bacaterus web banner retina

9 Pemain The Penthouse Season 3, Drama Fenomenal yang Seru!

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 22 September 2021

Drama fenomenal yang bercerita tentang kaum atas Korea Selatan penghuni Hera Palace akhirnya tamat. The Penthouse Season 3 (2021) selesai dengan beberapa kejutan. Pada musim terakhir ini, banyak karakter utama diceritakan tewas. Selain itu, musim tiga The Penthouse (2021) menghadirkan karakter baru yang tak kalah mengagetkan.

Sebagian besar, pemain The Penthouse Season 3 (2021) masih dihuni oleh pemain lama. Ada Eugene, Kim So Yeon, Lee Ji Ah, Uhm Ki Joon dan tentu saja Park Eun Seok. Selain mereka terdapat tiga pemain baru yang terhitung memegang peranan penting. Siapa saja pemain yang menyukseskan drama ini dengan raihan rating tinggi?

1. Oh Yoon Hee – Eugene

Oh Yoon Hee – Eugene

Pemain The Penthouse Season 3 (2021) yang pertama adalah Eugene. Sejak musim pertama karakternya melalui banyak sekali perkembangan. Di musim ketiga ini, Yoon Hee harus dipenjara. Dia meninggalkan Ro Na dengan berbagai cemooh dan perisakan yang dilakukan teman-temannya. Beruntung ada Su Ryeon yang membantu.

Di musim ketiga ini Yoon Hee dipercaya Logan untuk menyimpan uang dalam jumlah sangat banyak. Yoon Hee juga menjadi pemegang saham Yayasan Cheong Ah yang paling besar hingga berkesempatan menggeser Seo Jin dari posisi ketua. Hal ini membuat Seo Jin semakin saja murka.

Sayang, keterlibatan Eugene dalam drama fenomenal ini berhenti menjelang episode-episode akhir. Yoon Hee tewas di tangan Seo Jin karena dendam yang sudah menumpuk. Ibu Bae Ro Na itu meninggal dengan cara mengenaskan; tubuhnya jatuh dari atas tebing ke dalam air saat bantu menyelamatkan Eun Byeol dari Joo Dan Tae.

2. Cheon Seo Jin – Kim So Yeon

 Cheon Seo Jin – Kim So Yeon

Cheon Seo Jin menjadi tokoh antagonis paling menguras emosi dalam drama ini karena kemampuannya menyangkal semua kejahatan yang dia perbuat. Dia sadar sudah melakukan banyak kejahatan, tapi dia juga menyangkal. Di musim ketiga ini Seo Jin akhirnya menikah dengan Joo Dan Tae. Namun, pernikahan mereka tentu saja berjalan penuh sandiwara. Keduanya hanya menampilkan kemesraan saat di depan banyak orang.

Pernikahan mereka hanya untuk kepentingan bisnis yang pada akhirnya saling menghancurkan. Di awal musim ketiga, Seo Jin berhasil dijebloskan ke dalam penjara. Saat akhirnya keluar dari sana, diam-diam Seo Jin menyelamatkan Logan Lee dari ledakan bom dahsyat yang dipasang Joo Dan Tae. Seo Jin tidak serta-merta menyelamatkannya, melainkan punya rencana sendiri.

Ambisi dan kerakusan masih jadi jati diri karakter ini sampai akhir. Saat benar-benar terdesak, Seo Jin pakai akal bulusnya dengan berpura-pura mengalami demensia agar dia bisa terbebas dari berbagai tuntunan. Seo Jin bahkan berbohong pada Eun Byeol mengenai kondisinya.

Di episode akhir, segala kejahatan Seo Jin yang telah mengorbankan beberapa nyawa, yaitu On Yoon Hee dan ayahnya, dibongkar langsung oleh Eun Byeol. Gadis itu ingin ibunya berhenti jadi orang jahat hanya untuk membuat hidupnya lebih baik.  Di episode 14, kamu akan melihat Seo Jin akhirnya dipenjara. Dia juga terkena kanker yang membuatnya tak bisa bersuara.

Penyesalan pada akhirnya dirasakan Seo Jin hingga wanita itu memutuskan untuk bunuh diri. Seo Jin meninggal dengan cara menenggak obat secara over dosis. Dia memutuskan mengakhiri hidupnya  setelah melihat keadaan Eun Byeol diam-diam. Dalam pesan terakhirnya, Seo Jin ingin agar Eun Byeol tak hidup seperti dirinya.

3. Shim Su Ryeon – Lee Ji Ah

Shim Su Ryeon – Lee Ji Ah

Di The Penthouse Season 3 (2021), Shim Su Ryeon terpukul setelah melihat Logan jadi korban ledakan bom secara langsung. Dia menjalankan rencana untuk menghancurkan Seo Jin dan Oh Yoon Hee seorang diri. Menggunakan kekayaannya, Su Ryeon melakukan rencana demi rencana untuk menghadapi Seo Jin dan Dan Tae.

Pada musim ketiga, Su Ryeon akhirnya mengetahui fakta tentang anak kandungnya. Menurut penyelidikan yang dilakukan Yoon Hee, Seok Kyung adalah putri kandungnya. Dia merupakan saudara kembar Seol Ah. Sementara Seok Hoon adalah putra kandung Joo Dan Tae. Meski begitu, kasih sayangnya pada Seok Hoon tidak berkurang.

Sampai akhir, Shim Su Ryeon cerdas menyusun strategi untuk menghancurkan Joo Dan Tae dan Seo Jin. Meski begitu dia tidak melupakan kebahagiaannya sendiri karena di musim terakhir The Penthouse Season 3 (2021)  Su Ryeon bertunangan dengan Logan.

Shim Su Ryeon menjadi lebih kuat di musim ini. Dia tidak punya takut sama sekali terhadap Joo Dan Tae. Wanita itu bahkan tak ragu menembak mati Joo Dan Tae di Griya Tawang mereka. Namun, di musim ini pula Su Ryeon kehilangan Yoon Hee. Disebabkan rasa bersalah terhadap banyaknya korban jiwa yang jatuh, Su Ryeon akhirnya memutuskan bunuh diri. 

4. Joo Dan Tae – Uhm Ki Joon

Joo Dan Tae – Uhm Ki Joon

Pemain The Penthouse Season 3 (2021) selanjutnya adalah Uhm KI Joon yang berperan sebagai Joo Dan Tae. Selain mengenalnya sebagai seseorang yang rakus, ambisius, licik dan pendendam, pada musim ketiga ini kamu akan diajak melihat masa lalu Joo Dan Tae yang kelam dan menyedihkan. Sosok yang tak punya hati seperti sekarang ini rupanya dibentuk karena luka masa lalu.

Dalam salah satu scene diperlihatkan betapa kondisi Dan Tae saat kecil benar-benar memprihatinkan. Dia menyambung hidup dari berdagang permen. Membangun hunian setinggi Griya Tawang memang menjadi impiannya sejak dulu. Semua bermula dari janjinya pada mendiang ibu untuk membangun hunian yang mewah di tanah tempat rumahnya dulu.

Joo Dan Tae punya tekad yang kuat. Dia tak rela melepas Penthouse begitu saja. Walaupun harus mati dalam mempertahankannya, Dan Tae ingin meninggal di sana. Menjelang berakhir, Joo Dan Tae dinyatakan bangkrut dan menjadi buronan polisi. Namun, nasibnya berakhir di tangan Su Ryeon. Dan Tae tewas tertembak dan jatuh dari ketinggian Griya Tawang.

5. Logan Lee – Park Eun Seok

Logan Lee – Park Eun Seok

Park Eun Seok menjadi musuh bebuyutan Uhm Ki Joon di drama ini. Sebagai Logan Lee, sosoknya seperti pahlawan bagi kesulitan Su Ryeon dan Yoon Hee dalam membalaskan dendam pada Seo Jin dan Dan Tae. Sebagai konglomerat, Logan tak segan mengeluarkan banyak uang untuk menghentikan dan membalas semua kegilaan Joo Dan Tae.

Nahas, di akhir episode pertama, saat Logan akan menemui Su Ryeon, dia terkena ledakan bom yang sangat dahsyat. Keberadaan nasibnya baru diketahui di beberapa episode akhir. Logan Lee berhasil diselamatkan dan dibebaskan dari Seo Jin oleh kedua orangtuanya.

Pada musim ketiga hubungannya dengan Su Ryeon semakin menuju ke arah serius. Mereka sempat bertunangan dan mengadakan pesta dengan meriah di Hera Palace. Malang bagi Logan, saat dia bertahan hidup, Su Ryeon malah bunuh diri karena rasa bersalah. Pada akhirnya Logan juga menyusul kekasihnya itu setelah memutuskan tak mau melakukan perawatan untuk kanker sumsum tulang yang dia derita.

6. Ha Yoon Cheol – Yoon Jong Hoon

Ha Yoon Cheol – Yoon Jong Hoon

Ha Yoon Cheol yang sukses dibawakan oleh aktor Yoon Jong Hoon jadi salah satu karakter paling menderita di The Penthouse Season 3 (2021). Dia harus pura-pura menjilat Dan Tae demi agendanya. Ha Yoon Cheol dikeluarkan dari penjara oleh Seo Jin demi misi ‘menyelamatkan’ hidup Logan Lee. Namun, Yoon Cheol tak pernah tahu persis siapa yang memerintahnya.

Bagi Yoon Cheol, hidupnya kini harus dipakai untuk melindungi anak-anaknya, Eun Byeol dan Bae Ro Na. Pada salah satu scene ketika Seo Jin membahayakan nyawa Ro Na, lelaki itu bergegas menyelamatkannya. Sayang, akibat hal itu Yoon Cheol mengalami kebutaan.

Kemalangannya tidak berhenti di sana karena dia tewas terjatuh oleh Seo Jin saat akan menyelamatkan Ro Na dari tipu dayanya. Sebelum meninggal, dia masih membela Seo Jin dan meminta Su Ryeon untuk tidak membunuhnya.

7. Baek Jun Ki – On Joo Wan

Baek Jun Ki – On Joo Wan

On Jo Wan menjadi satu di antara tiga pemain The Penthouse Season 3 (2021) yang baru. Di sini aktor tersebut berperan sebagai Baek Jun Ki. Baek Jun Ki sendiri sebenarnya adalah nama asli Joo Dan Tae saat tinggal bersama keluarganya di Jepang dulu. Sementara Joo Dan Tae adalah nama dia yang sesungguhnya.

Baek Jun Ki dikeluarkan oleh Logan Lee dari RSJ di Amerika karena masalah mental. Logan berharap banyak padanya agar dapat membantu menghancurkan Joo Dan Tae. Sayang, Baek Jun Ki malah bikin masalah baru. Hobinya berjudi membuat dia serakah dan rakus. Dia berkhianat di sana-sini untuk mendapatkan uang. 

8. Yoo Dong Pil – Park Ho San

Yoo Dong Pil – Park Ho San

Di akhir musim kedua, kemunculan Yoo Dong Pil, ayah Yoo Jenny benar-benar bikin penasaran. Baru keluar dari penjara, kesan yang dia hadirkan tak kalah bengis dibanding Dan Tae. Ternyata salah. Yoo Dong Pil punya masa lalu kelam yang berhubungan dengan Dan Tae. Terungkap bahwa Dong Pil tidak pernah membunuh siapa pun. Dia dipenjara untuk menggantikan Dan Tae dengan imbalan istri dan putrinya berkecukupan.

Dong Pil adalah ayah yang sangat menyayangi Jenny. Dia tak ingin putrinya terluka dengan fakta bahwa dia mantan narapidana. Apa pun yang Dong Pil lakukan, motif terkuatnya adalah untuk Jenny. Ketika Yoon Hee ditemukan tak bernyawa, Dong Pil ditugaskan untuk mengurusnya. Sayangnya kesetiaan Dong Pil masih belum membuat Dan Tae puas.

9. Jin Boon Hong – Ahn Yeon Hong

Jin Boon Hong – Ahn Yeon Hong

Pemain The Penthouse Season 3 (2021) selanjutnya adalah Ahn Yeon Hong. Wajahnya tidak terhitung baru karena di musim kedua dia sudah muncul sebagai perawat pribadi Eun Byeol. Jin Boon Hong datang ke kediaman Seo Jin atas perintah Logan Lee. Namun, perangai Jin Boon Hong semakin lama semakin meresahkan. Boon Hong jadi terobsesi pada Hye Jin.

Keinginan kuat dan tidak masuk akal untuk memiliki Eun Byeol ternyata didasari oleh traumanya. Belakangan diketahui jika Boon Hong pernah kehilangan putrinya. Oleh karena itu dia sangat obsesif pada Eun Byeol karena merasa bersalah atas kematian buah hatinya. Akting Ahn Yeon Hong di musim tiga ini bikin alur The Penthouse semakin meresahkan.

Itu dia 8 pemain The Penthouse Season 3 (2021) yang punya andil cukup besar dalam keseluruhan jalan ceritanya. Setidaknya ada tiga wajah baru yang siap membuat konflik tambah rumit. Selain mereka tentu saja ada beberapa pemain lain. Daripada semakin penasaran, kamu bisa nonton dramanya secara langsung! Penasaran dengan aksi pemain yang lain?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram