8 Karakter Penting dalam Film Eggnoid: Love & Time Portal

Ditulis oleh Suci Maharani R

Eggnoid: Love & Time Portal Waktu menjadi salah satu film sci-fi dan romantis paling direkomendasikan. Alasannya karena film ini memiliki cerita yang terasa fresh, tapi tetap menyentuh dan sangat menghibur.

Apalagi kemistri Sheila Dara dengan Morgan Oey, keduanya terlihat manis dan romantis banget. Pasalnya keduanya bisa menunjukkan kisah cinta yang klise, tapi dengan nuansa yang berbeda lho.

Selain dua pemeran utamanya, sebenarnya masih banyak karakter-karakter lain yang gak kalah menarik. Sebut saja kisah bromance dari dua guardian Eggnoid yang kocak abis, yaitu Reza Nangin dan Martin Anugrah.

Lalu penampilan Anggika Bölsterli, si penjaga kios ice cream yang pembawaannya selalu ceria dan terlihat sangat manis. Siapa saja ya pemain film Eggnoid: Love & Time Portal? Simak selengkapnya di ulasan berikut ini yuk!

Baca juga: 10 Film Terbaik Morgan Oey, Anggota Boyband Jadi Aktor

1. Sheila Dara (Ran)

Sheila Dara (Ran)

Di usianya yang menginjak 17 tahun, Ran benar-benar berbeda dari kebanyak gadis remaja lainnya. Alih-alih menikmati hidupnya, gadis ini malah terlihat sangat depresi dan kehilangan semangat untuk hidup.

Hal ini terjadi pasca Ran kehilangan kedua orang tuanya karena kecelakaan di usianya yang baru saja menginjak tujuh tahun.

Hingga suatu malam, Ran dikagetkan dengan kehadiran sebuah telur ajaib yang didalamnya berisikan sosok seorang pria. Sejak pertemuannya dengan Eggnoid, hidup Ran menjadi lebih berwarna dan gadis ini terlihat lebih bahagia.

Ran memilih nama Eggy untuk Eggnoid miliknya, tapi mereka juga memiliki panggilan khusus lainnya yaitu Pan dan Tat.

Setelah dua tahun berlalu, ternyata kedekatan keduanya malah membuahkan perasaan cinta. Sayangnya Eggy yang bukan manusia, memiliki larangan untuk jatuh cinta pada master-nya.

Sejak saat itu Ran kembali merasa sedih, apalagi ia melihat sepertinya Eggy tidak ingin memperjuangkan cinta mereka. Apakah Ran bisa untuk tetap menjalani hidupnya seperti semula tanpa kehadiran Eggy?

2. Morgan Oey (Eggy)

Morgan Oey (Eggy)

Memiliki misi yang mulia, Eggnoid adalah sebuah sistem yang dikirim untuk menjadi support system bagi master-nya. Inilah yang dilakukan oleh Eggy, ketika ia bertemu dengan Ran yang sudah tahun menjadi master baginya.

Eggy sendiri bisa dikatakan sebagai pribadi yang sangat ceria, IQ-nya 236 dan memiliki daya tahan tubuh yang baik. Pada awalnya, Eggy tidak mengenal apa itu cinta hingga di hari penetasannya, Ran memberikannya sebuah ciuman di pipi.

Sejak saat itu Eggy bisa merasakan cinta, bahkan tanda di dadanya langsung menyala dengan cahaya yang sangat terang. Tapi menyalanya sayap di dada Eggy ternyata bukan pertanda baik, pasalnya ia malah dikejar-kejar oleh para guardian.

Dari merekalah Eggy mengetahui, bahwa ia memiliki dua larangan utama yang tidak boleh dilanggarnya. Salah satu larangan tersebut berbunyi, bahwa Eggnoid dilarang untuk jatuh cinta pada manusia.

Alhasil kenyataan ini membuat Eggy sangat marah dan kesal pada dirinya sendiri. Tapi di sisi lain, Eggy juga tidak bisa jika harus meninggalkan Ran begitu saja.

3. Luna Maya (Diany)

Luna Maya (Diany)

Perempuan yang menolak tua ini, memang lebih suka untuk dipanggil dengan sebutan Kak dibanding Tante. Kak Diany adalah satu-satunya orang paling dewasa yang mengurus segala keperluan Ran, semenjak orang tua gadis itu meninggal.

Selain itu Kak Diany juga membuat janji, bahwa ia tidak akan pernah meninggalkan Ran dan melewatkan momen penting bagi keponakannya itu.

Sikap penuh perhatiannya juga ia berikan pada Eggy, yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Bahkan kak Diany sangat mendukung sekali jika Eggy dan Ran akhirnya berpacaran dan saling menjaga.

Tapi dengan satu syarat, kalau mereka beneran pacaran maka Eggy harus keluar dari rumahnya. Alasannya sih karena Kak Diany hanya ingin menjauhkan keduanya dari hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Kevin Julio (Aji)

Kevin Julio (Aji)

Sosok pria yang agak pendiem tapi sangat tampan satu ini bernama Aji, temen sekelas Ran di kampus. Sudah memperhatikan Ran sejak lama, Aji tidak memungkiri bahwa ia menyimpan perasaan pada perempuan itu.

Tapi Aji sendiri masih belum percaya diri, apalagi melihat kedekatan Ran dengan Eggy, seperti perempuan ini agak sulit untuk digapai.

Singkat cerita kini kedunya jadi semakin dekat, semenjak Ran dan Aji melakukan kerja kelompok. Sayangnya meski sudah berpikir bahwa Ran juga menyukainya, ternyata Aji malah ditolak mentah-mentah oleh perempuan itu.

Ditambah lagi kesalahpahaman terjadi diantara mereka, saat teman-temannya mengatakan bahwa niat Aji mendekati Ran hanya untuk taruhan saja.

5. Anggika Bölsterli (Tania)

Anggika Bölsterli (Tania)

Tania adalah rekan kerja Eggy di toko ice cream, perempuan ini dikenal sebagai sosok yang manis dan sangat ceria. Eggy dan Tania memang sangat dekat, bahkan perempuan ini yang pertama menyadari kalau Eggy sedang jatuh cinta.

Tania juga membantu memberikan advice kepada Eggy, mengenai manfaat baik dan buruk kalau pria itu menyatakan cintanya.

Pasalnya sebagai teman, Tania sebenarnya sangat ingin melihat Eggy bahagia menjalani kehidupannya. Tapi ia juga tidak ingin jika sahabatnya ini merasa sedih, karena hal ini juga berimbas pada pekerjaannya.

Saking solid-nya pertemanan mereka, Tania sampai rela membodohi dua guardian Eggnoid supaya Eggy bisa mencuri kamera polaroid.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram