bacaterus web banner retina

10 Pemain Film Moonfall, Akting Menyegarkan di Tengah Bencana

Moonfall menjadi satu lagi film bencana dari Roland Emmerich yang tampil layaknya penggabungan dua film karyanya, Independence Day (1996) dan 2012 (2009).

Berusaha menampilkan kehancuran bumi secara dahsyat dengan bujet sebesar $146 juta, film ini memunculkan banyak kelemahan di sisi cerita. Tapi karena performa yang tidak begitu buruk dari para pemeran utamanya, film ini sedikit tertolong.

Selain menampilkan Patrick Wilson dan Halle Berry sebagai pemeran utama, masih ada beberapa pemain lain yang juga mengisi jalan cerita, bahkan ada satu dari mereka yang bisa menyegarkan setiap adegan penuh ketegangan di dalam film ini.

Siapa saja para pemain film itu? Yuk, kita kenalan lagi dengan mereka yang juga diiringi dengan karakter yang mereka bawakan di film ini.

1. Patrick Wilson (Brian Harper)

Patrick Wilson (Brian Harper)

Pemeran Ed Warren di semesta The Conjuring ini pernah berakting di bawah arahan Roland Emmerich di film Midway (2019). Berkat hubungan baik mereka, sudah pasti Patrick Wilson adalah pilihan utama untuk menjadi bintang di film Moonfall ini.

Dan dia menebus kepercayaan itu dengan cukup baik sebagai seorang astronot yang dipecat oleh NASA karena dianggap ceroboh atas kegagalan misi antariksa mereka.

Pernyataannya bahwa dia menyaksikan entitas jahat yang menyerang pesawat mereka dianggap sebuah kebohongan, padahal itu adalah fakta sebenarnya yang baru disadari oleh Jo setelah membuka berkas lama di gudang data NASA.

Hidup Brian selama ini merana dengan bekerja sebagai tour guide di museum dan menunggak berbulan-bulan biaya sewa rumahnya.

Tapi ketika dipercaya untuk memimpin misi penyelamatan bumi dari ancaman bulan yang keluar dari orbitnya, Brian melakukannya dengan sepenuh hati.

Dia berhasil masuk ke dalam bulan yang kemudian mengantarkannya kepada pencerahan tentang sejarah umat manusia yang belum diketahuinya. Dengan keberanian dan keahliannya, dia berhasil memusnahkan entitas jahat dan menyelamatkan bumi.

2. Halle Berry (Jocinda ‘Jo’ Fowler)

Halle Berry (Jocinda ‘Jo’ Fowler)

Aktris peraih Oscar lewat film Monster’s Ball (2001) yang baru saja menyutradarai film pertamanya, Bruised (2020), membawakan peran sebagai seorang staf NASA yang memimpin penanggulangan bulan yang keluar dari orbitnya.

Ketika tiga astronot yang dikirim untuk menyelidiki kelainan di bulan tewas karena serangan entitas jahat, dia dipromosikan menjadi direktur NASA.

Meminta bantuan Brian, Jo nekat menerbangkan pesawat menuju bulan demi menyelamatkan bumi dan umat manusia.

Jika di misi tahun 2011 silam dia yang tidak sadarkan diri saat Brian mendaratkan pesawat ke bumi, maka di misi kali ini dialah yang mendaratkan pesawat saat Brian tidak sadarkan diri. Akhirnya Jo bertemu kembali dengan putranya yang berada di bawah asuhan Michelle.

3. John Bradley (KC Houseman)

John Bradley (KC Houseman)

Pemeran Samwell Tarly di serial Game of Thrones ini tampil cukup apik dan berhasil membawa kesegaran di film Moonfall.

Sebagai seorang ahli teori konspirasi dimana dia mempercayai bahwa bulan adalah sebuah struktur raksasa yang dibangun oleh makhluk berintelegensi tinggi, KC adalah orang yang pertama kali menemukan fakta bahwa bulan melenceng dari orbitnya.

Informasi yang ingin dia berikan kepada NASA ditolak, juga tidak diterima oleh Brian, maka dia menyebarkan melalui media sosial dan mengundang kericuhan publik.

KC bertemu lagi dengan Brian di pertemuan yang diselenggarakannya sesaat sebelum gelombang pasang air laut menghantam kota itu. Setelah itu, dia selalu diikutsertakan oleh Brian dalam aktivitasnya.

Ketika sedang memancing keluarnya entitas jahat untuk meledakkannya, KC nekat melakukannya sendiri dan berpesan kepada Brian untuk selalu menjenguk ibunya. Benarkah KC tewas dalam ledakan itu? Ternyata ingatannya diselamatkan oleh alien penunggu bulan.

4. Michael Pena (Tom Lopez)

Michael Pena (Tom Lopez)

Aktor berdarah Latin ini termasuk salah satu yang paling produktif di Hollywood. Terbiasa bermain di film-film produksi besar, antara lain di Ant-Man (2015) dan The Martian (2015), berakting di film Moonfall ini bukanlah masalah baginya.

Tapi yang jadi masalah adalah karakternya tidak begitu tergali dan tampak tidak penting. Diceritakan dia adalah suami dari mantan istri Brian yang menjadi ayah sambung Sonny dan memiliki dua anak lagi.

Dia adalah pemilik showroom Lexus, yang merupakan sponsor film Moonfall, yang langsung membawa keluarganya ke Aspen, Colorado.

Sayang, dia tidak selamat saat oksigen semakin menipis. Dia menyerahkan tabung oksigennya kepada putrinya yang berhasil sampai di tempat perlindungan, yaitu terowongan baja di bawah gunung.

5. Charlie Plummer (Sonny Harper)

Charlie Plummer (Sonny Harper)

Aktor muda yang tampil apik di film Lean on Pete (2017) dan All the Money in the World (2017) ini seolah tersia-siakan talentanya.

Sebagai putra dari Brian, Sonny ditangkap polisi dan diadili karena memiliki narkoba dan mengebutkan mobil di jalan raya. Dikeluarkan dari penjara sebagai imbalan keikutsertaan Brian dalam misi NASA, Sonny dievakuasi terlebih dahulu.

Membawa mobil bersama putra Jo dan pengasuhnya, mereka menuju pangkalan militer di Colorado. Mereka menemui berbagai kendala di jalan, seperti mobil mereka dibajak, harus mencari tabung oksigen ketika udara mulai menipis.

Hingga berada di saat genting ketika gravitasi bulan menyedot semua benda ke udara. Berhasil selamat, Sonny bertemu lagi dengan ayah dan ibunya.

6. Kelly Yu (Michelle)

Kelly Yu (Michelle)

Penyanyi dan aktris asal Cina, Kelly Yu sudah sejak tahun 2017 terjun ke dunia akting, tapi dia tidak begitu aktif dengan hanya bermain di satu judul film saja dalam setahunnya.

Berperan sebagai seorang pelajar dari Cina yang juga sambil mengasuh anak Jo, Michelle menyelamatkan Sonny saat gravitasi bulan menyedot pohon yang menimpanya.

7. Donald Sutherland (Holdenfield)

Donald Sutherland (Holdenfield)

Aktor senior yang pernah berperan sebagai President Snow di film seri The Hunger Games ini hanya kebagian peran kecil sebagai pemilik gudang penyimpanan data NASA dimana dokumen-dokumen rahasia tersimpan.

Holdenfield menjelaskan kepada Jo tentang misteri yang terjadi pada misi Apollo 11 dan senjata yang dianggap bisa memusnahkan entitas jahat itu.

8. Eme Ikwuakor (Doug Davidson)

Eme Ikwuakor (Doug Davidson)

Aktor Nigeria ini dikenal ketika memerankan karakter Gorgon di serial Marvel Inhumans. Membawakan peran sebagai seorang jenderal yang mempersiapkan peluncuran nuklir untuk meledakkan bulan, tetapi secara rahasia dia juga membantu misi peluncuran roket NASA dengan mengirimkan senjata EMP untuk dibawa ke bulan.

Di detik peluncuran, dia menundanya karena yakin bahwa Jo akan berhasil dengan misinya. Pangkalan militer kemudian hancur tertimpa reruntuhan batu dari bulan. Nasibnya tidak diketahui lagi.

9. Carolina Bartczak (Brenda Lopez)

Carolina Bartczak (Brenda Lopez)

Aktris Kanada yang pernah mendukung film X-Men: Apocalypse (2016) sebagai istri dari Magneto ini membawakan peran sebagai mantan istri Brian yang kini sudah menikah lagi dengan Tom dan memiliki dua putri darinya.

Berusaha menjaga keselamatan anak-anaknya, dia mengikuti Tom ke pegunungan Alpen dan menyambut kedatangan Sonny. Dia harus merelakan kepergian Tom selamanya.

10. Maxim Roy (Sgt. Gabriella Auclair)

Maxim Roy (Sgt. Gabriella Auclair)

Aktris Kanada yang sering tampil di berbagai serial TV ini, salah satunya adalah sebagai Jocelyn Fray di serial Shadowhunters, Maxim Roy kebagian peran kecil di film Moonfall sebagai komandan pasukan khusus yang bertugas menjemput Brian ke pangkalan NASA.

Kemudian dia juga menjemput Sonny dari penjara. Terlihat cukup tangguh, tapi dia tidak melakukan aksi apapun.

Itulah sepuluh aktor dan aktris yang meramaikan film Moonfall. Memiliki skala yang kecil untuk sebuah film bencana global, Moonfall mayoritas menggunakan jasa akting aktor dan aktris Kanada sebagai pemeran pendukung sesuai dengan lokasi syuting yang dilakukan di Montreal, Kanada.

Jika sudah siap dibuai dengan hipotesis Hollow Moon yang membawa kisah fiksi ilmiah ini menuju ranah fantasi, langsung tonton film ini segera!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram