bacaterus web banner retina

10 Pemeran Penting yang ada di Film Here Today

Film Here Today menghadirkan cukup banyak kejutan, yaitu apiknya pengarahan oleh Billy Crystal dan padunya chemistry antara dirinya dengan Tiffany Haddish padahal mereka berbeda generasi.

Karenanya, film dengan cerita yang menyentuh hati tentang ketakutan menghadapi kepikunan dan pentingnya arti keluarga serta persahabatan ini layak untuk ditonton.

Memang porsi adegan dalam film ini dipenuhi oleh mereka berdua, tetapi aktor dan aktris lain juga ternyata mampu tampil membawakan karakternya sesuai arahan sutradara.

Mau kenalan dengan mereka? Baca artikel berikut yang akan menyuguhkan profil dan karakter yang dibawakan di film yang syutingnya dilangsungkan di kota New York ini.

Baca juga: 20 Film Keluarga Terbaik untuk Menghabiskan Akhir Pekan

1. Billy Crystal (Charlie Burnz)

1. Billy Crystal (Charlie Burnz)

Pada masa jayanya, siapa yang tidak kenal komedian jebolan acara Saturday Night Live ini? Sejak kesuksesan film Rabbit Test (1978) karirnya terus menanjak dan film-filmnya selalu disambut hangat oleh penonton.

Dan film When Harry Met Sally… (1989) yang menampilkan chemistry apik dirinya dengan Meg Ryan membuat film ini selalu hadir di dalam daftar film romantis terbaik sepanjang masa.

Tapi sejak memasuki era 2000an, namanya seolah tenggelam dengan buruknya kualitas film-film yang dibintanginya. Kegagalan film Analyze That (2002), yang merupakan sequel dari film hits Analyze This (1999), menjadi salah satu penyebabnya.

Setelahnya tidak ada proyek film yang datang menghampirinya, namun Billy Crystal masih sempat menyumbangkan suaranya di film Cars (2006).

Oleh karena itu ketika film Here Today ini hadir dan menampilkan banyak hal mengejutkan, seolah nama Billy Crystal yang terlupakan mulai kembali diperhitungkan. Sebenarnya dia sudah kembali tampil bagus di film Standing Up, Falling Down (2019), tapi karena film itu berada di ranah indie, performanya kurang tersorot.

Menjadi tokoh utama sebagai Charlie Burnz, Billy Crystal membawakannya dengan sangat baik, mungkin karena dia seolah menceritakan dirinya sendiri sebagai penulis naskah acara komedi yang sudah senior dan tidak sejalan dengan selera humor komedian generasi terkini.

Selain itu, bagian yang terbesar adalah rasa takut dan khawatirnya dalam menghadapi kepikunan. Charlie tidak menceritakan penyakitnya ini dari kedua anaknya dan seluruh rekan kerjanya, meski dia harus berusaha sekuat tenaga untuk menutupinya dengan selalu menjadikannya sebagai bahan bercandaan.

Tapi dia bersikap terbuka kepada Emma yang tulus menemaninya dan berhasil membuat keluarga serta rekan kerjanya mengerti akan kondisinya saat ini.

Billy Crystal menampilkan totalitasnya sebagai pekerja seni di industri perfilman Hollywood lewat film ini dimana selain berakting, dia juga menjadi sutradara, produser, dan penulis naskah.

Setelah film Here Today ini terbilang cukup sukses, beberapa proyek film sudah menantinya, salah satunya adalah film Which Witch dimana dia akan menjadi pemeran utama dan penulis naskahnya.

2. Tiffany Haddish (Emma Payge)

Tiffany Haddish (Emma Payge)

Komedian wanita ini termasuk salah satu aktris yang paling sibuk saat ini. Sejak kesuksesan film Girls Trip (2017), Tiffany Haddish bisa berakting lebih dari lima film setiap tahunnya, itu belum termasuk serial komedi, film animasi dan juga beberapa film pendek serta video klip.

Karirnya memang sedang cerah saat ini, apalagi dia kemarin baru mendapat penghargaan Grammy Awards atas album komedinya.

Karakter Emma Payge yang dibawakannya di film Here Today ini, menurut penuturannya sendiri, berdasarkan kisah hidupnya saat awal meniti karir dahulu dimana dia sering menyanyi di acara-acara pernikahan dan bat mitzvah seperti yang ditampilkannya di dalam film.

Kepribadian Emma juga tidak berbeda jauh dengannya, sehingga dia tidak seperti berakting, tapi menjalani kehidupan biasa saja.

Kesan natural itu bisa membawa kita hanyut dalam kisah persahabatan Emma dengan Charlie dan ketulusannya dalam menjaga serta menemani penulis naskah yang mengalami gejala kepikunan itu. Emma selalu tampil ceria dan dengan sikapnya yang pengertian, dia bisa memberi pemahaman dengan baik kepada keluarga dan rekan kerja Charlie.

3. Penn Badgley (Rex)

Penn Badgley (Rex)

Kalian termasuk penonton yang terkesan dengan kisah mencekam dalam serial You yang sudah memasuki season 3 di Netflix? Pasti kenal dengan aktor utamanya, kan?

Penn Badgley memang berhasil membuat kita ketakutan dengan perannya sebagai Joe Goldberg, tapi performanya yang paling apik ialah di film Margin Call (2011) dimana dia berhasil mendapat penghargaan dari Independent Spirit Award.

Di film Here Today, Penn Badgley mendapat peran sebagai putra dari Charlie bernama Rex yang sering menemani ayahnya berolahraga meski terkadang Charlie lupa siapa dirinya jika tidak diingatkan bahwa dia adalah anaknya.

Setelah kematian ibunya, hanya Rex yang sering mengunjungi Charlie dan berusaha dekat dengan ayahnya meski dia tidak tahu penyakit yang diderita oleh Charlie.

4. Laura Benanti (Francine)

Laura Benanti (Francine)

Francine tampak tidak menyukai ayahnya dan selalu berasumsi negatif dengan semua yang dilakukan ayahnya tersebut, seperti tampil spontan di acara live yang menganggap Charlie dalam kondisi mabuk.

Selama ini Francine selalu menuduh ayahnya adalah penyebab kecelakaan maut yang merenggut nyawa ibunya. Tapi semua anggapannya itu salah dan dia mengerti ketika Charlie menjelaskan semuanya.

Karakter ini diperankan oleh Laura Benanti, seorang aktris yang lebih aktif berakting di pentas teater. Bagi yang mengikuti kisah semesta Arrowverse, kita mengenalnya sebagai Alura Zor-El/Astra di serial Supergirl.

Film yang patut kita simak untuk melihat akting menawannya ialah Worth (2020) yang juga dibintangi oleh Michael Keaton, Amy Ryan dan Stanley Tucci.

5. Louisa Krause (Carrie)

Louisa Krause (Carrie)

Pemeran utama serial The Girlfriend Experience season 2 ini tampil memikat di film indie Jane Wants a Boyfriend (2015). Begitupun di film Here Today, dimana Louisa Krause memerankan karakter Carrie dalam beberapa adegan flashback yang diambil dari ingatan Charlie. Kehadirannya seperti mimpi dengan sinematografi yang lembut membuatnya seolah hadir layaknya bidadari.

Karakter Carrie yang riang dalam semua situasi membuat penonton pria pasti ingin memiliki istri sepertinya, tapi saat adegan Carrie marah kepada Charlie yang penuh emosi, hati para pria pasti akan ciut melihatnya. Dan itulah kenangan terakhir Charlie akan Carrie karena setelahnya dia tewas dalam peristiwa kecelakaan maut.

6. Audrey Hsieh (Lindsay)

Audrey Hsieh (Lindsay)

Film Here Today adalah debut akting bagi aktris cilik keturunan Asia ini. Sebagai Lindsay, karakternya bisa dibilang unik karena dengan wajah Asia dia diceritakan sebagai putri dari pasangan yang bukan berdarah Asia.

Dan Lindsay pun menyelenggarakan acara bat mitzvah yang merupakan upacara Yahudi untuk merayakan masuknya masa remaja bagi penganut agama tersebut.

Lindsay sangat sayang kepada kakeknya dan langsung menghampiri kakeknya itu tanpa izin ibunya hanya untuk memastikan bahwa pernyataan ibunya tentang kakeknya itu salah.

Dalam perjalanan pulang, Lindsay berlari mengejar Charlie yang tiba-tiba turun di tengah jalan yang ternyata lokasi itu adalah sebuah danau dimana Charlie dan keluarganya dahulu pernah tinggal.

7. Max Gordon Moore (Brad)

Max Gordon Moore (Brad)

Aktor yang sering tampil di pentas Broadway ini memang baru hadir di layar lebar lewat film Here Today ini. Meski baru pertama kali, aktingnya sangat baik dan terlihat nyaman dengan karakternya sebagai produser acara komedi yang mengagumi Charlie dan mempertahankannya sebagai salah satu penulis meski kerjanya lebih banyak mengoreksi dan menyusun ulang naskah komedian lain.

Brad terlihat sangat baik kepada semua orang, bahkan pembelaannya terhadap Charlie membuat penulis naskah lain yang tidak suka kepada penulis senior itu bisa terima dengan argumentasi yang disampaikannya tanpa sakit hati.

Dia juga percaya dengan penilaian Charlie kepada penulis baru yang pendiam bahwa dia akan menjadi penulis naskah komedi yang hebat apabila diberi kesempatan.

8. Andrew Durand (Darrell)

Andrew Durand (Darrell)

Setelah tampil di tiga episode dari tiga serial populer, salah satunya Madam Secretary, Andrew Durand akhirnya melakukan debut aktingnya di layar lebar lewat film Here Today ini.

Sebagai seorang penulis naskah baru yang pemalu, talentanya diperhatikan oleh Charlie yang membantunya menajamkan bakat menulisnya. Di akhir film, dia terlihat membantu Charlie menyelesaikan cerita tentang Carrie.

9. Anna Deavere Smith (Dr. Vidor)

Anna Deavere Smith (Dr. Vidor)

Aktris yang dikenal lewat beberapa serial populer ini, yaitu The West Wing, Nurse Jackie, dan For the People, memang tidak pernah tampil sebagai pemeran utama di film layar lebar. Tapi bukan berarti performanya tidak bagus, bahkan dia tampil apik di film The Human Stain (2003) dan Rachel Getting Married (2008).

Sebagai dokter yang menganalisis dan memberikan perawatan kepada Charlie, dia tampil tenang sehingga tidak membuat pasiennya khawatir meski dia memaparkan gambaran penyakitnya secara tuntas dan jelas bahkan hingga risiko terburuknya.

10. Sharon Stone (Herself)

Sharon Stone (Herself)

Aktris cantik nominator Oscar lewat film Casino (1995) ini hanya tampil di satu adegan saja sebagai diri sendiri dalam sebuah acara penghargaan dimana dia duduk sebagai salah satu panelis selain Charlie, sutradara Barry Levinson dan aktor Kevin Kline.

Saat Charlie lupa siapa namanya, Sharon Stone bilang dia adalah Meryl Streep yang membuat semua penonton tertawa.

Itulah aktor dan aktris yang bermain di film Here Today ini. Beberapa diantaranya adalah pendatang baru yang menjadikan film ini sebagai debut film layar lebar mereka dan beberapa diantaranya adalah penampil di pentas Broadway.

Kombinasi ini ternyata cukup bagus, sesuai pengarahan dari Billy Crystal, dimana masing-masing karakter tampil sesuai porsinya.

Bagi yang ingin menonton kisah sentimental tapi tidak mau terlalu berat dalam memikirkan jalan ceritanya, maka film yang bertutur dengan ringan namun menyentuh hati seperti Here Today ini adalah pilihan yang tepat. Segera tonton filmnya, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram