bacaterus web banner retina

10 Pemain Utama di Film Brazen, Kembalinya Alyssa Milano

Brazen menjadi satu lagi film thriller dari Netflix yang kurang menggigit meski ceritanya merupakan adaptasi dari novel laris di era 1980an silam. Mencoba menyuntikkan referensi modern dalam alur ceritanya, tidak juga bisa membuat film ini tampil menegangkan.

Ditambah lagi dengan pengarahan dari sutradara spesialis film Natal yang baru kali ini membesut film diluar ranahnya. Meski begitu, penampilan para pemerannya sebenarnya tidak begitu mengecewakan, hanya saja kurang mendapat pendalaman karakter yang baik dan chemistry yang kosong untuk kisah romantis.

Mengedepankan Alyssa Milano sebagai pemeran utama, nama aktor dan aktris lainnya memang masih belum banyak dikenal. Mau tahu siapa saja pemeran di film ini? Yuk, dilanjut baca artikel yang akan memaparkan profil dan karakter yang mereka bawakan di film ini.

Baca juga: Sinopsis dan Review Brazen (2022), Thriller yang Penuh Kelesuan

1. Alyssa Milano (Grace)

Alyssa Milano (Grace)

Aktris cantik yang paling kita ingat aktingnya saat berperan sebagai putri dari Arnold Schwarzenegger di film Commando (1985) ini memang sangat jarang bermain film. Filmography-nya banyak diisi oleh berbagai macam serial, salah satu yang mengangkat namanya adalah Charmed yang sangat populer di awal 2000an.

Menjadi pemeran utama di film Brazen yang diceritakan adalah seorang penulis novel kriminal terkenal, Milano membawakan karakternya dengan baik di awal film sebelum pembunuhan adiknya terjadi. Tetapi ketika dia harus menguras emosinya untuk tenggelam dalam kesedihan, Milano terlihat kurang bisa menampilkannya dengan baik.

Selain itu, alur cerita yang membuatnya untuk ikut dalam investigasi pembunuhan berantai terkesan mudah sekali bahkan dia bisa melangkahi wewenang detektif dan kepolisian di belakangnya dimana dia bisa menanyai siapa saja tentang kasus ini tanpa konfirmasi dari Kapten Rivera.

Dan ketika Grace memiliki ide untuk memancing sang pembunuh dengan mengaktifkan akun Kathleen, semua pihak langsung setuju, meski Ed awalnya tidak langsung menyetujuinya.

Saat sang pembunuh datang, dimana tim dari kepolisian sudah menarik diri dari rumahnya, Grace tetap bisa tenang dan sempat merekam kesaksian sang pembunuh. Nyawanya selamat berkat Ed yang datang tepat waktu.

2. Sam Page (Ed)

Sam Page (Ed)

Aktor yang kenyang bermain di berbagai serial populer ini, seperti Mad Men dan House of Cards, memang lebih banyak berkiprah di layar kaca juga lewat aktingnya di beberapa FTV.

Berperan sebagai seorang detektif yang mengusut kasus pembunuhan berantai, investigasinya seolah menemui jalan buntu dan kemajuannya sangat lambat, tapi semua berubah ketika Grace bergabung sebagai bagian dari timnya.

Kisah cintanya dengan Grace awalnya berdasarkan ketertarikan yang sama tentang kasus pembunuhan dengan korban wanita. Sayangnya, Sam Page dan Milano tidak memiliki chemistry yang cukup padu untuk meyakinkan kita bahwa mereka sama-sama jatuh cinta.

3. Malachi Weir (Ben)

Malachi Weir (Ben)

Aktor kelahiran Chicago ini kita kenal berkat perannya sebagai Lonnie Watley di serial Billions dan juga karena gaya rambutnya yang unik yang mengingatkan kita kepada promotor tinju Don King. Di film ini, Weir berperan sebagai rekan Ed yang selalu membantunya dalam menyelesaikan banyak kasus.

Gaya dari karakternya yang cuek di awal film sepertinya akan menjadi sumber humor yang seharusnya bisa sedikit meringankan ketegangan, tapi nyatanya karakternya tidak berkembang dan cenderung statis hingga ke akhir film.

4. Emilie Ullerup (Kathleen)

Emilie Ullerup (Kathleen)

Aktris Denmark ini dikenal namanya lewat perannya sebagai Ashley Magnus di serial Syfy Sanctuary dan beberapa FTV serta serial di Hallmark Channel.

Perannya sebagai Kathleen hanya muncul di awal film dan menjadi korban pertama dari pembunuhan berantai yang mencari korban para penampil di layanan webcam milik perusahaan Fantasy, Inc.

Sebagai korban, latar belakang Kathleen digambarkan cukup dalam, bahkan setelah dia tewas, lewat cerita dari beberapa orang dekatnya. Akting Ullerup sebenarnya cukup baik, tapi sayang tidak mendapat menit bermain yang banyak.

5. Matthew Aaron Finlan (Jerald Baxter)

Matthew Aaron Finlan (Jerald Baxter)

Aktor muda ini terbilang masih baru di dunia akting dan baru tampil di beberapa serial TV sebagai figuran. Perannya sebagai Jerald di film ini mungkin bisa menaikkan karirnya berkat akting yang mengejutkan sebagai sosok psikopat yang perasaannya bisa berubah seketika dalam satu adegan, dari tertawa, marah, dan sedih, mampu dijalaninya dengan baik. Sayang, porsi durasinya tidak banyak.

6. Alison Araya (Captain Rivera)

Alison Araya (Captain Rivera)

Pemeran Aunt Victoria di serial Netflix Julie and the Phantoms ini membawakan karakter seorang kapten polisi yang memimpin investigasi pembunuhan berantai yang sudah memakan dua korban tewas dan satu yang selamat.

Terlihat tegas, tapi dia mudah berubah pikiran dengan semua alasan Grace. Rivera memasukkan Grace ke tim investigasi, bahkan mengizinkannya menjadi umpan bagi sang pembunuh.

7. Colleen Wheeler (Senator Baxter)

Colleen Wheeler (Senator Baxter)

Aktris yang pernah mendukung film The Tall Man (2012) dan Tully (2018) ini kebagian peran sebagai seorang senator wanita yang merupakan ibu dari Jerald. Muncul hanya di dua adegan, Wheeler tampil selayaknya pejabat wanita pada umumnya yang terlihat kaku.

Sifat suka mengaturnya membuat psikologis Jerald menjadi tertekan yang membuatnya terobesesi kepada Kathleen yang memiliki sifat yang lembut dan penyayang. Baxter sangat terkejut ketika polisi menggeledah rumahnya untuk mencari Jerald dan tidak percaya jika putra yang selalu diandalkannya ternyata adalah seorang pembunuh.

8. David Lewis (Jonathan Breezewood)

David Lewis (Jonathan Breezewood)

Pemeran Agent Weedle di serial Dirk Gently’s Holistic Detective Agency ini menjadi mantan suami dari Kathleen yang berebut hak asuh anak setelah perceraian.

Diduga sebagai pelaku pembunuhan oleh Grace di awal investigasi karena motifnya sangat kuat, ditambah kehadirannya di pemakaman Kathleen dan dipukul oleh Grace, tapi nyatanya bukanlah dia pembunuh sebenarnya.

9. Daniel Diemer (Rand Morgan)

Daniel Diemer (Rand Morgan)

Sudah pernah nonton film Netflix The Half of It (2020)? Di film itu, Daniel Diemer berperan sebagai Paul Munsky yang membuat Ellie Chu jatuh cinta kepadanya. Kali ini sekali lagi Diemer berakting di film Netflix lainnya sebagai Rand yang menjadi terduga pembunuh karena banyak bukti mengarah kepadanya, tapi ternyata bukanlah dia pelakunya.

Aktingnya di film Brazen ini tidak sebaik waktu dia bermain di film The Half of It. Diemer terlihat canggung dan kaku. Mungkin karakternya memang dibuat seperti itu, tapi dia tidak maksimal membawakannya.

10. Aaron Paul Stewart (Billy)

Aaron Paul Stewart (Billy)

Aktor spesialis figuran ini pernah tampil di dua serial Arrowverse, yaitu Legends of Tomorrow dan Superman and Lois, meski hanya di satu episode saja.

Sebagai Billy, petugas kebersihan sekolah dalam film Brazen, pengakuannya kepada Grace membuka celah dalam investigasi meski bukan petunjuk yang kuat mengarah kepada sosok pelaku pembunuhan.

Itulah sepuluh aktor dan aktris yang berperan di dalam film Brazen yang mengambil lokasi syuting di Washington ini. Memang tidak ada yang tampil maksimal, hanya di beberapa adegan saja performa mereka terlihat meyakinkan. Tapi karena tidak stabil, membuat penampilan mereka tidak meninggalkan kesan mendalam setelah menontonnya.

Jika kalian ingin menikmati film thriller dengan kesan santai dan minim ketegangan, maka bolehlah Brazen dimasukkan ke dalam daftar tonton kalian. Sudah bisa disimak di Netflix mulai sekarang.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram