bacaterus web banner retina

10 Pemain Utama yang Bermain di Film Antlers (2021)

Film Antlers memiliki elemen horror khas Guillermo del Toro, meski dalam kadar yang lebih ringan. Sebagai produser film ini, Del Toro cukup memberikan masukan yang signifikan dalam penciptaan nuansa kelam yang hadir di sepanjang film.

Dan Scott Cooper sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menerjemahkan ide dari mentornya itu di film horror pertamanya ini. Dan salah satu elemen terpenting dalam film jenis ini adalah akting para pemainnya yang harus bisa membawa penonton turut hanyut dalam suasana mencekam yang hadir berkali-kali.

Tergolong minimalis, karakter utama film ini hanya ada pada tiga tokoh saja dengan kedalaman psikologis yang berbeda. Sebelum menonton filmnya, sebaiknya kenalan dulu dengan para aktor dan aktris berikut.

1. Keri Russell (Julia Meadows)

Keri Russell (Julia Meadows)

Aktris cantik yang tampil memikat di film Waitress (2007) ini kembali menampilkan akting yang cukup baik sebagai Julia, seorang guru SMP yang baru kembali ke kampung halamannya setelah pergi selama 20 tahun.

Trauma masa lalu karena kekerasan fisik yang dilakukan oleh ayahnya adalah alasan dia meninggalkan kota kecil di Oregon bernama Cispus Falls itu.

Hanya sayang, korelasi kejiwaannya dengan jalan cerita sedikit tidak terhubung dengan baik. Mungkin dengan traumanya itu, dia menganggap Lucas mengalami apa yang pernah dia alami dahulu, tapi nyatanya yang dia hadapi sangat jauh berbeda.

Dan kemampuannya untuk menghadapi wendigo di akhir film hingga membunuh makhluk itu terkesan absurd karena pondasi karakternya tidak dibangun dengan baik.

2. Jesse Plemons (Paul Meadows)

Jesse Plemons (Paul Meadows)

Aktor yang sudah terbiasa bermain dalam film-film besar ini, seperti di film The Irishman (2019), memang memiliki kualitas akting yang cukup baik, hanya saja belum pernah mendapat penghargaan atas performanya.

Jesse Plemons juga sering tampil di beberapa serial, antara lain di Black Mirror dan Fargo, dimana dia berhasil masuk nominasi di Emmy Awards dari kedua serial tersebut.

Kali ini Jesse Plemons berperan sebagai Paul, seorang sheriff yang juga adalah adik dari Julia. Rasanya, Jesse Plemons sudah sangat sering berperan sebagai sheriff, seperti yang pernah dia lakukan di film American Made (2017) dan Game Night (2018). Paul dipusingkan dengan ditemukannya jasad-jasad manusia dalam bentuk yang tidak beraturan lagi.

Tapi ketika diberi tahu oleh Warren bahwa yang melakukan ini semua adalah sosok wendigo, Paul tidak percaya dan tetap melayangkan dugaan kepada hal-hal yang realistis.

Hingga akhirnya dia berhadapan sendiri dengan wendigo yang membuatnya luka parah. Kisah hubungannya dengan Julia dan trauma masa lalu darinya tidak begitu dikembangkan dengan baik, sehingga terkesan tanggung.

3. Jeremy T. Thomas (Lucas Weaver)

Jeremy T. Thomas (Lucas Weaver)

Aktor pendatang baru ini baru melakukan debut akting layar lebarnya di film Antlers ini, setelah sebelumnya hanya tampil di serial dan film TV saja. Bisa dibilang aktingnya tidak mengecewakan sama sekali.

Thomas terlihat sangat total dengan tubuhnya yang sangat kurus dan pandangan kosong yang terlihat membingungkan di sepanjang film.

Lucas adalah anak yang sabar. Di sekolah dia mengalami perundungan dari siswa lain, sedangkan di rumah dia harus berhadapan dengan ayah dan adiknya yang terinfeksi setelah diserang oleh wendigo.

Diduga menerima kekerasan fisik di rumah, nyatanya dia berada dalam situasi yang lebih berat lagi. Pada akhirnya, dia harus mengakhiri hidup ayahnya yang sudah menjadi wendigo.

4. Graham Greene (Warren Stokes)

Graham Greene (Warren Stokes)

Kita sudah sangat familiar dengan wajah aktor senior ini lewat film-film besar yang pernah dibintanginya, seperti Dances with Wolves (1990) dimana dia masuk nominasi Oscar dan The Green Mile (1999).

Karakter Warren Stokes yang dibawakannya adalah mantan sheriff yang juga kepala suku di wilayah tersebut. Dia membantu Paul dalam memecahkan kasus yang dilakukan oleh makhluk mitologi wendigo.

5. Scott Haze (Frank Weaver)

Scott Haze (Frank Weaver)

Aktor yang baru saja kita lihat akting memukaunya di film olahraga 12 Mighty Orphans (2021) ini berperan sebagai sosok sentral dalam cerita ini dimana Frank adalah ayah Lucas dan Aiden yang terinfeksi saat diserang oleh wendigo di pertambangan.

Karena cintanya kepada kedua putranya, dia rela mengurung diri di kamar agar tidak melukai anak-anaknya, terutama Lucas yang tidak terinfeksi.

Rasa cinta yang dalam bisa ditampakkan olehnya meski hanya tersirat dengan Frank sendiri yang membuat gembok yang nantinya harus dikunci dari luar oleh Lucas agar dia tidak bisa keluar. Dan ketika dia sudah berubah menjadi wendigo pun, dia tetap melindungi kedua putranya.

Perubahan fisiknya yang ditampilkan cukup signifikan di setiap adegannya adalah hasil kerja keras tim makeup LSFX yang dengan detail membuat fisik Frank dari normal berubah secara bertahap ketika mulai sakit.

Kemudian seperti zombie dengan rambut yang sudah rontok, di dadanya terdapat cahaya merah yang berpendar, hingga berubah menjadi wendigo.

6. Rory Cochrane (Daniel LeCroy)

Rory Cochrane (Daniel LeCroy)

Aktor langganan sutradara Scott Cooper yang hadir di dua filmnya, Black Mass (2015) dan Hostiles (2017), kembali ikut mendukung film terbaru Scott Cooper sebagai Daniel LeCroy, rekan sheriff Paul.

Membantu setiap langkah penyelidikan kasus penemuan jasad-jasad tak utuh, dia harus tewas di tangan wendigo saat menjaga rumah Paul dan menemukan Aiden di gudang.

7. Amy Madigan (Ellen Booth)

 Amy Madigan (Ellen Booth)

Aktris yang pernah masuk nominasi Oscar lewat film Twice in a Lifetime (1985) ini hanya mendapat peran kecil di film Antlers, yaitu sebagai kepala sekolah yang datang mengunjungi rumah Lucas untuk menanyakan perihal Lucas di rumah kepada ayahnya, Frank.

Tapi siapa sangka jika kedatangannya ke rumah itu hanya mengantarkan nyawa saja ketika dia menjadi korban keganasan Frank.

8. Sawyer Jones (Aiden Weaver)

Sawyer Jones (Aiden Weaver)

Satu lagi aktor cilik yang melakukan debut akting layar lebarnya lewat film ini. Sebagai adik dari Lucas, Sawyer Jones sudah muncul sejak awal film, hanya saja kemudian sebagian besar penampilannya berada dalam kegelapan ruangan dimana dia dikurung bersama ayahnya.

Dirinya juga terinfeksi dan setelah Frank tewas, tubuhnya mulai memendarkan cahaya merah yang kemudian diakhiri oleh Julia.

9. Cody Davis (Clint Owens)

Cody Davis (Clint Owens)

Aktor cilik yang ikut mendukung film Good Boys (2019) sebagai figuran ini membawakan peran seorang siswa yang suka melakukan perundungan kepada Lucas.

Tindakannya semakin keras ketika Lucas membalas dengan memasukkan kotoran anjing ke dalam tasnya. Tidak terima dilecehkan, Clint menunggu Lucas di tepian hutan yang membuatnya menjadi korban keganasan wendigo.

10. Dorian Kingi (Antlers Man)

Dorian Kingi (Antlers Man)

Kalian pasti penasaran siapa orang yang berada di balik kostum wendigo? Dorian Kingi adalah orangnya. Stuntman ini pernah terlibat dalam banyak film action, diantaranya Green Lantern (2011), RoboCop (2014), dan Venom (2018). Pergerakannya dibantu oleh tim visual effect dan penggunaan CGI yang semakin memperhalus gerakan serta penampakannya.

Itulah 10 aktor dan aktris yang bermain di film Antlers ini. Beberapa diantaranya adalah aktor dan aktris senior yang kali ini hanya mendapat peran kecil saja, meski begitu peran mereka cukup vital bagi jalan ceritanya.

Jika sudah berani untuk menonton film yang menampilkan makhluk mitologi bernama wendigo ini, segera simak dan bersiap penasaran di sepanjang film, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram