bacaterus web banner retina

7 Pemain Extraordinary You, K-Drama yang Punya Cerita Unik

Ditulis oleh Erika Erilia - Diperbaharui 23 Juli 2021

Apa jadinya bila kamu ternyata karakter dari sebuah komik? Premis inilah yang diangkat oleh drama "Extraordinary You" yang rilis tahun 2019 lalu. Drama komedi romantis ini bercerita tentang siswi SMA yang menyadari bahwa ia hidup dalam dunia komik, tapi sayangnya ia hanya sebatas pemeran pembantu yang memiliki nasib tragis.

Dengan tema dan ceritanya yang tak biasa, serial "Extraordinary You" langsung digemari oleh banyak penonton. Tak hanya soal cerita, hal lain yang membuat serial ini sangat populer di kalangan penikmat K-drama adalah para pemainnya. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah kehadiran Ro Woon SF9 yang menjadi tokoh utamanya.

Selain Ro Woon, masih ada pemain lain yang ikut menguatkan cerita dramanya. Tak usah berlama-lama, kita kenalan dulu dengan 7 pemain "Extraordinary You" sekarang juga.

1. Kim Hye Yoon (Eun Dan Oh)

Kim Hye Yoon (Eun Dan Oh)Sumber: soompi.com

Kim Hye Yoon adalah seorang aktris sekaligus model kelahiran 10 November 1996. Lulusan Universitas Konkuk ini bernaung di bawah agensi SidusHQ yang juga merupakan rumah bagi sejumlah aktor dan aktris terkenal. Kim Hye Yoon memulai debutnya di dunia hiburan sebagai aktris lewat serial "Samsaengi" di tahun 2013.

Kim Hye Yoon lalu aktif bermain di sejumlah film dan drama, termasuk serial "Bad Guys" (2014), "The Doctors" (2016), dan "Tunnel" (2017). Nama Hye Yoon sendiri meroket setelah ia berperan sebagai Kang Ye Seo di drama populer "Sky Castle" (2018). Barulah di tahun 2019 ia mendapatkan tawaran sebagai pemeran utama dalam serial "Extraordinary You".

Di drama ini, Hye Yoon berperan sebagai Eun Dan Oh, gadis cantik sekaligus putri dari keluarga kaya raya yang menderita penyakit jantung. Dan Oh merasa ada yang aneh dengan hidupnya, sampai akhirnya ia mengetahui kalau dirinya adalah karakter dari sebuah komik berjudul "Secret".

Tapi alih-alih jadi pemeran utama, ia ternyata hanyalah pemeran pembantu yang bisa segera meninggal akibat penyakit yang ia derita. Seolah tak terima dengan takdirnya yang tragis, Dan Oh berusaha mengubah jalan cerita dan menciptakan kisahnya sendiri yang berbeda dari keinginan si penulis komik.

2. Ro Woon (Ha Roo)

Ro Woon (Ha Roo)Sumber: soompi.com

Kim Seok Woo atau yang lebih dikenal sebagai Ro Woon lahir pada tanggal 7 Agustus 1996. Ia mengawali karier di bidang musik dan debut bersama grup SF9 di tahun 2016. Setelah debut sebagai penyanyi, Ro Woon menjajal peruntungannya di dunia seni peran dengan menjadi pemeran pembantu di drama "School 2017".

Sejak penampilannya di drama tersebut, Ro Woon mulai kebanjiran job akting dan sempat terlibat di beberapa drama seperti "About Time" dan "Where Stars Land" yang sama-sama rilis di tahun 2018. Di tahun berikutnya, ia mendapat tawaran yang lebih besar dengan menjadi tokoh utama dalam serial "Extraordinary You".

Ro Woon dipercaya untuk memerankan sosok Ha Roo. Dalam cerita, awalnya ia tidak memiliki nama dan hanyalah seorang murid laki-laki figuran di dalam komik. Perannya di dalam komik juga tidak penting sampai-sampai orang lain tidak menyadari eksistensinya.

Akan tetapi, pria tanpa nama ini akhirnya sukses menarik perhatian Dan Oh setelah membantu gadis tersebut beberapa kali. Dan Oh bahkan mulai menyukai karakter pemuda ini dan memanggilnya dengan sebutan Si No.13, tapi kemudian Dan Oh memberinya nama Ha Roo/Haru.

3. Lee Jae Wook (Baek Kyung)

Lee Jae Wook (Baek Kyung)Sumber: soompi.com

Lee Jae Wook merupakan aktor kelahiran 10 Mei 1998 dan termasuk pendatang baru di dunia hiburan Korea Selatan. Lee Jae Wook memulai debutnya sebagai aktor dengan memerankan sosok hacker di drama "Memories of the Alhambra" (2018). Di tahun berikutnya, namanya mulai naik berkat membintangi serial "Search: WWW".

Setelah itu, Lee Jae Wook langsung didapuk sebagai salah satu pemeran utama di "Extraordinary You". Ia mendapatkan peran Baek Kyung yang tak lain adalah cinta pertama sekaligus tunangan dari Eun Dan Oh. Dalam drama tersebut, Baek Kyung digambarkan sebagai sosok yang dingin dan arogan dengan latar belakang keluarga bermasalah.

Di sisi lain, Baek Kyung termasuk murid populer dan merupakan member A3, geng murid paling tampan dan berpengaruh di sekolah. Meski sudah bertunangan dengan Dan Oh, Baek Kyung sebenarnya sama sekali tidak menyukai gadis tersebut. Tapi seiring berjalannya waktu, akan muncul kisah cinta segi tiga antara dirinya, Dan Oh, dan juga Ha Roo.

4. Lee Na Eun (Yeo Joo Da)

Lee Na Eun (Yeo Joo Da)Sumber: soompi.com

Lee Na Eun yang lahir pada 5 Mei 1999 ini mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang idol. Ia tercatat pernah menjadi trainee di JYP Entertainment sebelum akhirnya pindah ke agensi DSP Media. Lewat agensi tersebut, Na Eun akhirnya debut sebagai salah satu member grup April di tahun 2015 silam.

Na Eun yang aktif sebagai presenter acara musik Inkigayo ini pernah muncul sebagai cameo di drama "My Father is Strange" (2017). Karier aktingnya merangkak naik setelah ia didapuk sebagai pemeran utama di web series "A-TEEN" (2018) dan sekuelnya yang dirilis di tahun berikutnya.

Dalam drama "Extraordinary You", Na Eun berperan sebagai Yeo Joo Da yang tak lain adalah karakter utama dalam dunia komik “Secret”. Yeo Joo Da digambarkan sebagai sosok gadis yang cantik dan baik hati, tapi sering menjadi korban bully oleh murid perempuan yang lain.

Hal ini dikarenakan Joo Da datang dari keluarga yang kurang mampu dan bisa belajar di sekolah mewah berkat beasiswa. Tak hanya itu, ia makin dibenci oleh murid lainnya gara-gara putra pemilik yayasan sekolah, Nam Joo, menaruh hati padanya.

5. Kim Young Dae (Oh Nam Joo)

Kim Young Dae (Oh Nam Joo)Sumber: soompi.com

Aktor kelahiran 2 Maret 1996 ini termasuk pendatang baru yang menjadi salah satu pemain inti di drama "Extraordinary You". Kim Young Dae juga diketahui membintangi beberapa serial televisi seperti "Item" (2019),  "When the Weather Is Fine" (2020), "The Penthouse: War in Life" (2020), hingga menjadi cameo di "True Beauty" (2020).

Berperan sebagai Oh Nam Joo di "Extraordinary You", Kim Young Dae sukses menggambarkan tokoh murid laki-laki dari keluarga kaya yang tak lain adalah pemilik yayasan elit. Nam Joo yang merupakan pemimpin A3 ini juga diceritakan sebagai tokoh utama pria dalam komik “Secret” yang jatuh cinta pada Joo Da.

6. Jung Gun Joo (Lee Do Hwa)

Jung Gun Joo (Lee Do Hwa)Sumber: soompi.com

Jung Gun Joo lahir pada tanggal 26 Mei 1995 dan merupakan salah satu aktor yang bernaung di bawah agensi Blossom Entertainment. Sebelum membintangi "Extraordinary You", Jung Gun Joo tercatat pernah bermain di beberapa serial drama dan web series, sebut saja "Flower Ever After" (2018), "Should We Kiss First?" (2018), dan "A-TEEN" (2018).

Sedangkan di drama "Extraordinary You" , Jung Gun Joo berperan sebagai Lee Do Hwa, seorang murid laki-laki yang pandai bermusik. Secara sifat, Do Hwa terlihat sebagai sosok laki-laki yang terkesan dingin, tapi sebenarnya memiliki hati yang baik. Do Hwa merupakan second lead di komik “Secret” yang diam-diam menyukai Joo Da.

7. Lee Tae Ri (Jinmichae)

Lee Tae Ri (Jinmichae)Sumber: soompi.com

Lee Tae Ri bukanlah nama baru di industri hiburan Korea Selatan. Pria kelahiran 28 Juni 1993 tersebut mengawali kariernya sebagai aktor cilik. Ia debut di usia 5 tahun lewat sitkom "Soonpoong Clinic" di tahun 1998. Nama Lee Tae Ri mulai dikenal publik ketika ia terlibat dalam pembuatan drama populer "Moon Embracing the Sun" (2012).

Daftar drama yang dibintangi Lee Tae Ri di sepanjang kariernya pun sudah sangat panjang. Ia pernah bermain di "Rooftop Prince" (2012), "Prime Minister & I" (2013), "Hospital Ship" (2017), "The Beauty Inside" (2018), dan tentu saja "Extraordinary You" (2019).

Dalam drama tersebut, Lee Tae Ri berperan sebagai Jinmichae, sosok pemuda tampan dan misterius yang bekerja di kafetaria sekolah. Jinmichae adalah orang pertama yang mengetahui bahwa kehidupannya hanyalah karakter di sebuah komik, ia juga tampaknya tahu banyak soal komik “Secret” dibandingkan karakter yang lain.

Sikap Jinmichae sendiri kadang mencurigakan. Ia selalu ada di setiap konflik dan kerap memberikan jawaban atas semua keanehan yang dialami oleh karakter komik “Secret”. Selain itu, ia juga sering mengingatkan Dan Oh agar gadis itu tidak seenaknya mengubah jalan cerita komik.

Itu dia ketujuh pemain inti dari serial drama populer "Extraordinary You". Meskipun beberapa pemainnya adalah aktor pendatang baru, mereka tetap berhasil mendalami perannya masing-masing dan membuat drama ini begitu menarik untuk ditonton. Dari semua pemain, menurutmu siapa yang paling sukses bikin baper?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram