10 Pemain Moonshine and Valentine, Kisah Cinta Rubah & Manusia

Ditulis oleh Suci Maharani R

Dianggap sebagai reinkarnasi dari cinta seorang pendeta dari klan rubah, Guan Pipi harus mengalami banyak hal aneh. Pasalnya semenjak ia bertemu dengan Helan Jing Ting, kehidupannya di liputi dengan banyak masalah dan hal misterius. Sementara itu, He Lan sendiri berusaha untuk menyelamatkan Guan Pipi dari takdirnya harus mati di usia 25 tahun.

Kisah cinta antara rubah dan manusia ini bisa kalian saksikan dalam drama Cina berjudul Moonshine and Valentine (2018). Drama yang ditayangkan di Tencent Video ini terdiri dari 25 episode dan menjadi salah satu drama yang sukses dan populer.

Moonshine and Valentine mendapatkan rating 7.8 dalam My Drama List dan membuat Johnny Wang memenangkan penghargaan Best Actor di 24th Huading Awards.

Kali ini kita akan berkenalan dengan beberapa karakter penting dalam drama ini. Penasaran dong? Jangan sampai ketinggalan, informasi lengkapnya ada di bawah ini.

1. Johnny Huang (Helan Jing Ting)

Helan Jing Ting adalah anak campuran rubah dan manusia yang terlahir dengan keadaan lemah dan cacat. Hingga pada usia 17 tahun Helan di tipu oleh ayahnya untuk meminum sup hati manusia yang berasal dari kekasihnya Hui Yan. Berkat sup hati Hui Yang, Helan bisa melihat di malam hari tapi ia tetap buta di siang hari.

Namun hal ini tidak membuatnya senang, malah berakhir dengan pertentangan dengan ayahnya. Selama ratusan tahun, Helan mencari wanita yang merupakan reinkarnasi dari Hui Yan, dimana kali ini adalah Guan Pi Pi. Helan memimpin klan rubah dan menjadi pendeta sisi kanan, ia adalah pemimpin yang tegas tapi bukan seorang diktator seperti ayahnya.

2. Victoria Song (Guan Pi Pi)

Guan Pi Pi menjadi orang yang harus merasakan banyak hal aneh dan misterius dalam hidupnya setelah bertemu dengan Helan Jing Ting. Guan Pi Pi adalah gadis yang berasal dari keluarga yang sederhana, ia tidak menyelesaikan studinya di universitas dan bekerja sebagai wartawan.

Pi Pi sebenarnya seorang wartawan yang handal, hanya saja pekerjaannya sering dianggap sepele oleh rekan kerjanya. Guan Pi Pi sendiri sebenarnya orang yang memiliki kepribadian riang dan manis, tapi ia memiliki pendiriannya sendiri.

Pada awalnya Guan Pi Pi merasa sangat ketakutan setelah mengetahui mengenai bahwa Helan bukanlah manusia. Tapi seiring berjalannya waktu, Guan Pi Pi mengetahui segalanya baik mengenai Helan maupun dirinya di masa lampau sebagai Hui Yang.

3. Leo Li (Zhao Kuan Yong)

Zhao Kuan Young adalah salah satu klan rubah yang sudah bersumpah untuk mengikuti Helan Jing Ting. Kuan Yong sendiri sudah mengikuti helan selama ratusan tahun dan selalu setia melayani setiap kebutuhan Helan. Di dunia ini Zhao Kuan Yong bekerja sebagai seorang dokter ahli kecantikan, tapi ini hanya penyamaran saja.

Zhao Kuan Yong ini memiliki kepribadian yang tenang dan terlihat sekali sebagai orang yang rapih dan agak kaku. Kuan Yong dan Xiu Xiang selalu bekerjasama untuk membantu tuannya, terutama dalam urusan Guan Pi Pi. Tapi Zhao Kuan Yong dan Xiu Xiang justru terlibat dalam cinta segitiga yang lucu dan manis dengan sahabat Guan Pipi yang bernama Xin Xiao Ju.

4. Li Shen (Xiu Xian)

Berbanding terbalik dengan kepribadian Zhao Kuan Yong, Xiu Xian terlihat lebih cerah, jenaka dan cerewet. Pasalnya Xiu Xian adalah orang yang sangat handal ketika harus beradu argumen dengan siapapun. Sayangnya ia justru kalah dari seorang manusia, orang itu adalah Xin Xiao Ju yang berujung pada cinta segitiga.

Xiu Xian ini orang yang agak emosional dan terkadang selalu memiliki pemikiran-pemikiran aneh. Tapi berkat Zhao Kuan Yong, Xiu Xian bisa sedikit mengendalikan emosi dalam dirinya.

Pasalnya mereka berdua memang sudah mengalami banyak hal bersama sejak ratusan tahun. Hal yang paling penting adalah Xiu Xian adalah orang yang mengabdikan hidup dan dirinya untuk menjaga Helan Jing Ting.

5. A-Joe jiang (Zhao Song)

Jika Helan Jing Ting adalah pemimpin dan pendeta dari klan rubah kanan, maka Zhao Song adalah pendeta dari klan kiri. Zhao Song adalah orang yang sangat ambisius terutama dalam bersaing dengan Helan Jing Ting yang di anggapnya lemah. Zhao Song selalu berusaha untuk mengambil hati ayahnya agar tahta pemimpin klan rubah diberikan padanya.

Namun karena hubungannya dengan Tushan Qian Hua tidak berjalan lancar, Zhao Song menjadi semakin gila. Ia membuat perusahaan Tushan Qian Hua menjadi bulan-bulanan masyarakat, karena membuka rahasia percobaan pada hewan. Ia juga membunuh ayahnya demi mengambil kunci klan rubah, terakhir ia mencelakai Helan dan membuatnya berubah ke wujud aslinya sebagai rubah.

Baca juga: Drama Fantasi Mandarin Terbaik yang Wajib Ditonton

6. Baby Zhang (Tushan Qian Hua)

Tusha Qian Hua adalah orang yang dijodohkan dengan Helan Jing Ting oleh raja klan rubah. Dalam kehidupan ini Tushan Qian Hua adalah pemilik dari brand lipstik Zeal.

Ia tahu bahwa Helan tidak pernah mencintainya, tapi kesetiaannya kepada Helan tidak bisa diragukan lagi. Ia rela pergi ke utara untuk membantu Helan mencari cara menyelamatkan kehidupan Guan Pi Pi.

Di sisi lain Tushan Qian Hua bekerja sama dengan Zhao Song agar ia bisa pergi ke bagian utara. Tidak di sangka-sangka perasaan cinta tumbuh untuk Zhao Song, bahkan keduanya sempat akan menikah. Namun pernikahan gagal dan Zhao Song berulah, hal inilah yang membuat Tushan Qian Hua meninggalkannya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram