bacaterus web banner retina

10 Pemain Utama di Film Earwig and The Witch (2020)

Earwig and the Witch (2020) merupakan salah satu film dari Studio Ghibli, film yang diadaptasi dari novel karya Diana Wynne Jones dengan judul yang sama, atau yang dalam Bahasa Jepang dikenal dengan judul Aya to Majo.

Film Earwig and the Witch (2020) agak berbeda dengan cerita aslinya, karena ada beberapa perubahan. Banyak yang kecewa dengan film ini karena kurang terasa kesan Ghibli-nya.

Meski begitu, sang sutradara Goro Miyazaki tetap mengambil kesempatan ini untuk membuat film animasi dengan teknik CGI dan menjadikan film pertama Studio Ghibli yang menggunakan teknik CGI.

Salah satu pengisi suara dalam film Earwig and the Witch (2020) adalah artis sekaligus penyanyi dari Indonesia, lho! Ya, Sherina Munaf berkesempatan untuk mengisi suara dari salah satu karakter pada film Earwig and the Witch (2020).

Tidak hanya jadi pengisi suara, Sherina juga menyanyikan ending song  yang berjudul The World Is In My Hand dan juga theme song yang berjudul Don’t Disturb Me. Kira-kira Sherina mengisi karakter siapa, ya? Supaya lebih kenal dengan para pemainnya, berikut ini daftar pemain film Earwig and the Witch (2020).

1. Aya (Earwig/Erica)

aya_

Aya atau Erwig adalah pemain utama dalam film Earwig and the Witch (2020). Pengisi suara Aya adalah  Hirasawa Kokoro untuk versi Jepang dan Taylor Paige Henderson untuk versi Bahasa Inggris. Aya merupakan gadis berusia 10 tahun yang tinggal di panti asuhan.

Aya senang sekali tinggal di panti asuhan karena ia bisa melakukan semua yang ia inginkan. Aya sangat menyukai temannya Custard, karena bisa ia suruh semaunya.

Suatu ketika, Aya diadopsi oleh Bella Yaga dan Mandrake yang merupakan seorang penyihir. Belakangan diketahui kalau Aya ini merupakan anak dari salah satu temannya Bella dan Mandrake. Namun, ibunya menitipkan Aya di panti asuhan.

Aya tumbuh menjadi gadis yang pintar dan pasti akan mendapatkan semua yang ia inginkan. Oleh karena itu, ia tak akan menyerah sampai mendapatkan apa yang ia mau. Seperti di film Earwig and the Witch (2020) ini, meski pun awalnya ia tidak diajari ilmu sihir, tapi di akhir cerita Aya berhasil belajar sihir dari Bella.

2. Bella Yaga

bella yaga_

Bella Yaga adalah ibu angkat Aya yang merupakan seorang penyihir. Pengisi suara Bella untuk versi Jepangnya adalah Shinobu Terajima sedangkan versi Bahasa Inggrisnya diisi oleh Vanessa Marshall.

Bella selalu bersikap kasar dan dingin pada Aya. Bella merupakan penyihir yang berbakat. Ia hidup dengan menjual ramuan pada orang-orang. Bella mengangkat Aya menjadi anak tujuannya adalah untuk dijadikan sebagai asisten, karena merasa ia kekurangan ‘tangan’ untuk mengerjakan semua pekerjaannya.

Ketika masih muda, Bella adalah seorang drummer untuk band Earwig bersama dengan ibunya Aya dan Mandrake. Perlahan, sikap bela mulai berubah kepada Aya. Ia menjadi lebih penyayang dan mulai mengajarkan Aya ilmu sihir.

3. Mandrake

mandrake_

Mandrake adalah penyihir teman Bella dan ibunya Aya. Pengisi suara Mandrake adalah Etsushi Toyokawa untuk versi Jepang dan Richard E. Grant untuk versi Bahasa Inggris.

Mandrake digambarkan dengan sosok yang menyeramkan, dengan telinganya yang panjang dan runcing. Ia juga cepat marah jika ada yang mengganggu atau menyinggung hal yang ia sukai. Mandrake bekerja sebagai seorang novelist. Sedangkan dulu ia adalah seorang pianist dalam band yang sama dengan Bella.

Mandrake terkesan dengan sikapnya yang tidak ramah, tapi sebenarnya ia cukup perhatian. Salah satu contohnya ketika ia menyiapkan cemilan untuk Aya. Mandrake juga di akhir cerita bersikap sangat lembut terhadap Aya, jika dipuji mukanya akan tersipu malu.

4. Ibu Aya / Earwig

Ibu aya_

Ibunya Aya digambarkan dengan sosok wanita berambut keriting berwarna merah. Sherina Munaf adalah pengisi suara ibunya Aya untuk versi bahasa Jepang, sedangkan Kacey Musgraves pengisi suara untuk versi Bahasa Inggris.

Nama asli ibunya Aya tidak pernah disebutkan di film ini. Sedangkan, alasan ia menitipkan Aya di panti asuhan di awal film dijelaskan karena ia sedang melarikan diri dari 12 penyihir, tapi ia tidak tahu kapan akan kembali lagi.

Di band Earwig ia merupakan vocalist, tapi tidak tahu karena apa ia meninggalkan teman-temannya, Bella dan Mandrake. Kemudian, setelah sekian lama tidak pernah berhubungan dengan mereka, ketika pesta perayaan Natal, ibu Aya datang menemui Aya.

5. Thomas

thomas_

Thomas adalah kucing hitam yang dimiliki oleh Bella. Thomas menjadi asisten Bella ketika sedang membuat ramuan sihir. Selain itu, Thomas juga bisa berbicara bahasa manusia. Thomas sangat takut kepada cacing ajaib yang dikeluarkan ketika Bella marah.

Karena Thomas selalu membantu Bella ketika membuat ramuan, Thomas lalu membantu Aya membuat ramuan untuk melindungi mereka dari sihir. Layaknya seekor kucing pada umumnya, ia senang tidur siang terutama ketika Bella tidak ada di rumah.

6. Custard

custard_

Custard adalah sahabat baik Aya ketika di panti asuhan. Custard merupakan anak laki-laki yang pemalu, penakut dan setia kepada Aya. Sehingga ketika Aya diadopsi, Custard merasa kehilangan.

Custard sangat menyukai membaca buku, tapi ia tidak suka membaca buku misteri. Custard juga takut dengan sosok Mandrake, karena tampilannya yang cukup menakutkan bagi dirinya.

7. Matron

matron_

Matron adalah kepala panti asuhan St Morwalds Home for Children. Ia adalah orang pertama yang menemukan Aya di luar panti asuhan. Karena ia tidak menyukai nama Ayatsuru (Earwig), Matron merubah namanya menjadi Aaya Tsuru (Aya/Erica).

Matron digambarkan sebagai kepala panti yang cukup tegas tapi tetap keibuan. Matron sangat menyukai Aya, karena ketika Aya berbicara dengan Matron pasti Aya bersikap manis padanya, sampai-sampai ia memberikan perlakuan khusus kepada Aya dibandingkan dengan anak-anak lain. 

Contohnya ketika ia memberikan barang yang diinginkan oleh Aya sejak lama. Namun, ia memperingatkan Aya untuk tidak memberitahu kepada anak-anak yang lain. Ketika ada hal yang tidak ia sukai, ia akan mengatakan ‘nonsense’.

8. Thelma

thelma_

Thelma adalah salah satu pekerja di panti asuhan St Morwalds Home for Children. Tidak terlalu banyak scene yang diperlihatkan, tapi ketika agak sebal dengan kepala panti asuhan, ia menirukan gaya bicara kepala panti asuhan sambil berkata ‘nonsense’.

9. Demon

demon_

Demon adalah makhluk kecil semacam burung yang memiliki sayap. Ia merupakan makhluk yang selalu diperintah Mandrake untuk menyiapkan sesuatu. Kebanyakan, Mandrake akan meminta Demon untuk menyiapkan makanan yang Mandrake sukai.

Awalnya Aya sulit akrab dengan Demon. Tapi lama-kelamaan ia berhasil mendekati Demon. Bahkan, sekarang Aya bisa memerintah Demon untuk menyiapkan makanan untuk dirinya.

10. Chef

chef_

Chef adalah orang yang bekerja di panti asuhan tempat semula Aya tinggal. Makanan buatan Chef yang khas dan sudah terkenal enak adalah Zupa-zupa-nya. Bahkan Mandrake mengetahui juga makanan yang dibuat oleh Chef ini.

Namun, nama Chef ini tidak disebutkan siapa. Ia hanya digambarkan sebagai sosok laki-laki yang bekerja di panti asuhan dan bertugas memasak makanan di panti asuhan. Ia juga digambarkan sebagai sosok yang menyukai Aya.

Nah, itulah 10 daftar pemain film Earwig and the Witch (2020). Bagi yang sedang mencari film dengan cerita yang ringan, bisa banget nonton film ini. Film ini juga cocok ditonton oleh anak-anak, bersama dengan keluarga. Jangan lupa juga untuk membaca sinopsis dan review film Earwig and the Witch (2020) di sini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram