bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemain Utama yang Bermain di Film Aloha

Aloha bukanlah termasuk film komedi romantis yang bagus, karena kurangnya chemistry antar pemeran utamanya. Dan juga, film ini adalah karya terburuk dari sutradara kelas Oscar Cameron Crowe, yang hingga kini belum memiliki proyek lagi setelah kegagalan film dengan lokasi di Hawaii ini.

Meski tidak sesuai harapan kita, namun film ini tetaplah diramaikan oleh para bintang Hollywood yang sayangnya tampil tidak dalam performa terbaiknya.

Siapa saja aktor dan aktris yang membintangi film ini? Sebagian besar pasti sudah kalian tahu! Berikut ini profil para bintang tersebut dan karakter yang mereka bawakan.

1. Bradley Cooper (Brian Gilcrest)

1. Bradley Cooper (Brian Gilcrest)

Bradley Cooper adalah salah satu aktor papan atas Hollywood yang baru saja masuk nominasi Oscar lewat film American Sniper (2014) sebelum bermain di film Aloha ini.

Ibarat yoyo, setelah menampilkan performa apik di film American Sniper, dia kemudian tampil buruk di film Aloha. Memang tidak gagal sama sekali, namun dia tidak bisa membawakan karakter berprofesi sebagai kontraktor militer ini dengan baik.

Film romantis tentunya butuh chemistry yang baik antar pemeran utamanya, sementara itu Bradley Cooper gagal membangun chemistry dengan Rachel McAdams juga dengan Emma Stone. Tapi secara individu, dia masih bisa menampilkan ekspresi yang bagus saat berdialog dengan menggunakan bahasa wajah dengan lawan mainnya.

Brian diceritakan adalah veteran tentara yang kini menjadi kontraktor militer sebagai perwakilan konglomerat Carson Welch. Ditugaskan bernegosiasi dengan suku setempat untuk perizinan pembangunan fasilitas luar angkasa, sebenarnya dia gagal menjalankan tugasnya jika saja tidak dibantu oleh Allison yang kemudian membuatnya jatuh cinta.

Masalah masa lalu yang belum terselesaikan dengan mantan kekasih yang kini sudah berkeluarga, sempat membuat perpecahan dalam rumah tangga Tracy. Bahkan kemudian Brian tahu bahwa Grace adalah putrinya. Dengan itikad baik, Brian merekatkan kembali keharmonisan rumah tangga Tracy dan dia memilih mengejar cinta Allison.

Karirnya yang seolah tamat dengan membuat kerusakan pada sistem satelit, nyatanya terselamatkan berkat ditemukannya fakta adanya senjata pada satelit yang baru saja diorbitkan tersebut.

2. Rachel McAdams (Tracy Woodside)

Rachel McAdams (Tracy Woodside)

Aktris yang terkenal lewat film The Notebook (2004) ini sebenarnya tampil cantik dan manis sebagai Tracy, mantan kekasih Brian yang sudah menjadi istri Woody.

Tapi apalah artinya jika tidak ada chemistry yang terbangun antara karakternya dengan dua lawan mainnya tersebut. Meski begitu, kita masih bisa melihat aktingnya yang cukup baik saat mengutarakan isi hati kepada Brian.

Tracy merasa tidak ada yang berubah dalam rumah tangganya, bahkan sebelumnya dia merasa tidak ada yang salah dengan sikap diam Woody.

Tapi mendadak ketika Brian kembali hadir dalam hidupnya setelah 13 tahun menghilang, semua menjadi masalah besar baginya. Pada akhirnya, dia tetap memilih Woody dan mendukung Brian untuk mencintai Allison.

3. Emma Stone (Allison Ng)

Emma Stone (Allison Ng)_

Sama seperti Bradley Cooper, sebelum bermain di film Aloha ini Emma Stone adalah nominator Oscar juga lewat performa apiknya di film Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance) (2014).

Tapi di film yang menceritakan karakternya sebagai seorang kapten keturunan Hawaii ini performanya jauh berada di bawah kapasitas sebagai nominator Oscar.

Sikapnya yang selalu berubah-ubah sepanjang film membuat kita bingung dengan karakternya dimana semua perubahan ini terjadi secara mendadak, bahkan di dalam satu adegan.

Kelemahan naskah karya Cameron Crowe sangat terasa pada pengembangan karakternya yang malah membuat jalan cerita melemah. Emma Stone merasa menyesal telah membawakan karakter ini terutama terkait isu kontroversial whitewashing yang berhembus kuat dan menuai banyak kritikan.

4. Bill Murray (Carson Welch)

 Bill Murray (Carson Welch)

Komedian senior yang pernah masuk nominasi Oscar lewat film Lost in Translation (2003) ini menjadi satu lagi tambahan bintang kelas Oscar yang baru saja tampil dalam performa apik di film sebelumnya, St. Vincent (2014), yang terjerembab dalam film Aloha dengan membawakan karakter yang hampa.

Bill Murray dipercaya membawakan peran sebagai Carson Welch, seorang konglomerat eksentrik yang ingin membangun fasilitas luar angkasa di Hawaii dan meluncurkan sebuah satelit yang akan digunakan sebagai alat komunikasi tapi justru menyimpan senjata di dalamnya.

Sempat mengancam Brian atas kegagalan sistem di satelit tersebut, dia ditangkap polisi atas bukti adanya senjata dalam satelit.

5. John Krasinski (John “Woody” Woodside)

John Krasinski (John “Woody” Woodside)

Cukup lama John Krasinski tidak tampil di film layar lebar setelah terakhir kali bermain di film Promised Land (2012) bersama Matt Damon.

Karakter yang dia perankan di film Aloha ini digambarkan adalah sosok yang pendiam sehingga tidak banyak dialog yang diucapkannya. Adegan yang paling diingat adalah ketika Woody dan Brian berdialog dengan menggunakan ekspresi pada wajah mereka.

6. Danny McBride (Colonel “Fingers” Lacy)

 Danny McBride (Colonel “Fingers” Lacy)

Komedian yang juga adalah sahabat James Franco ini sempat sukses lewat film This Is the End (2013) yang dibintangi bersama rekan-rekan komedian papan atas lainnya.

Sering juga menulis naskah, karakternya sebagai seorang kolonel yang merupakan sahabat lama Brian di film Aloha ini sepertinya miscasting. Tidak ada yang spesial dari aktingnya, kecuali gerakan tangannya yang sangat mengganggu.

7. Alec Baldwin (General Dixon)

 Alec Baldwin (General Dixon)

Satu lagi tambahan aktor kelas Oscar yang sebelum bermain di film Aloha ini tampil dalam performa apik, yaitu Alec Baldwin.

Ketampanan dan kharismanya yang diiringi dengan akting memikat membuatnya terus bertahan di peta perfilman Hollywood sebagai salah satu aktor yang terbilang cukup produktif.

Aktor yang masuk nominasi Oscar lewat film The Cooler (2003) ini baru saja tampil apik di dua film kelas Oscar, yaitu Blue Jasmine (2013) dan Still Alice (2014).

Karakternya sebagai Jenderal Dixon di film ini, menampilkan akting yang terasa biasa saja, bahkan para kritikus berkata bahwa peran seperti ini bisa dia bawakan sambil tidur.

8. Bill Camp (Bob Largent)

Bill Camp (Bob Largent)

Aktor yang sering tampil sebagai pemeran pendukung ini beruntung bisa berakting di empat film besar berkualitas Oscar secara beruntun, yaitu Lincoln (2012), 12 Years a Slave (2013), Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance) (2014), dan sebagai Murry Wilson di Love & Mercy (2014).

Perannya sebagai staf Carson menempatkannya sebagai penghubung antara Carson dan Brian. Dari dialah Brian mengetahui bahwa satelit yang akan diluncurkan oleh Carson membawa senjata di dalamnya.

9. Danielle Rose Russell (Grace)

Danielle Rose Russell (Grace)

Saat menerima peran sebagai Grace di film Aloha, aktris cantik ini adalah pendatang baru yang melakukan debut aktingnya di film A Walk Among the Tombstones (2014).

Aktingnya tidak begitu terlihat di film Aloha ini karena hanya tampil sekilas dalam setiap adegannya. Tapi di adegan akhir ketika dia menyadari bahwa Brian adalah ayahnya, tangis yang seketika pecah saat sedang latihan menari ditampilkannya dengan baik.

10. Jaeden Lieberher (Mitchell)

Jaeden Lieberher (Mitchell)

Aktor cilik ini baru melakukan debut aktingnya di film St. Vincent (2014) yang dibintangi oleh Bill Murray dimana mereka berada di satu film yang sama lagi di Aloha ini, meski kali ini mereka tidak bertemu dalam satu adegan pun. Berperan sebagai putra Tracy yang sangat terobsesi dengan mitologi para dewa Hawaii, dia sangat cocok membawakannya.

Itulah para aktor dan aktris yang bermain di film Aloha. Nama-nama populer sebagian besar diantaranya tidak menjamin kualitas yang bagus akan sebuah film yang terbukti di film arahan Cameron Crowe ini.

Kegagalan performa mereka adalah pengaruh dari naskah yang buruk, sehingga mereka terlihat tidak bisa menampilkan karakter yang tidak berkembang secara baik.

Tapi untuk mengisi waktu luang, film ini bisa dijadikan alternatif bagi kalian yang ingin menikmati kisah romantis dengan latar belakang pemandangan alam Hawaii yang indah. Setidaknya bisa dimasukkan ke watchlist saja dulu, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram