bacaterus web banner retina

Inilah Para Pemain Film More Than Family (2020)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 16 Oktober 2021

Krystal Jung dan Shin Jae Hwi dipercaya menjadi pasangan dalam film More Than Family (2020). Mereka berperan luwes sebagai pasangan kekasih yang harus menghadapi kehamilan di usia muda. Selain dua bintang muda tersebut, film yang rilis Oktober lalu ini juga dimainkan oleh aktor-aktor senior. Wajah mereka pasti tidak asing lagi, terutama jika kamu penyuka drama atau film dari Korea. Siapa saja pemain More Than Family (2020) yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Kim To Il – Krystal Jung

Kim To Il – Krystal Jung

Siapa meragukan kualitas akting Krystal Jung? Rasanya ngga ada. Setelah wara-wiri di dunia drama, tahun 2020 lalu Krystal Jung turut bermain dalam film perdana garapan sutradara Choi Ha Na. Bermain dalam More Than Family (2020) karakter yang Krystal Jung bawakan berbeda dari lakon-lakonnya selama ini. Di sini dia berperan sebagai gadis muda berusia 21 tahun yang hamil di luar nikah.

Namanya adalah Kim To Il. Dia gadis yang pintar dan cenderung pemberontak. Selain kuliah, To Il sibuk mengajar les bagi seorang murid bernama Jang Ho Hoon. To Il tipikal gadis pemberani dan agresif. Dia tidak segan-segan memulai mencium Ho Hoon dan mengajaknya berhubungan. Lima bulan kemudian To Il hamil, tapi gadis itu tidak menunjukkan panik atau ketakutan menghadapi kedua orangtuanya.

To Il tipe realistis yang memikirkan langkah-langkah ke depan yang bisa dia lakukan dalam keadaan hamil. Hidup bersama ibu kandung dan ayah tirinya selama 15 tahun, tidak menghilangkan sisi sensitif di dirinya. Dia mudah tersinggung apalagi jika mengingat statusnya sebagai anak tiri. Ibu dan ayah kandung To Il sudah bercerai saat dia masih kecil.

Sebagai gadis muda berusia  21 tahun, emosinya masih sangat labil. Dia bisa memutuskan sesuatu secara cepat karena emosi sesaat, seperti ketika To Il memutuskan mencari ayah kandungnya. Walau begitu, sebagai calon ibu, To Il, menjaga sekali bayi dalam kandungannya.

Dia tak pernah terlewat makan jelly biji ek sekalipun jauh dari rumah. To Il juga memasang alarm di ponsel untuk mengingatkannya minum vitamin yang bagus untuk ibu hamil. To Il merindukan sekaligus kesal dengan ayah kandungnya. Selain itu To Il adalah wanita yang gigih dan teguh pada pendirian.

Pernikahan sang ibu yang gagal memberinya rasa trauma. Akibatnya hubungan To Il dengan sang ibu tidak terlalu baik. Namun, di akhir film, dia banyak belajar dari ibunya dan pernikahan. Dia berani memutuskan menikah dan siap dengan perceraian jika suatu saat harus terjadi.

2. Jang Ho Hoon – Shin Jae Hwi

Jang Ho Hoon – Shin Jae Hwi

Pemain More Than Family (2020) selanjutnya adalah Shin Jae Hwi. Sebagai peran pertamanya di layar lebar, Shin Jae Hwi cukup meyakinkan berperan sebagai Jang Ho Hoon; pemuda berusia 19 tahun yang tidak terlalu pintar, cenderung manja dan cengeng. Dia adalah kekasih To Il sekaligus murid lesnya. Ho Hoon sebenarnya berusia 20 tahun karena dia pernah satu kali tidak naik kelas.

To Il percaya Ho Hoon adalah pasangan sejatinya. Di mata To Il, Ho Hoon pemuda yang manis. Di mata kedua orangtua, Ho Hoon tetap anak-anak yang masih belum bisa menentukan apa pun sendirian. Dia juga belum memiliki bekal apa pun untuk berumah tangga. Walau begitu, Ho Hoon anak yang tahu tata krama. Saat mengabarkan pada kedua orangtua To Il tentang kehamilan kekasihnya, Ho Hoon tampak merasa bersalah dan berulang kali meminta maaf.

Ho Hoon memiliki kedua orangtua yang santai. Walau begitu Ho Hoon bukan tipikal anak yang suka ‘menjajah’ kedua orang tau dengan rengekan-rengekannya. Di tengah sifat dan sikapnya yang relatif kekanakan dan lembut, Ho Hoon peduli dan bertanggung jawab. Dia menyiapkan berbagai suplemen ibu hamil sebagai bekal To Il. Untuk hobinya, Ho Hoon suka bermain bulutangkis dengan beberapa teman.

3. Seon Myeong – Jang Hye Jin

Seon Myeong – Jang Hye Jin

Jang Hye Jin menjadi pemain selanjutnya dalam film More Than Family (2020). Aktris senior ini berperan sebagai Seon Myeong, ibu kandung To Il. Seon Myeong berasal dari Daegu tapi kemudian pindah ke Seoul mengikuti suami keduanya. Seon Myeong bercerai dari ayah kandung To Il sekitar sepuluh tahun lalu, saat anak perempuannya masih belia.

Di Seoul, Seon Myeong berprofesi sebagai pengajar. Dia tipikal ibu yang keras dalam mendidik To Il. Seon Myeong pelit dengan ucapan-ucapan dan gesture penuh kasih sayang pada putrinya. Ketika mengetahui To Il hamil, Seon Myeong terlihat kecewa tapi kemudian menerimanya. Dia kaget ketika To Il mencari ayah kandung karena hubungannya dengan mantan suami tidak begitu baik. Pada akhirnya Seon Myeong lah yang mendampingi To Il berjalan ke altar di hari pernikahan.

4. Kim Tae Hyo – Choi Deok Moon

Kim Tae Hyo – Choi Deok Moon

Pemain More Than Family (2020) selanjutnya yang bisa kamu nikmati aktingnya selama nonton yaitu Choi Deok Moon. Dia berperan sebagai Kim Tae Hyo, ayah tiri atau ayah sambung To Il; suami kedua Seon Myeong. Tae Hyeo berprofesi sebagai pengajar Budaya/Karakter Tiongkok. Dia tipikal ayah tiri yang tidak terlalu bersedia mencampuri urusan anaknya.

Tae Hyo bersikap diplomatis terhadap masalah To Il. Dia tidak berusaha memojokkan istri atau anak tirinya, melainkan mengkhawatirkan mereka. Hubungannya dengan To Il tidak terlalu dekat tapi Tae Hyo sebenarnya peduli. Dia hanya kesulitan karena sikap To Il yang terkesan membatasi kedekatan dengannya.

Saat bertemu ayah kandung To Il, Tae Hyo juga tidak banyak bertingkah. Dia mau bekerjasama dengan mantan suami istrinya itu untuk menemukan Ho Hoon yang sempat sulit dihubungi. Sebagai guru Tiongkok, Tae Hyo kerap melontarkan ungkapan-ungkapan yang sulit dimengerti orang awam.

5. Ayah Kandung To Il – Lee Hae Young

Ayah Kandung To Il – Lee Hae Young

Berperan sebagai ayah kandung To Il peran Lee Hae Young terbilang juga cukup penting dalam film More Than Family (2020). Bermarga Choi, dia adalah seorang tenaga pendidik di Daegu. Demi berjalan di altar bersama ayah kandung, To Il rela melakukan perjalanan dari Seoul ke Daegu mencarinya. Ayah kandung To Il kini sudah memiliki satu orang putri yang masih sangat kecil sedangkan istrinya sudah tidak ada.

Ayah kandung To Il adalah seorang lelaki yang banyak akal, dia membuat poster untuk mencari Ho Hoon saat yang lain tidak memikirkan cara lain. Dia juga tidak segan mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Sosoknya mengharukan karena ayah kandung To Il rela pergi ke Seoul, memakai rompi seperti kurir pengantar barang, untuk mengantarkan koper To Il yang tertinggal sekaligus bertemu dengan putri kandungnya.

6. Ayah dan Ibu Ho Hoon – Nam Moon Chul, Kang Mal Geum

Ayah dan Ibu Ho Hoon – Nam Moon Chul, Kang Mal Geum

Pemain More Than Family (2020) terakhir yaitu ibu dan ayah Ho Hoon yang diperankan oleh Nam Moon Chul dan Kang Mal Geum. Keduanya tidak terpisahkan sekaligus punya kepribadian yang relatif sama. Walau screentime-nya tidak terlalu banyak, duet ibu dan ayah Ho Hoon membuat film ini jadi segar karena mereka tipe orangtua yang asyik, santai dan terbuka.

Reaksi ibu dan ayah Ho Hoon ketika mendengar putranya menghamili anak perempuan orang lain berbanding terbalik dengan keluarga To Il. Mereka kompak langsung menerima dengan ekspresi bahagia. Mengetahui anak lelakinya tidak bisa diandalkan atau punya kemampuan apa pun, mereka juga tidak ambil pusing tapi tetap mendorong To Il untuk jadi lebih baik. Keduanya meminta Ho Hoon bertanggungjawab atas perbuatannya.

Itulah para pemain More Than Family (2020), film yang cukup sensitif karena mengangkat tema yang masih cukup tabu di masyarakat, khususnya Korea Selatan. Walau mengangkat tema yang berat, film ini disajikan secara ringan. Penasaran dan ingin melihat Krystal Jung berakting sebagai wanita hamil?   

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram