Inilah 6 Karakter Utama dalam Film Biografi Saina

Ditulis oleh Suci Maharani R

Menjadi wanita yang paling inspiratif dan banyak dikagumi oleh atlet muda di India, Saina Nehwal memang tidak ada duanya. Menjadi satu-satunya pemain bulutangkis India yang berhasil menjadi nomor satu di dunia, kisahnya memang sangat inspiratif. Makannya film Saina (2021) menjadi penghargaan atas seluruh prestasi yang membanggakan dari Saina Nehwal.

Biopic satu ini memang memberikan kesan penuh semangat dan perjuangan yang tidak kenal lelah. Pasalnya dari sini kita bisa melihat bagaimana seorang Saina Nehwal merelakan masa mudanya demi fokus pada mimpinya. Ada ego dan emosi yang membuat seorang Saina Nehwal harus memilih antara dirinya sendiri atau karir.

Pasti banyak yang penasaran mengenai bagaimana perjuangan Saina Nehwal untuk menggapai impiannya? Sebelum itu kamu harus mengenal dulu enam karakter yang akan kamu temui dalam film Saina (2021), berikut informasi lengkapnya.

1. Parineeti Chopra (Saina Nehwal)

1. Parineeti Chopra (Saina Nehwal)

Saina Nehwal adalah atlet bulutangkis kelahir 17 Maret 1990 di Hisar, Haryana, India. Putri bungsu dari pasangan Harvir Singh Nehwal dan Usha Rani Nehwal ini tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. Sejak kecil Saina Nehwal sudah diasah untuk menjadi seorang pebulutangkis oleh ibunya. Saina menghabiskan masa kecilnya hanya untuk berlatih dan mengikuti banyak kompetisi bulutangkis.

Saina sendiri dikenal sebagai anak yang pendiam dan ulet, ia selalu bersemangat dan bertenaga saat di lapangan. Gadis ini juga penuh dengan ambisi untuk bisa menggapai impiannya menjadi pemain bulutangkis nomor satu di dunia. Namun segala kesuksesan yang berhasil ia capai, Saina tetaplah sama seperti kebanyakan gadis lainnya.

Saina muda terlena dalam asmara yang memabukkan bersama Kashyap, pria yang sudah dikenal sejak pertama kali masuk klub bulutangkis. Ia juga tidak lepas dari anak yang lalai, karena Saina saat itu menikmati popularitasnya sebagai selebriti. Hal inilah yang membuatnya kehilangan semua kejayaan di usia mudanya.

Namun Saina bukanlah gadis yang mudah terlarut dalam kegagalan dan kesedihan. Saina tahu apa yang harus dilakukannya, gadis ini cukup dewasa untuk menentukan jalan hidupnya. Saina berusaha untuk mengembalikan skill, semangat dan fokusnya untuk kembali menggapai kesuksesannya. Gadis ini tahu bahwa cita-citanya membutuhkan pengorbanan yang membuatnya kehilangan masa mudanya.

2. Meghna Malik (Usha Rani Nehwal)

 Meghna Malik (Usha Rani Nehwal)

Usha Rani Nehwal bukanlah wanita yang biasa saja, pasalnya wanita ini memang tidak mengenal kata kalah. Tak heran jika Usha Rani bisa nekat bermain bulutangkis meski ia sedang mengandung dan hampir melahirkan. Setelah putri bungsunya lahir, Usha Rani adalah orang yang bersemangat untuk menjadikan putrinya pemain bulutangkis profesional.

Meski sempat mendapatkan penolakan, Usha Rani dengan cerdiknya bisa membuat putrinya diterima masuk sebuah klub bulutangkis. Wanita ini dengan semangat memenuhi seluruh kebutuhan untuk menunjang karir putrinya. Memberikan dua liter susu untuk menambahkan kekuatan dan memberikan semangat juang untuk putrinya.

Namun obsesi Usha Rani akan kemenangan secara tidak langsung membuatnya terlihat seperti mengeksploitasi putrinya. Usha Rani dengan gamblangnya menampar Saina, ketika putrinya gagal mengalahkan lawannya. Padahal usia Saina saat itu masih kecil dan ini adalah perlombaan pertama bagi Saina selama bermain bulutangkis.

Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa Usha Rani Nehwal adalah kekuatan utama bagi seorang Saina Nehwal. Wanita ini mungkin garang, tapi ia memiliki begitu banyak semangat dan kasih sayang untuk putrinya. Usha Rani tidak pernah main-main untuk mendukung dan menjadikan putrinya pemain nomor satu. Bahkan ketika Saina berada di titik terbawahnya, wanita ini tidak pernah melepaskan semangat untuk Saina.

3. Subhrajyoti Barat (Harvir Singh Nehwal)

Subhrajyoti Barat (Harvir Singh Nehwal)

Harvir Singh Nehwal tidak kalah berkontribusi untuk karir bulutangkis putri bungsunya Saina Nehwal. Sempat ragu Saina bisa bermain bulutangkis dan bergabung dengan klub bulutangkis profesional. Harving Singh Nehwal sempat menggantikan posisi istrinya pasca Usha Rani kecewa dengan kekalahan yang didapatkan Saina.

Harvir Singh Nehwal sampai-sampai berbohong pada atasannya untuk mendapatkan gaji dan cuti selama beberapa hari. Itu semua dilakukan oleh pria ini demi menemani Saina kecil berlatih bulutangkis setiap harinya. Pria ini melihat bagaimana putrinya menjalani hari-harinya dengan sangat disiplin dan terharu ketika Saina memberikannya rumah baru.

Harvir Singh Nehwal adalah pria yang lembut, pria ini penuh dengan kasih sayang dan tidak pernah sekalipun terlihat marah. Apapun yang dilakukan oleh putrinya, ia akan menerima dan mendukungnya selama Saina bahagia. Sebagai seorang ayah, Harvir tidak pernah memberikan beban pada putrinya karena baginya selama Saina bisa bahagia saja.

4. Manav Kaul (Pelatih Sarvadhamaan Rajan)

l (Pelatih Sarvadhamaan Rajan)

Menjadi pelatih bulutangkis ternyata tidak mudah, hal inilah yang dirasakan oleh pelatih Sarvadhamaan Rajan. Pria yang dulunya menjadi salah satu idola bulutangkis ini sengaja membuat klub bulutangkis Rajan. Karena bagi Rajan, satu-satunya tujuan dari terbentuknya klub ini hanya untuk mencari seorang atlet yang bisa menjadi juara.

Sarvadhamaan Rajan bukanlah pelatih yang mudah, pria ini sangat tegas dan fokus dengan apa yang diinginkannya. Rajan juga terlihat seperti pelatih yang dingin, namun ketika ia sudah mendukung seseorang maka ia akan all out. Tak heran jika Saina bisa mendapatkan keberhasilan yang besar ditangan dingin.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram