bacaterus web banner retina

10 Pemain Utama yang Ada di Drakor The King's Affection

Written by Desi Puji Lestari - Updated on 22 Desember 2021

Terlahir kembar sepasang, Lee Hwi dan Dam-I mengalami hidup yang pahit. Dam-I yang terlahir sebagai wanita terancam nyawanya bahkan oleh kakek sendiri. Agar selamat, sejak bayi Dam-I diam-diam dikeluarkan dari istana.

Tumbuh remaja Dam-I kembali ke istana sebagai pelayan muda. Lee Hwi kaget karena melihat seorang pelayan muda yang persis dirinya. Petualangan berbahaya dan menegangkan pun mulai terjadi pada hidup keduanya tanpa disadari.

Drama sageuk The King’s Affection (2021) yang masih diwarnai trik-trik seputar haus kekuasaan ini, cukup berbeda karena plotnya, terutama sebab main character-nya memerankan dua identitas sekaligus. Penasaran ingin tahu siapa saja para pemain The King’s Affection (2021) dan bagaimana karakternya?

Baca juga: Review dan Sinopsis The King's Affection

1. Dam-I/Pangeran Lee Hwi – Park Eun Bin

Dam-I/ Pangeran Lee Hwi – Park Eun Bin

Park Eun Bin membuktikan kualitas aktingnya saat berperan sebagai Pangeran Lee Hwi dan Dam-I sekaligus. Membawakan dua karakter berbeda kelamin dalam drama The King’s Affection (2021), tentu bukan hal mudah, tapi Eun Bin berhasil memukau. Dia bisa terlihat gagah sebagai raja dan cantik dan anggun ketika menjadi Dam-I.

Dam-I dan Pangeran Lee Hwi adalah saudara kembar yang diperlakukan tidak adil gara-gara ambisi kakeknya sendiri. Sebagai cucu perempuan, nyawa Dam-I tidak berharga. Dia pun diam-diam ‘dibuang’ ke luar istana oleh sang ibu agar tetap hidup.

Hingga suatu hari Dam-I kembali ke istana sebagai pelayan muda. Dam-I dan Pangeran Lee Hwi bertukar posisi. Nahas bagi Lee Hwi, dia tewas dibunuh karena diduga sebagai Dam-I. Sejak itu, Dam-I hidup sebagai seorang Putra Mahkota. Dia menutupi identitasnya sebagai wanita dengan sangat rapat. Hanya sedikit orang yang mengetahuinya.

Lee Hwi atau Dam-I adalah seorang pemimpin yang berani dan bersedia mengorbankan kebahagiaan diri sendiri. Walau bertubuh mungil, dia piawai memainkan pedang. Dam-I sangat menyayangi orang-orang terdekatnya dan sesama.

2. Jung Ji Un – Rowoon

Jung Ji Un – Rowoon

Pemain The King’s Affection (2021) selanjutnya adalah Rowoon. Di sini dia berperan sebagai Jung Ji Un; cinta pertama Dam-I yang kecewa terhadap perangai buruk sang ayah.

Dia adalah putra dari pembunuh Pangeran Lee Hwi atau saudara Dam-I tetapi kepribadiannya sangat jauh berbeda dengan sang ayah. Ji Un memilih menjadi tabib dan belajar tentang obat-obatan daripada masuk ke istana.

Ji Un menyukai Dam-I sejak mereka remaja. Perpisahaan dengan Dam-I tidak berarti membuatnya lupa akan gadis itu. Ji Un sempat jatuh cinta dengan Pangeran Lee Hwi, yang dia tahu adalah seorang pria. Walau sempat menyangkal, Ji Un tidak bisa membendung perasaannya dan tidak memedulikan status atau jenis kelamin.

Ji Un masuk istana dan bekerja sebagai guru Lee Hwi. Dia kemudian menjadi juru tulis pribadi Lee Hwi. Pemuda ini sangat menyayangi Lee Hwi dan selalu mengutamakannya. Bagi Ji Un tidak ada siapa pun di dunia ini yang bisa menghalangi perasaannya terhadap Raja Lee Hwi atau Dam-I.

3. Lee Hyun – Nam Yoon Su

Lee Hyun – Nam Yoon Su

Aktor dengan senyuman manis ini juga ikut berperan dalam drama The King’s Affection (2021). Nam Yoon Su membuat second lead syndrome kambuh karena ketulusan perasaannya sebagai Lee Hyun terhadap Lee Hwi atau Dam-I. Lee Hyun merupakan sepupu kandung Lee Hwi. Dia satu di antara sedikit orang yang diam-diam mengetahui identitas asli Lee Hwi.

Namun, alih-alih menggunakan itu sebagai senjata untuk membahayakannya, Lee Hyun justru jatuh cinta dan bertekad melindungi Lee Hwi atau Dam-I dalam keadaan apapun. Kesetiaannya tidak usah diragukan karena dia tidak segan-segan mengorbankan nyawa untuk Dam-I.

Di akhir, Lee Hyun dinobatkan sebagai raja setelah Lee Hwi turun tahta. Sampai akhir, dia punya perasaan yang tulus untuk Dam-I, walau di saat bersamaan dia juga tulus melepas Dam-I bersama Ji Un.

4. Sangheon – Yoon Je Moon

Sangheon – Yoon Je Moon

Tugas Yoon Je Moon di drama The King’s Affection (2021) sepertinya memang untuk membuat emosi penonton mendidih. Karakter yang dimainkan benar-benar kejam, bengis, licik dan berbahaya.

Kali ini Yoon Je Moon berperan sebagai Sangheon, kakek Dam-I dan Lee Hwi yang berhati dingin. Dia tidak segan membunuh Dam-I, cucu kandungnya sendiri berikut orang-orang yang mengetahui kelahirannya.

Obsesi Sangheon adalah menguasai tahta sekalipun itu artinya dia harus membunuh raja yang tengah bertahta atau menantunya sendiri atau ayah kandung Lee Hwi dan Dam-I. Sangheon melakukan apapun untuk membuat cucunya, Lee Hwi, menjadi raja dan menjadikannya raja boneka.

5. Jung Seok Jo – Bae Soo Bin

Jung Seok Jo – Bae Soo Bin

Jung Seok Jo yang dimainkan oleh aktor Bae Soo Bin merupakan kaki tangan Sangheon yang sangat setia. Dia adalah orang yang ditugaskan membunuh Dam-I ketika pertama kali muncul kembali di sekitar istana. Sayangnya dia tidak sadar yang dibunuh adalah Lee Hwi, Putra Mahkota atau calon raja.

Jung Seok Jo tidak kalah kejam. Dia yang merupakan ayah Ji Un bisa membunuh siapa saja yang tidak bersalah dengan mudah. Dengan perangainya yang seperti itu hubungannya dengan Ji Un tidak pernah baik. Ji Un merasa kecewa dan trauma karena sang ayah pernah membunuh gadis tak bersalah di depan matanya.

Namun, Seok Jo akhirnya bertaubat dan bersedia menerima hukuman dari Lee Hwi. Di akhir hidup, Seok Jo mendedikasikan nyawanya untuk melindungi raja.

6. Kim Ga On – Choi Byung Chan

Kim Ga On – Choi Byung Chan

Choi Byung Chan terjun di industri hiburan Korea Selatan bersama grup Victon di tahun 2016. Pada 2019 lalu dia juga ikut berkompetisi di ajang Produce X 101. Di bidang akting sendiri Byung Chan memulai langkah pertamanya saat berperan sebagai Kim Yoo Shin dalam drama Live On (2020).

Perannya sebagai Kim Ga On atau Kang Eun Soo di The King’s Affection (2021) adalah pengalaman keduanya. Meski terhitung hijau dan belum terlalu banyak mengoleksi judul drama atau film, penampilan Byung Chan sebagai Ga On di drama ini cukup impresif.

Dia berperan sebagai pengawal Lee Hwi, putra guru Lee Hwi terdahulu yang tewas difitnah Sangheon. Ga On diam-diam menyimpan dendam pada Lee Hwi dan raja.

7. No Ha Kyung – Jung Chae Yeon

No Ha Kyung – Jung Chae Yeon

Karakter dalam The King’s Affection (2021) yang dibawakan oleh aktris cantik Jung Chae Yeon menarik simpati banyak penonton. Berperan sebagai No Ha Kyung, dia adalah putri salah satu menteri kerajaan yang bersekongkol dengan Sangheon. Demi obsesi Sangheon menguasai istana, No Ha Kyung dijodohkan dengan Pangeran Lee Hwi.

No Ha Kyung yang tidak mengetahui identitas asli Lee Hwi, mencintainya sepenuh hati. Dia adalah ratu yang lembut dan sabar. Ketika Lee Hwi menolak untuk tidur bersama dengan berbagai alasan, No Ha Kyung hanya bisa menangis.

Sampai akhirnya Lee Hwi membongkar identitasnya yang asli, No Ha Kyung hanya bisa meratapi nasibnya. Dia pun dibebaskan dari gelar ratu dan menjalani hidup sebagai wanita biasa.

8. Shin So Eun – Bae Yoon Kyung

Shin So Eun – Bae Yoon Kyung

Satu lagi karakter di The King’s Affection (2021) yang menarik perhatian karena selain cantik dia juga berhati lembut. Siapa lagi kalau bukan Shin So Eun. So Eun adalah putri salah satu menteri yang berada di kubu raja terdahulu. Dia sempat dijodohkan dengan Pangeran Lee Hwi tetapi menolak karena mencintai Ji Un.

Pertemuannya dengan Ji Un terjadi ketika wajahnya berubah berjerawat setelah memakai ramuan dari klinik pengobatan Ji Un. Sayangnya, perasaan So Eun terhadap Ji Un tidak berbalas.

Walau akhirnya sempat berbahagia karena dijodohkan dengan Ji Un dan hampir menikah, So Eun memilih melepas lelaki pujaannya itu ketika mengetahui bahwa hati Ji Un hanya untuk Dam-I.

9. Kepala Pelayan Kim – Baek Hyeon Joo

Kepala Pelayan Kim – Baek Hyeon Joo

Kepala Pelayan Kim yang diperankan Baek Hyeon Joo akan mengambil hatimu karena ketulusannya menjadi pelayan Lee Hwi atau Dam-I. Kepala Pelayan Kim sosok kepercayaan ibunda Lee Hwi yang mengetahui identitas asli sang putra mahkota. Dia menyayangi Dam-I seperti menyayangi anak sendiri.

Di episode terakhir ketika Dam-I memintanya membuat teh beracun untuk membunuh Sangheon, yang sekaligus membunuh dirinya sendiri, Kepala Pelayan Kim menolak keras. Dia tak ingin kehilangan Dam-I sampai-sampai hampir gantung diri. Melihat kesetiaan Kim kepada Lee Hwi atau Dam-I membuat hati terasa hangat.

10. Kasim Hong – Ko Kyu Pil

Kasim Hong – Ko Kyu Pil

Pemain The King’s Affection (2021) bertubuh gempal yang mudah dikenali ini tak kalah menghangatkan hati. Dia merupakan pelayan Lee Hwi yang juga setia sejak kecil. Kasim Hong dan Pelayan Kim menyimpan rapat rahasia identitas Lee Hwi yang sebenarnya selama bertahun-tahun. Kasim Hong kerap tampil lucu, terutama ketika berhadapan dengan Dam-I dan Ji Un.

Dia dan Pelayan Kim adalah kesayangan sekaligus jadi kelemahan Dam-I oleh karena itu ketika suasana di istana mulai mengancam, Dam-I meminta mereka mengungsi. Kasim Hong pribadi yang hangat dan menggemaskan. Dia berusaha melindungi Dam-I dengan semua kemampuannya.

Itu dia 10 pemain The King’s Affection (2021) yang berusaha menampilkan penampilan terbaik mereka hingga tercipta sebuah cerita yang emosional dan berkesan.

Konflik yang cukup segar untuk drama sageuk serta adu akting antara bintangnya, terutama Park Eun Bin dan Rowoon, sayang dilewatkan. Lantas siapa karakter favoritmu di drama ini?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram