bacaterus web banner retina

9 Pemain Film Monkey King: The One And Only (2021)

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 8 September 2021

Perjalanan Sun Wu Kong menuju barat untuk mengambil kitab suci memang selalu asik untuk diikuti. Makannya film mengenai petualangan si Raja Kera ini memiliki banyak sekali versi dan kisah yang berbeda-beda. Kali ini The Monkey King: The One and Only (2021) mengisahkan pertemuan Wu Kong dengan kakak beradik siluman rubah.

Siapa sangka pertemuan Sun Wu Kong dengan kedua siluman ini akan membawanya pada kembarannya yang jahat. Wu Kong hampir kehilangan kendali atas dirinya setelah kembarannya yang jahat mengambil alih dirinya dengan penuh amarah.

Film yang mendapatkan rating 8.5 di iQIYI ini memang seru untuk di ikuti, apalagi filmnya dikemas lebih kekinian. Makannya sebelum menonton filmnya, alangkah lebih baiknya mengenal karakter-karakter penting dalam filmnya. Temukan jawabannya hanya di bawah ini.

1. Hank Chen - Sun Wo Kong

Remake dengan Mengandalkan Taste Komersil_

Sun Wu Kong adalah Raja Siluman Kera yang kini bertugas untuk mengawal Biksu Tang mengambil kitab suci di Barat. Dalam peristirahatan mereka, Wu Kong diketahui selalu saja menggunakan kekerasan untuk melawan para monster dan siluman.

Hal ini membuat Pendeta Tang marah, karena Wu Kong tidak bisa menerapkan ajaran kasih sayang dan kedamaian yang diajarkannya. Namun tujuan Sun Wu Kong bukan hanya karena ia penuh amarah saja, tapi itu adalah caranya melindungi gurunya.

Hingga suatu hari Wu Kong diperdaya oleh kembarannya yang ternyata siluman kera jahat berambut merah. Untungnya berkat tuntunan sang guru, Wu Kong kini memahami bagaimana cara melawan tanpa kekerasan.

Seperti kata gurunya, rasa takut membuat ia menggunakan kekerasan maka cara mengatasinya dengan menghargai hidup. Dengan cara ini Wu Kong berhasil mengalahkan kembarannya yang jahat, sayangnya hal ini menelan korban. Qiao Yi adalah siluman rubah yang manis, polos dan begitu tulus, siluman ini menjadi korban keganasan kembaran Wu Kong.

2. Yang Yi (Shen Jian)

Yang Yi (Shen Jian)_

Membuat dirinya terlihat seperti dewa bagi rakyat yang kesusahan dan kelaparan. Shen Jian ternyata memiliki niat buruk dibalik sifat dermawannya pada seluruh rakyat. Diam-diam dalam kue yang dibuatnya, ia mengubah seluruh penduduk menjadi siluman.

Jiwa dari para penduduk itu dikumpulkan dan digunakan untuk memberikan kehidupan panjang untuk adiknya Qiao Yi. Kasih sayangnya pada Qiao Yi membuatnya nekat untuk melakukan banyak hal buruk. Ia mengenakan Cincin Berlian milik Laojun untuk menarik kekuatan dari para siluman yang lainnya.

Mendengar adanya Pendeta Tang, Shen Jian berpikir untuk memberikan dagingnya pada sang adik. Dengan begini adiknya bisa hidup abadi selamanya bersama-sama dan hidup damai.

Shen Jian dapat melumpuhkan banyak siluman termasuk Sun Wu Kong di dalamnya. Namun kesombongan dan sikap serakahnya ini berakhir ketika Sun Wu Kong berada dalam kendali kembarannya yang jahat.

3. Shao Yun (Qiao Yi)

Shao Yun (Qiao Yi)_

Siluman rubah putih yang sangat lugu, polos dan manis, siapa lagi kalau bukan Qiao Yi. Siluman rubah ini memang dikenal akan kebaikan hatinya dan keluguan dalam dirinya. Ia adalah fans berat dari Sun Wu Kong, makannya ia selalu berusaha membantu idolanya itu.

Dalam banyak kesempatan, Qiao Yi selalu saja memberikan semangat baru untuk Sun Wu Kong. Namun ia tidak sadar bahwa kakaknya adalah orang yang membuat segalanya jadi tidak terkendali.

Demi memberikan hidup untuknya, kakaknya Shen Jian rela melakukan banyak sabotase dan kejahatan. Tidak terima kenyataan ini, Qiao Yi memutuskan untuk membantu Sun Wu Kong menyelamatkan semua orang.

Bahkan ia ditipu oleh Moi, kembaran siluman kera yang sifatnya sangat jahat dan manipulatif. Qiao Yi harus meregang nyawa di tangan kembaran dari idolanya menyusul kakak kesayangannya.

4. Zhao Xiao Kun (Biksu Tang)

Zhao Xiao Kun (Biksu Tang)_

Biksu Tang adalah orang suci yang bisa mengendalikan para siluman seperti Wu Kong. Sayangnya Biksu Tang merasa sangat kesulitan untuk mengendalikan amarah dan kebiasaan dari muridnya ini karena Wu Kong memang tidak pernah mau mendengarkan setiap perkataan.

Namun Biksu Tang ini bisa disebut naif, karena ia tidak bisa membedakan mana yang dan buruk. Dengan gegabah Biksu Tang berkali-kali hampir mati karena dirinya memang tidak bisa membedakan mana siluman dan manusia.

Bahkan ia juga tidak ingin membedakan perlakuannya baik pada manusia maupun siluman. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa Biksu Tang adalah orang paling penting dalam kelangsungan hidup Sun Wu Kong.

5. Wang Yuanda (Piggie)

Wang Yuanda (Piggie)_

Siluman Babi yang tubuhnya tambun ini memang selalu berusaha untuk berada di tengah-tengah. Antara guru dan sahabat seperjuangannya, Piggie menjadi orang yang selalu mendukung setiap keputusan Wu Kong. Ia juga orang yang berusaha membantu agar Sun Wu Kong bisa mendapatkan kekuatannya kembali.

6. Xu Ning (Sha Wujing)

Xu Ning (Sha Wujing)_

Siluman ikan yang menjadi teman seperjuangan Sun Wu Kong dan Piggie ini adalah murid dari Pendeta Tang. Sha Wujing sangat menurut pada perintah dari Sun Wu Kong untuk menjaga dan mengawal gurunya itu. Ia tidak pernah sekalipun meninggalkan Guru sendirian, namun kekurangannya ia terkadang menjadi kompor.

Maklum saja hubungan Sun Wu Kong dengan Pendeta Tang kala itu sedang panas-panasnya. Tapi Sha Wujing selalu saja menjadi orang yang secara tidak sadar membuat situasi semakin panas. Tapi rasa peduli dan pengabdiannya tidak perlu diragukan lagi, usahanya menyelamatkan sang guru juga tidak main-main.

7. Yang Qing Zhu (Siluman Cermin)

Yang Qing Zhu (Siluman Cermin)_

Siluman cermin menjadi salah satu musuh Sun Wu Kong yang pada awalnya ingin mengambil daging Pendeta Tang. Berkat siluman cerminlah Wu Kong mendapatkan hukuman dari Pendeta Tang, ia kesakitan setelah dibacakan mantra. Kini Siluman Cermin menjadi penunggu sungai Sanzu yang menjaga impian, harapan, amarah dan dendam dari Sun Wu Kong.

8. Qin Jialin (Chen Xiang Dewa Gunung)

Qin Jialin (Chen Xiang Dewa Gunung)_

Dewa gunung yang sedang tertidur ini tidak sengaja terbangun dan mulai mengamuk. Tidak main-main amukannya berhasil mengalahkan banyak anak buah dari Shen Jian, piggy dan Sha Wujing.

Bahkan pertarungan murid dan guru terjadi ketika Chen Xiang melawan Sun Wu Kong secara membabi buta. Tentu saja semua ini terjadi karena Dewa Gunung sedang tidak sadarkan diri, seperti dalam pengaruh.

9. Gu Wei (Juling Dewa Sungai)

Gu Wei (Juling Dewa Sungai)_

Dewa Sungai yang sangat cantik ini membantu Qiao Yi terbebas dari jeratan Wu Kong yang kala itu sedang tidak terkendali. Dewa Sungai ini mengeluarkan Lentera Teratai untuk mengatasi Wu Kong dan memperingatkan untuk menjaga Pendeta Tang.

Dewa Sungai yang baik hati ini memberikan peringatan agar Sun Wu Kong dapat kembali melakukan tugasnya mengambil kitab suci.

Sekarang pasti sudah mengetahui siapa-siapa saya karakter penting dalam film Monkey King: The One and Only ini. Kira-kira karakter mana nih yang paling ingin dilihat? Jadi semacam nostalgia dengan masa lalu ya? Oh iya, kalau yang penasaran dengan ceritanya, bisa cek Sinopsis & Review Film Monkey King: The One And Only (2021).

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram