bacaterus web banner retina

Inilah 6 Karakter Utama di Film Animasi Edens Zero (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 17 Oktober 2021

Edens Zero (2021), salah satu serial anime original Netflix terbaru bisa kamu tonton mulai April lalu. Bercerita tentang petualangan Shiki, cucu angkat Raja Iblis ke luar angkasa, Edens Zero (2021) siap meramaikan persaingan pada spring 2021. Bertemakan petualangan ke luar angkasa, ia akan mengajakmu masuk ke dunia fantasi dengan beragam karakter dan kekuatan ajaib.

Shiki tentu tidak sendiri dalam melakukan penjelajahan tersebut. Dia ditemani beberapa pemain Edens Zero lain. Mereka adalah karakter-karakter, kru dari kapal luar angkasa Edens Zero yang punya latar belakang serta kekuatan berbeda. Siapa saja karakter yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Shiki Granbell

Shiki Granbell

Shiki Granbell adalah cucu adopsi dari Raja Iblis, Ziggy, yang tinggal di Kerajaan Granbell. Di sana dia tinggal bersama para robot. Ziggy berpesan pada Shiki bahwa suatu saat dia harus keluar dari Granbell dan menjelajah ke berbagai planet serta memiliki banyak teman. Ziggy mengajarkan bahwa teman adalah hal terpenting di dunia.

Terbiasa tumbuh dan bergaul dengan robot, Shiki begitu takjub ketika pertama kali bertemu Rebecca. Dia bertingkah konyol dan mesum saat pertama kali melihat Rebecca sampai-sampai membuat gadis itu ketakutan.

Shiki pemuda yang ceria, penuh semangat, senang sekali mengajak orang lain berteman, canggung, dan setia kawan. Dia juga berani dan kuat, tapi bisa tiba-tiba lari dan panik saat melihat serangga.

Shiki diwarisi kemampuan sang kakek angkat yang luar biasa. Dia terkenal memiliki kekuatan Ether Gear yang dapat dipakai untuk mengontrol dan memanipulasi gravitasi. Kekuatan tersebut dapat mengubah arah gravitasi sehingga Shiki bisa berjalan di dinding dan melayang di udara. Sebagai cucu angkat Raja Iblis, Shiki adalah pemilik kapal luar angkasa Edens Zero.

Dengan Ether Gear yang dia miliki, Shiki banyak menggunakan Magimech Attack untuk menghadapi musuh-musuhnya. Variasi Magimech Attack yang digunakan berbeda-beda antara satu dan lainnya. Dua di antaranya adalah Magimech Attack: Gravity Fist dan Magimech Attack Gravity Center.

Masing-masing yaitu kekuatan Shiki untuk meninju lawannya, memecah tanah serta menghancurkan bangunan di dekatnya, dan sebuah kekuatan yang memungkinkan Shiki untuk menarik targetnya dan membantingnya ke tanah. Kekuatan Gravity Center dipakai untuk melumpuhkan musuh yang melayang atau terbang. Suara untuk karakter Shiki diisi oleh Takuma Terashima.

2. Rebecca Bluegarden

Rebecca Bluegarden

Pemain Edens Zero (2021) selanjutnya adalah Rebecca Bluegarden. Pengisi suara untuknya adalah Mikako Komatsu. Rebecca merupakan gadis petualang dan seorang B-Cuber yang berasal dari Planet Bluegarden.

Pertemuannya dengan Shiki terjadi secara tidak sengaja saat dia berjalan-jalan ke Granbell untuk membuat video. Sebagai vlogger, Rebecca bermimpi memiliki satu juta pelanggan untuk salurannya.

Dari segi penampilan Rebecca memiliki rambut berwarna pirang dengan mata berwarna biru. Dia memiliki kaki yang bagus sehingga membuat salah satu musuh terpesona dan menginginkannya. Rebecca punya masa kecil yang pilu. Dia hidup sendirian dan kesepian sampai bertemu seekor kucing yang diberi nama Happy.

Rebecca sangat menyayangi Happy dan berjanji untuk selalu bersama. Sayang, suatu hari Happy tewas terlindas sebuah mobil. Untuk menghidupkannya kembali Happy diubah menjadi kucing robot. Rebecca merupakan gadis yang ramah. Saat Shiki terusir dari Granbell, dia bersedia membawanya ke Bluegarden untuk kemudian mulai menjelajah planet-planet.

Walau terkesan cerewet, Rebecca sangat peduli terhadap orang lain. Pada salah satu episode di serial anime Edens Zero (2021), ketika para B-Cuber diculik Illega, dia berupaya menyelamatkan mereka. Sebagai B-Cuber dengan pelanggan yang hanya berjumlah 100-an, Rebecca tidak segan menolong para B-Cuber idolanya.

3. Weisz Steiner X442

Weisz Steiner X442

Karakter Weisz Steiner X492 adalah versi muda dari Profesor Weisz Steiner X442 yang membantu Rebecca ‘menyembuhkan’ Happy. Dia lebih muda 50 tahun setelah waktu di Planet Norma dimakan oleh monster luar angkasa. Meski versi muda, kedua Weisz hidup dalam dua timeline berbeda. Mereka tidak saling memengaruhi.

Selain timeline yang berbeda, kepribadian dua orang Weisz ini juga berbeda. Rebecca yang merasa mengenal Profesor Weisz sebagai orang baik, sangat kesal dengan Weisz muda.

Weisz muda yang suaranya diisi oleh Hiromichi Tazeku adalah pemuda yang egois dan keras kepala. Dia juga seorang pencuri yang tidak peduli dengan orang lain serta teman-teman dan punya sisi mesum dalam dirinya.

Kekuatan yang dimiliki Weisz Steiner adalah Machina Maker. Dia memiliki Ether Gear yang dapat mengontrol dan memanipulasi mesin. Weisz dapat mengubah semua jenis mesin sesuai keinginan dan kebutuhannya. Terlihat saat dia berhasil menciptakan kembali kaki E.M. Pino yang dirusak oleh salah satu villain.

4. Homura Kougetsu

Homura Kougetsu

Pemain Edens Zero (2021) atau karakter lain dalam serial animasi original Netflix adalah Homura Kougetsu. Dia swordswoman yang berasal dari Planet Oedo. Homura merupakan murid dari Valkyrie Yuna dan mewarisi pedangnya. Valkyrie Yuna sendiri adalah satu di antara Four Shining Stars yang terkenal sebagai Sword of Edens; julukan itu nantinya akan dilanjutkan oleh Homura.

Homura pribadi yang tenang dan berkeinginan membantu siapa pun tanpa alasan. Dia punya kecenderungan bicara sesuai dengan yang dipikirkannya, yang relatif kasar. Homura sangat ingin bertarung dengan Shiki. Menariknya dia tidak cocok dengan suhu yang panas. Di bawah mata sebelah kanan Homura terdapat tahi lalat yang membuatnya semakin manis.

Dari segi kekuatan, Homura punya Soul Blade. yaitu menggunakan Ether Gear miliknya dia mampu membuat serta menggunakan senjata-senjata seperti pedang. Diwariskan dari Valkyrie, Homura mengasah pedangnya untuk menantang dan mengalahkan Raja Iblis. Pengisi suara untuk karakter ini adalah Shiki Aoki.

5. Happy

Happy

Dalam serial animasi Edens Zero (2021) terdapat pula karakter kucing yang menjadi salah satu anggota Edens Zero. Dia adalah Happy; kucing yang berasal dari Planet Excede. Happy ditemukan terlantar oleh Rebecca beberapa tahun lalu, sejak itu keduanya tidak terpisahkan, bahkan saat Happy berubah jadi robot. Pengisi suara untuk karakter Happy adalah Rie Kugimiya.

Happy adalah kucing berwarna biru dengan corak putih di bagian perut. Dia kucing android yang baik hati, ramah, lucu dan mampu mengekspresikan serta merasakan berbagai emosi. Happy menemani kemana pun Rebecca pergi; keduanya partner dalam mencari materi-materi menarik untuk video Rebecca di B-Cuber.

Pada salah satu episode, Happy sempat diculik karena diketahui sebagai kucing yang berasal dari Planet Excede. Beruntung dia berhasil diselamatkan oleh anggota Edens Zero lainnya. Happy juga pernah terluka, tapi lagi-lagi berhasil disembuhkan. Sebagai sosok android, Happy tidak punya masalah bernapas atau bicara di dalam air atau di luar angkasa.

6. E.M. Pino

 E.M. Pino

Pemain Edens Zero (2021) yang satu ini nggak kalah gemas dibanding Happy. Dia adalah E.M. Pino yang sulih suaranya dipercayakan pada Shiori Izawa. Pino merupakan miniatur anti-bot machine buatan Ziggy. Pertemuannya dengan Shiki dimulai dengan satu peristiwa yang pilu. Pino bahkan harus kehilangan satu kakinya karena ulah salah satu musuh.

Dari segi bentuk, Pino berukuran mini dengan rambut berwarna pink berpotongan pendek. Pino cenderung tidak seceria Happy karena dia gelisah mengetahui siapa penciptanya. Dari riwayat pemeliharaan terakhir, ia berada di tangan Weisz Steiner X492. Satu peristiwa melemparkannya ke Planet Norma, di sanalah dia bertemu Rebecca, Shiki dan Happy.

Itulah 6 pemain Edens Zero (2021) utama yang akan menemani petualanganmu menjelajahi planet-planet di Kosmos Sakura. Selain mereka tentu saja ada banyak karakter lain dalam serial ini. Setiap episode di serial ini akan mengenalkanmu pada karakter baru. Penasaran siapa saja mereka?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram