bacaterus web banner retina

8 Karakter Penting di Film Prem Ratan Dhan Payo (2015)

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 27 November 2021

Prem Ratan Dhan Payo (2015) mungkin akan menjadi salah satu film yang enjoyable untuk ditonton saat akhir pekan. Pasalnya film bergenre romantis ini tidak hanya memberikan kisah cinta antara Salman Khan dengan Sonam Kapoor saja.

Ternyata di film ini juga ada drama persaudaraan yang membuat kakak dan adik berpisah dan saling membenci selama bertahun-tahun. Film yang disutradarai oleh Sooraj R. Barjatya ini akan membuat mata puas melihat keindahan alam dan beberapa bangunan kerajaan yang mengah.

Tapi yang ada satu orang yang mungkin mengambil perhatian mu, yaitu penampilan Swara Bhaskar yang sangat luar biasa. Aktingnya tidak kalah dengan para pemeran utama dan aktor senior, tapi karakter lainnya juga tidak kalah mencolok.

Maka dari itu kali ini kita akan membahas karakter-karakter penting dalam film Prem Ratan Dhan Payo (2015). Penasaran? Temukan jawaban lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis dan Review Film Prem Ratan Dhan Payo

1. Salman Khan (Prem Dilwale)

1. Salman Khan (Prem Dilwale)

Memerankan dua karakter yang berbeda, Salman Khan memang menunjukkan kelasnya di film ini. karakter pertama yang akan dibahas adalah si pria yang taat beragama, jenaka dan bijaksana yaitu Prem Dilwale.

Pria ini hidup di desa kecil, ia bekerja sebagai seorang seniman yang membuat pertunjukan mengenai kisah para Dewa. Dilwale pria yang sangat perasa, makannya ia bisa peka dengan keadaan di sekitarnya, karena kasih sayang dan ketulusan baginya adalah hal penting.

Peran kedua yang justru berbeda yaitu Pangeran Vijay Singh, pria yang sangat teguh memegang tradisi. Bisa dikatakan pangeran ini cukup sederhana dan berpegang teguh pada peraturan, namun ia sangat tegas.

Meski terlihat kuat dari luar, nyatanya dalam hatinya ia merindukan kedua adik perempuannya yang tinggal jauh. Sayangnya karena ego dan emosinya yang cukup tinggi, alhasil ia selalu gagal menyatukan keluarganya. Pasalnya pria ini sangat mudah merasa terhina, ketika adiknya marah bukannya membujuk pria ini memilih pergi dengan angkuhnya.

2. Sonam Kapoor (Putri Maithili Devi Singh)

Sonam Kapoor (Putri Maithili Devi Singh)

Sonam Kapoor tampil sangat cantik dan modis sebagai Putri Maithili Devi Singh dari Kerajaan Devgarh. Di banding tampil modis dengan pakaian ala wanita zaman sekarang, Putri Mithili lebih menyukai pakaian khas India.

Gadis ini sebenarnya sangat ceria tapi satu hal yang mengganjal dalam dirinya, pertunangannya dengan Pangeran Vijay yang menyesakkan.

Bukan hanya karena tidak mencintai, tapi Putri Maithili merasa hubungan ini tidak berkembang karena Pangeran yang tidak terbuka.

Ia muak dan tidak ingin jika pernikahannya hanya untuk politik, ia menginginkan pernikahan indah karena cinta. Sayangnya ketika ia menemukan cintanya, ternyata pria itu bukanlah Pangeran Vijay yang sesungguhnya melainkan Dilwale.

3. Neil Niti Mukesh (Pangeran Ajay Singh)

Neil Niti Mukesh (Pangeran Ajay Singh)

Si tampan Neil Niti Mukesh dengan apik memerankan Pangeran Ajay Singh yaitu adik tiri dari Pangeran Vijay. Jika di lihat dari luar baik Vijay dan Ajay terlihat seperti kakak adik yang sangat akur dan kompak, tapi berbeda dalam hatinya.

Pasalnya Ajay ternyata menyimpan dendam dan rasa benci pada kakaknya, bahkan sejak ia masih kecil, Pangeran Ajay merasa bahwa ia mendapatkan perlakuan yang tidak layak karena sang Ratu dan kakaknya.

Maka dari itu Ajay mengajak beberapa orang istana untuk membuat rencana membunuh kakaknya dan mengambil kekuasaan. Sayangnya ia tidak tahu bahwa dirinya sedang dipermainkan oleh bawahannya sendiri, yang mencari keuntungan dari kebodohannya itu,

4. Anupam Kher (Diwan Sahab / Bapu)

4. Anupam Kher (Diwan Sahab / Bapu)

Karakter yang sangat ikonik dan sulit untuk dilupakan, Diwan Sahab yang diperankan oleh aktor senior Anupam Kher. Pria ini bisa di katakan sebagai penasihat dan orang kepercayaan dari Pangeran Vijay, karena ia yang menyiapkan dan memeriksa segala kebutuhan dan pekerjaannya.

Diwan Sahab menjadi orang penting untuk menyelamatkan Kerajaan selama Pangeran Vijay koma pasca kecelakaan. Pria ini membantu dan mendampingi Dilwale agar bisa berpura-pura sebagai Pangeran Vijay. Di balik semua itu ia berusaha untuk menjaga dan mencari Pangeran Vijay yang di culik.

Diwan Sahab mengerahkan semua bawahannya untuk bisa mencari dalang di balik kecelakaan itu. Sebari ia berusaha mencegah orang-orang yang ingin mengambil kesempatan ketika kerajaan sedang genting.   

5. Armaan Kohli (Cirah Singh)

Armaan Kohli (Cirah Singh)

Pria yang sangat licin seperti belut dan berhasil membodohi Pangeran Ajay adalah Cirag Singh. Karakter yang diperankan oleh aktor Armaan Kohli ini memang menjadi dalang utama di balik semua kejadian ini.

Pasalnya Cirag Singh yang bekerja sebagai CEO Properti Kerajaan Pritampur memang memiliki niat untuk memperkaya dirinya sendiri. Untuk melancarkan hal ini, ia menghasut Pangeran Ajay untuk membunuh kakaknya dan mengambil kekuasaan.

Pria ini yang menyewa kusir kereta kuda dari Pangeran Vijay agar membuat sang Pangeran jatuh ke jurang. Ia bergerak untuk terus mengadu domba kakak dan adik ini, agar ia makin mudah untuk mendapatkan semua keinginannya.

6. Deepak Dobriyal (Kanhaiya / Musoorie)

Deepak Dobriyal (Kanhaiya / Musoorie)

Pria yang super jenaka satu ini bernama Kanhaiya atau yang akrab disapa dengan nama Musoorie. Karakter yang diperankan oleh Deepak Dobriyal ini memang selalu bisa membuat penonton tertawa.

Pasalnya penyamarannya sebagai seorang fotografer handal yang disewa Pangeran Vijay, berhasil mengganggu mata-mata Cirag dan Pangeran Ajay. Musoorie selalu saja mengganggu pekerjaan Sameera, saat wanita itu sedang memata-matai saudaranya Dilwale.

Namun tujuan Musoorie sebenarnya bukan karena ingin membantu saudaranya saja, tapi karena ia memang menyukai Sameera. Alhasil pria ini terus saja berusaha mendekati Sameera, berharap wanita ini bisa jatuh cinta padanya.

7. Swara Bhaskar (Putri Chandrika Singh)

Swara Bhaskar (Putri Chandrika Singh)

Salah satu karakter yang paling kuat dalam film ini, yiatu Putri Chandrika Singh yang diperankan oleh Swara Bhaskar. Sejak pertama kemunculannya, aura sebagai seorang putri langsung terasa, padahal ia hanya memakai pakaian yang sederhana.

Putri Candrika di ceritakan sebagai anak dari selir Raja, tapi mereka terusir dari kerajaan karena ulah Ratu. Alhasil Candrika, Radhika dan ibu mereka harus tinggal di rumah yang sangat sederhana di pinggiran kota.

Mereka bahkan hidup dengan perabotan yang seadanya, karena Kerajaan Pritampur tidak membiayai kehidupan mereka.

Chandrika sendiri sangat membenci semua orang kerajaan, namun hatinya tidak bisa berbohong bahwa ia merindukan kasih sayang kakak-kakaknya.

8. Aashika Bhati (Putri Radhika Singh)

Aashika Bhati (Putri Radhika Singh)

Radhika adalah anak bungsu dari Raja Pritampur, sayangnya gadis ini harus merasakan tinggal sederhana sejak bayi. Pasalnya saat ibunya terusir dari istana, Radhika baru saja lahir dan benar-benar tidak mengetahui apapun soal kejadian itu.

Radhika tumbuh menjadi gadis yang kuat, bahkan ia sangat tertarik dengan sepak bola dan berlatih dengan tekun. Sama seperti kakaknya Candrika, Radhika sangat membenci semua anggota kerajaan. Tapi gadis ini sebenarnya hanya mengikuti instruksi sang kakak, karena ia memang bergantung padanya.

Radhika lebih mudah menerima kehadiran kakak-kakaknya, karena memang tidak memiliki konflik langsung. Radhika adalah orang pertama yang memulai hubungan dengan Pangeran Vijay dan Putri Maithili.

Inilah delapan karakter yang diperankan oleh aktor dan aktris yang kualitas aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Kira-kira akting dan perform dari siapa yang paling kamu tunggu? Bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini. 

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram