bacaterus web banner retina

Inilah 5 Pemain Beserta Perannya Dalam Film AI Love You

Film yang sangat di nanti di awal tahun 2022, AI Love You akhirnya resmi tayang di Netflix pada 15 Februari 2022. Film bergenre sci-fi dan romcom ini menjadi reuni Mario Maurer dan Baifern Pimchanok setelah film Crazy Little Thing Called Love (2010).

Alhasil kemunculan keduanya dalam film garapan sutradara David Asavanond ini mendapatkan banyak sekali antusias dari para penonton.

AI Love You (2022) mengisahkan perjuangan cinta AI bernama Dob yang memasuki tubuh Bob (Mario Maurer). Program kecerdasan ini hidup sebagai Bob dan berusaha mengejar cinta Lana (Baifern Pimchanok) yang selalu menolaknya.

Film yang ringan ini tidak memiliki banyak karakter, bahkan karakter antagonisnya hanya muncul sekilas saja di akhir.

Lalu siapa saja sih aktor dan aktris yang ikut bermain dalam AI Love You (2022) berserta karakter apa yang mereka perankan? Jangan sampai ketinggalan informasinya, kamu bisa membacanya di artikel di bawah ini.

1. Mario Maurer (Dob / Bob) 

Mario Maurer (Dob / Bob) 

Mario Maurer memerankan dua peran sekaligus dalam AI Love You (2022) yang karakternya bisa dikatakan berseberangan.

Pertama ia memerankan karakter Dob, si program AI yang kepintarannya malah membuat ai menyimpang dari tugasnya. Dob memiliki rasa cinta pada Lana, salah seorang pegawai di bangun yang ia operasikan.

Dob mungkin hanya sebuah program AI, namun perhatian dan rasa cintanya pada Lana benar-benar nyata. Ternyata sistem kecerdasan buatan manusia satu ini bisa membuat kode sendiri yang berisikan kenangannya saat melihat Lana.

Kode-kode ini akhirnya membuat sistem pengoperasian Dob terganggu, hingga seorang teknisi bernama Bob datang.

Keduanya sempat berselisih, Karena bagi Bob sangat lucu melihat AI yang merupakan sebuah sistem bisa merasakan cinta. Hingga ketika Bob akan menghapus semua kode itu, secara tidak sengaja Dob malah menanamkan dirinya di kepala Bob.

Alhasil kini Dob bisa benar-benar menjadi manusia dan berusaha untuk mengejar cinta Lana seperti yang diinginkannya.

Tapi Dob mengalami banyak kesulitan, pasalnya karakter Bob yang asli sudah membuat Lana merasa kesal. Bob yang asli adalah seorang pria yang sangat percaya diri dengan ketampanannya.

Ia terkesan brengsek dan playboy dan hal ini membuat Lana sangat kesal karena sikap kurang ajarnya. Makanya Dob berusaha mengubah karakter Bob di hadapan Lana, supaya ia bisa mendapatkan cinta Lana.

Dob bisa dikatakan sangat polos, apapun akan ia lakukan untuk mendapatkan cinta Lana. Tapi hal ini malah membuatnya menjadi buronan, karena dianggap sebagai penyimpangan tingkat tinggi.

Bahkan ketika kode dalam sistem Dob sedang di hapus, ia berusaha untuk mempertahankannya hingga akhir. Tapi berkat Dob juga karakter Bob yang asli bisa berubah jadi lebih baik, kini ia berhenti jadi playboy.

2. Baifern Pimchanok (Lana)

Baifern Pimchanok (Lana)

Si cantik Baifern Pimchanok akhirnya bisa reuni dalam satu screen lagi bersama Mario Maurer. Dalam AI Love You (2022), Baifern Pimchanok berperan sebagai karakter manusia bernama Lana.

Perempuan yang bekerja dibidang advertisement ini sebenarnya sosok yang simpel dan cukup riang. Masalah dalam hidupnya juga sederhana, hanya masalah projeknya yang di tolak oleh klien.

Hal ini membuat sang atasan sangat kesal, sampai-sampai Lana diancam akan dipecat jika proyek ini gagal ia dapatkan. Dalam keadaan tertekan, untungnya ada Dob yang selalu memberikannya semangat untuk tetap bekerja keras.

Bagi Lana, Dob terasa lebih dari sekedar program AI biasa yang memiliki sistem kepribadian seperti kebanyakan AI lainnya.

Dob terasa seperti teman dekat yang selalu ada untuknya dan membantu dirinya di setiap kesulitan. Hingga suatu hari Dob mengungkapkan perasaan cintanya pada Lana, baginya hal ini terasa sangat lucu.

Karena AI yang tidak punya perasaan bisa mengatakan cinta, itulah kenapa Lana menolak Dob. Mirisnya Lana memang sedang melajang, bahkan kencan terakhirnya dengan Bob berakhir sangat buruk.

Bob mungkin pria yang tampan, tapi pria ini terlalu brengsek dan tidak sopan, yang membuatnya sangat muak. Hingga entah kenapa Bob tiba-tiba berusaha untuk mendekatinya lagi, bahkan Dob pun berusaha keras untuk mendekatkannya dengan Bob.

Mencoba memberikan kesempatan terakhir, akhirnya Lana mulai merasa bahwa Bob memang pria yang sesuai dengan kriterianya.

Tapi semua ini hilang begitu saja ketika Lana akhirnya menyadari bahwa Bob yang ada di hadapannya adalah Dob. Lana sangat marah dan kesal, ia merasa perasaannya sudah dipermainkan karena ia tidak tahu siapa yang sebenarnya dicintainya.

Tapi Lana juga tidak tega melihat Dob diburu dan dihapus sistemnya oleh orang-orang dari perusahaan pengembangan AI.

3. Michael S. New (Alan)

Michael S. New (Alan)

Alan adalah seorang teknisi yang bekerja di gedung tempat Dob beroperasi. Pria ini memastikan bahwa sistem Dob bisa bekerja dengan baik dan membantu para pekerja lainnya mengatasi masalah.

Suatu hari Alan melihat bahwa sistem Dob sepertinya mengalami gangguan lag dan sistem lemot. Untuk mengatasi hal ini. Alan memilih untuk meminta bantuan dari perusahan pengembang AI untuk memeriksa Dob.

Ketika Bob datang dan mengajaknya berdiskusi, ternyata kerusakan yang terjadi pada Dob lebih serius dari yang ia duga. Mengikuti saran Bob, Alan membiarkan pria itu untuk menghapus kode yang membuat sistem Dob lag.

Tapi perbaikan ini malah membuat sistem Dob mati total, hingga secara tiba-tiba Dob kembali hidup dan berfungsi seperti biasa.

Tapi tidak lama setelah kejadian ini, ternyata sistem Dob kembali mati yang membuatnya penasaran. Saat mengecek keruangan sistem, ternyata ada Bob yang terlihat mematung dibalik helm canggihnya.

Alan menyelidiki keanehan ini hingga ia yakin, bahwa selama ini Dob telah membajak tubuh Bob. Ia melaporkan hal ini pada perusahaan pengembang AI yang dipimpin oleh Mr. Wilson.

4. David Asavanond (The Hawk / The Love Guru)

David Asavanond (The Hawk / The Love Guru)

Dalam AI Love You (2022) David Asavanond memiliki dua peran ganda yaitu sebagai sutradara dan aktor pembantu. Lucunya perannya di film ini juga ganda lho, sesuai penuturan di siang hari ia bekerja sebagai “The Love Guru”.

Pria yang identik dengan warna merah ini mengajarkan para pria untuk bisa mendapatkan cinta mereka. The Love Guru memberikan beberapa langkah supaya para pria ini bisa dikejar-kejar oleh wanita. Tapi di malam hari pria ini berubah total menjadi seorang pemburu AI nakal bernama “The Hawk”.

Karakternya sebagai seorang pemburu sangatlah berbeda jauh, pria ini tidak kenal rasa kasihan. Siapapun yang menghalanginya tidak segan untuk ia bunuh, termasuk manusia sekalipun.  

5. Sahajak Boonthanakit (Mr. Wilson)

Sahajak Boonthanakit (Mr. Wilson)

Mr. Wilson adalah seorang pengembang AI yang namanya sudah dikenal di seluruh dunia. Perusahaan miliknya dikenal sebagai pemilik AI paling canggih dan terkemuka.

Melihat salah satu AI miliknya membuat masalah, Mr. Wilson memilih untuk melakukan jalan cepat dan mudah. Ia mengutus The Hawk untuk memburu Dob dan menghapus ingatan Bob akan kejadian ini.

AI Love You (2022) memang hanya memfokuskan ceritanya pada kisah cinta Dob, Lana dan Bob. Makanya karakter yang ada dalam film ini terbilang sangat sedikit, tapi ceritanya tetap menghibur untuk diikuti.

Apalagi akting dari Baifern Pimchanok dan Mario Maurer benar-benar sangat luar biasa, kemistri keduanya juga sangat kuat dan bikin baper.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram