Daftar Pemain di Film Red Notice, Trio Maut Pemikat Hati

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

Sejak dirilis pada 12 November 2021, film Red Notice langsung berada di posisi teratas top streaming Netflix dengan telah ditonton sebanyak 148,72 juta jam di minggu pertamanya di 94 negara. Pencapaian ini tentunya berkat daya tarik ketiga pemeran utamanya yang semuanya adalah bintang papan atas Hollywood.

Rasanya tidak ada yang meragukan kebintangan Dwayne Johnson, Ryan Reynolds dan Gal Gadot, bukan? Mereka selalu tampil memukau di setiap film yang mereka perankan beberapa tahun belakangan ini dan berhasil menyukseskan film-film mereka menjadi film dengan penghasilan yang tinggi.

Kalian sudah pasti mengenal ketiga bintang film ini dengan baik, bukan? Berikut ini kita akan ulas bersama profil, karir, dan karakter yang mereka bawakan di film ini, serta fakta-fakta unik yang mereka lakukan selama proses syuting film yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

1. Dwayne Johnson (Agent John Hartley)

dwayne johnson_

Aktor berotot ini memang sudah dikenal di seluruh dunia bahkan sebelum dia terjun ke ranah film. Kita mengenalnya sebagai salah satu pegulat profesional di WWE dengan julukan The Rock.

Selama 8 tahun dia menjadi idola bagi para penggemar acara Smackdown ini sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah meniti karir barunya di perfilman.

Sejak kehadirannya sebagai The Scorpion King di film The Mummy Returns (2001), Johnson kemudian lambat laun menjadi bintang action papan atas dengan banyak filmnya yang penuh aksi.

Dianggap sebagai pengganti Arnold Schwarzenegger, bahkan sang gubernur menyempatkan tampil sekilas di film The Rundown (2003) hanya untuk menyerahkan “tongkat estafet” kepada Johnson.

Dengan senyuman yang manis meski berwajah garang, Johnson lebih sering membawakan karakter yang ramah meski ketika mulai berkelahi dia akan mati-matian berusaha mengalahkan lawannya, seperti yang ditampilkan di deretan film dalam franchise Fast & Furious sebagai Luke Hobbs yang kemudian karakter ini dibuatkan film sendiri sebagai spin-off, Hobbs & Shaw (2019).

Membawakan karakter sebagai agen FBI bernama John Hartley, Johnson tampil santai dan seperti berada di zona nyamannya. Johnson memang sering berperan sebagai agen FBI, CIA atau polisi. Seperti di Get Smart (2008), The Other Guys (2010) dan Central Intelligence (2016), sehingga perannya kali ini tidak terlihat spesial.

Meski begitu, ketika kisah terus berlanjut, kita akan disuguhkan twist yang membeberkan fakta bahwa ternyata dia bukanlah seorang agen, melainkan pencuri profesional! Layaknya twist dalam sebuah film, kita tidak akan menduga identitas rahasia yang terungkap ini yang pasti membuat kita kaget begitu mengetahuinya.

Di lokasi syuting, saat hendak melakukan adegan menggunakan mobil Porsche, Johnson kesulitan untuk masuk ke dalam mobil karena badannya yang terlalu besar.

Tapi berkat pengubahan letak kamera dan kerja editing yang apik, hasil akhirnya berhasil memperlihatkan Johnson keluar dan masuk mobil dengan mulus. Asal tahu saja, Johnson diberitakan mendapat bayaran lebih dari $20 juta untuk tampil di film ini!

Tingkat profesionalitas Johnson dalam pekerjaannya ini juga patut diberikan apresiasi lebih. Saat proses awal syuting, ayah Johnson wafat. Produksi dihentikan sementara bagi Johnson untuk berkabung lalu syuting kembali dimulai setelah Johnson siap. Hal ini juga menunjukkan rasa solidaritas dari seluruh kru film.

2. Ryan Reynolds (Nolan Booth)

ryan reynolds_

Berperan sebagai pencuri profesional yang selalu menjadi nomor dua di belakang The Bishop, karena setiap langkahnya sudah bisa diprediksi menimbulkan banyak kelucuan yang bisa menggelitik urat tawa kita.

Dan Ryan Reynolds cukup sukses membawakan perannya dengan baik, meski sebenarnya karakter ini sedikit tipikal baginya jika melihat beberapa film sebelumnya.

Tampil dengan mulut yang cerewet sepertinya menjadi trademark baginya belakangan ini, sejak sukses sebagai Deadpool di dua film superhero “nyeleneh” tersebut.

Karakter seperti ini hampir sama dengan yang dia bawakan di Free Guy (2021) dan tampil sekilas di Hobbs & Shaw (2019), sehingga Reynolds sepertinya tidak mengalami kesulitan membawakan peran ini sekali lagi.

Sebagai salah satu produser di film ini, Reynolds mengakui biaya produksi yang awalnya $130 juta membengkak menjadi lebih dari $200 juta. Salah satunya adalah karena dia terlalu sering bercanda dan berimprovisasi dalam syuting sehingga membuat jadwal syuting semakin lama dan menambah beban biaya tentunya.

Pertemanan Reynolds dengan Dwayne Johnson di luar film sangat terasa dan menampilkan sinergi yang cukup baik. Dalam banyak adegan, mereka sering melakukan improvisasi di luar naskah yang terkadang justru dimasukkan oleh sutradara Rawson Marshall Thurber ke dalam film. Salah satunya adalah saat Johnson pura-pura tidur di kamar penjara yang direspon secara lucu oleh Reynolds.

Kabar terakhir, Reynolds mengumumkan akan istirahat sementara dari dunia film setelah menyelesaikan syuting film Spirited. Reynolds ingin meluangkan waktunya untuk keluarga dengan ketiga anaknya hasil pernikahan dengan Blake Lively yang selama ini mungkin kurang mendapat porsi waktu dengan segala kesibukan syuting yang dijalaninya secara beruntun.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram