bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemain di Film India Kal Ho Naa Ho (2003)

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 27 November 2021

Kal Ho Naa Ho (2003) menjadi salah satu film tersukses yang pernah dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Saif Ali Khan dan Preity Zinta. Pasalnya berkat film ini mereka berhasil mendapatkan banyak penghargaan bergengsi saat itu. Hal ini bisa dikatakan sebagai bayaran, karena proses syutingnya memang tidak mudah dan penuh lika-liku.

Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa para aktor dan aktris yang bermain dalam film ini memiliki akting yang mumpuni. Shah Rukh Khan tidak bisa dibantah lagi, pria ini memang jagonya untuk membuat banyak orang masuk ke dalam ceritanya. Hal ini diimbangi dengan akting dan epik dari Jaya Bachchan hingga aktris cilik seperti Jhanak Shukla.

Kali ini kita akan membicarakan karakter-karakter yang akan ditemui saat menonton film Kal Ho Naa Ho (2003). Pasti sudah pada penasaran? Temukan jawaban lebih lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis & Review Film Bollywood Main Hoon Na (2004)

1. Shah Rukh Khan (Aman Mathur)

Shah Rukh Khan (Aman Mathur)

Aman Mathur bisa dikatakan sebagai jelmaan malaikat di dunia nyata, pasalnya pria ini memang selalu membawa kebahagian. Ketika keluarga Kapur tidak bisa mengatasi segala perselisihan yang ada, Aman datang dan membuat semuanya menjadi lebih baik.

Ternyata dibalik semua ini ada perasaan cinta yang tidak pernah bisa ia raih, cintanya pada Naina. Tidak ingin gadis yang disukainya hidup dalam penderitaan, Aman memastikan segalanya berjalan baik. Bahkan pria ini sampai mencarikan jodoh yang tepat untuk Naina, karena ia memang tidak bisa bersamanya.

Pasalnya Aman ternyata memiliki penyakit jantung dan ia tahu bahwa hidupnya tidak lama lagi, maka ia ingin memberikan hidup yang bahagia untuk semua orang yang dicintainya.

2. Preity Zinta (Naina Catherine Kapur)

Preity Zinta (Naina Catherine Kapur)

Naina Catherine Kapur tengah berusaha mendapatkan gelar MBA disalah satu universitas di New York. Sayangnya kehidupannya selalu saja penuh dengan perselisihan, karena ibu dan neneknya hampir setiap hari selalu bertengkar.

Naina mengakui bahwa ia sangat muak akan hal ini, makanya ia selalu saja merindukan ayahnya yang telah meninggal. Namun sejak kehadiran Aman dalam hidupnya, Naina merasakan dunia baru yang selalu dirindukannya.

Sayangnya perasaan cintanya pada Aman tidak terbalas, bahkan hatinya sangat terluka ketika tahu kondisinya. Meski kini ia menikah dengan Rohit, Aman tetap memiliki tempat paling penting dalam hatinya yang tidak pernah bisa dilupakan.

3. Saif Ali Khan (Rohit Patel)

Saif Ali Khan (Rohit Patel)

Rohit Patel adalah sahabat baik dari Naina, pria ini memang mata keranjang karena mudah tergoda dengan wanita cantik. Rohit selalu berusaha mendekati para wanita, sayangnya tidak ada satupun dari mereka cocok dengan dirinya.

Hingga ia melihat Naina yang kini terlihat lebih cantik, sejak saat itu Rohit mengetahui bahwa ia telah jatuh cinta pada Naina. Rohit sempat patah hati karena saat ia akan mengungkapkan perasaanya, Naina mengatakan ia jatuh cinta pada Aman.

Hal ini tidak merusak pertemanan mereka, malah jika bukan karena Aman mungkin Rohit tidak akan pernah bisa bersama Naina. Rohit merasa sangat terpukul dan bersalah karena telah mengambil Naina, namun ia berjanji akan menjaganya seumur hidupnya.

4. Jaya Bachchan (Jennifer Kapur)

Jaya Bachchan (Jennifer Kapur)

Jennifer Kapur adalah ibu dari tiga anak yang kini mengambil alih untuk menafkahi mereka sendirian. Suami Jennifer memutuskan untuk bunuh diri dan hal ini membuatnya sangat terpukul sampai berkonflik dengan mertuanya.

Jennifer tidak pernah ingin menunjukkan kesedihan yang dirasakannya, namun terkadang ia juga tidak bisa menahan amarah ketika Lajjo mengintimidasi Gia.

Meski Gia bukanlah anak kandungnya, Jennifer sangat mencinta gadis kecil itu sepenuh hatinya. Bahkan kenyataan bahwa Gia adalah anak hasil perselingkuhan suaminya dengan wanita lain.

Jennifer dengan lapang dada menerima anak yang telah dibuang oleh ibunya itu, lalu menganggapnya sebagai putrinya. Bagi Jennifer semua anak-anaknya adalah anugerah tanpa terkecuali, kebahagiaannya hanyalah mereka.

5. Sushma Seth (Lajwanti Kapur / Lajjo)

5. Sushma Seth (Lajwanti Kapur / Lajjo)

Lajjo adalah nenek dari Naina, Shiv dan Gia, wanita ini dikenal dengan suaranya yang sangat fals. Lajjo setiap harinya selalu menyanyi bersama kedua sahabatnya, lagu persembahan untuk dewi.

Lajjo memang taat dan memegang teguh kebudayaan India, makanya ia tidak akur dengan menantunya. Pasalnya ia selalu saja menyalahkan Jennifer atas kematian putranya, bahkan Gia selalu jadi korbannya.

Lajjo menyalahkan kehadiran Gia dalam keluarga ini, karena baginya anak itu hanya membawa sial. Tak heran jika Lajjo tidak pernah menunjukkan kasih sayang pada gadis kecil itu dan selalu membencinya.

Wanita ini tidak pernah tahu bahwa putranyalah telah berselingkuh, di mana Gia juga cucunya. Ketika ia tahu mengenai fakta ini, Lajjo sangat menyesali semua perilakunya pada Jennifer dan Gia yang buruk.

6. Lillete Dubey (Jaswinder Kapoor / Jazz)

6. Lillete Dubey (Jaswinder Kapoor / Jazz)

Wanita yang memiliki nama lengkap Jaswinder Kapoor ini lebih menyukai jika dirinya dipanggil dengan nama Jazz. Pasalnya dengan nama itu ia merasa lebih muda dari usianya, bahkan style pakaiannya pun tidak kalah dari gadis muda di sana. Jazz sangat terobsesi untuk terlihat muda, padahal ia berusia sama dengan Jennifer sahabatnya.

Jazz bekerjasama dengan Jennifer untuk membangun kafe, sayangnya perilakunya selalu membuat pelanggan pergi. Pasalnya Jazz tidak terima ia selalu dipanggil “ibu” oleh pelanggan, alhasil para pelanggan memilih pergi.

7. Delnaaz Irani (Jaspreet Kapoor)

Delnaaz Irani (Jaspreet Kapoor)

Satu lagi anggota keluarga Kapoor, Jaspreet Kapoor atau yang akrab disapa dengan nama Sweetu. Gadis bertubuh tambun ini juga memiliki obsesinya sendiri, ia ingin memiliki tubuh ramping dan ingin diet.

Sayangnya Sweetu tidak pernah bisa menahan keinginannya untuk makan dan minum-minuman manis. Gadis ini cukup polos bahkan sangat romantis, pikirannya tidak jauh dari mencari pria manis dan menikah.

8. Jhanak Shukla (Gia Kapur)

Jhanak Shukla (Gia Kapur)

Anggota keluarga Kapur yang paling muda, gadis cantik ini bernama Gia Kapur yang manis dan anggun. Gia adalah gadis kecil yang sangat menggemaskan, sayangnya hidupnya tidak bahagia karena ulah neneknya. Gia selalu saja ditekan dan didiskriminasi oleh neneknya, karena ia hanya anak angkat yang dianggap sebagai pembawa sial.

9. Athit Naik (Shiv Kapur)

Athit Naik (Shiv Kapur)

Shiv Kapur adalah anak kandung dari Jennifer, anak ini memang menjadi cucu kesayangan dari Lajjo. Pasalnya sebagai cucu laki-laki satu-satunya, Lajjo selalu saja memanjakannya dengan kasih sayang.

Shiv memang terlahir dalam cacat, dimana anak ini tidak bisa menggunakan kedua kakinya. Namun ia sangat menggemari permainan basket, meski memiliki kekurangan nyatanya Shiv tidak pernah berkecil hati.

10. Sonali Bendre (Dr. Priya Malhotra)

Sonali Bendre (Dr. Priya Malhotra)

Penampilan spesial dari Sonali Bendre di film ini memang tidak ada duanya, ketika memerankan Dr. Priya Malhotra. Priya adalah sahabat dan dokter pribadi Aman, wanita ini mengetahui dengan pasti kondisi kesehatannya.

Pria mengetahui bahwa Aman mencintai Naina, makanya ia mau membantunya berpura-pura menjadi istrinya demi kebahagiaan sahabatnya itu.

Dari 10 karakter yang ada di atas, kira-kira karakter mana nih yang paling kamu sukai? Bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa untuk mencari tahu review film Kal Ho Naa Ho (2003) dan film Bollywood lainnya di Bacaterus.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram