Bacaterus / Drama Korea / 10 Pemain Encounter, Libatkan Song Hye Kyo dan Park Bo Gum

10 Pemain Encounter, Libatkan Song Hye Kyo dan Park Bo Gum

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Januari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Adu akting antara Song Hye Kyo dan Park Bo Gum dalam drama Encounter beberapa tahun lalu sempat sangat menghebohkan. Apalagi plot cerita drama tersebut berisi kisah cinta mereka berdua dan berbagai konflik yang menyertainya. Tidak mengherankan jika Encounter mencapai rating yang lumayan tinggi.

Para pemain Encounter berlakon dengan sangat baik. Aktor senior dan junior, begitu pun dengan aktrisnya, saling bekerja sama membangun chemistry sehingga drama 16 episode ini berjalan tanpa membosankan. Drama ini disutradarai oleh Park Shin Woo dan ditayangkan di tvN dari tanggal 28 November 2018 hingga 24 Januari 2019.

Lalu siapa-siapa saja aktor dan aktris yang terlibat dalam drama ini? Apa saja karakter yang dimainkannya? Artikel berikut ini mengulas sepuluh pemain Encounter berikut peran yang dimainkan. Sebelum menonton dramanya, akan lebih baik jika Anda berkenalan lebih dulu dengan karakter-karakternya. Simak yuk!

1. Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo)

* sumber: www.kaskus.co.id

Cha Soo Hyun adalah putri seorang politikus. Dia cantik dan pintar namun keadaan membuatnya jadi pribadi yang pendiam. Hidup yang terlihat sempurna sesungguhnya terasa hampa dan membuatnya bagai di penjara. Untuk alasan politis, Soo Hyun dinikahkan dengan Jung Woo Seok, yakni seorang ahli waris yang kaya raya. Pernikahan tanpa cinta tersebut hanya bertahan dua tahun.

Segala status yang tersemat membuat Soo Hyun tidak bebas bergerak. Keinginannya untuk makan ramen di rest area saja harus diperhitungkan. Suatu hari dia pergi ke Kuba untuk alasan bisnis. Di sana Soo Hyun bertemu seorang pria bebas yang sangat menikmati hidup. Pria itu yang suatu saat akan mengubah hidupnya.

2. Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum)

* sumber: www.hallyu-story.com

Park Bo Gum ikut ambil peran dalam drama ini. Karakter yang dia mainkan bernama Kim Jin Hyuk. Diceritakan bahwa Kim Jin Hyuk adalah pria biasa yang menyederhanakan segala sesuatu, termasuk kebahagiaannya. Lelaki berusia 28 tahun ini sedang menunggu panggilan kerja. Sementara itu untuk mengisi kekosongan, dia berlibur ke Kuba.

Kim Jin Hyuk nantinya akan bekerja di hotel yang dikelola Soo Hyun. Mereka bertemu kembali setelah pertemuan keduanya di Kuba. Meski berbeda usia, Jin Hyuk bisa mengimbangi Soo Hyun dan membawa angin segar dalam hidup wanita tersebut.

3. Jung Woo Seok (Jang Seung Jo)

* sumber: in.pinterest.com

Pemain Encounter yang satu ini tidak kalah menarik perhatian. Dia adalah Jang Seung Jo yang berperan sebagai Jung Woo Seok. Woo Seok diceritakan sebagai mantan suami Soo Hyun. Dia putra dari keluarga kaya dan merupakan CEO perusahaannya.

Jung Woo Seok selalu berpenampilan rapi dan sikapnya cukup dewasa. Meski sudah menjadi mantan suami, Woo Seok masih menyimpan perasaan pada Soo Hyun.

Dia bahkan kerap membela Soo Hyun ketika diperlakukan tidak baik oleh sang ibu. Sayang, perasaannya tidak berbalas. Soo Hyun tidak ingin berhubungan apalagi kembali padanya.

4. Jang Mi Jin (Kwak Sun Young)

* sumber: www.idntimes.com

Jang Mi Jin adalah asisten Soo Hyun yang bekerja untuk membantu Soo Hyun menyelesaikan tugas-tugasnya. Dia juga yang kerap mengingatkan wanita tersebut untuk selalu menjaga sikap. Jang Mi Jin menjalankan pekerjaannya dengan profesional, tapi di luar jam kerja, dia bersikap santai pada Soo Hyun.

Saat Soo Hyun ingin melihat matahari terbenam di Pantai Malecon, Mi Jin dengan santai menolaknya. Dia bahkan bersikeras tidak mau menemani dan berbicara dengan nada tinggi pada bosnya tersebut. Hubungan antara bos dan asisten ini sudah seperti sahabat. Karakter Mi Jin diperankan dengan baik oleh Kwak Sun Young.

5. Nam Myung Shik (Ko Chang Seok)

* sumber: www.hancinema.net

Tidak banyak orang-orang di sekeliling Soo Hyun berhati tulus. Mereka yang terbiasa dengan harta cenderung melakukan segalanya dengan pamrih dan tujuan. Beruntung Soo Hyun masih memiliki orang dekat seperti Nam Myung Shik; sopir pribadinya.

Nam Myung Shik seperti ikut merasakan kesedihan yang dirasakan Soo Hyun. Dia bukan hanya sopir pribadi melainkan sekaligus penjaganya. Sopir Nam sudah seperti ayah bagi Soo Hyun.

Lelaki ini juga mendukung hubungan Soo Hyun dengan Jin Hyuk. Karakternya dibawakan dengan baik oleh Ko Chang Seok, aktor senior Korea Selatan dengan banyak film dan serial.

6. Ji Mi Ok (Nam Ki Ae)

* sumber: www.youtube.com

Ji Mi Ok adalah ibu dari Soo Hyun. Sebagai istri seorang politikus, hidupnya terbiasa selalu tertata. Hal ini berlaku kepada caranya mendidik Soo Hyun. Soo Hyun tumbuh sesuai keinginannya. Tanpa diketahui bahwa hal tersebut justru menyiksa sang anak.

Karakter Ji Mi Ok diperankan oleh Nam Ki Ae. Aktris senior kelahiran tahun 1961 ini sudah sangat piawai berakting. Terakhir dia sukses berperan sebagai ibu “jahat” dalam drama Flower of Evil (2020). Tatapan mata yang sinis serta gesture yang cukup tegas adalah ciri khas darinya.

7. Lee Dae Chan (Kim Joo Heon)

* sumber: koreandramaland.com

Pemain Encounter yang satu ini adalah salah satu bagian paling lucu di sepanjang cerita. Dia adalah Lee Dae Chan, sahabat Jin Hyuk dan adiknya. Lee Dae Chan diperankan oleh Kim Joo Heon. Lelaki ini diceritakan sebagai pemilik sebuah restoran kecil bernama Siput Bulan Chan.

Scene antara dirinya dan Mi Jin yang kerap bertengkar jadi selingan lucu dan menggemaskan dalam drama Encounter. Meski seperti musuh, pada akhirnya mereka menjadi dekat. Akankah hubungan mereka lebih dari teman bertengkar dan beradu mulut?

8. Joo Yun Ja (Baek Ji Won)

* sumber: www.hancinema.net

Sebagai ibu Jin Hyuk, Joo Yun Ja sangat menyayangi anaknya. Meski tidak berbalut harta, kasih sayang seorang ibu dia curahkan sedemikian rupa. Sampai-sampai dia tidak peduli jika itu sebenarnya menyakiti sang anak. Ketika banyak rumor buruk beredar tentang Jin Hyuk, bahwa anaknya tersebut hanya memanfaatkan Soo Hyun, Yun Ja pasang badan paling depan.

Wanita itu tidak ragu meminta Soo Hyun meninggalkan anaknya. Dia tidak merestui jika Jin Hyuk sampai memiliki hubungan terlalu jauh dengan Soo Hyun. Karakter ibu yang penuh kasih sayang namun tegas ini diperankan oleh Baek Ji Won. Anda bisa menemuinya dalam banyak drama lain, seperti Mystic Pop-up Bar (2020) dan Do You Like Brahms (2020).

9. Kim Jang Soo (Shin Jung Keun)

* sumber: www.innariana.com

Dia adalah sosok yang diceritakan Jin Hyuk di awal episode Encounter; sang ayah yang berprofesi sebagai pedagang buah. Kim Jang Soo adalah ayah yang bijak bagi Jin Hyuk dan Jin Myung. Bagaimana pun dia selalu memposisikan dirinya untuk membantu keluarga, termasuk hubungan antara Jin Hyuk dan Soo Hyun.

Berbeda dengan sang istri yang langsung memperlihatkan ketidaksukaannya pada Soo Hyun, Kim Jang Soo cenderung diam dan tidak ingin ikut campur. Terlebih Jin Hyuk memintanya untuk merestui hubungannya dengan Soo Hyun.

10. Kim Jin Myung (Pyo Ji Hoon)

* sumber: id.pinterest.com

Pemain Encounter terakhir yang diulas dalam artikel ini adalah Pyo Ji Hoon. Dia berperan sebagai Kim Jin Myung, adik Kim Jin Hyuk. Jin Myung dikisahkan baru saja bebas dari tugas wajib militernya. Lelaki ini lantas bekerja di restoran milik temannya.

Kim Jin Myung sangat menyayangi sang kakak. Dia bahkan rela berurusan dengan polisi karena memukul seorang teman yang mengatakan hal buruk tentang Jin Hyuk. Pyo Ji Hoon berhasil memerankan Jin Myung dalam drama ini. Selain Encounter, artis yang akrab dipanggil P.O ini juga sukses berperan dalam Hotel Del Luna (2019).

Sepuluh pemain Encounter yang sudah diulas di atas mendukung jalannya cerita hingga menciptakan keutuhan yang asyik untuk ditonton. Park Bo Gum juga tidak tampak canggung beradu akting dengan seniornya, Song Hye Kyo. Di antara mereka, mana karakter kesayangan Anda? Pasti terpikat dengan Bo Gum, kan?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *