bacaterus web banner retina

13 Pemain Utama di Happy New Year (A Year-End Medley)

Film Happy New Year (A Year-End Medley) (2021) ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar film dan drama Korea. Alasannya tentu saja karena film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama yang jadi idola.

Premisnya sendiri cukup umum; benang merah antara tiap-tiap cerita adalah cinta, tetapi pengemasan ceritanya ampuh membuat hati hangat.

Chemistry para aktor ternama pada setiap ceritanya jadi suguhan langka yang bisa jadi akan jarang ditemui pada kesempatan lain. Seperti Han Ji Min yang diceritakan jatuh cinta pada Kim Young Kwang, Seo Kang Joon yang bersahabat dengan Lee Kwang Soo atau Lee Dong Wook yang bucin dengan Won Jin Ah.

Penasaran dengan detail karakter dan pemain Happy New Year (A Year-End Medley) (2021)? Artikel panjang ini memuatnya untukmu!

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Korea Nevertheless (2021)

1. Park So Jin – Han Ji Min

Park So Jin – Han Ji Min

Pemain Happy New Year (2021) yang pertama adalah Han Ji Min. D sini dia bermain sebagai Park So Jin, yaitu manajer Emeross Hotel yang jatuh cinta sejak lama pada sahabatnya sendiri, Seung Hyo. So Jin memiliki seorang adik laki-laki bernama Park Se Jik. Mereka tinggal berdua dan saling mengandalkan.

So Jin dan Seung Hyo sudah bersahabat selama 15 tahun. Mereka tergabung dalam sebuah band dan So Jin adalah vokalisnya. Di usianya yang 39 tahun, So Jin masih sendiri.

Ketika mengetahui Seung Hyo akan menikah, dia terlihat kecewa. So Jin sampai berusaha menggagalkan prosesi lamaran Seung Hyo pada kekasihnya. Meski begitu dia tidak tega membiarkan orang lain kesulitan.

Pada akhirnya So Jin memilih menyampaikan perasaannya pada Seung Hyo, sekalipun sahabatnya itu sudah jadi suami orang. Dia hanya ingin melepaskan beban di dadanya dan berharap kebahagiaan untuk pernikahan Seung Hyo.

So Jin sempat diramal akan mendapatkan cinta sebelum pergantian tahun, walau waktunya sedikit meleset, seseorang itu akhirnya datang.

2. Kim Yong Jin – Lee Dong Wook

2. Kim Yong Jin – Lee Dong Wook

Lee Dong Wook berperan sebagai Kim Yong Jin; Direktur Emross Hotel yang memiliki gangguan OCD. Dia hanya menyukai sesuatu yang berjumlah genap, bahkan jika hendak mengetuk pintu ruangannya, seseorang harus mengetuk sebanyak 2 atau 4 kali.

Di balik perilakunya yang tidak umum, Yong Jin adalah seorang direktur yang berintegritas. Kenyamanan tamu adalah prioritasnya. Ketika mengetahui salah satu tamunya berencana bunuh diri dia menyusun rencana dengan staf guna menyelamatkannya dan menolak usul untuk mengusirnya.

Yong Jin juga sangat memerhatikan pekerja-pekerjanya dengan membatalkan menjual Emross Hotel. Yong Jin jatuh cinta pada Lee Young, petugas bersih-bersih yang ceria dan sederhana. Rumor kedekatannya dengan Lee Young membuatnya dicap sebagai pria yang tidak tahu malu, tapi Yong Jin tidak peduli.

3. Kang Jae Yong – Kang Ha Neul

Kang Jae Yong – Kang Ha Neul

Setelah Han Ji Min dan Lee Dong Wook, bintang selanjutnya yang bermain dalam film ini adalah Kang Ha Neul. Dia berperan sebagai Kang Jae Yong; seorang pekerja ekspedisi yang gagal tes CPNS dan gagal pula mempertahankan hubungannya karena sang kekasih lebih memilih pria lain.

Sejak dua kegagalan itu Jae Yong kehilangan semangat hidup dan hanya memikirkan bunuh diri. Dia lalu memutuskan berlibur akhir tahun di Emross Hotel dan menginap di kamar 1739 untuk kemudian bunuh diri di sana.

Selama menginap dia menjadi dekat dengan pekerja hotel yang bertugas memberikan pelayanan berupa morning call atau wake up call kepada para tamu.

Jae Yong merasa terhibur dengan obrolan mereka yang ringan. Dia juga menyukai suara merdu petugas tersebut tanpa melihat parasnya lebih dulu; tanpa disadari dia kembali mendapatkan semangatnya.

4. Baek Lee Young – Won Jin Ah

Baek Lee Young – Won Jin Ah

Pemain Happy New Year (A Year-End Medley) (2021) selanjutnya yaitu Won Jin Ah yang berperan sebagai Baek Lee Young. Dia bekerja sebagai tenaga bersih-bersih di Emross Hotel dengan status kontrak.

Selain bekerja di hotel, Lee Young sangat mencintai drama musikal dan berusaha beberapa kali mengikuti audisi. Di sela-sela pekerjaannya, dia kerap menyanyi dan menari selayaknya di panggung.

Ibu kandung Lee Young sudah pikun tapi bagaimana pun gadis itu rutin mengunjunginya. Hidup Lee Young yang berat tidak menghalanginya beribadah.

Di sisi lain hidupnya yang berbeda dengan Yong Jin membuatnya tidak percaya diri dan terus menghindar ketika direktur itu mendekatinya. Namun, rasa cinta yang dimiliki satu sama lain mampu mengalahkan semuanya, termasuk pendapat-pendapat jelek tentang mereka.

5. Soo Yeon – Yoona

Soo Yeon – Yoona

Berperan sebagai Soo Yeon, Yoona ikut tampil dalam film karya sutradara Kwak Jae Yong ini. Dia merupakan pekerja hotel yang bertugas melayani tamu-tamu yang membutuhkan morning call atau wake up call.

Soo Yeon pekerja yang berdedikasi dan berusaha membuat para tamu nyaman, termasuk Jae Yong. Dia sangat hangat, ramah dan kerap melontarkan tebakan lucu sehingga membuat Jae Yong terkesan dan nyaman.

Soo Yeon adalah orang yang menyelamatkan Jae Yong dari kematian. Dia datang tepat sebelum Jae Yong meloncat dari ketinggian. Gadis ini pandai bernegosiasi dan cukup berani. Soo Yeon seperti harapan baru bagi Jae Yong yang tengah merasa sedih, kesepian dan tidak berharga.

6. Son Seung Hyo – Kim Young Kwang

 Son Seung Hyo – Kim Young Kwang

Kim Young Kwang kali ini boleh berbahagia karena setelah di film On Your Wedding Day (2018) ditinggal menikah oleh Park Bo Young, sekarang giliran dia yang menikah lebih dulu, meninggalkan sahabat yang mencintainya, Park So Jin.

Berperan sebagai Son Seung Hyo dia adalah seorang pria berusia 39 tahun yang berprofesi sebagai produser radio tempat Lee Kang bekerja. Son Seung Hyo memiliki tiga sahabat, salah satunya Park So Jin. Hubungan mereka semakin akrab karena tergabung dalam sebuah band.

Seung Hyo sedang mempersiapkan pernikahan dengan kekasihnya, Young Joo, yang akan digelar di Emross Hotel. Menariknya sampai pernikahan disiapkan, Seung Hyo belum melamar Young Joo karena dia tidak mengetahui apa pun soal tahapan-tahapan semacam itu.

Seung Hyo mengetahui bahwa So Jin memiliki perasaan padanya melalui kartu pos yang dia terima. Namun, bagaimana pun Seung Hyo sudah menganggap So Jin sebagai sahabatnya dan bahagia dengan hubungan mereka. Seung Hyo lelaki yang bisa menegaskan perasaannya tanpa menyakiti.

7. Kim Young Joo – Ko Sung Hee

Kim Young Joo – Ko Sung Hee

Ko Sung Hee yang sebelumnya berakting dalam film Trade Your Love (2019) bersama Kim Dong Wook kali ini berpasangan dengan Kim Young Kwang.

Dia berperan sebagai Kim Young Joo; seorang pianis yang tinggal di luar negeri dan merupakan kekasih Seung Hyo. Hubungan mereka belum berjalan lama sehingga Young Joo tidak segan meminta pendapat So Jin berkaitan dengan kekasihnya itu.

Young Joo bukan wanita yang mudah cemburu melihat kedekatan Seung Hyo dengan So Jin. Dia bahkan meminta Seung Hyo mencari dan menghampiri So Jin ketika manajer hotel itu pergi meninggalkan pesta pernikahan mereka karena satu urusan.

Walau terkesan manja, Young Joo pasangan yang dewasa. Dia mencintai Seung Hyo apa adanya, sekalipun lamaran yang dibuat untuknya, atas ide So Jin, dianggap buruk oleh banyak wanita.

8. Lee Kang – Seo Kang Joon

Lee Kang – Seo Kang Joon

Seo Kang Joon yang saat ini sedang menjalani Wajib Militernya juga ikut bermain dalam Happy New Year (A Year-End Medley) (2021). Dia berperan sebagai Lee Kang, yaitu seorang penyiar radio sekaligus penyanyi yang sedang naik daun.

Sebelum tenar seperti saat ini, Lee Kang hanya penyanyi biasa yang pernah terlibat dalam satu kecelakaan saat membintangi acara variety show.

Kecelakaan tersebut melibatkan public figure lain. Akibat hal itu Lee Kang harus menerima penghinaan dari pihak agensi yang menaungi artis tersebut. Sejak itu Lee Kang menolak tawaran variety show apa pun.

Lee Kang menjadi semakin bersinar tetapi tidak melupakan tempatnya berasal. Lee Kang menolak menerima tawaran dari agensi yang pernah menghinanya, walau itu artinya menolak peluang yang lebih besar.

9. Sang Hoon – Lee Kwang Soo

Sang Hoon – Lee Kwang Soo

Jika kamu biasanya melihat Lee Kwang Soo berakting konyol, kali ini Lee Kwang Soo akan membuatmu terharu. Pasalnya karakter yang dia bawakan di film ini sangat menyentuh hati.

Kwang Soo berakting sebagai Sang Hoon; manajer Lee Kang yang menemani penyiar radio itu dari bawah. Dia sangat menyayangi Lee Kang seperti adik sendiri.

Sang Hoon menjadi orang pertama yang membela Lee Kang saat dia direndahkan. Dia juga sangat mengetahui hal-hal detail tentang Lee Kang.

Kasih sayangnya sangat tulus sehingga walau sedih dia berusaha merelakan Lee Kang pergi ke agensi lain dan meninggalkannya. Sang Hoon sama sekali tidak berusaha menahannya hanya untuk membuat Lee Kang bingung dan merasa bersalah.

10. Lim Jin Ho – Lee Jin Wook

Lim Jin Ho – Lee Jin Wook

Penampilan Lee Jin Wook sebagai Lim Jin Ho boleh jadi memang tidak terlalu banyak, cenderung minim. Namun, kemunculannya cukup bisa membuat hati berbunga-bunga, terutama karena perlakuan manisnya pada So Jin.

Lee Jin Wook berperan sebagai dokter bedah plastik yang sudah 20 kali melakukan kencan buta. Dia selalu melakukan itu di restoran Emross Hotel dan hasilnya selalu gagal.

Jin Ho selalu datang setiap hari Sabtu sampai-sampai So Jin dan salah satu staf hafal dengan hal itu. Mereka heran karena mengapa lelaki sesempurna dirinya tidak berhasil mendapatkan kekasih satu pun. So Jin bahkan sempat membantunya.

Belakangan diketahui kalau ternyata Jin Ho tidak benar-benar kencan buta. Lelaki yang memiliki selera humor garing itu datang ke Emross Hotel hanya untuk melihat So Jin. Jin Ho akhirnya berkesempatan mengajak So Jin kencan buta.

11. Kang Sang Gyu – Jung Jin Young

Kang Sang Gyu – Jung Jin Young

Bekerja sebagai doorman di Emross Hotel, aktor senior Jung Ji Young kembali bertemu dengan cinta pertamanya 40 tahun lalu. Karakter yang dia perankan bernama Sang Gyu.

Dia hidup sendiri setelah sang istri meninggal dunia empat tahun lalu. Siapa sangka di penghujung tahun 2021, Sang Gyu kembali bertemu Lee Bong Yeob.

Pertemuannya kembali dengan Lee Bong Yeob membangkitkan ingatan di masa lalu saat mereka muda dulu. Bertemu lagi saat sudah sama-sama berusia senja, tidak menghilangkan debaran itu. Sang Gyu terlihat berhati-hati tetapi juga tampak bahagia. Cinta pertama yang terpisah selama puluhan tahun itu pun kembali bersama.

12. Catherine – Lee Hye Young

Catherine – Lee Hye Young

Pemain Happy New Year (A Year-End Medley) (2021) selanjutnya adalah aktris senior Lee Hye Young yang berperan sebagai Lee Bong Yeob. Lee Bong Yeon mengubah namanya menjadi Catherine karena tinggal di luar negeri.

Dia adalah ibu kandung Young Joo dan kedatangannya ke Korea untuk menghadiri pernikahan putrinya dengan Seung Hyo. Catherine tidak ragu dan malu menunjukkan bahwa di hatinya masih ada tempat untuk Sang Gyu. Namun, dia juga tidak memaksakan kehendaknya.

Dia menyerahkan semua pada ‘langit’, karena Catherine hanya akan meminta Sang Gyu mendampinginya jika salju turun di akhir tahun. Jika salju tidak turun, Catherine berjanji akan pergi tanpa bicara omong kosong.

13. Park Se Jik – Jo Joon Young

Park Se Jik – Jo Joon Young

Terakhir ada Jo Joon Young sebagai pemain Happy New Year (A Year-End Medley) (2021) paling kinyis-kinyis di antara lainnya. Dalam film ini Jo Joon Young memainkan karakter bernama Park Se Jik.

Dia adalah adik lelaki Park So Jin yang masih duduk di bangku sekolah. Se Jik memiliki tiga orang teman yang dua di antaranya menyukai Im Ah Young; siswi yang dia sukai diam-diam.

Se Jik cenderung pendiam dan tidak banyak tingkah. Dia tidak genit menggoda Ah Young seperti temannya yang lain. Sebagai adik, Se Jik sangat memperhatikan kakaknya.

Dia juga tidak keberatan dimintai tolong saat So Jin membutuhkan bantuan. Selain itu Se Jik sangat pemalu; tapi dia bisa menahan rasa malunya ketika menyatakan cinta pada Ah Young di depan teman-teman satu sekolah.

Itu dia 13 pemain Happy New Year (A Year-End Medley) (2021) yang menambah kehangatan dan rasa bahagia di penghujung tahun 2021 lalu.

Selain para aktor dan aktris tersebut, masih ada Lee Kyu Hyung sebagai fortune teller dan Won Ji An sebagai Im Ah Young ikut membuat ceritanya semakin menarik. Sudah nonton filmnya? Di antara mereka siapa karakter favoritmu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram