bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemain Drama Korea The Red Sleeve (2021)

Drama sageuk The Red Sleeve (2021) sukses membuat para penontonnya gagal move on. Kisah percintaan antara Yi San dan Duk Im yang berangkat dari kisah nyata Raja Jeongjo dan Selir Uibin disajikan dengan penuh perjuangan dan kemesraan.

Para pemain yang terlibat di drama ini menampilkan kemampuan terbaiknya, sehingga tak heran ratingnya terus naik dari episode ke episode. The Red Sleeve (2021) dibintangi para pemain andal dan profesional. Mereka terdiri atas aktris dan aktor senior serta kawakan dan para pendatang baru.

Nama-nama jaminan mutu seperti Lee Se Young, Lee Joon Ho sampai Jang Hee Jin beradu peran dengan menawan. Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai siapa saja pemain The Red Sleeve (2021) dan karakternya di drama ini? Simak selengkapnya berikut ini ya!

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama The Red Sleeve (2021)

1. Yi San – Lee Joon Ho

Yi San – Lee Joon Ho

Penampilan Lee Joon Ho sebagai Yi San membuat para penggemarnya semakin jatuh cinta. Joon Ho juga banyak mendapat penggemar baru karena aktingnya sebagai Putra Mahkota yang mencintai dayang istana sukses meluluhkan hati. Yi San adalah Putra Mahkota, putra dari Pangeran Sado dan cucu dari Raja Yeongjo.

Latar belakangnya sebagai putra Pangeran Sado yang dicap gila dan jahat membuat Yi San harus memikul dendam banyak orang. Banyak pihak tidak menyukai pencalonannya menjadi raja, terutama Kepala Dayang Cho. Oleh karena itu Yi San membentuk sebuah kelompok rahasia guna memulihkan nama baik sang ayah.

Yi San pribadi yang tegas dan serius. Dia sosok pemimpin yang berani bertindak tapi tetap punya belas kasih. Yi San tidak punya ambisi untuk segera melengserkan kakeknya dari puncak tahta. Namun, ketika akhirnya sang kakek meninggal dan dia naik tahta, Yi San menggunakan kekuasaannya dengan tegas, berani dan bijak.

Hatinya jatuh pada seorang dayang istana bernama Duk Im. Sampai dinobatkan menjadi Raja Jeongjo dan sudah memiliki ratu, cintanya pada Duk Im tetap ada. Yi San memperjuangkan Duk Im menjadi selirnya tanpa lelah. Sampai Duk Im tiada, Yi San terus merasa bersalah atas cintanya yang terasa egois.

2. Sung Duk Im – Lee Se Young

Sung Duk Im – Lee Se Young

Pemain The Red Sleeve (2021) selanjutnya adalah Lee Se Young. Dia berperan sebagai Sung Duk Im; dayang istana yang dicintai Yi San. Duk Im merupakan dayang yang memiliki tulisan tangan sangat indah. berkat tulisan tangannya yang cantik, Duk Im kerap diminta menyalin beberapa buku di istana.

Dia juga gemar membacakan dongeng untuk dayang-dayang yang lain untuk mendapatkan beberapa uang. Duk Im gadis yang jujur, berani dan cerdas.

Dia memiliki perasaan yang sama terhadap Yi San tapi selalu disembunyikan karena baginya itu bisa melemahkan. Duk Im beberapa kali menolak permintaan Yi San menjadi selir karena tak ingin hidup terkurung aturan-aturan.

Duk Im juga hanya ingin menjadi satu-satunya wanita untuk Yi San; sesuatu yang mustahil mengingat posisi Yi San sebagai seorang raja. Meski begitu dalam setiap kesempatan Duk Im selalu berusaha melindungi Yi San dari bahaya. Wujud cinta Duk Im pada Yi San tidak berupa kata-kata, tetapi tindakannya.

Duk Im akhirnya bersedia jadi selir dan hidup bahagia bersama Yi San. Sayang, kebahagiaannya tidak berlangsung lama karena Duk Im meninggal tak lama pasca kematian putranya dengan Yi San. Semasa hidup Duk Im sangat menyayangi tiga sahabatnya yang merupakan sesama dayang.

3. Hong Duk Ro – Kang Hoon

Hong Duk Ro – Kang Hoon

Karakter Hong Duk Ro yang diperankan oleh Kang Hoon tidak kalah menarik perhatian. Dia merupakan guru sekaligus sahabat Yi San sejak kecil. Duk Ro terkenal di antara para dayang karena ketampanan dan sikapnya yang lembut, padahal di balik itu semua dia sosok yang ambisius dan oportunis.

Hong Duk Ro menjadi salah satu orang yang sangat ingin menempatkan Yi San di tahta tertinggi. Semua dilakukannya untuk kepentingan pribadi karena diam-diam Hong Duk Ro punya agenda menikahkan Yi San dengan adik perempuannya, yang artinya dia ingin turut menguasai istana.

Bersama beberapa orang kepercayaan Yi San dia tergabung dalam kelompok rahasia. Hong Duk Ro menganggap Duk Im sebagai penghalang karena dia tahu Yi San sangat mencintainya.

Di sisi lain Hong Duk Ro sangat menyayangi adik perempuannya. Ketika sang adik yang akhirnya menjadi istri Yi San meninggal dunia, Duk Ro sangat terpukul dan mulai bertindak gegabah dan di luar kendali Yi San.

4. Kepala Dayang Cho – Park Ji Young

Kepala Dayang Cho – Park Ji Young

Aktris senior Park Ji Young dengan karakter wajah yang sangat khas, begitu pas memerankan karakter jahat di drama The Red Sleeve (2021). Di sini Park Ji Young berperan sebagai Kepala Dayang Cho.

Dia merupakan pimpinan dari Istana Gwanghan, yaitu istana tersembunyi yang dibangun untuk menggagalkan atau melawan Yi San dalam berbagai situasi.

Kepala Dayang Cho sangat manipulatif sehingga bisa mendoktrin puluhan dayang untuk melakukan pemberontakan. Semua dilatari dendam pribadi terhadap nenek Yi San, teman sesama dayang yang terpilih menjadi selir Raja Yeongjo.

Di masa lalu, Dayang Cho memiliki hubungan istimewa dengan Raja Yeongjo. Dia kecewa ketika raja memilih dayang lain sebagai selirnya.

Namun, dia memakai alasan lain agar terdengar tidak terlalu menyedihkan. Dayang Cho berdalih tidak bisa membiarkan keturunan Pangeran Sado yang jahat dan gila berkuasa. Dayang Cho wanita yang tenang tapi penuh tak-tik licik dan membahayakan. Sampai akhir hayatnya dia masih mendambakan Raja Yeongjo, kakek Yi San.

5. Dayang Seo – Jang Hye Jin

Dayang Seo – Jang Hye Jin

Dayang Seo yang dibawakan oleh Jang Hye Jin memiliki peran penting dalam drama ini. Dia adalah dayang senior yang mendidik Duk Im sejak masih berstatus pelayan muda. Dayang Seo sangat percaya dan mengagumi potensi Duk Im sehingga walau selalu khawatir dia terus mendukungnya dalam mengambil berbagai keputusan.

Dayang Seo sudah seperti sosok ibu bagi Duk Im. Mereka saling menyayangi dan melindungi. Dayang Seo kerap dibuat gelisah ketika Duk Im berani melakukan sesuatu yang membahayakan. Dia adalah sedikit dari dayang-dayang istana yang tidak tergabung dalam kelompok Kepala Dayang Choi atau terpengaruh doktrinnya.

6. Ratu Hong – Kang Mal Geum

Ratu Hong – Kang Mal Geum

Aktris senior selanjutnya yang turut meramaikan jalan cerita The Red Sleeve (2021) adalah Kang Mal Geum. Pemenang kategori Best New Actress dalam ajang Baeksang Arts Awards 2020 lalu atas perannya di film Lucky Chan-sil (2020) ini berperan sebagai Ratu Hong.

Dia adalah ibu kandung Yi San, istri Pangeran Sado yang kerap dimintai pendapat dan pertimbangan oleh Yi San. Ratu Hong cukup membingungkan karena di satu sisi dia terlihat tidak menyukai Duk Im, tapi di sisi lain memperlihatkan dukungannya. Ratu Hong punya masa lalu yang terikat dengan Duk Im.

Ayah Duk Im merupakan pengawal setia Pangeran Sado yang tewas dibunuh. Sebagai bentuk tanggungjawabnya, Ratu Hong membawa Duk Im ke istana lalu menjadikannya dayang.

7. Ratu Kim – Jang Hee Jin

Ratu Kim – Jang Hee Jin

Kecantikan Jang Hee Jin semakin terlihat elegan ketika dia berperan sebagai Ratu Kim di drama ini. Mengenakan hanbok yang cantik dengan tata rambut yang pas untuknya, kemunculan Jang Hee Jin membawa kesan tersendiri. Ratu Kim yang diperankannya merupakan istri kakek Yi San atau Raja Yeongjo.

Dia adalah ratu yang cukup tenang tanpa rencana-rencana yang ambisius. Segala keputusannya sangat penting untuk istana dan Yi San. Ratu Kim mengagumi kecerdasan dan keberanian Duk Im sehingga beberapa kali meminta gadis itu menjadi pelayan di istananya. Ratu Kim cukup mudah terhasut tapi cukup mudah juga diyakinkan.

8. Bae Kyung Hee – Ha Yul Ri

Bae Kyung Hee – Ha Yul Ri

Pemain The Red Sleeve (2021) selanjutnya yaitu Ha Yul Ri yang berperan sebagai Bae Kyung Hee. Aktris cantik kelahiran 1999 ini sangat luwes memerankan karakter dayang yang tegas dan berani. Kyung Hee cenderung ketus tapi yang sebenarnya sangat memedulikan Duk Im dan sahabat yang lain.

Kyung Hee jadi sahabat yang selalu mengingatkan Duk Im untuk tidak jatuh cinta pada Yi San, karena jika sampai itu terjadi, dia khawatir Duk Im akan kehilangan ‘kekuatannya’ sebagai wanita.

Ha Yul Ri yang juga pernah terlibat dalam drama sageuk Lovers at The Red Sky (2021) ini adalah satu-satunya sahabat Duk Im yang berusia panjang dan terus mengabdi sebagai dayang di istana sampai tua.

9. Son Young Hee – Lee Eun Saem

Son Young Hee – Lee Eun Saem

Jika kamu pernah mengikuti drama Black Dog (2020) yang dibintangi Ra Mi Ran dan Ha Joon pasti tidak asing dengan wajahnya. Ya! Lee Eun Saem pernah bermain dalam drama tersebut sebagai seorang murid bernama Jin Yoo Ra. Kali ini, kemampuan aktingnya diuji dalam drama sageuk sebagai dayang istana bernama Son Young Hee.

Son Young Hee juga merupakan salah satu sahabat Duk Im. Berbeda dengan Kyung Hee, Young Hee relatif lebih tenang, tidak menggebu-gebu, dewasa dan bijaksana. Dia jarang sekali menyudutkan Duk Im jika sahabatnya itu melakukan kecerobohan.

Sayang, nasibnya berakhir tragis karena Young Hee diam-diam hamil dan keguguran. Tindakannya dianggap pengkhianatan terhadap istana sehingga dia pun dihukum mati.

10. Kang Tae Ho – Oh Dae Hwan

Kang Tae Ho – Oh Dae Hwan

Oh Dae Hwan sebagai Kang Tae Ho adalah pengawal setia Yi San sejak masih berstatus sebagai Putra Mahkota. Dia merupakan kepala militer yang memiliki kemampuan bertarung tingkat tinggi tapi kerap bertingkah konyol. Kang Tae Ho jadi karakter terlucu di drama ini. Kehadirannya bisa mencairkan suasana yang tegang.

Kang Tae Ho sosok pengawal yang setia. Hubungannya dengan Yi San dan Hong Duk Ro cukup dalam. Dia sempat memintakan maaf untuk Duk Ro kepada Yi San. Walau terkesan tidak serius, Kang Tae Ho cukup mengerti kemauan Yi San. Dia juga melindungi dan menghormati Duk Im sebagai wanita yang dicintai tuannya.

Gimana? Di antara sepuluh pemain The Red Sleeve (2021) di atas, mana yang jadi kesayanganmu? Apakah kamu terpesona dengan Yi San yang tegas tapi lembut saat bersama Duk Im?

Apakah kamu terinspirasi dan kagum dengan karakter Duk Im yang berani dan pintar? Siapa pun jagoanmu, drama ini punya alur cerita yang sayang untuk dilewatkan!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram