10 Pemain di FIlm In the Heights, Jago Menyanyi dan Menari

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

In the Heights menjadi satu tambahan lagi bagi film bergenre musical dengan kualitas terbaik. Diiringi lagu-lagu berirama Latin yang asyik untuk bergoyang dan tarian-tarian enerjik dengan koreografi yang memukau, para penikmat film musikal sudah pasti akan terpuaskan setelah menontonnya.

Menampilkan deretan aktor dan aktris muda sebagai pemeran utama dan didukung oleh para pemeran senior yang berhasil membawakan karakter masing-masing dengan baik, sisi akting film ini pun tersaji dengan apik, juga berkat pengarahan Jon M. Chu yang berhasil menjaga ritme film dari awal hingga akhir.

Sudah siap berkenalan dengan para pemain film yang sebagian besar berdarah Latin? Berikut ini kami sajikan profil mereka beserta karakter yang dibawakan.

Baca juga: Sinopsis & Review In the Heights, Semangat Merenda Masa Depan

1. Anthony Ramos (Usnavi)

Anthony Ramos (Usnavi)

Sebagai penduduk asli kota New York, tentu membuat akting Anthony Ramos di film In the Heights ini terasa meyakinkan. Selain menari dan menyanyi, Ramos juga menampilkan kehandalannya dalam membawakan lirik-lirik lagu dengan cara rap. Film ini menjadi kali kedua kerjasamanya dengan Lin-Manuel Miranda setelah film musikal Disney+, Hamilton (2020).

Dipercaya sebagai pemeran utama yang membawakan karakter Usnavi, Ramos berhasil tampil dalam performa terbaik dan sangat wajar masuk dalam nominasi Golden Globe di kategori Best Actor.

Diceritakan Usnavi adalah pemuda yatim piatu yang memiliki usaha mini market dan memiliki rencana untuk kembali ke Dominika demi merajut mimpi mendiang ayahnya untuk memiliki café disana.

Usnavi rajin menabung agar bisa membeli café ayahnya dahulu yang kini sudah porak-poranda setelah terkena badai. Diam-diam dia menyukai Vanessa tapi tidak mampu untuk berkata-kata setiap kali berjumpa.

Pada akhirnya dia berhasil membeli café di Dominika dan sudah mempersiapkan diri untuk pindah kesana, tapi dia mengurungkan niatnya karena dia telah menemukan cintanya.

2. Melissa Barrera (Vanessa)

 Melissa Barrera (Vanessa)

Bagi penggemar serial Netflix, kita mengenal penyanyi jebolan La Academia ini sebagai Isabel Cantu di serial Club de Cuervos. Tapi namanya mulai dikenal setelah menjadi pemeran utama di serial Vida yang tayang di Starz.

Dan film In the Heights ini adalah film major pertamanya dimana Melissa Barrera berperan sebagai Vanessa, karyawan salon yang memiliki impian menjadi perancang busana. Selain bernyanyi, Barrera berhasil menampilkan talenta aktingnya yang penuh emosi.

Kita bisa melihat ekspresinya yang penuh kecemasan sekaligus harapan, terutama saat membawakan lagu “It Won’t Be Long Now” yang didukung oleh sinematografi yang indah penuh imajinasi dimana kita diperlihatkan banyak gulungan kain terhampar di langit dan dinding bangunan.

3. Leslie Grace (Nina)

Leslie Grace (Nina)

In the Heights menjadi film debut akting bagi penyanyi kelahiran 1995 ini yang pernah berkolaborasi dengan Super Junior di single “Lo Siento”. Memerankan Nina yang masih berstatus sebagai mahasiswi Stanford, Grace tampil cukup baik dan mampu menampilkan emosi yang tiba-tiba meledak.

Nina diceritakan mengalami diskriminasi ras di kampus yang membuat dia memilih untuk berhenti kuliah dan menentang ayahnya.

Tapi setelah menyadari ketimpangan dalam sistem hukum bagi para imigran, terutama yang tidak memiliki dokumen, Nina memiliki motivasi baru untuk kuliah lagi agar nanti bisa membantu mencarikan jalan bagi para imigran tanpa dokumen ini.

4. Corey Hawkins (Benny)

Corey Hawkins (Benny)

Pemeran Dr. Dre dalam film Straight Outta Compton (2015) ini tampil luwes sebagai Benny di film In the Heights. Teman masa kecil Nina yang juga operator di kantor Kevin, ayah Nina, membuatnya sangat dekat dengan mahasiswi Stanford ini. Dan Benny sangat mendukung Nina untuk kembali meneruskan kuliahnya, karena banyak orang di lingkungannya yang berharap bisa kuliah seperti Nina.

Dalam seluruh adegan menyanyi dan menari, gaya Benny yang enerjik sangat terlihat jelas. Ketika menyanyi, sekilas terlihat ada kemiripan dengan John Legend. Dan kita akan dibuat ternganga ketika menyaksikan satu adegan dimana Benny dan Nina menari dengan imajinasi seolah mengabaikan hukum gravitasi.

5. Olga Merediz (Abuela Claudia)

Olga Merediz (Abuela Claudia)

Karakter Abuela Claudia sangat lekat dengan Olga Merediz karena sejak penampilan perdana di Broadway dan di pentas-pentas setelahnya, Merediz selalu memerankan karakter ini. Dan juga posisinya tidak tergantikan ketika pentas Broadway itu diangkat ke layar lebar.

Sebagai sosok yang dituakan di lingkungan itu, Abuela yang baik hati ini selalu mengasuh tanpa pamrih anak-anak yatim piatu yang ada di daerahnya, termasuk Usnavi yang bahkan sempat mengajaknya ke Dominika untuk membantunya mengelola café disana. Tapi semua rencana buyar ketika Abuela menghembuskan nafas terakhir dalam tidurnya.

Lewat Abuela, kita mendapat penggambaran bagaimana penderitaan yang dialami para imigran Latin, termasuk dari Kuba, di Amerika dimana masih saja ada oknum yang bertindak diskriminatif kepadanya. Tapi berkat ketabahan dan kesabarannya, Abuela berhasil mencapai hidup yang nyaman dan dihormati oleh orang sekitarnya.

6. Jimmy Smits (Kevin Rosario)

Jimmy Smits (Kevin Rosario)

Aktor senior ini dikenal berkat dua perannya dalam serial tentang penegak hukum, yaitu sebagai pengacara Victor Sifuentes di serial NBC L.A. Law dan detektif Bobby Simone di serial ABC NYPD Blue dimana dia berkali-kali masuk sebagai nominator di ajang Emmy Awards dan berhasil memenangkannya sekali di tahun 1990.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram