bacaterus web banner retina

Yuk, Kenalan dengan 5 Pemain Film Midnight (2021)!

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 16 Oktober 2021

Para pemain film Midnight (2021) bermain apik dan meyakinkan sehingga film ber-genre thriller ini tersaji dengan baik. Nama-nama pemeran yang terlibat di sini sebagian besar tidak asing lagi. Mereka adalah pelakon dengan kualitas tak kalah baik dibanding nama-nama besar lainnya. Jin Ki Joo, salah satu pemain Midnight (2021) patut diapresiasi karena piawai berperan sebagai gadis tuna rungu.

Selain Jin Ki Joo, kamu juga akan puas melihat aksi dan pesona Wi Ha Joon yang berakting sebagai pembunuh berantai, seorang psikopat yang manipulatif. Bukan hanya dua nama itu yang akan kamu lihat aksinya dalam film Midnight (2021) karena ada beberapa aktor lain yang tak kalah meyakinkan. Siapa saja mereka?  

1. Kyung Mi – Jin Ki Joo

Kyung Mi – Jin Ki Joo

Aktris Jin Ki Joo menjadi pemain Midnight (2021) yang utama yang berperan sangat baik dalam menjiwai dan menghidupkan karakternya sebagai gadis tuna rungu bernama Kyung Mi. Kyung Mi hidup hanya berdua bersama sang ibu yang juga tuna rungu. Sebagai wanita muda, dia mengisi harinya dengan bekerja sebagai petugas layanan pelanggan khusus bagi pengguna bahasa isyarat.

Kyung Mi adalah seorang pekerja yang bersedia mendedikasikan dirinya pada kebutuhan pekerjaan. Saat teman-teman lainnya menolak menemani klien minum, gadis itu bersedia karena merasa hal tersebut adalah bagian dari tugasnya. Ketika melayani aduan atau keluhan pelanggan, Kyung Mi bisa tegas jika diperlakukan buruk. Dia galak dan tak segan memaki balik pelanggannya yang kasar. Walau begitu Kyung Mi wanita berhati baik.

Di tengah ketakutannya dia tak segan menolong So Jung Eun yang membutuhkan pertolongan karena disekap Do Shik. Dia gigih dan punya keinginan kuat untuk terus bertahan hidup. Kyung Mi tak henti berlari saat Do Shik mengejarnya. Wanita ini juga cerdas sehingga bisa melarikan diri sekalipun dalam keadaan terdesak. Dengan kecerdasannya pula Kyung Mi dan sang ibu pada akhirnya bisa selamat.

Kyung Mi tidak menyimpan dendam. Dia pasrah serta punya caranya sendiri untuk lari saat Jong Tak meninggalkan dan lebih memilih So Jung Eun untuk diselamatkan. Mendapat perlakuan seperti itu, Kyung Mi tetap berkeinginan menyelamatkan nyawa Jung Eun. Dia berusaha mengalihkan perhatian Do Shik agar Jung Eun dapat bebas.

Kyung Mi tidak punya keinginan macam-macam dalam hidupnya. Dia hanya ingin menjalani kehidupan yang biasa-biasa saja; menikah lalu memiliki dua anak. Bersama sang ibu, Kyung Mi berencana untuk liburan ke Pulau Jeju sebelum peristiwa menegangkan itu terjadi.

2. Do Shik – Wi Ha Joon

Do Shik – Wi Ha Joon

Do Shik yang diperankan oleh Wi Ha Joon, salah satu pemain Squid Game (2021) yang sedang naik daun, adalah seorang pembunuh berantai; psikopat yang beraksi di tengah malam, membunuh secara random pria dan wanita yang dia temui. Do Shik membunuh secara spontan mengikuti keinginannya.

Dalam melancarkan aksi gilanya, pembunuh ini membawa mobil van yang berisi macam-macam pakaian dan senjata tajam. Malam itu insting membunuh Do Shik terpancing saat melihat ibu Kyung Mi jalan seorang diri. Namun, rencananya terganggu oleh kehadiran Jung Eun yang secara tidak sengaja berpapasan dengannya.

Akibat gangguan tersebut, target Do Shik berubah; dia mengincar gadis muda itu. Do Shik adalah pembunuh berantai yang manipulatif. Dia sengaja menyimpan banyak pakaian di mobilnya agar bisa dipakai untuk mengelabui orang-orang. Dalam beraksi Do Shik menggunakan masker dan topi. Hal itu menguntungkannya karena ketika dia membuka masker dan topi, Do Shik jadi sosok yang baru.

Berwajah tampan dan gaya yang rapi saat memanipulasi, Do Shik dengan mudah membohongi banyak orang. Dia pandai membolak-balikkan cerita dan membuat orang lain percaya dirinya tidak bersalah. Masa lalu Do Shik tidak ditampilkan dalam film ini tapi terlihat bahwa dia memiliki trauma karena dia tak suka dipukuli.

Dalam keadaan terdesak dia tampak sangat panik sambil terus memaksa diri untuk tetap fokus. Do Shik sangat terganggu dan begitu marah melihat Kyung Mi tersenyum saat gadis itu berhasil mengalahkannya. Usahanya mengejar dan membunuh Kyung Mi harus berakhir tragis.

3. Ibu Kyung Mi – Gil Hae Yeon

Ibu Kyung Mi – Gil Hae Yeon

Aktris senior Korea Selatan Gil Hae Yeon turut bermain dalam film Midnight (2021). Dia berakting dengan sangat meyakinkan sebagai ibu Kyung Mi; wanita paruh baya yang tuna rungu dan hanya tinggal bersama putrinya, Di usia yang tidak lagi muda dan di tengah keterbatasannya, ibu Kyung Mi tetap bekerja. Dengan gaji yang dia terima, wanita ini berencana mengajak Kyung Mi berlibur ke Pulau Jeju.

Ibu Kyung Mi adalah target pertama Do Shik sebelum akhirnya mengincar Jung Eun dan putrinya. Dibanding Kyung Mi, wanita paruh baya ini cenderung lebih punya firasat atau insting dan rasa curiga bahwa Do Shik adalah orang berbahaya.

Sebagai ibu, tentu dia sangat menyayangi Kyung Mi. Wanita ini tak ingin anak gadisnya terluka sampai-sampai hampir berhasil ditipu Do Shik. Ibu Kyung Mi juga wanita yang cukup berani. Ketika Do Shik akan menikam Jong Tak dari belakang, dia berteriak semampunya untuk menyelamatkan.

4. Jong Tak – Park Hoon

Jong Tak – Park Hoon

Pemain Midnight (2021) selanjutnya yang bisa kamu nikmati aktingnya dalam film ini adalah Park Hoon. Di sini, Park Hoon berperan sebagai Jong Tak, seorang manager layanan keamanan yang dulu bertugas di Angkatan Laut Korea Selatan. Jong Tak memiliki satu adik perempuan yang sangat dia sayangi. Saking sayangnya, Jong Tak relatif protektif.

Jong Tak menjadi polisi untuk busana yang dipakai adiknya. Dia juga posesif, terus mengirimi Jung Eun pesan ketika adiknya itu jalan keluar bersama seseorang. Ketika malam itu Jung Eun sulit dihubungi, Jong Tak langsung panik. Sikapnya yang demikian adalah karena Jong Tak hanya memiliki Jung Eun sebagai anggota keluarga setelah kedua orang tua mereka meninggal dunia.

Rasa sayang Jong Tak pada Jung Eun tidak perlu diragukan. Saat dihadapkan pada pilihan untuk menyelamatkan Kyung Mi atau Jung Eun, pria yang terkenal ikut berperan dalam drama Descendants of the Sun (2016) ini langsung memilih Jung Eun. Pikirannya kalut dan terlihat bingung, tapi dia berlari dengan yakin untuk menyelamatkan adiknya tersebut.

Setelah memastikan adiknya selamat karena pertolongan Kyung Mi, Jong Tak segera menolong gadis tuna rungu tersebut dan segera membantu meringkus Do Shik. Akhirnya Jong Tak dan Jung Eun menjalin hubungan baik dengan Kyung Mi dan sang ibu. Mereka terlihat berlibur ke Pulau Jeju bersama-sama.

5. So Jung Eun – Kim Hye Yoon

So Jung Eun – Kim Hye Yoon

Pemain Midnight (2021) yang penampilannya juga bisa ikut kamu saksikan saat nonton film ini adalah aktris cantik Kim Hye Yoon. Dia berperan sebagai So Jung Eun; gadis remaja adik Jong Tak satu-satunya. Sebagai adik perempuan, Jung Eun cukup terganggu dengan kecerewetan Jong Tak. Apalagi di usianya yang belia, Jung Eun suka memakai busana casual dengan celana atau rok pendek.

Hari itu Jung Eun berpamitan pergi untuk bertemu seseorang. Jong Tak melarangnya pulang larut malam tapi gadis itu malah meledeknya. Jung Eun tidak pernah menyangka jika dia menjadi target Do Shik karena tak sengaja berpapasan dengannya. Beruntung Jung Eun tidak langsung dihabisi sehingga masih bisa diselamatkan oleh Kyung Mi.

Itu dia lima pemain Midnight (2021) yang bekerjasama dengan baik menciptakan atmosfer menegangkan selama film berlangsung. Walau tidak banyak melibatkan para aktor, Midnight (2021) tetap bisa membuatmu deg-degan selama menontonnya. Selain para pemain ini, kamu juga akan melihat aksi beberapa pemeran pembantu yang sukses bikin gregetan. 

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram