bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemain yang Ada di Drama Melancholia (2021)

Tidak sedikit yang mengurungkan niatnya nonton drama Melancholia (2021) karena love line yang ditampilkan drama ini cukup asing dan tabu. Melancholia (2021) bercerita tentang perlawanan terhadap korupsi dan kebobrokan sistem pendidikan, yang selalu memenangkan si kaya dan menjebak yang tidak berdaya.

Di tengah konflik yang sudah rumit itu, terselip kisah romantis, tepatnya perasaan romantis antara seorang murid yang pandai Matematika dengan guru Matematikanya.

Perbedaan usia yang cukup jauh tidak menghalangi murid tersebut untuk memantapkan hati. Lantas, siapa aktor yang memerankan karakter sebagai murid itu? Siapa saja pemain-pemain Melancholia (2021)? Berikut ulasannya! 

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Korea Melancholia (2021)

1. Ji Yoon Su – Lim Soo Jung

1. Ji Yoon Su – Lim Soo Jung

Menjadi guru matematika yang banyak menghasilkan pemenang berbagai kompetisi Matematika menjadi nilai tambah dirinya. Ji Yoon Su yang diperankan aktris Lim Soo Jung adalah seorang guru Matematika yang cerdas dan inovatif.

Dia merupakan lulusan SMA Asung tahun 2005 yang melanjutkan kuliah di Universitas Korea jurusan Pendidikan Matematika. Ji Yoon Su diceritakan sempat bekerja di SMA Cheongan di Cheongju sejak 2012 dan selama beberapa tahun terakhir berhasil mencetak para pemenang Olimpiade Matematika.

Berbeda dengan guru Matematika di SMA Asung sebelumnya, Ji Yoon Su sangat berintegritas. Dia menilai kemampuan siswa secara murni berdasarkan kemampuanya, bukan berdasarkan uang suap.

Ji Yoon Su begitu tertarik dan mendukung salah satu muridnya, yaitu Baek Seung Yoo karena diam-diam sangat pandai Matematika.

Dengan hatinya yang lembut Ji Yoon Su pelan-pelan dapat kembali memulihkan kepercayaan diri Baek Seung Yoo yang sempat hilang. Perlakuannya membekaskan perasaan tersendiri di hari Seung Yoo dan hal ini menjadi boomerang untuk mereka.

2. Baek Seung Yoo – Lee Do Hyun

Baek Seung Yoo – Lee Do Hyun

Pemain Melancholia (2021) yang satu ini tidak perlu diragukan kualitas aktingnya. Penampilan Lee Do Hyun di sini pun tidak kalah mengesankan. Dia berperan sebagai Baek Seung Yoo; seorang anak yang pandai dan berbakat dalam bidang Matematika.

Pada usia sepuluh tahun Seung Yoo sudah diterima di MIT. Delapan tahun kemudian, dia lulus ujian kualifikasi dan masuk Universitas Korea lebih awal sebagai murid terbaik.

Beberapa tahun setelahnya dia juga memenangi berbagai penghargaan Matematika, termasuk Henri Poincare Prize, Penghargaan Masyarakat Matematika Eropa dan Ramanujan Prize.

Selain itu Baek Seung Yoo juga merupakan orang Korea pertama dan termuda yang menerima Lucifer Prize atau setara dengan hadiah nobel untuk Matematika di Olimpiade Matematika Internasional di St. Petersburg, Rusia.

Namun sebelum mendapatkan sederet penghargaan itu Seung Yoo adalah anak yang kehilangan percaya diri karena memiliki trauma terhadap Matematika sehingga selalu berusaha mendapatkan nilai terburuk di kelasnya. Akibat merasa terlalu pintar Matematika Seung Yoo merasa bersalah atas kematian salah satu temannya saat di MIT.

Semangat hidup dan percaya diri Seung Yoo kembali muncul ketika bertemu Ji Yoon Su. Perlahan, perasaan tertolong dan nyaman itu berubah menjadi perasaan romantis.

Sekian tahun berlalu perasaan Seung Yoo tidak berubah dan semakin kuat. Dia ingin cepat tumbuh dewasa untuk bantu Ji Yoon Su mendapatkan keadilan atas perlakuan buruk yang diterimanya dari Noh Jung Ah.

3. Sung Ye Rin – Woo Da Vi

Sung Ye Rin – Woo Da Vi

Woo Da Vi yang pernah bermain dalam drama At a Distance, Spring is Green (2021) menjadi salah satu pemain kunci di drama ini. Perannya sebagai Sung Ye Rin cukup penting sebab dia terlibat secara langsung dalam konflik rumit yang menyebabkan Ji Yoon Su trauma.

Sung Ye Rin adalah putri anggota dewan yang terbiasa mendapatkan segala sesuatunya dengan mudah. Menggunakan kuasa sang ayah sekaligus uang yang dimilikinya, Sung Ye Rin mendapatkan berbagai prestasi secara curang.

Dia menganggap Seung Yoo sebagai saingannya sejak kanak-kanak tapi di sisi lain dia juga diam-diam menyukai pemuda itu.

Kedekatan Seung Yoo dan Yoon Su membuatnya sangat cemburu sampai tidak berpikir jernih. Di sisi lain Ye Rin sebenarnya sangat kesepian dan tidak percaya diri.

4. Noh Jung Ah – Jin Kyung

Noh Jung Ah – Jin Kyung

Pemain Melancholia (2021) selanjutnya adalah aktris senior Jin Kyung. Di sini dia berperan sebagai Noh Jung Ah, Kepala Sekolah SMA Asung yang ambisius, licik dan manipulatif. Noh Jung Ah sangat ingin menguasai Asung dan melakukan apa pun agar membuat sang ayah terkesan sehingga dia mendapat kepercayaan untuk mengelola Yayasan Asung.

Noh Jung Ah hanya mementingkan dan memperkaya diri sendiri. Dia memperdaya banyak orangtua siswa yang kaya untuk memberinya uang dengan dalih pendidikan.

Wanita paruh baya ini terlibat banyak korupsi terkait pengayaan pendidikan. Selain itu dia juga tidak segan merayu ayah Ye Rin untuk mendapatkan keuntungan.

5. Ryu Sung Jae – Choi Dae Hoon

Ryu Sung Jae – Choi Dae Hoon

Karakter Ryu Sung Jae boleh jadi yang paling realistis di drama ini. Diperankan oleh Choi Dae Hoon, Sung Jae merupakan mantan calon suami Ji Yoon Su. Pernikahan mereka berantakan sesaat sebelum keduanya naik altar. Semua karena ulah Noh Jung Ah yang menampilkan foto kedekatan antara Seung Yoo dan Ji Yoon Su.

Sung Jae turut jadi korban atas keserakahan Noh Jung Ah. Sebagai calon suami, Sung Jae sudah berusaha menasihati Yoon Su untuk berhati-hati dan menjaga jarak dengan Seung Yoo karena bagi orang yang berniat jahat hal tersebut bisa jadi ‘senjata’.

Sung Jae bekerja menjadi Sekretaris Menteri Pendidikan. Dia ingin ikut membongkar kebobrokan departemennya sekaligus kebobrokan Noh Jung Ah, sekalipun mengorbankan karirnya.

6. Sung Min Joon – Jang Hyun Sung

Sung Min Joon – Jang Hyun Sung

Anggota Dewan Sung Min Joon yang diperankan oleh aktor Jang Hyun Sung adalah ayah Sung Ye Rin. Dia anggota dewan yang hanya memanfaatkan kedudukannya untuk mendapatkan kemudahan bagi sang putri. Sung Min Joon sangat bergantung dan tunduk pada Noh Jung Ah. Hubungan mereka bahkan menjurus ke perselingkuhan.

Sung Min Joon tidak kalah licik tapi di sisi lain dia sangat pengecut. Ketika istrinya ditangkap polisi karena dugaan kasus penyuapan, Sung Min Joon mencari cara agar bisa selamat seorang diri. Min Joon juga contoh politisi yang menyalahgunakan jabatannya serta serakah. 

7. Noh Yeon Woo – Oh Hye Won

Noh Yeon Woo – Oh Hye Won

Pemain Melancholia (2021) selanjutnya adalah aktris Oh Hye Won yang berperan sebagai Noh Yeon Woo. Dia merupakan adik Noh Jung Ah yang tampaknya tidak terikat hubungan darah. Yeon Woo dan Noh Jung Ah selalu dalam posisi mencari celah dan cara untuk saling mengalahkan. Dia juga tidak kalah ambisius untuk menguasai Asung.

Yeon Woo adalah teman Ji Yoon Su semasa sekolah. Hubungan keduanya tidak terlalu baik, cenderung dingin. Terlebih ketika Yeon Woo menunjukkan ketertarikannya pada Sung Jae di depan Yoon Su. Yeon Woo menganggap hubungannya dengan Sung Jae serius sementara Sung Jae sebaliknya.

8. Baek Min Sik – Kim Ho Jin

Baek Min Sik – Kim Ho Jin

Kim Ho Jin yang berperan sebagai Baek Min Sik menjalankan perannya sebagai ayah Baek Seung Yoo di Melancholia (2021). Dia sosok ayah yang keras, tegas, cenderung kasar dan memaksakan kehendaknya. Baek Min Sik sedikit banyak turut bertanggungjawab dalam memperburuk kondisi mental Baek Seung Yoo saat remaja.

Hal yang dia inginkan hanyalah Baek Seung Yoo terus berprestasi tanpa melihat dan mengetahui kondisi mental dan kesiapan anaknya. Baek Min Sik sangat tidak menyukai perasaan romantis yang dimiliki Seung Yoo terhadap Yoon Su.

Dia berani ambil sikap untuk mencegah anaknya jatuh cinta dengan guru sendiri. Di akhir, Baek Min Sik berusaha memperbaiki hubungannya dengan Seung Yoo.

9. Yoo Hye Mi – Pyeon Jung Su

Yoo Hye Mi – Pyeon Jung Su

Pemain Melancholia (2021) selanjutnya yaitu Pyeon Jung Su. Aktris kelahiran 1974 yang pernah juga bermain dalam drama Touch (2020) ini berperan sebagai Yoo Hye Mi.

Dia adalah istri anggota dewan Sung Min Joon sekaligus berprofesi sebagai public figure. Yoo Hye Mi ibu yang sangat mengutamakan putrinya. Apa pun akan dilakukan demi membuat Ye Rin unggul dibanding Seung Yoo.

Dia cukup memaksakan kehendaknya dan cenderung merendahkan orang lain. Tingkahnya mencerminkan seolah dia berada di kelas sosial tertinggi. Yoo Hye Mi tidak menyukai Noh Jung Ah terutama setelah mengetahui dia dan suaminya punya hubungan khusus.

10. Jang Kyu Young – Choi Woo Sung

Jang Kyu Young – Choi Woo Sung

Pemain Melancholia (2020) yang terakhir adalah Choi Woo Sung. Berlakon sebagai Jang Kyu Young, dia merupakan teman satu kelas Seung Yoo dan Ye Rin di SMA Asung.

Kyu Young termasuk murid cerdas tapi tingkahnya sangat kekanakan. Kyu Young senang sekali membuat masalah dengan Seung Yoo hingga suatu hari mereka benar-benar berkelahi.

Kyu Young boleh dikatakan adalah orang yang pertama kali tahu mengenai perasaan Seung Yoo terhadap Yoon Su setelah Ye Rin. Rasa tidak suka Kyu Young terhadap Seung Yoo belakangan diketahui karena pria itu menyukai Ye Rin.

Beberapa tahun setelah lulus SMA Kyu Young bekerja sebagai mentor Matematika dan tinggal satu apartemen dengan Yoon Su. Perasaannya terhadap Ye Rin belum berubah.

Para pemain Melancholia (2021), khususnya Lee Do Hyun dan Lim Soo Jung berusaha menunjukkan chemistry yang kuat. Sebagai drama yang cukup banyak mengundang kontroversi karena menampilkan kisah cinta murid kepada gurunya, Melancholia (2021) sangat berkualitas, baik dari segi storyline atau script.

Bagian saat membahas tentang Matematika terlihat sekali dibuat melalui riset mendalam. Ingin tahu penampilan mereka selengkapnya?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram