bacaterus web banner retina

Inilah 10 Karakter Inti dalam Drama The King’s Woman

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 18 Oktober 2021

Memiliki kisah yang tragis, kisah cinta pasangan Gongsun Li dan Raja Ying Zheng memang membuat banyak orang kesal. Pasalnya pasangan yang harusnya bisa hidup bahagia, justru berakhir dengan mengenaskan. Kehidupan di dalam istana ternyata tidak seindah kelihatannya, malah menimbulkan banyak masalah dan korban jiwa.

The King’s Woman (2017) adalah drama yang dibintangi oleh Dilraba Dilmurat dan Vin Zhang. Drama populer di Cina ini memang memiliki berhasil menarik hati para penontonnya. Kisah cinta yang dibalut dalam drama sejarah yang kelam, membuat penonton ikut terhanyut. Apalagi ending-nya yang membuat banyak penonton sedih dan frustasi.

Inilah 10 Karakter Inti dalam Drama The King’s Woman 1

Ingin mengenal lebih banyak mengenai karakter-karakter yang ada di drama The King’s Woman? kali ini kita akan membahasnya lebih dalam. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini.

1. Dilraba Dilmurat (Gongsun Li)

Inilah 10 Karakter Inti dalam Drama The King’s Woman 3

Gongsun Li mungkin seorang wanita, tapi ilmu bela diri dan keberaniannya melebihi para pria. Terlahir dari keluarga militer, Gongsun Li belajar ilmu bela diri dari kakeknya bersama Jing Ke. Gongsun Li tumbuh menjadi seorang pendekar wanita yang membela tanah airnya. Tapi ia justru terjebak untuk tinggal di istana dari Raja yang paling ia benci sepanjang hidupnya.

Hidup dengan terpaksa di dalam istana, bukan berarti Gongsun Li diam saja mendapatkan perlakuan buruk. Dengan kecerdasan dan kebaikan hatinya, Gongsun Li berhasil mendapatkan kepercayaan dari banyak orang. Ia berhasil untuk naik tahta dan menjadi seorang permaisuri, tapi kenyataan membuatnya berakhir mati ditangan pria yang dicintainya.

2. Vin Zhang (Ying Zheng)

Inilah 10 Karakter Inti dalam Drama The King’s Woman 5

Sebagai seorang Raja, Ying Zheng memang dikenal sebagai Raja sangat kejam dan ganas. Ia tidak pandang bulu, semua orang yang menentangnya akan langsung di habisi. Semua orang yang menghianatinya, ia sendiri yang akan menghabisi. Alasan dibalik sikap kejam Ying Zheng adalah masa kecilnya yang kelam, karena ia harus hidup dalam pengasingan dan dikejar para prajurit.

Di usianya yang dewasa, ia harus menerima kenyataan bahwa orang terdekatnya yang menghianatinya. Sejak saat itu emosinya semakin tidak terkendali, Ying Zheng memang memiliki masalah soal amarah dan mudah di provokasi. Satu-satunya yang tidak berubah pada dirinya, hanya cinta masa kecilnya untuk Gongsun Li.

3. Chang Liu (Jing Ke)

Inilah 10 Karakter Inti dalam Drama The King’s Woman 7

Menjadi murid teladan bagi komandan militer Gongsun Yu, Jing Ke sangat patuh pada gurunya itu. Sesuai dengan arahan gurunya, Jing Ke berusaha mengamankan Gongsun Li dari serangan para penghianat. Sayangnya ia adalah pria yang sangat emosional dan mudah sekali untuk di bodohi, itulah kenapa ia bisa kehilangan Gongsun Li.

Ia benar-benar menjadi orang yang sangat nekad, tidak berpikiran panjang dan egois. Menuduh Gongsung Li dan Han Shen telah membelot dan memihak pada Kerajaan Qin. Padahal kenyataanya mereka berusaha menyelatkan hidupnya dan anaknya Tian Ming. Diakhir Jing Ke tetap gagal untuk mengalahkan Ying Zheng dan mati di hadapan wanita yang paling ia cintai Gongsun Li.

4. Li Tai (Han Shen)

Inilah 10 Karakter Inti dalam Drama The King’s Woman 9

Kakak seperguruan Jing Ke dan Gongsun Li, Han Shen adalah orang paling berbakat dan pintar. Setelah gurunya tewas, Han Shen hidup dalam pelarian hingga ia mengetahui mengenai Gongsun Li. Han Shen menyamar untuk menjadi prajurit bawahan dan menyelinap masuk ke kamar Gongsun Li. Dari sini Han Shen dan Gongsun Li berdiskusi dan membuat rencana untuk kabur.

Han Shen dengan segenap cintanya untuk Gongsun Li, merelakan dirinya dituduh sebagai penculik selir kesayangan Raja. Ia juga merelakan dirinya terluka demi melindungi Gongsun Li, saat wanita ini difitnah dan diserang pengawal kerajaan. Hingga akhir hayatnya, Han Shen tetap setia untuk melindungi Gongsun Li dan Tian Ming.

5. Zhang Xuan (Ge Lan)

Inilah 10 Karakter Inti dalam Drama The King’s Woman 11

Saat Jing Ke sedang dalam masa kalut setelah ditinggalkan Gongsun Li, Ge Lan adalah orang yang selalu ada di sampingnya. Gadis yang polos dan sangat baik ini selalu menempatkan orang lain diatas kepentingan dirinya sendiri. Makannya ia tidak berani untuk mengungkapkan perasaanya pada Jing Ke, karena ia tahu bahwa pria itu tidak akan membalaskan cintanya.

Meski hanya bisa mencintai sebelah pihak, Ge Lan tidak pernah sekalipun merasa menyesal. Karena selama ia bisa melihat Ge Lan bahagia, maka ia pun merasakan hal yang sama. Bahkan Ge Lan tidak segan mencegah Gongsun Li untuk meninggalkan Jing Ke, meski hatinya terasa sakit. Seluruh perbuatan yang ia lakukan, semuanya dilakukan dengan tulus demi Jing Ke.

6. Liao Xue Qui (Ibu Suri Huayang)

Inilah 10 Karakter Inti dalam Drama The King’s Woman 13

Menggantikan ibu dari Ying Zhen yang tengah menerima hukuman, Ibu Suri Huayang memang memegang kendali di harem Raja. Menjadi orang tertinggi disana, Ibu Suri Huayang terkadang memakai kekuasaannya sesuai keinginannya. Melihat Raja begitu dekat dengan Gongsun Li, Ibu Suri Huayang merasa terganggu dengan hal ini dan mulai membencinya.

Bekerjasama dengan Putri Kerajaan Chu, Ibu Suri selalu memanas-manasi Nyonya Chu untuk mengganggu Gongsun Li. Saking kesalnya, Ibu Suri Huayang akhirnya turun tangan sendiri untuk memfitnah Gongsun Li selama acara kerajaan. Perbuatannya ini langsung membuat Raja marah, ia bahkan diancam untuk tidak melakukan hal berlebihan lainnya.

7. Wang Ting (Putri Chu / Nyonya Chu)

Inilah 10 Karakter Inti dalam Drama The King’s Woman 15

Terlahir sebagai Putri dari Kerajaan Chu, Nyonya Chu memiliki beban yang sangat berat di pundaknya. Ia harus bisa naik tahta sebagai Permaisuri dan memiliki anak laki-laki untuk dijadikan Pangeran Mahkota. Namun sejak kedatangannya ke Kerajaan, tak pernah sekalipun Raja menghabiskan malam dengannya. Kedudukannya di Istana justru makin terancam setelah Gongsun Li datang dan melahirkan Pangeran.

Putri Chu sebenarnya sangat mencintai Raja Ying Zheng, makannya ia begitu cemburu pada Gongsun Li. Demi mendapatkan semua yang diinginkan dan melindungi tanah kelahirannya, Putri Chu melakukan banyak hal kotor. Ia hampir membuat Gongsun Li keguguran dan melakukan pengkhianatan pada Kerajaan Qin.

8. Sabrina Qiu (Nyonya Min)

Inilah 10 Karakter Inti dalam Drama The King’s Woman 17

Salah satu selir dari Raja Ying Zheng ini dikenal memiliki pembawaan yang anggun dan selalu netral. Pasalnya ia tidak pernah memihak pada siapapun dan hanya menjalani kehidupannya sesuai yang ia inginkan. Sejak awal kedatangan Gongsun Li ke istana, Nyonya Min adalah orang yang menyambutnya dengan hangat.

Nyonya Min menjadi orang terdekat dan sangat dipercaya oleh Gongsun Li hingga Raja Ying Zhen. Siapa sangka ternyata semua ini hanyalah akal bulus dari Nyonya Min untuk mengelabui semua orang. Satu-satunya tujuan Nyonya Min bersedia menjadi selir Raja adalah untuk membantu tanah airnya saja.

9. Chen Yi Sha (Ibu Ratu Zhao)

Chen Yi Sha (Ibu Ratu Zhao)_

Ibu Ratu Zhao adalah orang yang paling di sayangi dan dipercaya oleh Raja Ying Zhen, karena ia ibu kandungnya. Namun setelah terjadi pemberontakan dimana segel Ibu Ratu dijadikan sebagai alat untuk menjatuhkannya Ying Zheng, semuanya berubah. Ibu Ratu Zhao mengalami kejatuhan, ia ketahuan berselingkuh dengan Lao Ai yang memimpin penghianatan pada Ying Zhen.

Bahkan dari perselingkuhan ini, Ibu Ratu Zhao melahirkan dua anak lagi yang akhirnya di asingkan oleh Raja. Hubungan gelap yang dilakukan oleh Ibu Ratu Zhao bukanlah yang pertama kalinya, karena Ying Zhen juga bukanlah anak kandung Raja terdahulu. Tak kuasa menanggung semua hukuman dari putranya, Ibu Ratu Zhao mengalami gangguan jiwa.

10. Zhao Gu (Zhao Gao)

Inilah 10 Karakter Inti dalam Drama The King’s Woman 20

Karakter lainnya yang tidak kalah menyebalkan, siapa lagi kalau bukan penasihat kerajaan Zhao Gao. Pria yang selalu berusaha tampil sebagai hamba dari Ying Zhen, nyatanya seorang penjilat dan penghianat. Zhao Gao adalah orang yang lebih licik dari pada ular dan selalu berusaha memanfaatkan situasi untuk menjatuhkan Gongsun Li.

Sebenarnya tujuan utama dari perilaku Zhao Gao ini hanya untuk melindungi tanah kelahirannya. Ia menjadi orang yang mudah disuap dan selalu bersikap semena-mena saat tidak ada Raja. Pada awalnya Zhao Gao terlihat bekerja sendiri, nyatanya ia bekerjasama dengan Nyonya Min. Karena mereka berasal dari tanah yang sama yaitu Zhao, keduanya bekerjasama untuk menjatuhkan Gongsun Li.

Dari pemaparan karakter di atas, pasti sudah terbayang bagaimana peliknya kehidupan di Kerajaan Qin. Sebenarnya masih banyak karakter yang tidak kalah bikin greget, 10 karakter di atas adalah karakter yang akan sering di lihat selama menonton dramanya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram