bacaterus web banner retina

Daftar Pemain Drakor My Name, Akting yang Penuh Totalitas

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 22 Oktober 2021

My Name (2021) disebut-sebut dapat menyaingi kepopuleran Squid Game (2021). Menengok kualitas ceritanya, termasuk kualitas para pemain My Name (2021), rasanya pantas jika sampai demikian. Ditangani sutradara Kim Jin Min yang sebelumnya sukses pula dengan Extracurricular (2020), drama berjumlah 8 episode ini tak bisa dianggap kacangan.

Para pemain yang terlibat juga totalitas menunjukkan mutunya sebagai pelakon, mulai dari Han So Hee hingga Chang Ryul. Lalu siapa saja mereka? Berikut informasi pemain My Name (2020) sekaligus karakter yang mereka mainkan!

Baca juga: Fakta dari Film My Name yang Menarik untuk Diketahui

1. Yoon Ji Woo – Han So Hee

Yoon Ji Woo – Han So Hee

Han So Hee menjadi pemain My Name (2021) pertama yang rasanya paling banyak panen pujian. Bagaimana tidak, aktris line 1994 ini berhasil keluar dari image-nya sebagai gadis manis dan lembut, berubah jadi sosok wanita tangguh yang tak kenal takut karena hanya punya satu tujuan hidup: balas dendam.

Han So Hee bermain sebagai Yoon Ji Woo, putri Yoon Dong Hoon yang sangat terluka sejak kematian ayahnya. Dia baru menyadari bahwa dirinya tidak mengenal betul siapa ayahnya dan apa pekerjaan ayahnya setelah bertahun-tahun kematian sang ayah. Ji Woo hanya tahu kalau Yoon Dong Hoon ingin punya rumah di pinggir laut.

Ji Woo menghadapi perisakan sebab ayahnya lebih dikenali sebagai bagian dari geng narkoba. Ji Woo membencinya tapi kematian sang ayah jadi pukulan besar yang tak bisa dielakkan. Sejak hari itu Ji Woo berniat menuntut balas untuk mencari si pembunuh dan menghabisinya. Ji Woo lalu diajak Choi Mu Jin bergabung bersama organisasinya.

Bersama Mu Jin dan di bawah pengawasannya, Ji Woo jadi wanita yang tangguh dan menguasai ilmu beladiri. Dari Mu Jin juga dia percaya kalau pembunuh ayahnya adalah Cha Gi Ho, seorang kepala satuan kepolisian khusus narkoba.

Dia lalu ‘dikirim’ Mu Jin menjadi anggota kepolisian dengan nama Oh Hye Jin. Menjalani peran ganda, Ji Woo tetap setia pada Mu Jin dan membantunya beberapa kali lolos dari polisi.

Gadis itu sangat percaya dan menghormatinya hingga satu fakta besar terbuka lalu mengubah segalanya. Tujuan Ji Woo tidak berubah, melainkan targetnya.

Ji Woo tak sabar menghabisi pembunuh sang ayah sampai Jeon Pil Do berhasil mencegah dan mengubahnya. Sayang, kehilangan lagi-lagi menyulut dendam; kali ini semakin besar dan Ji Woo tak punya pilihan selain menuntaskannya.

2. Choi Mu Jin – Park Hee Soon

2. Choi Mu Jin – Park Hee Soon

Park Hee Soon yang sudah membintangi banyak judul film ini, akhirnya kembali berdrama setelah Beautiful World (2019). Punya bekal dan latar belakang sebagai lulusan Seoul Institute of the Arts jurusan Theater, gak heran kalau Park Hee Soon pertontonkan akting yang berkualitas dalam serial My Name (2021).

Pesonanya sebagai bos besar, pimpinan organisasi Dongcheon yang bertahun-tahun bergelut di dunia kriminal, khususnya narkoba, terpancar melalui mata dan gerak tubuhnya. Berperan sebagai Choi Mu Jin, Park Hee Soon pun jadi idola baru kategori penjahat. Ia salah satu karakter villain yang berhasil menarik perhatian.

Choi Mu Jin hanya berprinsip bahwa manusia terbagi menjadi dua golongan, mangsa atau pemangsa, dibunuh atau membunuh. Dia tampak punya trust issue karena berkali-kali dikhianati orang terdekatnya sedangkan dia tak pernah melakukan itu.

Baginya berkhianat sama dengan mati dan sebagai bos besar, dia akan turun langsung menghabisinya sendiri, termasuk membunuh Yoon Dong Hoon.

Choi Mu Jin adalah bos yang kharismatik; tak banyak bicara, ekspresinya selalu dingin. Dia merupakan sahabat ayah Ji Woo, Yoon Dong Hoon, sebelum tahu sedang dibohongi. Choi Mu Jin percaya pada Ji Woo sampai dia melihat mayat Jung Tae Ju dan memahami bahwa dendam gadis itu belum usai.

Mu Jin hanya ingin salah satu di antara mereka mati; dia bisa melarikan diri tapi memilih ‘menjemput’ Ji Woo guna menuntaskan semuanya. Mu Jin berdarah dingin, tidak segan menghabisi siapa pun yang menghalangi jalan. Semua karena prinsipnya: mangsa atau pemangsa.

3. Jeon Pil Do – Ahn Bo Hyun

Jeon Pil Do – Ahn Bo Hyun

Aktor Ahn Bo Hyun yang sebelumnya menarik perhatian melalui perannya di Itaewon Class (2020) juga turut jadi pemain My Name (2021). Di sini dia berperan sebagai anggota kepolisian satuan khusus kejahatan narkoba bernama Jeon Pil Do.

Aktor kelahiran 16 Mei 1988 ini merupakan anggota yang serius dengan pekerjaannya. Dia masuk kepolisian juga dengan dorongan dendam karena kematian adiknya.

Namun, Jeon Pil Do berubah pikiran karena dendam hanya akan menghancurkannya. Dia pun mulai bekerja secara tulus. Pertemuan pertama Jeon Pil Do dengan Ji Woo berkesan buruk, lama-kelamaan dia mulai memperhitungkan kemampuan rekan wanitanya itu. Dia memilih percaya pada Ji Woo ketika Cha Gi Ho mencurigainya sebagai penyusup.

Jeon Pil Do mulai mendekati Ji Woo secara personal. Dia mampu memeluk luka-luka Ji Woo; sesuatu yang tak pernah dilakukan siapa pun setelah ayah gadis itu meninggal. Jeon Pil Do yang meredakan dendam di hati Ji Woo pada Mu Jin tapi dia juga yang harus jadi korban. Kematiannya membuat bara dendam di hati Ji Woo untuk membunuh Mu Jin kembali dan semakin besar. 

4. Cha Gi Ho – Kim Sang Ho

Cha Gi Ho – Kim Sang Ho

Diperankan oleh aktor senior berperawakan khas, karakter Cha Gi Ho sebagai kepala satuan kejahatan narkoba dalam My Name (2021) berhasil dihidupkan Kim Sang Ho.

Aktor yang sebelumnya turut juga bermain dalam serial Sweet Home (2020) ini jadi salah satu karakter penting. Dia adalah target awal Ji Woo atas kematian sang ayah, tapi belakangan diketahui kalau Cha Gi Ho bukan pembunuh sebenarnya.

Cha Gi Ho adalah kepala, atasan Yoon Dong Hoon yang mengirimnya untuk menyamar dan menyusup ke Grup Dongcheon pimpinan Choi Mu Jin. Cha Gi Ho sangat kehilangan Dong Hoon sehingga misinya untuk menangkap Mu Jin bukan sekadar menyelesaikan tugas sebagai polisi, melainkan menunaikan dendam sebagai atasan yang kehilangan bawahannya.

5. Jung Tae Ju – Lee Hak Joo

Jung Tae Ju – Lee Hak Joo

Pemain My Name (2021) selanjutnya adalah Lee Hak Joo yang berperan sebagai Jung Tae Ju. Dia merupakan kaki tangan dan orang kepercayaan Choi Mu Jin yang sempat bekerja langsung melayani Yoon Dong Hoon. Menurut Jung Tae Ju, Yoon Dong Hoon terlalu baik untuk menjadi seorang penjahat. Dia adalah orang terakhir yang bersama Dong Hoon sebelum kematiannya.

Jung Tae Ju punya kesetiaan yang besar terhadap Mu Jin dan organisasi, walau dia tak mendapat perlakuan yang sama dari bosnya. Tae Ju adalah pelaku penyerangan Cha Gi Ho. Dia dan Mu Jin sempat beradu pendapat soal kesetiaan Ji Woo. Ketika mendapat lampu hijau untuk menghabisi Ji Woo, dia sendiri yang akhirnya terbunuh. 

6. Do Gang Jae – Chang Ryul

Do Gang Jae – Chang Ryul

Satu lagi pemain My Name (2021) yang membuat plot serial ini menarik, yaitu Chang Ryul yang bermain sebagai Do Gang Jae. Do Gang Jae adalah anggota termuda organisasi Dongcheon sebelum kedatangan Ji Woo ke markas mereka.

Gang Jae menjadi yang paling bahagia menyambut kedatangan Ji Woo karena artinya setelah dua tahun dia terbebas dari aneka tugas domestik yang memuakkan.

Kebahagiaan Do Gang Jae tidak berlangsung lama karena ternyata dalam sparing yang rutin dilakukan, dia kalah oleh Ji Woo. Kekalahannya jelas merusak harga diri sehingga diam-diam menimbulkan dendam di hatinya. Gang Jae merencanakan sesuatu yang buruk pada Ji Woo tapi gagal dan malah berujung pada hukuman serta pengusirannya dari organisasi.

Do Gang Jae sebenarnya anggota kesayangan Mu Jin tapi sikap dia yang mencelakakan Ji Woo membuatnya kecewa. Perlakuan yang diterima Gang Jae menjadi boomerang bagi Mu Jin karena beberapa tahun kemudian pemuda itu muncul sebagai ancaman baru. 

7. Yoon Dong Hoon – Yoon Kyung Ho

Yoon Dong Hoon – Yoon Kyung Ho

Ini dia pemain My Name (2021) yang sejak episode pertama sosoknya hanya tampil sebentar tapi namanya terus disebut-sebut. Yoon Dong Hoon yang diperankan Yoon Kyung Ho lebih banyak muncul melalui scene-scene flashback. Identitas asli serta pembunuh dia sebenarnya jadi rahasia paling besar di serial ini.

Yoon Dong Hoon sebenarnya bernama asli Song Joon Su. Dia merupakan bagian dari Satres Narkoba Kepolisian Inchang, anggota Cha Gi Ho yang baru bertugas kurang dari sebulan di unit kejahatan narkoba. Gi Ho mengirim Dong Hoon menyusup ke Grup Dongcheon untuk menyelidiki Mu Jin dari dekat. Kematian Joon Su membuat Gi Ho merasa sangat bersalah.

Sebagai ayah, Dong Hoon sangat menyayangi Ji Woo. Kejadian yang menewaskannya malam itu bermula karena dia ingin menemui Ji Woo setelah mengetahui putrinya menderita karena ketidakhadirannya. Kasih sayang Dong Hoon terasa hingga akhir hayatnya; dia melindungi Ji Woo agar tidak ikut terbunuh bersamanya.

Para pemain My Name (2021) adalah aktor-aktor yang kualitasnya sudah teruji. Mereka dipilih oleh Kim Jin Min berdasarkan kemampuan yang tidak main-main. Semua bersinergi, menjalankan karakter dan peran sesuai porsinya, termasuk Han So Hee yang mengejutkan banyak orang. Masih belum penasaran lihat akting So Hee yang badass?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram