bacaterus web banner retina

11 Pemain Penting dalam Drama Life’s Punchline (2021)

Drama Life's Punchline (2021) merupakan drama Jepang yang diproduksi oleh NTV dan disutradarai oleh Inomata Ryuichi. Naskah yang dibuat oleh Shigeki Kaneko ini memiliki cerita yang seru, hangat dan penuh makna.

Dengan cerita yang ringan, permasalahan yang realistis dengan bumbu cerita komedi dan percintaan yang tipis tapi menggemaskan.

Drama yang bisa dibilang bertabur bintang ini dimainkan oleh Masaki Suda, Kamiki Ryunosuke, Nakano Taiga, Arimura Kasumi dan Furukawa Kotone sebagai pemain utamanya. Tidak hanya lima pemain utama saja, tapi masih banyak pemain pendukung lainnya yang tidak kalah keren dari pemain utama. 

Apalagi dengan alur cerita yang ringan ditambah peran dari para pemain yang membuat cerita semakin berkesan dan penuh makna.

Nah, dari pada berlama-lama, berikut ini Bacaterus telah merangkum 11 daftar pemain drama Life’s Punchline (2021) yang memiliki peranan penting. Berikut ini ulasannya, dan selamat membaca.

1. Haruto Takaiwa

haruto_

Pemain utama yang pertama adalah Haruto Takiwa yang diperankan oleh Masaki Suda. Awalnya Haruto diajak oleh Junpei untuk tampil sebagai duo komedian di acara sekolahnya, lalu setelahnya Haruto merasa senang dan memutuskan untuk berkarir sebagai seorang komedian setelah lulus SMA. Dalam grup komedi Macbeth, Haruto bertanggung jawab sebagai pembuat naskah. 

Setelah 10 tahun menjalankan karirnya sebagai seorang komedian, Haruto masih belum sukses bersama anggota lainnya. Haruto merasa khawatir jika ia telah menghancurkan masa depan Junpei dan Shunta karena telah mengajak mereka bergabung menjadi komedian. 

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Haruto bekerja sebagai kuli bangunan. Haruto merupakan pribadi yang kuat dan bertanggung jawab. Ia bisa dibilang pemain utama yang menjadi penyelamat bagi pemain lainnya. 

Ketika Macbeth dibubarkan, Haruto memilih bekerja sebagai tukang servis air yang membuat Junpei tertawa karena teringat komedi yang pernah mereka mainkan bersama, di mana Haruto berperan sebagai tukang servis air kala itu.

2. Junpei Minowa

junpei_

Pemain utama selanjutnya adalah Junpei yang diperankan oleh Nakano Taiga. Selain tergabung dalam grup komedian Macbeth, Junpei bekerja paruh waktu di sebuah tempat bermain mahjong bernama ‘Aka Mamushi’. Junpei mengajak Haruto untuk tampil sebagai komedian di acara festival sekolah dengan tujuan untuk membuat Natsumi  gadis yang ia sukai tertawa.

Junpei merupakan seorang mood maker karena sering mengeluarkan jokes yang lucu dan meramaikan suasana. Ia dikenal memiliki bau kaki yang cukup menyengat, sehingga ia selalu mencuci kakinya ketika bertamu ke rumah seseorang.

Menyadari kalau grup komediannya memiliki jalan yang sulit, ia memutuskan untuk mengambil alih toko milik keluarganya. Dengan harapan, ia bisa membahagiakan Natsumi yang telah berpacarannya dengan dirinya selama 10 tahun lamanya.

3. Shunta Asabuki

shunta_

Pemain utama yang ketiga adalah Shunta yang diperankan oleh Kamiki Ryunosuke. Ketika SMA, Shunta menjadi seorang pemain game profesional tingkat nasional bahkan menang dalam pertandingan game Puyo Puyo. Namun, suatu ketika ia memutuskan untuk berhenti menjadi seorang professional gamer dan bergabung ke dalam grup komedi Macbeth. 

Mobil yang dimiliki oleh Shunta merupakan mobil yang selalu menemani perjuangan Macbeth dari awal, meski pun ia baru bergabung setelah lima tahun kemudian.

Shunta merupakan pribadi yang selalu merasa kesepian bahkan sempat berpikiran untuk bunuh diri, terutama setelah ayahnya meninggal dan ibunya yang menikah lagi. Ditambah ibunya selalu menentang keinginan Shunta, sehingga ia merasa tidak dianggap dan memusuhi ibunya.

Shunta menganggap kalau Haruto adalah penyelamat hidupnya, karena untuk pertama kalinya ia merasa dianggap. Sehingga, Shunta akan selalu mengikuti keputusan Haruto dan sangat mempercayai Haruto. Shunta menyukai wanita yang lebih tua dari dirinya, tapi kemudian berakhir berpacaran dengan Tsumugi yang merupakan adik dari Rihiko.

Selain tergabung dalam grup komedian Macbeth, Shunta bekerja paruh waktu di restoran kecil bernama ‘Bogie Pat’ yang menjual yakitori dan beragam snack lainnya. Setelah Macbeth bubar, Shunta memutuskan untuk berpetualang ke luar negeri.

4. Rihiko Nakahama

rihiko_

Pemain utama yang keempat adalah Rihiko Nakahama yang diperankan oleh Arimura Kasumi. Sebelum menemukan grup komedian Macbeth, ia merasa sangat depresi karena masalah pekerjaan dan percintaannya. Tsumugi kemudian menyelamatkan kakaknya dari kondisi terpuruknya tersebut. 

Rihiko kemudian bekerja paruh waktu di restoran ‘Makeup Shirazu’ setelah resign dari pekerjaannya. Dari sinilah Rihiko mulai memiliki ketertarikan kepada grup komedian Macbeth dan menjadi penggemar mereka. 

Rihoko akan mengumpulkan berbagai informasi mengenai Macbeth, bahkan ia akan dengan senang hati datang dan berfoto dengan orang-orang yang memiliki pengaruh terhadap Macbeth. 

Rihiko menganggap kalau Macbeth telah menjadi penyelamat hidupnya dari keterpurukan. Karena merasa telah diselamatkan oleh grup komedian Macbeth, kemudian Rihiko berusaha membantu grup komedi kesukaannya tersebut setelah adanya isu pembubaran grup Macbeth.

Rihiko yang mulai bisa menerima masa lalunya, bergerak maju dan kemudian memulai untuk mencari pekerjaan baru setelah dibantu oleh Natsumi, pacar dari Junpei.

5. Tsumugi Nakahama

tsumugi_

Pemain utama yang terakhir adalah Tsumugi yang diperankan oleh Furukawa Kotone. Tsumugi adalah adik dari Rihiko. Ia bekerja bekerja di suatu bar kecil sambil merawat kakaknya dari masa-masa keterpurukan. 

Sejak kecil, ia memiliki kepribadian yang tidak bisa meninggalkan orang-orang yang lemah, karena ia merasa dianggap ketika bisa menolong mereka. Ketika SMA ia menjadi seorang manajer klub bisbol di sekolahnya dan dikenal sebagai seorang manajer legendaris. Tapi, ketika ia berhenti dari klub bisbol, ia mulai kehilangan tujuan hidupnya dan berakhir dengan menjadi pekerja di bar kecil tersebut.

Setelah beberapa kali pertemuan, ia akhirnya berteman dengan Shunta. Meski Shunta dikatakan seperti kakak laki-laki bagi dirinya, namun sebenarnya Tsumugi menyukai Shunta. Dan setelah beberapa kesalahpahaman, Tsumugi dan Shunta pun berpacaran yang membuat Rihiko terkejut.

Setelah melihat kakaknya mulai membaik, Tsumugi memutuskan untuk mulai tinggal sendiri. Dan hal itu membuat Tsumugi dan Rihiko perang dingin. Tapi setelah beberapa lama, mereka berbaikan dan saling mendukung satu sama lainnya. Kemudian, Tsumugi mulai menemukan pekerjaan sesuai dengan minatnya berkat mengenal grup Macbeth.

6. Natsumi Kishikura

natsumi_

Natsumi adalah pacar Junpei. Mereka telah berpacaran sejak SMA dan telah menjalani hubungan selama 10 tahun. Natsumi bekerja di suatu perusahaan terkemuka sebagai seorang public relation. Natsumi adalah orang yang memberikan saran nama bagi grup komedian Macbeth yang diambil dari nama guru mereka, Makabe.

Sebelum berpacaran dengan Junpei, ia pernah berpacaran dengan Yuma yang merupakan teman dari Haruto. Namun, suatu ketika keretakan hubungan Natsumi menyebar dan Junpei memanfaatkan waktu tersebut untuk bisa dekat dengan Natsumi. 

Natsumi merupakan wanita yang periang dan selalu mendukung karir Macbeth. Namun, ia tidak pernah bisa memamerkan hubungannya dengan Junpei ke teman kantornya. Tapi, Natsumi kemudian memberikan kejutan kepada Junpei untuk membuktikan kalau rasa yang ia miliki terhadap Junpei tidak berubah.

7. Mitsuyo Onda

mitsuyo_

Adalah Mitsuyo Onda yang merupakan seorang manager di tempat Rihiko bekerja paruh waktu. Ia memiliki hobi bermain mahjong dan berharap bisa menjadi seorang pemain profesional. Ia selalu datang ke tempat Aka Mamushi, tempat Junpei bekerja paruh waktu, untuk bermain mahjong.

Pada awalnya Mitsuyo merasa khawatir kepada Rihiko, tapi perlahan ia bisa melihat Rihiko yang semangat bekerja setiap kali anggota Macbeth datang ke restoran tempatnya bekerja. Karena sayang dengan pengalaman kerjanya Rihoko, Mitsuyo memberikan penawaran kepada Rihiko untuk bekerja di kantor pusat.

8. Yoshie Shimojo

yoshie_

Yoshie Shimojo adalah pemilik snack bar tempat bekerja Tsumugi. Ia sering dipanggil dengan sebutan ‘Yoshie mama’. Yoshie memiliki banyak pengalaman dan akan tahu ketika seseorang akan berhenti dari pekerjaan di bar miliknya.

Belakangan diketahui kalau Shunta awalnya menyukai Yoshie. Namun Yoshie mengatakan kalau ia menyukai Shunta tapi ia memutuskan memiliki tanggung jawab untuk merawat Shunta setelah kematian ibunya Shunta. Ia juga mengatakan kalau Shunta tidak peka terhadap perasaan Tsumugi yang menyukai Shunta.

9. Gonsuke Makabe

gonsuke_

Gonsuke Makabe adalah guru SMA ditempat Haruto, Junpei dan Shunta sekolah. Ketika melihat penampilan Haruto dan Junpei, ia menganggap kalau mereka memiliki bakat. Setelah kelulusan Haruto dan teman-temannya, Makabe tetap berkomunikasi dengan mereka bahkan sesekali bertemu.

Ketika istrinya melahirkan, ia ditolong oleh Haruto, Junpei dan Shunta bergegas ke rumah sakit menggunakan mobil milik Shunta. Nama Makabe adalah salah satu inspirasi yang membuat nama Macbeth ada.

Meski pun Makabe tidak mengetahui cerita dibalik terbentuknya nama Macbeth, ketika Junpei meminta saran kepada dirinya apakah Macbeth harus diteruskan atau dibubarkan, Makabe menyarankan agar grup tersebut dibubarkan.

Apalagi melihat kondisi grup Macbeth yang tidak ada kemajuan setelah 10 tahun berkecimpung di dunia entertainment. Karena menurut dirinya, mereka tidak bisa terus menerus hidup seperti sekarang, apalagi jika umur mereka terus bertambah dan harus melihat realitas kehidupan.

10. Ando Tomoro

ando_

Tomoro Ando yang diperankan oleh pemain kawakan Masato Ibu. Tomoro Ando adalah pemilik kedai restoran yakitori tempat Shunta bekerja paruh waktu. Dulunya ia merupakan seorang petinju, tapi memberi nama kedai miliknya dengan ‘Bogie Putt’ padahal ia tidak menyukai golf. 

Tomoro Ando memberikan pilihan kepada Shunta untuk menjadi pekerja tetap di kedai miliknya jika Macbeth tidak berjalan lancar. Namun secara pribadi, ia selalu mendukung anggota Macbeth. Ketika ibunya Shunta meninggal, Tomoro Ando berkata kalau Shunta boleh menganggap dirinya sebagai orang tuanya.

11. Mimomi Kusunoki

minomi_

Minomi Kusunoki adalah seorang manajer grup Macbeth. Ia meyakini, kalau Macbeth memiliki potensi untuk berkembang di dunia entertainment. Pertemuan pertamanya dengan grup Macbeth adalah ketika  Shunta mulai bergabung dengan Macbeth, kemudian ia diminta menjadi manajernya.

Setelah menjadi manajer grup Macbeth, ia mulai merasakan senang bekerja di industri tersebut. Karena bisa bersama-sama memikirkan konsep untuk acara live, memilih materi dan menentukan masa depan grup yang dipegang olehnya. Bahkan, ia rela pergi mencari sponsor untuk mendukung grup yang ia tangani.

Ketika Macbeth memutuskan untuk bubar, ia memberikan waktu untuk mereka memikirkan kembali. Tapi keputusan grup Macbeth telah bulat. Meski begitu, ia tetap semangat menemani Macbeth hingga penampilan terakhir mereka agar Macbeth tidak merasa gagal dengan penampilan terakhirnya.

Nah, itulah 11 pemain drama Life’s Punchline (2021) yang memiliki peranan penting dalam drama ini. Peran dari masing-masing pemain ini berhasil menciptakan drama yang hangat dan penuh makna.

Bahkan untuk ditonton ulang pun tidak akan terasa bosan, terutama dengan ceritanya yang ringan dan terlihat realistis. Silahkan mampir ke sinopsis dan review drama Life’s Punchline (2021) untuk mengetahui cerita lebih lengkapnya. Dan untuk menonton dramanya bisa dilihat di Netflix, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram