bacaterus web banner retina

10 Pemain Film Copshop, Gerard Butler vs Frank Grillo

Kembalinya Joe Carnahan dalam mengarahkan film yang menjadi spesialisasinya disambut antusias oleh moviegoers dan di respon positif oleh kritikus.

Faktor utama yang menjadi kelebihan film ini adalah kesan klasik yang ditampilkan dalam atmosfer dan adegan aksinya. Terdapat sedikit elemen dari genre western dan nuansa film action era 1980an yang dipadukan dengan baik dan proporsional.

Memajang dua aktor keras sebagai tokoh utama, yang uniknya mereka semua adalah sosok antagonis, membuat kesan kriminal dalam film ini terasa sangat kental.

Bahkan penegak hukum dibuat tidak berdaya oleh mereka. Tapi selain mereka berdua, ada pemeran lain yang juga bersinar dan juga ada yang mencuri perhatian. Siapa saja mereka? Berikut ini kami perkenalkan!

Baca juga: Sinopsis dan Review Film Action The Outsider (2018)

1. Gerard Butler (Bob Viddick)

1. Gerard Butler (Bob Viddick)

Aktor Skotlandia yang karirnya terangkat sejak berperan sebagai King Leonidas di film 300 (2006) ini memang sering membintangi film-film action, sesuai dengan perawakannya yang keras.

Makanya, ketika dipercaya untuk memerankan karakter seorang pembunuh bayaran, Gerard Butler sangat meyakinkan, ditambah lagi karakter itu terkesan urakan dan kuat berargumen dengan lawannya.

Karakter Bob Viddick yang diperankannya memang misterius di awal film, yang kita tahu dia mengejar Teddy hingga rela ditangkap dan dijebloskan ke tahanan agar bisa dekat dengan targetnya.

Kemudian identitas Bob, yang didaftarkan oleh polisi tanpa nama karena dia diam saja saat ditanya, mulai terbuka bahwa dia adalah seorang pembunuh bayaran yang mengejar hadiah dari bos mafia.

Berhasil meyakinkan Valerie untuk melepaskannya, Bob langsung mengincar Anthony terlebih dahulu yang menjadi saingannya dalam memburu Teddy.

Tapi setelah ditembak Teddy, dia sempat menghilang hingga muncul kembali untuk menembak seorang agen FBI yang korup dan membunuh Teddy. Akhirnya Bob berhasil membawa tas milik Teddy, tapi dikejar dari belakang oleh Valerie.

2. Frank Grillo (Teddy Muretto)

Frank Grillo (Teddy Muretto)

Frank Grillo termasuk salah satu aktor yang sedang laris dan sering membintangi beberapa film besar, seperti sebagai mantan agen S.H.I.E.L.D. yang menyeberang ke Hydra bernama Brock Rumlow di tiga film Marvel Cinematic Universe. Sepanjang tahun 2020-2021, Grillo tercatat membintangi 10 film yang sebagian besar bergenre action.

Jika kita biasa melihat penampilan Grillo yang tidak banyak berubah di beberapa filmnya, maka di film Copshop ini dia tampil sangat berbeda, dengan kumis dan brewok yang menampilkan kesan maskulin dan rambut panjang sebahu yang kemudian dia ikat.

Sama seperti Bob, karakter Teddy juga pada awalnya berkesan misterius, tapi setelah dia menceritakan semua kisahnya kepada Valerie, kita tahu bahwa dia adalah penipu licik yang sedang dikejar para pembunuh bayaran dan sedang meminta perlindungan dari FBI terutama untuk istri dan anaknya.

Sepanjang perdebatannya dengan Bob dan Valerie, kita dibuat simpati kepadanya dan menganggapnya sebagai seorang pria yang sangat mencintai keluarganya. Memang benar, tapi kita pun tidak tahu apakah dia adalah orang yang bisa dipercaya, mengingat Teddy adalah seorang penipu profesional.

Setelah membalaskan dendam kepada Anthony, sayangnya Teddy harus tewas di tangan Bob setelah sebelumnya ditembak oleh agen FBI korup. Hingga akhir film, kita tidak tahu isi tas yang dibawanya di awal film yang sudah pindah tangan kepada Bob di akhir film.

3. Alexis Louder (Valerie Young)

Alexis Louder (Valerie Young)

Aktris keturunan Afrika-Amerika ini memang lebih sering berakting di layar kaca lewat beberapa serial dan FTV, seperti miniseri Watchmen (2019).

Sedangkan di dalam film, selain perannya sebagai polwan tangguh di Copshop ini, Alexis Louder baru saja kita lihat aksinya sebagai salah satu pejuang di film The Tomorrow War (2021) mendukung Chris Pratt di original movie Amazon tersebut.

Tidak disangka, aktingnya sebagai Valerie begitu meyakinkan dan mampu mengimbangi performa akting Gerard Butler dan Frank Grillo, bahkan kita akan dibuat sangat terkesan olehnya.

Aroma Western sangat melekat padanya, selain karena pistol yang digunakan juga karena motivasi dan kegigihannya dalam membela kebenaran dan menumpas kejahatan. Bolehlah karakternya dibuat film tersendiri kelak.

4. Toby Huss (Anthony Lamb)

Toby Huss (Anthony Lamb)

Pengisi suara karakter Kahn Souphanousinphone di serial animasi King of the Hill ini cukup banyak menyumbangkan suaranya dalam berbagai film dan serial animasi.

Tapi di film Copshop ini dia berperan sebagai pembunuh bayaran bermental psikopat yang suka membunuh dengan dingin meski sikapnya cenderung komikal. Kehadirannya mengagetkan sekaligus membuat nuansa film jadi mencekam.

5. Chad L. Coleman (Duane Mitchell)

Chad L. Coleman (Duane Mitchell)

Bagi penyuka serial horror The Walking Dead, maka kalian sudah kenal dengan aktor yang berperan sebagai Tyreese Williams ini. Selain itu, Chad L. Coleman juga memerankan Col. Frederick Lucious Johnson di serial The Expanse.

Kali ini, Chad L. Coleman kebagian peran singkat sebagai pimpinan di kantor polisi yang sayangnya harus tewas di tangan anggotanya sendiri.

6. Ryan O’Nan (Officer Huber)

Ryan O’Nan (Officer Huber)

Pemeran Ricky G di serial Fargo dan King George di serial Queen of the South ini tampil sedikit berbeda dari sebelumnya.

O’Nan terlihat lebih gemuk sebagai Huber di film ini dan perannya sebagai polisi korup yang kemudian bekerja sama dengan Anthony untuk membunuh Teddy dibawakannya dengan cukup baik. Terasa sekali perasaan takut ketahuan dan takut ancaman yang pada akhirnya membuat dia tewas.

7. Jose Pablo Cantillo (Officer Pena)

Jose Pablo Cantillo (Officer Pena)

Aktor ini sebenarnya sering hadir di film-film action terkenal, tapi kehadirannya seringkali tidak terlihat, seperti di film Crank (2006) dan Elysium (2013), karena dia hanya bermain sebagai pemeran pendukung saja.

Begitupun di film Copshop ini, Jose Pablo Cantillo tidak banyak mendapat menit bermain padahal karakternya terlihat menjanjikan, tapi nyatanya Pena harus tewas di tangan Anthony.

8. Kaiwi Lyman (Officer Barnes)

Kaiwi Lyman (Officer Barnes)

Aktor kelahiran Hawaii ini sebelumnya sudah pernah berakting bersama Gerard Butler di film Den of Thieves (2018), dan kali ini Kaiwi Lyman memerankan seorang polisi yang menangkap Bob.

Sayangnya dia harus tewas di tangan Teddy setelah ditembak sebelumnya oleh Anthony ketika memergokinya sedang bersama Huber yang ingin menjebol tembok sel tahanan Teddy.

9. Robert Walker Branchaud (Officer Kimball)

Robert Walker Branchaud (Officer Kimball)

Aktor yang telah banyak hadir di berbagai serial populer ini, seperti di dua serial Netflix Stranger Things dan 13 Reasons Why, memang belum pernah naik kelas sebagai pemeran utama. Sama seperti perannya di film Copshop ini yang tidak butuh waktu lama bagi karakternya untuk mati ditembak oleh Anthony saat menyusup ke kantor polisi.

10. Tracey Bonner (Detective Deena Schier)

Tracey Bonner (Detective Deena Schier)

Sudah pernah nonton serial sci-fi dari Netflix berjudul Raising Dion? Tracey Bonner berperan sebagai karakter Simone di serial yang sudah masuk ke season 2 ini.

Sedangkan di film Copshop ini, Bonner hanya mendapat peran kecil sebagai agen FBI korup yang menjamin Teddy. Detektif Deena kemudian datang ke kantor polisi hendak menghabiskan para saksi termasuk Teddy, tapi dia ditembak mati oleh Bob.

Itulah 10 pemeran dalam film yang syutingnya dilakukan pada saat pandemi Covid-19 dimana tiga orang kru produksinya terpapar virus tersebut.

Terkesan minimalis dengan bertempat hanya di satu lokasi saja, namun film ini tetap bisa menjamin jantung kita bisa tergedor dengan adegan aksinya. Sudah siap melihat para penjahat bertempur di kantor polisi? Jangan lewatkan film ini, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram