

Penyakit asma membuatnya membutuhkan inhaler dimana ketika alat hisap itu hilang dia terpaksa mengunjungi rumah Amber yang memiliki inhaler cadangan.

Tapi justru disanalah puncak ketegangan terjadi, karena ternyata sahabat setia selama ini adalah dalang dibalik semua peristiwa berdarah di Woodsboro, dan Tara harus menghadapinya dengan berani.

Setelah bermain apik di film Netflix The Babysitter: Killer Queen (2020), patut kita tunggu kembali akting apiknya lagi di film The Fall Out (2021) yang akan segera tayang di bulan Januari 2022 ini.

3. Jack Quaid (Richie Kirsch)

Jack Quaid (Richie Kirsch)

Putra dari pasangan Dennis Quaid dan Meg Ryan ini memang mewariskan darah akting dari kedua orang tuanya. Setelah sukses memerankan Hughie Campbell di serial The Boys, Quaid kembali memamerkan talenta aktingnya sebagai sosok antagonis terselubung di film ini.

Ekspresinya dan tingkahnya membuat kita tidak berpikir jika dia adalah salah satu orang di balik topeng Ghostface, bahkan mungkin kita sudah mencoretnya dari awal dengan alasan dia bukanlah orang asli Woodsboro dan tidak punya kepentingan dengan peristiwa ini.

Tapi ternyata kita telah dikelabui. Hanya karena kecewa dengan film Stab, dia harus membuat cerita sendiri yang lebih baik secara nyata.

4. Dylan Minnette (Wes Hicks)

Dylan Minnette (Wes Hicks)

Aktor muda ini sebelumnya sudah pernah bermain di film horror berkualitas, yaitu Don’t Breathe (2016), dan film ini akan menambah satu lagi film berkualitas dalam filmography-nya.

Membawakan karakter yang namanya sama dengan sineas pencetus franchise ini, Minnette tampil natural dan nyaman. Meski masuk sebagai kandidat pelaku pembunuhan, nyatanya dia tewas di tangan Ghostface saat dirumahnya.

5. David Arquette (Dewey Riley)

David Arquette (Dewey Riley)

Meski sudah banyak film yang dibintanginya, tapi namanya memang hanya diingat lewat aktingnya di lima film dalam franchise Scream ini sebagai penegak hukum di Woodsboro.

Membantu Sam dalam mengungkap sang pembunuh, dia harus merelakan nyawanya saat hendak memastikan bahwa Ghostface yang ditembaknya sudah mati. Jika franchise ini akan diteruskan, kita akan merindukannya.

6. Courteney Cox (Gale Weathers)

Courteney Cox (Gale Weathers)

Salah satu bintang sitcom Friends ini sama nasibnya dengan sang mantan suami, David Arquette, dimana dirinya hanya dikenal ketika membintangi film-film dalam franchise Scream.

Membawakan peran reporter pengejar berita, naluri jurnalisnya tetap membawanya sekali lagi mengunjungi Woodsboro meski sudah diperingatkan oleh Dewey untuk tidak datang.

Di adegan puncak, Gale tertembak tapi tetap hidup untuk mengakhiri nyawa sang pembunuh. Diantara para pemeran lainnya, akting Cox bisa dibilang yang paling lemah sehingga hanya terlihat sebagai pelengkap saja bukanlah bagian penting dalam cerita.

7. Neve Campbell (Sidney Prescott)

Neve Campbell (Sidney Prescott)

Aktris yang menjadi bintang di era 1990an ini selalu kembali di setiap film di franchise Scream ini. Jika sebelumnya karakternya yang selalu menjadi target utama, maka kali ini dia menjadi pemburu sang pembunuh dengan membawa dua pistol di bagasi mobilnya.

Sudah diperingatkan sebelumnya untuk tidak datang ke Woodsboro oleh Dewey, tapi Sidney akhirnya pulang ke kampung halamannya itu karena mendapat kabar kematian Dewey.

Terlihat lebih tangguh, dia sepertinya ingin mewariskan semangatnya kepada Sam yang mengingatkan dirinya saat muda dahulu. Campbell dan kedua sutradara film ini sudah berencana melanjutkan franchise ini ke depannya.

8. Marley Shelton (Judy Hicks)

Marley Shelton (Judy Hicks)

Aktris cantik ini hadir di franchise Scream sejak berperan sebagai deputy sheriff di Scream 4 (2011) dan di film ini dia sudah naik pangkat menjadi sheriff menggantikan Dewey.

Termasuk salah satu yang diancam oleh Ghostface, Judy dan putranya, Wes, harus meregang nyawa di rumah mereka sendiri, dimana jasad Judy tergeletak di halaman rumahnya yang tewas saat hendak masuk menyelamatkan Wes.

9. Mikey Madison (Amber Freeman)

Mikey Madison (Amber Freeman)

Pemeran Sadie di film Once Upon a Time in Hollywood (2019) ini tampil mengesankan sebagai Amber, sahabat baik Tara yang sangat peduli padanya tapi ternyata adalah salah satu pembunuh dengan kedok Ghostface.

Permainan tuduh menuduh dengan Richie mengecoh kita dan sempat yakin jika dia bukanlah sang Ghostface. Kegilaannya mulai terlihat ketika misteri dirinya mulai terbuka.

10. Jasmin Savoy Brown (Mindy Meeks-Martin)

Jasmin Savoy Brown (Mindy Meeks-Martin)

Aktris yang namanya mulai dikenal lewat serial HBO The Leftovers ini berperan sebagai salah satu teman akrab Tara yang tergabung dalam komunitas fans film horror.

Istilah baru yang dinamakannya “requel”, coba dijelaskan olehnya di depan teman-temannya meski mereka sulit untuk mencernanya, sama halnya dengan kita. Nyaris menjadi korban, dia selamat di akhir film.

Itulah sepuluh pemeran yang mendukung film Scream ini yang menjadi langkah awal yang baik untuk meneruskan franchise yang sudah usang menjadi bertenaga kembali.

Apakah akan ada film selanjutnya? Kita tunggu saja. Tapi sebelumnya, simak dulu film ini yang akan membuat kita ingin mengulang kembali menonton seluruh film Scream dalam rangka nostalgia dan menyegarkan ingatan.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram