bacaterus web banner retina

10 Pemain Mouse, Drama Thriller dengan Rating Memuaskan

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 8 September 2021

Pemain Mouse (2021) berhasil membawakan drama ini dengan baik sehingga mendapatkan rating tinggi. Bergenre thriller yang bercerita tentang psikopat, Lee Seung Gi, Lee Jee Hoon dan beberapa aktor serta aktris lain tak segan-segan berakting mengeluarkan emosi yang diperlukan. Hasilnya, penonton ikut terbawa oleh cerita Mouse dari episode 1 hingga 20.

Lee Hee Joon yang sangat menjiwai karakter Go Moo Chi bahkan masuk dalam nominasi Aktor Pendukung Terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2021. Selain Jee Hoon, mereka yang terlibat dalam drama ini juga bermain dengan totalitas. Sudah nonton drama korea berjudul Mouse? Sebelumnya, simak dulu yuk pemeran drama Mouse berikut ini!

1. Jung Ba Reum (Lee Seung Gi)

Jung Ba Reum (Lee Seung Gi)

Lee Seung Gi kali ini menjajal kemampuannya berakting sebagai seorang psikopat bernama Jung Ba Reum. Sebagai pemain Mouse nomor satu, Seung Gi piawai membawakan peran sebagai psikopat yang akhirnya tersiksa karena perasaan bersalah. Jung Ba Reum adalah anak biologis Han Seo Jun, seorang psikopat yang dijuluki Head Hunter.

Sebagai anak psikopat, Jung Ba Reum dipercaya memiliki gen monster tersebut dalam dirinya. Ba Reum kecil ditukar sehingga dirawat oleh pasangan lain. Sejak belia dia punya kecenderungan menyakiti hewan dan membuat orang-orang di sekitarnya ketakutan. Tumbuh dewasa, Ba Reum menjadi anggota kepolisian kebanggaan masyarakat karena sikapnya yang baik.

Padahal yang sebenarnya terjadi adalah dia memanipulasi semua itu. Pembunuhan pertama Ba Reum bertujuan membalas dendam karena korbannya adalah pelaku pembantaian anggota keluarganya, yang tak lain dikomandoi oleh sebuah organisasi bernama OZ. Sejak itu instingnya sebagai psikopat terus liar. Hingga suatu hari dia menerima transplantasi otak dari Sung Yo Han dan hidupnya berubah.

2. Go Moo-Chi (Lee Hee Joon)

Go Moo-Chi (Lee Hee Joon)

Berkat keluwesannya membawakan karakter Go Moo Chi dalam drama Mouse (2021), aktor Lee Hee Joon masuk dalam nominasi Baeksang Arts Awards 2021 sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Dia berhasil menghidupkan emosi Go Moo Chi, seorang yatim piatu korban kebiadaban Head Hunter yang menyimpan dendam dan amarah seumur hidupnya.

Bertugas sebagai anggota kepolisian Moojin, Go Moo Chi bertekad menangkap psikopat gila yang meresahkan karena telah membunuh beberapa orang secara berantai, termasuk kakak kandung dan keluarga satu-satunya, Go Moo Won (Kim Young Jae).

Itulah sebabnya Go Moo Chi menjadi seorang polisi yang emosional. Dia meledak-ledak dalam menyelesaikan dan mengungkap kasus pembunuhan kakaknya. Di sisi lain, Go Moo Chi sebenarnya sangat kesepian. Dia tak lebih dari seorang anak kecil yang butuh pelukan dan ditenangkan.

Go Moo Chi punya perasaan romantis terhadap seorang presenter kenamaan, Choi Hong Joo, tapi dia urungkan karena Hong Joo sudah lebih dulu menjalin hubungan dengan Sung Yo Han; seseorang yang diduga sebagai psikopat pembunuh kakaknya.

3. Oh Bong Yi (Park Ju Hyun)

Oh Bong Yi (Park Ju Hyun)

Satu lagi pemain Mouse (2021) bernasib malang yang sepanjang cerita tak henti membuat para penonton iba. Dia adalah Oh Bong Yi, yang dengan baik diperankan oleh aktris muda berbakat Park Ju Hyun. Bong Yi kecil adalah korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh Kang Duk Soo (Jung Eun Pyo).

Bong Yi tinggal bersama neneknya dan tumbuh membawa trauma sehingga membuatnya ketus dan dingin. Diam-diam Bong Yi menyalahkan sang nenek atas peristiwa tragis yang menimpanya.

Bong Yi dan neneknya kerap dibantu oleh Jung Ba Reum dalam berbagai urusan, sehingga secara diam-diam pula Bong Yi menaruh hati pada psikopat itu. Hingga pada suatu hari neneknya terbunuh oleh psikopat, yang tak lain adalah Ba Reum. Namun, karena ketidaktahuannya dia sangat membenci Sung Yo Han, Choi Hong Joo dan putra mereka.

Oh Bong Yi sempat menyangkal dan tak mau percaya jika Ba Reum adalah pembunuh Kang Duk Soo tapi setelah dia tahu bahwa pembunuh neneknya adalah orang yang sama, gadis itu mulai berubah pikiran. Dia salah satu karakter yang turut membantu mengungkapkan kebenaran dalam drama ini.

4. Choi Hong Joo (Kyung Soo Jin)

Choi Hong Joo (Kyung Soo Jin)

Choi Hong Joo merupakan seorang presenter yang terkenal dengan program acara Detective Hong Joo. Dia juga memiliki trauma karena bersama sang adik menjadi korban penculikan Han Seo Joon saat masih kecil. Adiknya tak bisa diselamatkan sedang dirinya sendiri dijadikan umpan untuk menarik calon mangsa Seo Joon.

Oleh karena itu, Hong Joo diliputi rasa bersalah dan memilih tak kembali ke rumah menemui dua orangtuanya. Hong Joo menjalin hubungan romantis dengan Sung Yo Han sampai dirinya hamil.

Sedih, karena dipercaya sebagai pasangan dari seorang psikopat, putranya bersama Yo Han kerap mendapat perlakuan tidak baik. Hong Joo akhirnya mengetahui soal organisasi OZ, tapi bersama Daniel Lee dia memanfaatkan Ba Reum untuk membunuh para psikopat. 

5. Sung Yo Han (Kwon Hwa Woon)

Sung Yo Han (Kwon Hwa Woon)

Karakter yang paling banyak dicurigai dan dibenci di awal-awal drama Mouse (2021) berlangsung adalah Sung Yo Han. Berprofesi sebagai seorang dokter, perangainya dingin dan terlihat tak memiliki rasa simpati. Terlebih di ruangan tersembunyi miliknya, Yo Han menyimpan foto-foto korban pembunuhan Ba Reum.

Dia melakukan itu karena merasa perlu memata-matai Ba Reum dan berniat menghabisi psikopat itu dengan tangannya sendiri. Yo Han merupakan salah satu orang yang pertama kali menyadari bahwa Ba Reum adalah psikopat. Saat bayi dirinya dan Ba Reum ditukar, sehingga ketika keluarga Ba Reum semua terbunuh, kecuali sang adik perempuan, yang sebenarnya terjadi adalah dia telah kehilangan keluarganya.

Yo Han menjalani hidup yang berat dan perih oleh karena itu dia ingin melenyapkan Ba Reum dari muka bumi. Sayang, situasi memojokkan dan mendakwanya hingga Yo Han ditembak oleh Go Moo Chi. Kesialan tak berhenti di sana, saat sebenarnya dia bisa bertahan hidup, Yo Han justru dibunuh Han Seo Joon. Head Hunter membunuh Yo Han untuk mengambil otaknya lalu mengimplankannya pada otak Ba Reum.

6. Koo Dong Goo (Woo Ji Hyun)

Koo Dong Goo (Woo Ji Hyun)

Pemain Mouse (2021) selanjutnya adalah aktor Woo Ji Hyun yang berperan sebagai Koo Dong Goo. dia merupakan sahabat Ba Reum dan Na Chi Kook (Lee Seo Jun) sejak kecil yang bekerja sebagai sipir penjara. Koo Dong Goo hampir saja kehilangan tunangannya yang akan menjadi korban pembunuhan Ba Reum selanjutnya.

Sebagai sahabat, Dong Goo menyayangi keduanya. Ketika Chi Kook sekarat karena ditemukan penuh luka di dalam kotak sulap yang dibawa Ba Reum, dia sama sekali tak menaruh curiga. Di akhir episode, setelah dia mengetahui bahwa pelaku hal-hal keju itu adalah Ba Reum, Anda akan melihat emosi dan kekecewaannya.

7. Daniel Lee (Jo Jae Yoon)

Daniel Lee (Jo Jae Yoon)

Aktor senior Jo Jae Yoon juga turut bermain dalam drama garapan sutradara Choi Joon Bae ini. Dia berperan sebagai seorang peneliti bernama Daniel Lee. Sosoknya lah yang pertama kali mencetuskan RUU aborsi untuk bayi-bayi yang memiliki gen psikopat.

Daniel Lee merupakan sahabat Han Seo Joon, sayang persahabatan mereka hancur ketika dia tahu bahwa sang adik, Jennifer, sekaligus mantan kekasih Seo Joon tewas dibunuh pria itu.

Dengan niat menciptakan dunia tanpa psikopat dia melakukan kesalahan dengan menyerahkan data-data bayi bergen psikopat kepada sekretaris negara, Choi Young Shin (Jung Ae Ri). Daniel Lee diselamatkan Yo Han saat dirinya berusaha dihabisi oleh organisasi OZ. Bersama Hong Joo dia lantas memanfaatkan Ba Reum membunuh para psikopat.

8. Han Seo Joon (Ahn Jae Wook)

Han Seo Joon (Ahn Jae Wook)

Pada episode awal drama Mouse (2021) sosoknya beraura sangat mengerikan. Pasalnya dia adalah psikopat yang tak segan memenggal kepala para korbannya, termasuk kepala kedua orangtua Moo Chi. Han Seo Joon berhasil ditangkap atas kesaksian Moo Chi kecil yang menunjuk foto dirinya di sebuah rumah sakit.

Han Seo Joon memang merupakan seorang dokter bedah saraf yang terkenal. Dia memiliki obsesi dengan penelitiannya membedah otak-otak manusia. Seo Joon dijatuhi hukuman seumur hidup tapi karena permintaan dari Choi Young Shin, dia sempat mendapat kesempatan keluar dari penjara untuk melakukan implantasi otak pada Ba Reum, putranya.

9. Jung Jae Hoon (Kim Kang Hoon)

Jung Jae Hoon (Kim Kang Hoon)

Pemain Mouse (2021) selanjutnya adalah sosok Ba Reum kecil bernama Jung Jae Hoon. Karakter Jung Jae Hoon sebagai anak kecil yang dingin, tanpa ekspresi serta belas kasih dibawakan secara baik oleh aktor cilik Kim Kang Hoon. Jung Jae Hoon merasakan ada yang tak beres dengan dirinya sehingga meminta pada Tuhan untuk jangan menjadikannya monster.

Saat seluruh anggota keluarganya terbunuh oleh organisasi OZ, dia diselamatkan seseorang yang mengaku sebagai bibinya. Jung Jae Hoon kemudian mengubah namanya menjadi Jung Ba Reum karena dia ingin orang-orang mengenal dan mengetahuinya sebagai anak yang manis.

10. Shin Shang (P.O)

Shin Shang (P.O)

Pemain Mouse (2021) yang satu ini punya peran tak kalah penting dalam pengungkapan kasus pembunuhan berantai Moojin. Sayang nasibnya harus berakhir tragis karena detektif Shin Shang membawa bukti keterlibatan organisasi OZ dalam kasus tersebut. Shin Shang yang diperankan oleh aktor Pyo Ji Hoon atau P.O merupakan putra dari calon presiden terpilih.

Saat ayahnya menerima ajuan RUU aborsi beberapa belas tahun lalu, Shin Shang masih dalam kandungan sang ibu. Shin Shang terbunuh saat sedang menanti kelahiran buah hati pertamanya dengan sang istri. Sebagai detektif, dia mengidolakan Moo Chi dan menjadikannya panutan. Saat menikah dia meminta Moo Chi menjadi MCnya.

Itu tadi sepuluh pemain Mouse (2021) yang masing-masing berperan sangat memuaskan. Emosi Moo Chi yang begitu meledak-ledak, manipulatifnya Ba Reum sebagai seorang psikopat dan beberapa karakter lain adalah salah satu hal yang paling diingat dari drama ini. Chemistry mereka berhasil membangun sebuah cerita drama yang mengerikan, mencekam sekaligus menguras air mata.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram