bacaterus web banner retina

Inilah 9 Karakter Utama dalam Film India Vivah (2006)

Ditulis oleh Reisa Caroline - Diperbaharui 20 November 2021

Film yang akan membuat banyak orang baper sampai menangis ini, pasti tidak boleh sampai dilewatkan. Vivah (2006) adalah film yang akan menceritakan kisah cinta Amrita Rao dengan si tampan Shahid Kapoor. Tidak hanya soal romansa, film ini juga memberikan konflik keluarga yang akan menaikkan tensi emosional mu.

Vivah (2006) adalah film yang digarap oleh Sooraj R. Barjatya, film ini berhasil menjadi film box office yang sukses secara komersial.

Meski gagal membawa pulang berbagai penghargaan, tidak bisa di pungkiri Vivah (2006) mengaduk emosi penonton dengan kesederhanaannya, dimana plotnya secara perlahan berubah makin intens, belum lagi dialog dan sinematografi indahnya bikin makin betah menontonnya.

Kali ini kita akan membahas mengenai karakter-karakter yang akan ditemui saat menonton Vivah (2006). Kira-kira karakter seperti apa saja yang ada dalam film ini? Temukan jawabannya di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis & Review Film Romantis India Vivah (2006)

1. Amrita Rao (Poonam)

Amrita Rao (Poonam)

Amrita Rao memerankan karakter Poonam, gadis cantik yang pemalu, pintar dan anak yang berbakti. Poonam yang tinggal bersama dengan keluarga sang paman Krishnakant Mishra, karena kedua orang tuanya telah meninggal dunia.

Di rumah itu Poonam merawat paman, bibi dan sepupunya, gadis ini memasak dan melakukan pekerjaan rumah layaknya anak perempuan lainnya.

Kesederhanaan membuat satu keluarga kaya dari Delhi menyukai dan menginginkannya menjadi menantu mereka. Pernikahannya dengan Prem dari Delhi membuat bibinya kesal, karena suaminya menghabiskan banyak uang. Meski menjadi anak kesayangan sang paman, Poonam justu menjadi anak yang paling di benci oleh bibinya.

Pasalnya gadis ini berkulit putih dan lebih cantik dari putrinya, dimana ia dianggap mengambil kasih sayang suaminya untuk putrinya. Poonam merasa sangat sedih, tapi gadis ini tetap diam karena tidak ingin memperkeruh suasana. Hingga akhirnya ia bisa menunjukkan bakti baktinya, dengan menyelamatkan Chhoti agar bisa kembali ke pelukan ibunya.

2. Shahid Kapoor (Prem Bajpayee)

Shahid Kapoor (Prem Bajpayee)

Prem adalah anak bungsu dari seorang pengusaha kaya raya di Delhi, yaitu keluarga Harish Chandra Bajpayee. Prem ini anak yang sangat aktif, ia mengambil kuliah di luar negeri dan mengambil dua jurusan sekaligus.

Pria ini cukup pemalu dan manis, terbukti dengan tingkah lucunya saat ia dihadapkan dengan Poonam ketika pertama kali bertemu.

Prem anak yang cukup cerdas, tapi terkadang ia menjadi terlalu percaya diri tapi mudah juga untuk kehilangan kepercayaan diri. Untungnya ada Poonam yang selalu bisa membuat dirinya kembali bersemangat dan fokus dengan pekerjaannya.

Bisa dikatakan Prem ini adalah tipe pria yang bucin, bahkan saat Poonam sedang berada di titik terbawahnya, ia tidak pernah meninggalkannya.

3. Alok Nath (Krishnakant Mishra)

Alok Nath (Krishnakant Mishra)

Menjadi seorang ayah dan suami ternyata bukanlah hal yang mudah, inilah yang di rasakan oleh Krishnakant Mishra. Pasalnya pria ini bisa dikatakan sebagai ayah yang sangat baik, bagaimana ia memperlakukan putrinya Chhoti dan Poonam putri dari mendiang kakaknya.

Kasih sayangnya pada Poonam hadir karena perlakuan istrinya yang sangat tidak adil pada kedua anak ini. Krishnakant melihat bahwa Poonam adalah putrinya yang paling berharga, ia patuh, pintar, selalu memperhatikan dan menjaga dirinya.

Tak heran saat pernikahan Poonam, Krishnakant ingin memberikan semua yang terbaik untuk gadis itu. Tapi karena hal ini membuat dirinya harus bersitegang dengan sang istri, karena dirasa sangat tidak adil pada putri kandungnya.

4. Seema Biswas (Rama Krishnakant Mishra)

Seema Biswas (Rama Krishnakant Mishra)

Rama adalah istri dari Krishnakant Mishra, wanita ini sebenarnya orang yang baik terkecuali pada Poonam. Pasalnya sejak kedatangan gadis itu ke rumahnya, tidak pernah sekalipun Rama menganggap gadis itu sebagai bagian dari keluarganya.

Alasannya karena Rama cemburu, pasalnya Poonam terlahir dengan kulit yang putih dan cantik sejak kecil sedangkan putrinya berkulit gelap. Kecemburuan ini makin membara ketika suaminya memaksakan membuat pernikahan besar untuk Poonam.

Rama tidak pernah sekalipun terlibat dalam persiapan pernikahan, kebencian yang membutakan matanya berakhir ketika terjadi kecelakaan di rumah. Rama akhirnya melihat bahwa Poonam anak yang sangat menyayangi putrinya dan dirinya, wanita ini hanyut dalam penyesalan.

5. Anupam Kher (Harish Chandra Bajpayee)

Anupam Kher (Harish Chandra Bajpayee)

Seorang pengusaha yang sukses di Delhi, pria ini bernama Harish Chandra Bajpayee yang sangat sederhana. Hidup bergelimang harta, nyatanya Harish tidak lebih dari seorang ayah dan kakek yang sangat mencintai keluarganya.

Pria ini sangat menghargai semua orang, tidak pernah sekalipun ia memandang rendah keluarga calon menantunya yaitu Krishnakant Mishra.

Harish Chandra benar-benar orang yang tidak pernah memandang seseorang dari asal dan kekayaan. Bahkan saat ia tahu bahwa keluarga Poonam terbebani dengan masalah mahar, pria ini hanya meminta menantu mereka menerima lamaran. Ia juga selalu berusaha agar tidak ada perbedaan, karena ia bukan mendapatkan menantu tapi putri dari keluarga Mishra.

6. Manoj Joshi (Bhagat)

Manoj Joshi (Bhagat)

Pria yang sangat periang dan selalu berpikiran positif, siapa lagi kalau bukan Bhagat Jji si ahlinya perhiasan. Bhagat Jji adalah sahabat lama dari Krishnakant Mishra, mereka berasal dari desa yang sama yaitu Madhupur.

Kini Bhagat lebih banyak tinggal di luar kota terutama di Delhi, tapi ada tugas lain yang dilakukannya yaitu mencari jodoh untuk keluarga yang dikenalnya.

Kali ini ia sangat terpesona dengan kecantikan dan kesederhanaan yang ada dalam diri Poonam. Bhagat menjodohkan gadis itu dengan putra bungsu dari keluarga Harish Chandra Bajpayee.

Pria ini sangat dekat dengan kedua keluarga, bahkan ia menemani keluarga Mishra saat Poonam kecelakaan. Ia berusaha menenangkan kedua keluarga di saat terbawah mereka, Bhagat Jji adalah sahabat terbaik mereka.

7. Amrita Prakash (Chhoti)

Amrita Prakash (Chhoti)

Chhoti gadis yang sangat bersemangat ini adalah putri tunggal dari pasangan Krishnakant dan Rama Mishra. Chhoti terlahir dengan kulit yang lebih gelap, makannya ibunya selalu mendandani dirinya sejak ia masih kecil. Hal ini bermula sejak kedatangan Poonam ke rumahnya, tapi Chhoti tidak pernah terganggu sama sekali.

Malah Chhoti mendapatkan sosok kakak yang selalu melindungi dan mengayominya, tak heran jika gadis ini sangat menyayangi Poonam.

Chhoti juga sangat kesal pada ibunya yang menyuruhnya melakukan perawatan, berdandan, berkelakuan seperti wanita elegan hingga perbedaan sikap pada kakaknya. Chhoti selalu membela Poonam atas segala sikap buruk ibunya yang selalu membuatnya kesal.

8. Samir Soni (Sunil Bajpayee)

Samir Soni (Sunil Bajpayee)

Sunil Bajpayee adalah putra pertama dari Harish Chandra Bajpayee, pria satu ini bisa dikatakan sebagai workaholic. Pasalnya ia sangat serius dengan pekerjaannya, bahkan hal ini membuat waktunya bersama keluarga berkurang.

Sunil memang pria yang sangat kaku dan terkesan serius, tapi ia adalah suami dan ayah yang sangat baik. Satu-satunya yang membuatnya murung hanyalah ketika ia tidak bisa membaca koran dalam satu hari.

Apalagi saat di rumah Bhavna selalu melarang Sunil membaca koran, karena ingin pria itu jadi lebih rileks bersama dengan putranya. Meski sibuk Sunil sangat memperdulikan dan menjadikan keluarga sebagai bagian terpenting dalam dirinya.

9. Lata Sabharwal (Bhavna Sunil Bajpayee)

Lata Sabharwal (Bhavna Sunil Bajpayee)

Bhavan Sunil Bajpayee adalah ratu di rumah keluarga Bajpayee, karena ia satu-satunya wanita yang mengatur segalanya di rumah.

Sebelum mengambil alih rumah, Bhavna bekerja di kantor keluarga Bajpayee hingga ia melahirkan putra pertamanya. Bhavna adalah wanita yang sangat pengertian, humoris dan ceria, tak heran jika ia bisa dekat dengan ayah mertua dan adik iparnya.

Bhavna memang kebalikan dari suaminya, wanita ini memang lebih peka dan sangat open minded. Bhavna menjadi orang penting untuk mendekatkan Prem dan Poonam, karena ia selalu membuat rencana agar keduanya bisa berduaan. Pasalnya kehadiran Poonam dalam keluarganya membuat ia sangat senang, karena akhirnya ia memiliki teman di kediaman Bajpayee.

Inilah sembilan karakter yang akan kamu temui saat menonton film Vivah (2006). Apakah kamu tertarik untuk menontonnya? Jangan lupa untuk membaca review filmnya dan film lainnya hanya di Bacaterus.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram