bacaterus web banner retina

Cinta dari Video Game ke Dunia Nyata, Ini 10 Pemeran Love O2O

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 8 September 2021

Masuk dalam kategori drama paling hits di Cina, Love O2O memang tidak bisa membuat kita bosan untuk menontonnya. Pasalnya drama yang mengambil kisah cinta yang berawal dari video game ini memang bukan hal yang aneh. Tapi jalan cerita, efek dan pemeran dari Love O2O ini memang tidak bisa di pungkiri dibuat dengan sangat baik.

Siapa yang tidak akan naksir pada Bei Wei Wei, perempuan paling cantik di jurusannya yang ramah dan periang. Di sisi lain ada Xiao Nai, si pria idaman banyak wanita sekampus yang dikenal sangat dingin dan sulit untuk didekati. Siapa sangka mereka berdua justru menjalani kisah cintanya lewat game yang berakhir dengan cinta di dunia nyata.

Cinta dari Video Game ke Dunia Nyata, Ini 10 Pemeran Love O2O 1

Kali ini kita akan lebih mengenal lagi karakter-karakter yang ada di drama hits Cina yaitu Love O2O. Jangan sampai ketinggalan, inilah informasi lebih lengkapnya.

1. Yang Yang (Xiao Nai / Yi Xiao Nai He)

Cinta dari Video Game ke Dunia Nyata, Ini 10 Pemeran Love O2O 3

Siapa yang tidak terpesona dengan wajah tampan dan tubuh semampai dari Yang Yang yang berperan sebagai Xiao Nai. Dalam drama ini Xiao Nai atau Yi Xiao Nai He dikenal sebagai master baik dalam game maupun dalam akademis. Pasalnya Xiao Nai memang seorang jenius yang jago olahraga dari jurusan IT, dimana ketampanannya sudah membuat wanita satu kampus mengincarnya.

Di sisi lain Yi Xiao Nai he adalah user game nomor satu yang tidak terkalahkan oleh siapa pun. Xiao Nai ini memang pria yang dingin terhadap para wanita dan terbilang sangat pendiam. Ia juga bukan pria yang sembarangan untuk mendekati wanita lain, tapi jika sudah suka maka ia akan begitu setia. Xiao Nai adalah tipe pria idaman wanita yang tanpa berkata akan memahami dan selalu prepare akan segala hal.

2. Zheng Shuang (Bei Wei Wei / Lu Wei Wei Wei)

Cinta dari Video Game ke Dunia Nyata, Ini 10 Pemeran Love O2O 5

Karakter yang bikin banyak pria jatuh hati, siapa lagi kalau bukan Bei Wei Wei yang diperankan oleh si cantik Zheng Shuang. Memiliki karakter sebagai seorang mahasiswi jurusan IT yang pintar dan cantik, Bei Wei Wei adalah wanita tercantik nomor dua di kampus. Meski begitu kehidupan Bei Wei Wei di kampus tidaklah mudah, pasalnya ia selalu mendapatkan rumor buruk.

Mulai disangka sebagai simpanan pria kaya hingga dikatakan sebagai perempuan yang memanfaatkan kecantikannya. Untungnya Bei Wei Wei ini cukup cerdas untuk menyikapi perilaku jahat orang-orang yang iri padanya, apalagi setelah ia berpacaran dengan Xiao Nai. Selain itu Bei Wei Wei juga termasuk dalam jajaran mahasiswi berprestasi, makannya ia berhasil mendapatkan beasiswa.

3. Rachel Mao (Zhao Er Xi / Huan Tian Xi Di)

Cinta dari Video Game ke Dunia Nyata, Ini 10 Pemeran Love O2O 7

Beralih ke Zhao Er Xi yang di perankan dengan sangat baik oleh Rachel Mao. Zhao Er Xi ini adalah salah satu orang yang paling dekat dengan Bei Wei Wei selama berkuliah. Gadis yang dikenal super riang dan memiliki pemikiran sendiri yang cukup unik, memang setia pada Bei Wei Wei. Meski keduanya sempat mengalami pertengkaran, dimana mereka saling tidak bicara selama beberapa saat.

Namun Zhao Er Xi tidak pernah sekalipun mengkhianati Bei Wei Wei dengan mengungkapkan identitas sahabatnya ini pada orang lain. Pada akhirnya hubungan mereka kembali membaik setelah Er Xi berdamai dengan hatinya kepada Cao Guang. Sebenarnya selain Er Xi masih ada dua sahabat yang sekaligus teman sekamar mereka yaitu Tian Si Si dan Xiao Ling.

4. Zheng Ye Cheng (Hao Mei / Mo Zha Tha)

Cinta dari Video Game ke Dunia Nyata, Ini 10 Pemeran Love O2O 9

Pria satu ini memang memiliki wajah yang tampan dan manis layaknya seorang perempuan, makannya sang ibu memberinya nama Hao Mei. Sahabat, rekan kerja serta teman satu kamar Xiao Nai ini memang dikenal sebagai pria cantik di jurusannya. Selain karena wajahnya yang terlihat manis, namanya juga memang cukup feminim.

Baik dalam kehidupan nyata maupun game, Hao Mei selalu mengikuti dan percaya pada Xiao Nai. Ia dikenal sebagai salah satu orang terbaik dalam urusan coding untuk pengembangan game mereka. Hal uniknya Hao Mei justru terlibat hubungan yang agak rumit dengan K.O yang diperankan Vin Zhang. Dalam hal ini Hao Mei memang menjadi dekat dengan K.O bahkan di akhir mereka tinggal bersama.

5. Niu Jun Feng (Yu Ban Shan / Yu Gong Pa Shan)

Cinta dari Video Game ke Dunia Nyata, Ini 10 Pemeran Love O2O 11

Pria yang lekat dengan peribahasa, namun setiap peribahasa yang keluar darinya selalu salah. Siapa lagi kalau bukan kakak pertama dari ke empat geng pria IT yaitu Yu Ban Shan. Pemilik user Yu Gong Pa Shan ini memang menjadi salah satu orang yang paling loyal pada Xiao Nai. Saking loyalnya, Yu Ban Shan begitu sangat terpukul ketika ia membuat mengalami Xiao Nai kecelakaan mobil.

Yu Ban Shan ini termasuk dalam golongan pria yang sangat percaya diri dengan penampilan dan wajahnya. Meski sebenarnya banyak orang yang merasa penampilan Yu Ban Shan ini terlalu tua untuk pria seusianya. Tapi dalam hal pembuatan game, tidak diragukan lagi bahwa ia sangat mahir akan hal ini dan selalu membuat suasana menjadi meriah.  

6. Cui Kyle (Qiu Yong Hou / Huo Zi Liu)

Cinta dari Video Game ke Dunia Nyata, Ini 10 Pemeran Love O2O 13

Pria yang dijuluki sebagai kakak kedua dalam kelompok ini adalah Qiu Yong Hou yang diperankan dengan apik oleh Cui Kyle. Pria yang memiliki kesan pria dingin namun kenyataanya adalah pria yang cukup humoris. Sama seperti Yu Ban Shan dan Hao Mei, Qiu Yong Hou juga masuk dalam jajaran top player dengan username Hou Zi Liu.

Sebenarnya dalam grup ini, Qiu Yong Hou adalah pria yang memiliki pikiran yang cukup logis dan normal. Karena beberapa pemikirannya cukup baik dan tidak terlalu banyak berkhayal seperti kedua teman lainnya. Tapi memang hal yang paling mencolok darinya adalah ia terkadang menjadi begitu cerewet dan jenaka di waktu yang sama.

7. Ryan Zhang (Zhen Shao Xiang / Zheng Shui Wuxiang)

Cinta dari Video Game ke Dunia Nyata, Ini 10 Pemeran Love O2O 15

Mantan suami dari Lu Wei Wei Wei di game ini memang pria yang berasal dari keluarga kaya raya. Sebenarnya usianya sudah bukan anak-anak lagi, makannya Zhan Shao Xiang bekerja di perusahaan pengembang game milik ayahnya. Hanya saya pekerjaan yang ia lakukan setiap harinya hanya bermain game dan berpacaran dengan Yu Yao.

Hingga suatu hari Zhen Shao Xiang bertemu dengan Bei Wei Wei di kehidupan nyata dan menjadi sangat tertarik padanya. Ia bahkan bernafsu untuk mengalahkan Xiao Nai dalam mengambil tender pengembangan game. Sayangnya kesombongan dan cara-caranya untuk mendapatkan Bei Wei Wei tidak berhasil sama sekali.

8. Guang Xin (Yu Yao / Xiao Yu Yao Yao)

Cinta dari Video Game ke Dunia Nyata, Ini 10 Pemeran Love O2O 17

Musuh dari Lu Wei Wei Wei yang sudah merebut mantan suaminya dalam game yaitu Xia Yu Yao Yao atau Yu Yao. Gadis yang mendapatkan sebagai pemain game paling cantik dalam server ini memang kerap membuat masalah dengan Bei Wei Wei. Sayangnya meski cantik, Yu Yao nyatanya seorang pemain game yang sangat buruk dan payah.

Perbuatan licik dan jahatnya ini mendapatkan dukungan dari teman-teman sekelompoknya. Selain mencari masalah di game, Yu Yao juga sempat membuat masalah dengan Er Xi yang kala itu memakai identitas Wei Wei. Yu Yao dan teman-temannya kerap mencari-cari masalah dan berusaha menjatuhkan Wei Wei terutama dalam game.

9. Johnny Bai (Cao Guang / Wei Guang)

Cinta dari Video Game ke Dunia Nyata, Ini 10 Pemeran Love O2O 19

Kehidupan kuliah Bei Wei Wei memang terasa sulit semenjak Cao Guang si pria dari jurusan bahasa Inggris mengganggunya. Cao Guang dengan sengaja mengambil foto Bei Wei Wei yang keluar dari mobil sport mewah dengan menuliskan ia berkencan dengan pria kaya. Nyatanya semua tuduhan ini tidak benar, dari situlah Wei Guang mulai menyukai Bei Wei Wei.

Wei Guang berusaha mendekati Wei Wei lewat game, sayangnya bukan Wei Wei yang ia temukan melainkan Er Xi. Cao Guang sengaja membuat skenario untuk menyakiti Bei Wei Wei di game karena ia merasa sudah dikhianati. Inilah yang membuat hubungan Wei Wei dan Er Xi sempat retak, karena Wei Guang ternyata menyakiti hati Er Xi lewat game yang ia kira Bei Wei Wei.

10. Mary Ma (Meng Yi Ran)

Cinta dari Video Game ke Dunia Nyata, Ini 10 Pemeran Love O2O 21

Jika Yu Yao adalah orang yang selalu membuat hidup Bei Wei Wei sulit dalam game, maka di dunia nyata ada Meng Yi Ran. Gadis yang begitu menyukai Xiao Nai dan menjadi wanita paling cantik di kampus yang berasal dari keluarga kaya raya. Meng Yi Ran selalu berusaha membuat hubungan Xiao Nai dan Bei Wei Wei retak dan menyebarkan rumor aneh.

Meng Yi Ran bahkan mencoba memfitnah Bei Wei Wei di hadapan Xiao Nai, untungnya hal ini tidak berpengaruh sama sekali. Meski begitu hal yang menyedihkan dari Meng Yi Ran adalah gadis ini tidak memiliki teman yang tulus padanya. Setiap orang yang dekat dengannya hanya mengandalkan kekayaan Meng Yi Ran saja.

Bagaimana, sudah makin mengenal dong setiap karakter yang ada dalam drama Love O2O? Jika kamu ingin menonton drama ini, tenang saja kini dramanya sudah tayang di Netflix juga lho

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram