bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemain Drama Korea Reflection of You (2021)

Written by Desi Puji Lestari - Updated on 22 Desember 2021

Hasrat sesaat yang ternyata berlangsung lama pada akhirnya mengikat seseorang dengan penyangkalan terhadap rasa takut dan bersalah yang berkepanjangan. Hidup bersama suami yang sangat menyayangi dan menjamin hidupnya dari kekurangan tidak membuat Hui Ju puas. Dia sampai tega berselingkuh dengan suami dari seseorang yang dekat dengannya dan memercayainya.

Penyesalan datang belakangan ketika obsesi dan dendam sudah jadi lebih besar. Konflik yang berat dan rumit ini bisa kamu tonton dalam drama berjudul Reflection of You (2021).

Para pemain Reflection of You (2021) bukan aktor-aktor sembarangan. Mereka adalah pelakon dengan pengalaman segudang yang secara rinci sukses menunjukkan emosi dengan pas di drama ini. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Sinopsis dan Review Drama Reflection of You (2021)

1. Jeong Hui Ju – Ko Hyun Jung

Jeong Hui Ju – Ko Hyun Jung

Aktris senior, Ko Hyun Jung, yang pernah mendapat Daesang Grand Award di ajang BaekSang Arts Awards 26th lalu menjadi salah satu tokoh utama drama Reflection of You (2021).

Dia berperan sebagai Jeong Hui Ju, seorang wanita dari kalangan bawah yang menikah dengan An Hyeon Seong, salah satu pewaris bisnis sukses. Hui Ju berjuang untuk sekadar bisa makan sebelum akhirnya hidup berkecukupan.

Namun, kehidupan yang sudah sempurna itu tampak masih belum cukup baginya karena selama tiga tahun dia berselingkuh menggunakan uang suaminya dengan Woo Jae, suami Gu Hae Won.

Hui Ju tinggal bersama Woo Jae selama tiga tahun di Irlandia. Setelah hubungan terlarangnya dengan Woo Jae dirasa berbahaya, Hui Ju meninggalkan lelaki itu dan kembali pada suaminya.

Woo Jae wanita yang egois dan manipulatif. Dia menutupi kebusukannya dan menyangkal rasa bersalah pada siapa pun. Dia sangat segan dengan ibu mertuanya sehingga kerap memperlihatkan senyum dan ketenangan palsu.

Di balik itu semua Hui Ju adalah seorang ibu yang sangat ingin melindungi dua anaknya. Kecemasan dan kelemahan Hui Ju yang paling besar adalah dua buah hatinya bersama Hyeon Seong.

2. Gu Hae Won – Shin Hyun Bin

Gu Hae Won – Shin Hyun Bin

Gu Hae Won seorang pelukis berbakat yang ceria. Hidupnya yang baik-baik saja berubah semenjak murid yang lebih tua darinya, Hui Ju, berselingkuh dengan suaminya.

Woo Jae adalah senior Hae Won di bangku kuliah yang kemudian menjadi suaminya. Kebahagiaan Hae Woon tidak lama karena Woo Jae meninggalkannya selama bertahun-tahun tanpa kabar bersama Hui Ju. 

Hae Won menyimpan sakit hati yang dalam terhadap Hui Ju dan Woo Jae, tapi di sisi lain dia tidak bisa melepas Woo Jae sehingga cenderung obsesif. Baginya perpisahan dengan Woo Jae hanya akan terjadi jika salah satu dari mereka mati.

Selama bertahun-tahun Hae Won hanya ingin membalas sakit hati yang dia rasakan akibat perselingkuhan antara suami dan murid sekaligus seseorang yang dianggap kakak perempuannya sendiri.

Hae Won seperti tidak punya gairah hidup. Penampilan Shin Hyun Bin di drama ini akan ikut membuatmu putus asa karena karakternya terlihat frustasi dan penuh rencana terselubung. Hanya menggunakan kata-kata dan intonasi serta ekspresinya, dia mampu memancing rasa bersalah dan ketakutan Hui Ju yang sudah sekuat tenaga disangkal.

3. Seo Woo Jae  - Kim Jae Young

Seo Woo Jae  - Kim Jae Young

Pemain Reflection of You (2021) satu ini boleh jadi akan membuatmu terus mengutukinya sekaligus iba. Karakter Seo Woo Jae yang dimainkan oleh Kim Jae Young memang sempurna sebagai seorang lelaki yang tidak tahu diri karena tanpa merasa bersalah sudah menyakiti beberapa orang sekaligus tapi di sisi lain dia sebenarnya juga korban dari keegoisan Hui Ju.

Woo Jae dan Hui Ju menjalin hubungan terlarang selama tiga tahun di Irlandia. Selama itu pula dia sudah menyakiti Hae Won tanpa merasa terbebani sedikit pun. Saat ditinggalkan oleh Hui Ju, Woo Jae mengalami kecelakaan yang membuatnya hilang ingatan.

Kembali ke Korea dalam keadaan hilang ingatan dan bertemu Hui Ju lagi setelah sekian lama, Woo Jae tetap merasakan sesuatu di antara mereka.

Woo Jae seorang seniman patung yang berbakat dan gigih. Dia rela kembali ke Irlandia untuk mendapatkan kembali potongan ingatannya. Cintanya pada Hui Ju sejak lama terasa sangat obsesif, sehingga ketika dia mendapat ingatannya kembali Woo Jae tidak ingin melepas Hui Ju.

Dia cenderung abusive dan berbahaya. Baginya jika dia tidak bisa memiliki Hui Ju maka siapa pun juga tidak, termasuk Hyeon Seong, suaminya.

4. An Hyeon Seong – Choi Won Young

An Hyeon Seong – Choi Won Young

Aktor senior Choi Won Young juga ikut bermain dalam drama berjumlah 16 episode ini. Dia dipercaya memerankan karakter An Hyeon Seong, suami Hui Ju yang merupakan salah satu pewaris bisnis Grup Taerim.

Dia suami yang sangat menyayangi Hui Ju dan cenderung obsesif hingga rela berpura-pura bodoh dan tidak tahu perihal perselingkuhan istrinya dengan Woo Jae.

Baginya yang terpenting hanya Hui Ju, sekalipun sang ibu sangat membenci istrinya, Hyeon Seong selalu ada di pihak Hui Ju. Dia bahkan dalang di balik kecelakaan yang menimpa Woo Jae hingga membuat lelaki itu hilang ingatan.

Ketika pada akhirnya dia ditinggalkan Hui Ju tanpa jejak, Hyeon Seong masih terus mencarinya hingga beberapa lama. Di balik sikapnya yang kadang sulit dimengerti, Hyeon Seong ayah yang menyayangi anak-anaknya dan melindungi mereka.

Karakternya sebagai seorang suami cukup memprihatinkan. Pasalnya dia adalah satu-satunya orang yang tidak tahu dengan tragedi yang terjadi antara Hui Ju, Woo Jae dan Li Sa.

5. An Li Sa – Kim Soo Ahn

An Li Sa – Kim Soo Ahn

Penampilan Kam Soo Ahn sebagai An Li Sa dalam drama Reflection of You (2021) sangat impresif dan berkesan. Dia bisa menyampaikan emosi kekecewaan dan marah sebagai seorang anak yang trauma karena mengetahui perselingkuhan ibunya.

An Li Sa adalah putri pertama Hui Ju dan Hyeon Seong yang saat kecil sempat bersekolah di Inggris. Selama di sana Li Sa pernah melihat Hui Ju bersama Woo Jae.

Memori buruk yang membuatnya kerap menyakiti diri sendiri itu diperparah karena Li Sa kembali melihat Woo Jae dan Hui Ju melakukan sesuatu yang tidak pantas.

Li Sa anak yang memendam keresahannya tetapi mengeluarkannya dalam bentuk emosi dan marah sehingga dia cenderung sensitif dan berontak. Walau sangat kecewa dengan sang ibu, Li Sa tidak bisa membiarkan ibunya disakiti oleh Woo Jae.

6. Jeong Seon Wu – Shin Dong Wook

Jeong Seon Wu – Shin Dong Wook

Karakter Jeong Seon Wu yang dibawakan oleh Shin Dong Wook seperti oase di padang pasir. Dia hadir sebagai penyelamat dari konflik yang rumit dan emosional antara Hui Ju, Woo Jae, Hae Won dan Yeon Seong.

Seon Wu adalah adik lelaki Hui Ju yang bekerja sebagai ahli terapis di Rumah Sakit Taerim. Yeon Seong seorang lelaki yang tenang dan menenangkan.

Dia punya trauma masa lalu yang membuatnya terus merasa bersalah atas kematian salah satu temannya. Seon Wu berbeda dengan Hui Ju walau pada akhirnya dia juga diam-diam menaruh perasaan terhadap Hae Won, yang sama-sama istri orang lain.

Seon Wu merasa bersalah atas perbuatan kakaknya tapi dia juga menghormati Hui Ju sebagai seorang kakak yang bertanggung jawab atas dirinya.

7. Park Young Sun – Kim Bo Yeon

Park Young Sun – Kim Bo Yeon

Kim Bo Yeon jadi bagian dari pemain Reflection of You (2021) yang membuat cerita drama ini berjalan semakin seru dan penuh kejutan. Kim Bo Yeon berperan sebagai Park Young Sun, ibu dari An Hyeon Seong dan An Min Seo. Young Sun adalah pemilik Grup Taerim yang sukses tetapi punya trauma terhadap perselingkuhan.

Park Young Sun tidak memaafkan segala bentuk perselingkuhan karena dia pernah jadi korban yang dilakukan suaminya. Young Sun tidak menyetujui pernikahan Hyeon Seong dan Hui Ju sejak awal. Sikapnya terhadap Hui Ju sangat ketus dan dingin tapi dia sangat menyayangi Ho Su, putra Hui Ju dan Yeon Seong karena membutuhkan penerus untuk bisnisnya.

8. Yoon Sang Ho – Kim Sang Ho

Yoon Sang Ho – Kim Sang Ho

Pemain Reflection of You (2021) selanjutnya adalah Kim Sang Ho yang berperan sebagai Yoon Sang Ho. Aktor yang turut bermain dalam Sweet Home (2020) ini tampaknya memang spesialis peran-peran pendukung, tetapi penampilannya tak pernah mengecewakan. Di drama ini dia adalah seorang pemilik cafe atau kedai yang kerap didatangi Hae Won.

Dia merupakan teman bicara dan pendengar yang baik tanpa menghakimi atau mendikte Hae Won dengan segala hal yang sudah dilakukan. Sang Ho punya masa lalu yang juga pilu karena sang istri meninggal dunia setelah sakit sebab menjadi korban penipuan. Kata-kata bijak Sang Ho menemani Hae Won di saat-saat paling penat.

9. Gu Jeong Yeon – Seo Jung Yeon

Gu Jeong Yeon – Seo Jung Yeon

Seo Jung Yeon yang berperan sebagai Gu Jeong Yeon merupakan seorang wanita yang kerap terlibat masalah penipuan. Bisnisnya di bidang real estate dijalankan bersama seorang penipu.

Dia adalah ibu kandung Hae Won yang tidak pernah betah berdiam di satu tempat. Hubungannya dengan Hae Won lebih mirip seorang teman daripada ibu dan anak satu-satunya.

Gu Jeong Yeon ternyata penipu yang telah membuat istri Yoon Sang Ho merugi hingga sakit parah. Dia menyesali perbuatannya dan mulai meninggalkan bisnis tersebut.

Walau berperilaku santai dan bebas, Gu Jeong Yeon menyayangi dan mengkhawatirkan Hae Won. Dia ingin Hae Won melepaskan Woo Jae lalu hidup bahagia dan panjang umur.

10. An Min Seo – Jang Hye Jin

An Min Seo – Jang Hye Jin

Terkenal melalui perannya sebagai Choong Sook, istri Ki Taek, dalam film fenomenal Parasite (2019), Jang Hye Jin tak perlu lagi diragukan kemampuan aktingnya.

Dalam drama ini Hye Jin berperan sebagai An Min Seo, kakak perempuan An Hyeon Seong, putri Young Sun yang berprofesi sebagai Kepala Departemen Neurosurgery di Rumah Sakit Taerim.

Menjadi pemimpin rumah sakit tidak membuat Min Seo berdaya atau dihargai oleh suaminya. Dia kerap dipukuli dan hanya bisa diam menerimanya. Sedihnya Min Seo juga menerima perlakuan buruk dari sang ibu yang terus memojokkan.

Keadaan itu membentuk Min Seo jadi pribadi yang dingin dan tidak suka berbasa-basi, termasuk dengan Hui Ju, saudara ipar satu-satunya.

Para pemain Reflection of You (2021) yang dijabarkan di atas sudah bekerjasama menampilkan kualitas aktingnya sehingga drama ini berjalan menarik.

Sepanjang 16 episode emosi kita dibuat naik turun menyaksikan interaksi mereka, lengkap dengan skrip yang cerdas. Gimana? Sudah nonton dramanya? Siapa karakter favoritmu?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram