bacaterus web banner retina

Inilah Daftar Pemain yang Ada di Drama The Royal Tailor

Menjadi penjahit di istana, segala aturan dan tradisi harus diikuti. Dol Seok, yang terkenal puluhan tahun mengabdi di sana, terbiasa bekerja dengan gaya demikian. Seorang penjahit bebas, yang sebelumnya tak pernah menginjakkan kaki di istana suatu hari mendapat kesempatan untuk mengabdi.

Gong Jin sebenarnya malas karena di istana dia tidak dapat uang karena dihitung sebagai pengabdian. Namun, semua berubah ketika dia bertemu ratu. Perasaan terlarang tumbuh di hatinya. Dia mewujudkan perasaan itu dalam sebuah gaun yang sangat indah.

Film The Royal Tailor (2014) karya sutradara Lee Won Suk memang indah dari banyak hal. Para pemain The Royal Tailor (2014) juga aktor-aktor jaminan mutu. Siapa saja mereka?

Baca juga: Sinopsis & Review Hometown (2021), Drama Korea Misteri

1. Lee Gong Jin – Go Soo

Lee Gong Jin – Go Soo

Penampilan Go Soo di film ini, dengan rambut dicepol ke atas dan kumis tipis, akan membuatmu terpesona. Apalagi karakter yang dimainkan di The Royal Tailor (2014) juga mengagumkan karena Lee Gong Jin diceritakan sebagai pribadi yang jujur, gigih serta berani. Sebagai penjahit yang bebas, tidak terikat aturan, Gong Jin cenderung banyak berkreasi terhadap pola.

Sosoknya terlihat tidak berpendidikan tapi Gong Jin sangat pintar. Pengetahuannya mengenai busana kerajaan memuaskan. Dia menciptakan busana yang belum pernah ada sebelumnya dan tak jarang mengundang kontroversial di masanya. Penjahit lelaki itu lebih senang membuat baju-baju untuk wanita, termasuk wanita penghibur.

Gong Jin tidak pernah bercita-cita menjadi penjahit istana, apalagi membuatkan pakaian untuk ratu. Namun, takdir itu datang padanya tanpa diduga ketika Jo Dol Seok, penjahit istana, tidak bisa mengerjakan permintaan ratu membuat myunbok untuk raja.

Sebelum melihat ratu secara langsung Gong Jin menganggap ratu sebagai sosok wanita paruh baya yang tidak menarik. Namun, begitu melihat untuk pertama kali, Gong Jin terpesona.

Perasaannya berkembang menjadi cinta ketika Gong Jin mulai banyak menghabiskan waktu di istana karena mendapat kepercayaan dari raja untuk membuatkannya beberapa pakaian.

Rasa cinta Gong Jin pada ratu dibumbui iba karena mengetahui bahwa selama ini ratu tidak pernah diperlakukan baik oleh raja. Dengan keberaniannya dia sampai rela mengambil risiko membuatkan busana yang megah untuk ratu.

Gaun tersebut ditujukan untuk membuat raja terpesona pada kecantikan ratu. Gong Jin tidak terima wanita yang dicintainya diperlakukan hina oleh raja atau selir. Upayanya berhasil tapi Gong Jin memang bernasib buruk. Dia difitnah terlibat skandal dengan ratu dan berniat membunuh raja hingga akhirnya dihukum mati.

Gong Jin lelaki berhati lapang dan pantang ingkar janji. Dia tahu posisinya serba sulit. Dia juga tahu Jo Dol Seok mengkhianati pertemanan tulus darinya.

Namun, Gong Jin tetap membuatkan busana pelantikan untuk Jo Dol Seok karena dia tak ingin ingkar janji. Kebaikan dan senyuman di akhir hidupnya menjadi penyesalan terbesar bagi Jo Dol Seok.

2. Jo Dol Seok – Han Suk Kyu

Jo Dol Seok – Han Suk Kyu

Pemain The Royal Tailor (2014) selanjutnya adalah aktor senior Han Suk Kyu. Dikenal secara lebih luas melalui aktingnya di drama Dr. Romantic (2016 – 2020), di sini dia tidak menjadi dokter, melainkan penjahit istana yang mendedikasikan seluruh hidupnya membuat busana-busana kerajaan selama puluhan tahun.

Han Suk Kyu berperan sebagai Jo Dol Seok; seorang penjahit kerajaan yang dipercaya untuk urusan pakaian raja. Dia tipe penjahit yang kaku dan tidak terbuka pada perubahan model atau berani berimprovisasi. Baginya, kerajaan memiliki aturan dan standar sendiri dalam berbusana. Ia adalah sebuah tradisi yang tidak boleh dilanggar.

Berbeda dengan Gong Jin, Dol Seok sangat berhati-hati. Sayang, sikapnya yang mengikuti aturan-aturan kerajaan justru tidak membuat karyanya berkembang. Raja malah lebih nyaman memakai busana karya Gong Jin. Hal ini perlahan membuatnya dengki.

Dol Seok yang sebentar lagi diangkat menjadi bangsawan tak ingin posisinya terancam. Apalagi Dol Seok sudah menunggu sekian lama untuk berada di posisi yang lebih baik. Dulu Dol Seok hanya anak kecil terlantar yang diselamatkan karena dinilai berbakat membuat pakaian. Nasibnya berubah saat dibawa dan dididik di istana untuk menjadi penjahit.

Obsesi Dol Seok membuatnya tidak segan berkhianat pada Gong Jin. Dia tahu Gong Jin lebih berbakat tetapi menyangkal itu semua dan memilih menjatuhkannya. Beberapa hari pasca kematian Gong Jin, Dol Seok menemukan pakaian buatan pemuda itu yang sengaja dibuat untuknya. Penyesalan tak bisa menghidupkan orang mati.

3. Ratu – Park Shin Hye

Ratu – Park Shin Hye

Park Shin Hye yang berperan sebagai ratu di film ini kecantikannya benar-benar nomor satu! Aura tenang dan sendu mendominasi karakternya. Semua karena perlakuan raja yang buruk. Ratu sebenarnya merupakan cinta pertama bagi raja, tetapi ketika itu raja belum resmi menjadi raja, melainkan hanya adik raja.

Pada waktu pemilihan istri untuk raja atau sang kakak, ratu terpilih sehingga membuat raja patah hati. Ketika raja yang berkuasa akhirnya meninggal, raja yang baru naik tahta dan mendapatkan ratu kembali. Namun, cinta itu tampak sudah lenyap. Dari sana, ratu tidak pernah disentuh karena raja menganggapnya sebagai daging sisa dari mendiang kakaknya.

Ratu adalah pribadi yang selalu terlihat bersedih. Kehadiran Gong Jin cukup menghiburnya karena selain sebagai penjahit, Gong Jin menjadi teman yang baik. Ratu sangat senang sekaligus khawatir ketika Gong Jin berencana membuatkannya busana yang megah.

Ratu merasakan ketertarikan Gong Jin padanya tetapi tak bisa berbuat banyak, kecuali membelanya di depan raja saat terjadi fitnah. Kematian Gong Jin membuatnya sangat kehilangan. 

4. Raja – Yoo Yeon Seok

Raja – Yoo Yeon Seok

Pemain The Royal Tailor (2021) selanjutnya adalah aktor kawakan Yoo Yeon Seok. Dia berperan sebagai raja yang berhati dingin, terutama pada ratunya sendiri.

Perangainya yang seperti itu adalah wujud traumatis dari pengalaman masa kecil yang menyakitkan. Sebagai adik, raja sejak kecil selalu dibeda-bedakan, berbeda dengan sang kakak yang selalu mendapat perlakuan istimewa.

Raja kerap ditindas sejak kecil. Perasaan selalu dinomorduakan membuatnya merasa tertekan. Dia merasa tidak memiliki apa-apa di istana karena semua milik kakaknya, sekalipun dia sudah tiada, termasuk ratu. Oleh karena itu dia tak pernah menyentuh ratu sekalipun dulu dia adalah wanita yang dicintainya.

Dengan emosi yang tidak stabil, raja mudah terprovokasi dan tergoda. Untuk memuaskan hasratnya raja banyak meniduri para dayang. Raja juga termakan rumor yang diembuskan oleh selir So Ee tentang skandal Gong Jin dan ratu. Akibatnya dengan mudah raja memutuskan hukuman untuk Gong Jin dan semakin dingin terhadap ratu. 

5. Pan Soo – Ma Dong Seok

Pan Soo – Ma Dong Seok

Ma Dong Seok yang kini semakin terkenal namanya hingga ke perfilman internasional, juga ikut bermain dalam film rilisan tahun 2014 ini. Dia berperan sebagai Pan Soo, petugas istana yang secara tidak langsung membawa Gong Jin masuk ke istana. Dia yang pertama kali mengenalkan Gong Jin kepada ratu ketika Dol Seok kesulitan mengerjakan permintaannya.

Pan Soo merupakan kenalan Gong Jin yang jenaka. Dia jadi petugas istana pertama yang menggunakan baju rancangan Gong Jin. Seragam kerajaan yang tidak sesuai bentuk tubuhnya diubah jadi lebih pas. Pan Soo juga yang menceritakan kisah pilu ratu kepada Gong Jin.

6. Wol Hyang – Shin So Yul

Wol Hyang – Shin So Yul

Pemain The Royal Tailor (2014) selanjutnya adalah Shin So Yul yang berperan sebagai Wol Hyang. Dia adalah wanita penghibur sekaligus teman dekat Gong Jin. Di awal Wol Hyang jadi teman bergosip Gong Jin tentang ratu. Wol Hyang juga yang mengingatkan Gong Jin ketika pria itu nekat membuat busana untuk ratu.

Sebagai teman Wol Hyang jadi seseorang yang sering memakai busana karya Gong Jin. Karakternya tidak terlalu genit seperti wanita penghibur yang lain. Dia cenderung tegas. Penampilan Shin So Yul sebagai aktris andal juga bisa kamu saksikan dalam drama terbarunya berjudul Train (2020) yang dia mainkan bersama Yoon Si Yoon dan Kyung Soo Jin.

7. Selir So Ee – Lee Yoo Bi

Selir So Ee – Lee Yoo Bi

Terakhir, pemain The Royal Tailor (2014) yang penampilannya akan kamu lihat di film ini adalah Lee Yoo Bi. Aktris kelahiran tahun 1990 ini berperan sebagai Selir So Ee yang culas dan berambisi mengambil posisi ratu di sisi raja. Dia bagian dari rencana jahat orang dalam kerajaan yang ingin menguasai istana.

Penampilanya tidak banyak tetapi sukses bikin emosi. Selir So Ee tak mau kalah dari ratu dan tidak tahu diri. Dia menyebarkan rumor skandal antara Gong Jin dan ratu. Menariknya The Royal Tailor (2014) adalah film pertamanya, tapi Yoo Bi sudah piawai beradu peran dengan nama-nama besar.

Itulah beberapa nama pemain The Royal Tailor (2014) yang bisa kamu saksikan penampilannya di film ini. Walau berdurasi sekitar dua jam dan tidak terlalu banyak melibatkan aktor, film ini jauh dari membosankan. Kamu akan menikmatinya sampai selesai. Penasaran dengan aksi mereka bermain dalam film kerajaan?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram