Inilah 10 Pemain Drama Lovers of The Red Sky (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Para pemain Lovers of The Red Sky (2021) berhasil menamatkan cerita drama ini dengan dramatis. Masing-masing memberikan penampilan terbaik untuk berperan dalam drama sageuk bertema supernatural.

Ahn Hyo Seop yang berakting sebagai pria buta, sangat meyakinkan. Di sisi lain Kim Yoo Jung sebagai Hong Cheon Gi juga tak kalah mengesankan. Selain kedua orang aktor itu, drama ini memiliki beberapa karakter penting lainnya.

Mereka terdiri atas pemain muda dan senior yang sudah ahli bermain peran. Berjumlah 16 episode, Lovers of The Red Sky (2021) seru ditonton secara marathon, terutama karena drama ini dimainkan oleh aktor berbakat dan hebat. Siapa saja mereka?

Baca juga: Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

1. Ha Ram – Ahn Hyo Seop

Ha Ram – Ahn Hyo Seop

Pesona Ahn Hyo Seop sebagai pemain Lover of The Red Sky (2021) yang utama mampu menyihir banyak penontonnya. Berperan sebagai Ha Ram, seorang cendekiawan yang buta dan di tubuhnya terdapat iblis, tidak mengurangi ketampanannya.

Ha Ram merupakan putra dari Ha Sung Jin, yaitu seorang cenayang kerajaan yang sempat berhasil mengurung iblis dari tubuh Raja Yeong Jong ke dalam lukisan.

Ha Ram kehilangan penglihatannya pada acara ritual pemanggilan hujan oleh iblis yang berhasil kabur dari lukisan. Samshin memindahkan penglihatan Ha Ram pada Cheon Gi agar iblis tak bisa memengaruhi dan merasuki manusia melalui mata Ha Ram. Sejak itu Ha Ram dan Cheon Gi seperti terikat oleh benang takdir.

Ha Ram merupakan cendekiawan yang ahli di bidang astronomi. Dia bertugas di Seomungwan. Sebagai cendekiawan kesayangan raja, Ha Ram sebenarnya menaruh dendam atas kematian ayahnya. Ha Ram juga punya identitas rahasia yang dikenal dengan sebutan Ilwolseong.

Saat pertama bertemu Cheon Gi, Ha Ram ingin gadis itu melupakannya, tapi keputusannya perlahan berubah, Ha Ram hanya memedulikan keselamatan Cheon Gi.

Sayangnya iblis di tubuh Ha Ram selalu bangun kala pemuda itu bersentuhan dengan Cheon Gi. Ha Ram punya dua pelayan yang setia untuknya. Dia juga berteman akrab dengan Pangeran Yang Myung. Sosoknya bijak, lembut dan juga pintar. Iblis di tubuh Ha Ram hanya bisa dikurung di lukisan yang dibuat Cheon Gi.

2. Hong Cheon Gi – Kim You Jung

Hong Cheon Gi – Kim You Jung

Pemain Lovers of The Red Sky (2021) selanjutnya adalah Kim You Jung. Aktris yang langganan bermain dalam drama-drama sageuk ini kembali membuktikan kapasitasnya saat berperan sebagai Hong Cheon Gi.

Cheon Gi adalah putri Hong Eun Ho, pelukis illahi yang beberapa tahun lalu ditugaskan melukis Raja Yeong Jong untuk keperluan mengurung iblis. Sayangnya, Eun Ho berakhir gila karena membuat kesepakatan dengan siluman lukisan.

Cheon Gi yang terlahir buta mendadak bisa melihat pada waktu bersamaan ketika Ha Ram kehilangan penglihatannya. Sebagai putri pelukis illahi, Cheon Gi punya bakat alami yang sama dengan ayahnya. Dia sangat telaten dan sabar merawat ayahnya yang gila setelah ritual pengurungan iblis.

Di sisi lain saat sang ayah melarangnya melukis untuk ritual pengurungan iblis, Cheon Gi menolak. Dia ingin menyelamatkan Ha Ram dari pengaruh iblis yang membelenggunya bertahun-tahun. Cheon Gi murid menonjol di Baekyu karena terkenal berani dan nekat.

3. Pangeran Yang Myung – Gong Myung

Pangeran Yang Myung – Gong Myung

Kemunculan Gong Myung di drama ini tampaknya memang untuk menjadi sad boy. Bagaimana tidak, dia yang berperan sebagai Pangeran Yang Myung ditolak saat menyatakan perasaannya pada Cheon Gi.

Pangeran Yang Myung merupakan putra terakhir atau putra ketiga Raja Seongjo. Dia seorang yang bersahaja dan menjalani perannya sesuai aturan. Yang Myung tidak berambisi menggantikan kakak pertamanya untuk naik tahta.

Pangeran Yang Myung jauh dari penggambaran anak raja yang angkuh dan sombong. Sebaliknya dia hangat dan peduli terhadap orang lain, terutama Cheon Gi dan Ha Ram. Walau mencintai Cheon Gi sejak pertama bertemu, Yang Myung menerima dengan terbuka ketika mengetahui Cheon Gi lebih mencintai Ha Ram.

4. Pangeran Ju Hyang – Kwak Si Yang

Pangeran Ju Hyang – Kwak Si Yang

Kwak Si Yang tampak menjiwai berperan sebagai Pangeran Ju Hyang di drama ini. Pangeran Ju Hyang adalah putra kedua Raja Seongjo yang berambisi menjadi Putra Mahkota, menyingkirkan kakaknya yang sakit-sakitan.

Sifat ambisius dan obsesi Ju Hyang sudah terlihat saat remaja. Ketika itu dengan gegabahnya dia mengutak-atik lukisan Raja Yeong Jong hingga iblis yang sudah dikurung di sana berhasil kabur.

Sejak peristiwa itu Ju Hyang terobsesi dirasuki oleh iblis. Alasan lainnya adalah dia punya luka yang disebabkan oleh iblis tersebut, jika iblis tak juga masuk ke tubuh, luka tersebut perlahan membunuhnya. Ji Hyang pribadi yang licik dan serakah. Dia juga tak punya belas kasihan, tipikal seorang pemimpin yang sombong.

5. Choi Won Ho – Kim Kwang Kyu

Choi Won Ho – Kim Kwang Kyu

Pemain Lovers of The Red Sky (2021) selanjutnya adalah aktor senior Kim Kwang Kyu. Dalam drama berjumlah 16 episode ini, Kim Kwang Kyu berperan sebagai Choi Won Ho, yaitu pemilik sekaligus kepala Komunitas Pelukis Baekyu yang paling terkenal.

Dia juga guru Cheon Gi yang selalu mendukungnya untuk banyak hal, kecuali melukis kembali lukisan Raja Yeong Jong. Master Choi sangat menyayangi Cheon Gi seperti putri sendiri. Pasalnya dia dan ayah Cheon Gi, Eun Ho, sudah berteman sejak lama.

Master Choi jadi orang pertama yang khawatir dan menolak keputusan Cheon Gi menerima pekerjaan melukis Raja Yeong Jong. Semua karena dia takut kalau nasib Cheon Gi akan berakhir sama dengan ayahnya; gila. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram