Inilah 9 Pemain yang Bermain di Drama One and Only (2021)

Ditulis oleh Suci Maharani R

Kisah cinta Cui Shi Yi dan Zhou Sheng Chen memang sangat tragis, terpisah karena intrik kekuasaan di kerajaan. Namun tidak bisa dipungkiri, bahwa pasangan Bai Lu dan Ren Jia Lun berhasil membuat banyak orang berdecak kagum. Pasalnya mereka berhasil men-deliver karakter masing-masing sampai membekas sekali di hati banyak penonton.

Selain penampilan kedua pemeran utamanya, ada nama-nama lain yang berhasil mencuri perhatian lho. Sebut saja Jeremy Luo yang berperan sebagai Raja Liu Hui, lalu dan Liang Ai Qi yang berperan sebagai Ibu Ratu Qi Zhen Zhen.

Jangan lupakan juga karakter-karakter antagonis lainnya, pasalnya One and Only (2021) tidak akan sukses tanpa kehadiran mereka.

Kali ini kita akan membahas lebih dalam lagi mengenai para pemain dalam drama One and Only (2021). Siapa saja mereka? Kamu bisa mendapatkan jawabannya di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis & Review Drama China Begin Again (2020)

1. Ren Jia Lun (Zhou Sheng Chen)

Ren Jia Lun (Zhou Sheng Chen)

Zhou Sheng Chen atau lebih dikenal dengan nama Pangeran Nanchen Zhou, merupakan salah satu orang paling ditakuti di seluruh negeri.

Sejak usia belasan tahun, Zhou Sheng Chen sudah memimpin pasukan militer dan mengalahkan banyak musuh. Keahlian bela diri dan taktik perangnya tidak ada yang menandingi, namun ia bukanlah sosok yang menyeramkan.

Pasalnya Zhou Sheng Chen ternyata menyukai sastra dan memiliki hati yang sangat baik dan lembut. Ia memiliki 10 anak didik sekaligus anak asuhnya, namun ada satu orang paling spesial dalam hidupnya.

Orang itu adalah Shi Yi, seorang murid yang sangat cantik dan anggun ini berhasil mencuri hatinya. Namun karena janjinya, Zhou Sheng Chen tidak bisa menggapai cintanya demi kedamaian istana.

2. Bai Lu (Cui Shi Yi)

Bai Lu (Cui Shi Yi)

Cui Shi Yi adalah putri dari kediaman Cui, salah satu keluarga yang paling berpengaruh di istana utama. Sesuai dengan permintaan pamannya, Shi Yi pergi ke kediaman Pangeran Nanchen Zhou untuk mendapatkan pendidikan khusus.

Sejak pertama kali melihat sang pangeran, Shi Yi langsung jatuh hati pada sosok pria yang terlihat tangguh namun sangat ramah dan lembut. Shi Yi mendapatkan banyak sekali pelajaran dari Zhou Sheng Cheng, bahkan ia memiliki kunci khusus ke perpustakaannya.

Shi Yi juga selalu diberikan souvenir berupa gulungan, dimana hal ini menjadi bukti atas kemenangan perang yang dipimpin pria itu. Sayangnya karena perjanjian yang disetujui keluarganya, Shi Yi harus pergi ke istana utama dan menikah dengan pangeran mahkota.

3. Wang Xing Yue (Pangeran Liu Zi Xing)

Wang Xing Yue (Pangeran Liu Zi Xing)

Pangeran Liu Zi Xing bisa dikatakan sebagai karakter paling menyedihkan, pasalnya ia benar-benar tidak memiliki nilai di mata siapapun. Ia mendapatkan gelar Pangeran setelah masuk ke dalam istana menjadi pendamping Raja Liu Hui yang naik jabatan di usia enam tahun.

Ia dijadikan sebagai pangeran mahkota, sayangnya sejak kecil ia selalu mendapatkan perlakuan yang berbeda dari ibu Ratu Qi Zhen Zhen.

Pangeran Liu Zi Xing selalu menjadi pelampiasan setiap Raja Liu Hui melakukan kesalahan. Satu-satunya yang membuatnya bahagia adalah menantikan pernikahannya dengan Shi Yi.

Namun melihat kenyataan bahwa wanita yang dicintainya menyukai orang lain, sang Pangeran Mahkota mulai nekat. Ia sengaja menjebak pangeran Zhou Sheng Chen dengan hukuman mati, yang justru membuat Shi Yi bersedih.

4. Wu Man Si (Putri Xing Hua)

Wu Man Si (Putri Xing Hua)

Putri Xing Hua adalah orang yang paling dekat dengan Pangeran Liu Zi Xing, bahkan sejak mereka masih kecil. Ia selalu saja memperhatikan segala sesuatu yang bersangkutan dengan Pangean Liu Zi Xing dan selalu berusaha melindunginya.

Entah itu cinta sebagai adik atau ia menginginkan hal yang lebih, tapi Putri Xing Hua harus dihadapkan dengan pernikahan yang diatur ibu Ratu.

Tidak bisa menolak, Putri Xing Hua terpaksa menikah dengan Cui Feng yang tidak pernah ia cinta sama sekali. Benar saja, pernikahan ini tidaklah berjalan dengan baik karena Putri Xing Hua selalu berusaha untuk membuat Cui Feng kesal.

Hingga akhirnya ia membuat banyak kebohongan untuk diceraikan oleh Cui Feng dan bisa kembali ke istana di sisi kakaknya Pangeran Liu Zi Xing.

5. Liang Ai Qi (Qi Zhen Zhen)

Liang Ai Qi (Qi Zhen Zhen)

Qi Zhen Zhen pada awalnya hanya seorang selir, namun semenjak kematian Raja ia dinobatkan menjadi Ibu Ratu. Pasalnya sang putra yaitu Liu Hui berhasil naik tahta di usia enam tahun, tentu saja hal ini berkat intrik dan rencana busuknya.

Ia memanfaatkan tetua dari keluarga Cui yang paling berkuasa di istana, tipuan itu berhasil membawanya ke jabatan tertinggi. Namun keserakahannya semakin lama semakin besar, hingga ia selalu berusaha menyetir Raja hingga memfitnah Zhou Sheng Chen.

Qi Zhen Zhen pernah dikunci oleh Raja, hingga akhirnya ia tega membunuh putranya sendiri dengan racun. Namun rencananya memanfaatkan Pangeran Liu Zi Xing malah berbalik mencelakai dan membuatnya dihukum mati.

6. Ethan Yao (Cui Feng / Kakak Shi Yi)

Ethan Yao (Cui Feng)

Cui Feng adalah kakak kandung dari Shi Yi, pria ini memiliki senyum yang manis dan selalu terlihat bersemangat. Pada awalnya ia hanya ditugaskan untuk mengantar sang adik ke kediaman Pangeran Nanchen Zhou.

Sesampainya di sana, Cui Feng berkeinginan untuk bergabung dengan pasukan militer yang dipimpin oleh Zhou Sheng Chen. Bahkan selain mendapatkan banyak ilmu bela diri dan taktik peperangan dari Zhou Sheng Chen.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram