bacaterus web banner retina

9 Pemain Utama yang Bermain di New Year Blues (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Mencari film romantis yang ringan tapi hangat dan berkesan? Kamu boleh coba nonton New Year Blues (2021) produksi Soofilm. Ceritanya sederhana dan masih mengangkat tema cinta, tapi film ini dieksekusi dengan baik, mulai dari script sampai sinematografi.

Secara garis besar ada empat pasangan yang kisahnya bisa kamu nikmati saat nonton film ini. Terdapat hal-hal yang menghangatkan hati, manis dan romantis yang akan kamu rasakan, yaitu sesuatu yang sudah sering kita temui tapi tetap tidak bosan.

Keberhasilan itu tak mungkin tercapai tanpa kerja keras para pemainnya. Lantas, siapa saja pemain New Year Blues (2021)? Setidaknya ada sembilan yang bisa kami pilihkan untukmu! Simak daftarnya berikut ini!

Baca juga: Sinopsis dan Review Film Korea New Year Blues (2021)

1. Jae Hyeon – Yoo Yeon Seok

Jae Hyeon – Yoo Yeon Seok

Pemain New Year Blues (2021) yang pertama adalah aktor kenamaan Yoo Yeon Seok yang kualitasnya sudah banyak diakui melalui penghargaan-penghargaan bergengsi yang dia terima.

Yoon Yeon Seok yang terlahir dengan nama Ahn Yeon Seok ini bermain sebagai Jae Hyeon. Dia adalah pemuda berusia 35 tahun yang mengalami burn out karena jadwal kerja yang sangat padat.

Dianggap lemah oleh rekan-rekan kerjanya, Jae Hyeon pergi dari Korea dan mengembara sampai ke Argentina. Di negara orang tersebut dia bekerja sebagai pengantar wine ke pelanggannya.

Jae Hyeon tetap sibuk, tapi terlihat lebih bebas dan leluasa. Namun, diam-diam dia tidak merasa bahagia sampai bertemu seorang gadis bernama Jin A, yang datang ke sana untuk melupakan sakit hatinya.

Jae Hyeon ‘alergi’ terhadap orang Korea sehingga saat bertemu pertama kali dengan Jin A, pemuda tersebut tidak ramah sama sekali. Semakin sering menghabiskan waktu bersama, menemani Jin A mengunjungi tempat-tempat indah di Argentina, Jae Hyeon merasa ada yang berubah dari hatinya. Dia pun memutuskan kembali ke Korea.

2. Jin A – Lee Yeon Hee

Jin A – Lee Yeon Hee

Jin A yang diperankan oleh aktris cantik Lee Yeon Hee adalah gadis yang patah hati sebab diputuskan pacarnya secara sepihak. Hubungan yang sudah berjalan enam tahun, selesai begitu saja karena sang kekasih merasa bosan dan muak.

Belakangan diketahui Jin A ditinggalkan karena pacarnya sudah memiliki wanita idaman lain; yang dia sesali di kemudian hari. Jin A membawa pergi uang tabungan bersama yang rencananya akan dipakai jalan-jalan berdua. Dia menghabiskannya di Argentina dalam rangka mengobati sakit hatinya. Jin A seorang pekerja kontrak yang terhitung nekat.

Saat pekerja yang lain sibuk dengan pekerjaan di akhir tahun, Jin A malah memutuskan liburan. Jin A juga wanita muda yang gigih. Sepulang dari Argentina, dia tetap kembali bekerja sekalipun sudah menerima surat pemecatan.

Selama bersama Jae Hyeon, Jin A mendapatkan pengalaman berkesan. Untuk meninggalkan kenangan baginya, Jin A membuat sebuah video spesial sebagai hadiah ulang tahun Jae Hyeon; sebuah video yang membuat pria itu tersentuh.

3. Kang Ji Ho – Kim Kang Woo

Kang Ji Ho – Kim Kang Woo

Sersan Kang Ji Ho bertugas di Divisi Kriminal Pembunuhan, tetapi karena alasan tertentu untuk sementara dia ditugaskan di bagian pelayanan. Dia anggota polisi yang pekerja keras tapi juga punya hidup yang berantakan. Ji Ho tinggal sendiri setelah bercerai dengan istrinya empat tahun lalu.

Ji Ho menolak kencan buta karena dia hanya ingin menemukan seseorang yang tepat secara alami. Suatu hari dia bertemu lagi dengan seorang wanita yang membuat kakinya cedera.

Wanita tersebut meminta perlindungan polisi agar merasa aman dari suaminya karena dia sedang dalam proses bercerai. Ji Ho pun tidak bisa menolak ketika ditugaskan menjadi pengawal wanita itu.

Kebiasaan selalu berada di sekitar wanita tersebut, membuat Ji Ho mulai tertarik. Aura Ji Ho terlihat lebih berseri-seri. Koleksi bajunya yang semua berwarna hitam, dia sesali. Ji Ho siap menjalin hubungan yang baru dengan wanita yang berprofesi sebagai dokter terapis itu.

4. Lee Hyo Young – Yoo In Na

Lee Hyo Young – Yoo In Na

Yoo In Na menjadi satu dari beberapa pemain New Year Blues (2021) yang akan kamu lihat aksinya di film ini. Dia mendapat peran sebagai Lee Hyo Young, seorang dokter terapis yang punya banyak kegiatan.

Hyo Young wanita yang tenang tapi sebenarnya tidak bahagia dengan kehidupan pernikahannya. Hyo Young menunjukkan trauma ketika melihat sang suami, oleh karena itu dia meminta perlindungan polisi.

Kesan pertama yang Hyo Young berikan pada Ji Ho adalah super dingin. Namun, sebagai tenaga terapis, Hyo Young sangat cekatan. Di luar pekerjaannya sebagai ahli medis, dia juga hobi membuat tembikar.

Berada dekat-dekat dengan Ji Ho perlahan membuatnya nyaman. Wanita yang dingin ini akhirnya mencair dan kembali membuka hati. Dia akan jadi pasangan yang memperhatikan kesehatan Ji Ho secara rinci. 

5. Yong Chan – Lee Dong Hwi

Yong Chan – Lee Dong Hwi

Lee Dong Hwi yang lekat dengan image lucu, bermain serius dalam film ini. Dia dipercaya memerankan karakter Yong Chan; seorang pemilik travel agent yang menjalin hubungan tahap lanjut dengan wanita asal China bernama Yaolin.

Yong Chan tinggal dengan kakak perempuannya, Yong Mi, di rumah peninggalan orang tua mereka. Menikah dengan gadis Tiongkok tiba-tiba menjadi sesuatu yang menyulitkan ketika uang yang dia kumpulkan dibawa kabur oleh rekan kerja.

Yong Chan tahu pernikahan yang megah adalah tradisi bagi keluarga calon istrinya, tapi dia juga bingung karena sedang tertimpa musibah. Yong Chan bukan tipikal pria yang mau menceritakan kesulitannya, dia cenderung menyimpan sendiri hingga akhirnya meledak dan menyakiti orang lain.

6. Yaolin – Chen Duling

Yaolin – Chen Duling

Ada yang menarik dari jajaran para pemain New Year Blues (2021), yaitu keikutsertaan Chen Duling sebagai salah satu main character. Chen Duling merupakan satu-satunya aktris Tiongkok yang terlibat dalam pembuatan film ini.

Di sini dia berperan sebagai Yaolin, calon istri Yong Chan yang tidak menyukai masakan Korea kecuali mi instannya. Yaolin seorang eksekutif muda yang pindah bekerja ke kantor cabang di Korea. Di tengah kesibukannya Yaolin masih sempat menyiapkan pesta pernikahan.

Sebagai gadis keturunan Tiongkok, menggelar pernikahan megah adalah keharusan, tapi Yaolin cukup mau berkompromi. Dia bukan calon istri yang manja dan keras kepala.

Yaolin punya otak bisnis yang jalan. Dengan keterbatasan bahasa dia ingin menghidupkan kembali penginapan keluarga milik Yong Chan agar Yong Mi punya pemasukan.

Dia kecewa ketika mengetahui Yong Chan sedang menyimpan masalah besar sendirian. Yaolin merasa tidak dihargai sebagai calon istri. Beruntung masalah mereka bisa diluruskan.    

7. Kim Rae Hwan – Yoo Teo

Kim Rae Hwan – Yoo Teo

Pemain New Year Blues (2021) selanjutnya adalah Yoo Teo atau Teo Yoo. Aktor yang terlahir dengan nama Kim Chi Hun ini memainkan karakter Kim Rae Hwan dengan baik dan meyakinkan.

Dia adalah seorang atlet snowboarding dengan kebutuhan khusus. Salah satu kakinya ditopang menggunakan kaki palsu. Namun, dia cukup berprestasi dan beberapa kali memecahkan rekor.

Walau terbatas, Rae Hwan tak ingin kekurangannya dieksploitasi atau dijual untuk mendapat simpati. Dia ingin dikenal karena prestasinya.

Rae Hwan menjalani masa kecil di Jerman dan tak pernah merasa didiskriminasi sebagai orang cacat. Tetapi begitu kembali ke Korea, keadaan sangat berubah dan membuat dia merasa tidak berdaya.

Rae Hwan tidak ingin terus-menerus merasa dilayani dan diberi. Dia ingin memberi dan bisa dibanggakan. Beruntung Rae Hwan yang berhati baik juga berjodoh dengan wanita yang tak kalah hangat. Mereka menyelesaikan masalah dengan tenang.

8. Han Oh Wol – Soo Young

Han Oh Wol – Soo Young

Soo Young yang dikenal sebagai anggota dari girlband terkenal Girls’ Generation turut bermain dalam New Year Blues (2021). Di sini peran yang dia bawakan bernama Han Oh Wol, yaitu gadis yang sibuk mengelola kebunnya. Dia mendapatkan penghasilan dari menjual aneka bunga atau bibit tanaman.

Oh Wol adalah gadis yang rajin dan positif. Dia mencintai Rae Hwan apa adanya tetapi lingkungan sesuka hati menghakiminya. Penilaian orang-orang adalah batu sandungan terbesar bagi hubungan mereka.

Oh Wol tidak pernah merasa terbebani dengan kekurangan Rae Hwan. Dia bahkan bisa meyakinkan sang ibu yang semula tampak tidak terlalu menyukai hubungan mereka. 

9. Yong Mi – Yum Hye Ran

Yong Mi – Yum Hye Ran

Terakhir, nama aktris yang terlibat dalam film ini adalah Yum Hye Ran yang berperan sebagai Yong Mi atau kakak perempuan Yong Chan. Yong Mi sempat khawatir dengan rencana pernikahan Yong Chan. Yong Mi terlihat kurang sreg dengan Yaolin, terutama dengan tradisi pernikahan megah keluarga China serta kendala bahasa.

Meski begitu Yong Mi sangat peduli dan berusaha mengerti keinginan Yong Chan. Ketika dia melihat Yaolin bersedih karena sikap Yong Chan, Yong Mi berusaha menghibur calon adik iparnya itu. Meskipun tidak saling mengerti bahasa masing-masing keduanya bisa memahami ketulusan yang diberikan.

Sembilan pemain New Year Blues (2021) yang disebutkan dalam artikel ini punya peran dan porsi yang sama-sama penting untuk keutuhan jalan cerita.

Mereka bisa dengan luwes beradu akting sesuai arahan sutradara hingga New Year Blues (2021) jadi tontonan yang asyik. Dari penjabaran di atas, kira-kira karakter mana yang membuatmu tertarik?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram