bacaterus web banner retina

6 Pemain Film Korea Thriller Recalled (2021), Ada Seo Yea Ji

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 8 September 2021

Recalled (2021) merupakan salah satu film Korea Selatan terbaru ber-genre drama thriller yang bercerita tentang seorang wanita bernama Soo Jin. Soo Jin mengalami hilang ingatan akibat kecelakaan.

Ketika perlahan pulih, ingatannya tentang masa lalu yang penuh kesedihan kembali bermunculan. Saat itu pula, dia mendapati sesuatu yang mengejutkan terkait suaminya.

Untuk menyampaikan ceritanya yang berliku, beberapa aktor serta aktris kawakan dipercaya terlibat dalam film ini. Mereka punya kualitas akting yang tak perlu diragukan. Siapa saja pemain Recalled (2021) yang dimaksud?

1. Seo Yea Ji – Kim Soo Jin

Seo Yea Ji – Kim Soo Jin_

Perilisan film Recalled (2021) bertepatan saat Seo Yea Ji terlibat skandal dan kontroversi beberapa waktu lalu. Dengan alasan itu pula, Yea Ji tak datang pada acara konferensi pers yang menghadirkan para pemain.

Walau begitu, aktingnya dalam film ini tak perlu kamu ragukan. Yea Ji bermain total sebagai seorang wanita yang kehilangan ingatannya.

Di sini dia berperan sebagai Kim Soo Jin. Dia adalah seorang wanita yang punya masa lalu menyedihkan karena ditinggal sang ibu dalam sebuah kecelakaan saat dirinya masih kecil.

Bernama asli Choi Soo Jin, nama Kim diberikan setelah dia diajak tinggal bersama Kim Sun Woo dan ayahnya. Sayang, menginjak remaja, Soo Jin mengalami pelecehan dari sang ayah angkat.

Tumbuh jadi gadis dewasa, Soo Jin bekerja sebagai guru di salah satu sekolah seni khusus anak-anak. Dia menikah dengan Lee Ji Hoon; seseorang yang sudah dia kenal sejak remaja. Suatu hari dirinya mengalami kecelakaan lalu hilang ingatan.

Dalam masa penyembuhan, Soo Jin kerap melihat kejadian-kejadian yang dia yakini datang dari masa depan. Hal yang sebenarnya terjadi adalah dia berdelusi akibat trauma di masa lalu. Soo Jin kembali melihat gambaran serta penderitaan dirinya saat kecil dan remaja dulu.

Akibat meyakini sesuatu yang dia lihat sebagai kejadian di masa depan itu, Soo Jin sempat mengira bahwa Lee Ji Hoon adalah pembunuh

2. Kim Kang Woo – Lee Ji Hoon/Kim Sun Woo

Kim Kang Woo – Lee Ji Hoon Kim Sun Woo_

Pemain Recalled (2021) yang punya peran tak kalah penting dalam film ini adalah Kim Kang Woo. Kang Woo berperan sebagai Lee Ji Hoon. Seseorang yang mengaku sebagai suami Soo Jin. Lee Ji Hoon sebenarnya adalah Kim Sun Woo, yaitu kakak angkat Soo Jin yang sejak kecil selalu menjaganya.

Saat remaja ketika Soo Jin hendak diperkosa oleh ayahnya, Sun Woo menghantam kepala sang ayah dari belakang hingga tewas. Dia juga yang membuang jasadnya.

Kim Sun Woo pula yang membela Soo Jin saat wanita tersebut akan dibunuh oleh Lee Ji Hoon karena memergoki perbuatannya. Dia memasukkan tubuh Ji Hoon yang sudah tak berdaya ke dalam adukan semen dan menggantikan Soo Jin bertanggung jawab di hadapan polisi.

Agar Soo Jin selamat dari jerat hukum, Sun Woo mengarang cerita bahwa dirinya adalah pembunuh Ji Hoon dan berencana akan membunuh Soo Jin untuk mendapatkan asuransi.

Saat Soo Jin menikah dengan Ji Hoon, Sun Woo adalah satu-satunya keluarga dari pihak perempuan yang hadir. Kedekatan dirinya dengan Soo Jin sebagai saudara angkat membuat Ji Hoon muak.

3. Park Sang Wook – Detektif Ki Sang

Park Sang Wook – Detektif Ki Sang_

Detektif Ki Sang adalah penyidik yang menanggapi laporan kecelakaan yang dialami Soo Jin. Bersama rekannya, Detektif Bae, Ki Sang mengusut tuntas peristiwa yang terjadi di sebuah bangunan mangkrak, projek Lee Ji Hoon yang tak selesai. Siapa sangka, saat menyelidikinya, dia justru berhadapan dengan kasus lain.

Detektif Ki Sang yang diperankan oleh Park Sang Wook sama sekali tidak meyakinkan. Penampilannya jauh dari kata rapi, tapi soal ketajaman intuisi, dia jagonya. Ki Sang seringkali tajam saat mengajukan pertanyaan.

Dia adalah detektif yang menyadari ada keanehan pada foto pernikahan Soo Jin dan Ji Hoon (Sun Woo). Dia pula yang menemukan jasad rentenir, yang sebelumnya diduga sebagai Lee Ji Hoon. Saat yang lain menganggap Soo Jin berhalusinasi, Ki Sang adalah satu-satunya orang yang percaya.

4. Bae Yoo Ram – Detektif Bae

Bae Yoo Ram – Detektif Bae_

Satu lagi pemain Recalled (2021) yang berperan sebagai detektif, yaitu Bae Yoo Ram. Di sini Yoo Ram bermain sebagai Detektif Bae. Dia merupakan rekan kerja Ki Sang yang giat tapi kurang cakap dalam menangani kasus. Detektif Bae cenderung lebih berhati-hati dan ragu saat bicara; berbeda dengan Ki Sang yang lebih berani.

Detektif Bae pertama kali bertemu Soo Jin saat datang ke rumahnya untuk memastikan laporan yang mereka terima. Tingkahnya yang kadang kikuk seringkali terasa lucu. Ditambah duetnya dengan Ki Sang yang relatif lebih apa adanya dan lugas jadi part yang cukup menghibur dalam film ini.

Peran sebagai anggota kepolisian yang konyol sepertinya memang cocok untuk Bae Yoo Ram, karena dalam film Pipeline (2021) pun dirinya berperan sebagai anggota polisi dengan karakter yang tak jauh beda.

5. Sung Hyuk – Lee Ji Hoon

Sung Hyuk – Lee Ji Hoon_

Kehadiran Sung Hyuk dalam film ini adalah sebuah kejutan. Perannya jadi salah satu bagian terpenting dalam plot twist di film Recalled (2021). Kemunculan Sung Hyuk sebagai Lee Ji Hoon bisa kamu temukan saat film sudah berjalan lumayan jauh. Karakternya tidak dihadirkan di awal, kecuali dalam beberapa lembar foto.

Lee Ji Hoon adalah suami sah Soo Jin yang kasar serta kerap memukul. Mereka dan Sun Woo sudah saling mengenal sejak remaja. Lee Ji Hoon merupakan CEO dari sebuah perusahaan yang bergerak di bidang arsitektur. Sayang projek yang ditangani tidak dapat selesai karena dirinya terlilit hutang rentenir.

Gelap mata sebab berada di bawah keadaan yang membahayakan, Ji Hoon berniat membunuh Soo Jin dan mengambil semua uang asuransi istrinya guna membayar hutang. Sebelumnya, Ji Hoon sudah lebih dulu membunuh rentenir tersebut.

Perbuatan Ji Hoon ini secara tidak sengaja diketahui oleh Soo Jin. Lee Ji Hoon punya dendam pribadi pada Sun Woo, terutama karena kedekatannya dengan Soo Jin. Pada salah satu scene, Ji Hoon menusuk Sun Woo di bagian perut, yang secara tidak langsung membuatnya tewas.

6. Yeom Hye Ran – Art School Director

Yeom Hye Ran – Art School Director_

Pemain Recalled (2021) selanjutnya yang terlibat dalam projek perdana Seo Yoo Min sebagai sutradara ini adalah Yeom Hye Ran. Aktris yang sudah sering wara-wiri di berbagai judul drama ini berperan sebagai rekan kerja Soo Jin di sebuah sekolah seni khusus anak-anak.

Walau bertugas sebagai peran pendukung dan tak banyak muncul, karakternya sangat vital dalam film ini. Dia adalah orang pertama yang banyak bercerita tentang kehidupan Soo Jin sebelum kecelakaan.

Dia pula yang memberi Soo Jin petunjuk bahwa suaminya kerap berlaku kasar hingga membuat Soo Jin berkeinginan untuk cerai. Selain itu, dia juga yang mengirimkan barang-barang Soo Jin dari sekolah, termasuk foto Soo Jin bersama seorang pria, yang belakangan diketahui adalah Lee Ji Hoon.

Itu dia enam pemain Recalled (2021) yang sukses mengantar film ini sebagai salah satu film terlaris saat hari perilisannya. Dengan karakter yang tak lebih dari sepuluh, film Recalled (2021) tak kehilangan kekuatan dalam menyampaikan ceritanya. Ingin tahu bagaimana akting Seo Yea Ji dan kawan-kawan di film ini?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram