bacaterus web banner retina

Inilah 8 Pemain Utama di Drama Korea Collectors (2020)

Written by Desi Puji Lestari - Updated on 7 Januari 2022

Berhasil mencuri patung Buddha dari sebuah kuil berusia 1000 tahun, Dong Goo langsung menarik perhatian seorang pengusaha dan kolektor barang-barang antik. Sayangnya pengusaha itu bukan orang baik. Menariknya Dong Goo tahu cara menghadapi orang tersebut. Kerjasama Dong Goo dan pengusaha bernama Jin Sang Gil itu pun berlanjut.

Pada misi yang dikerjakan Dong Goo, dia sukses menipu Sang Gil soal keberadaan pedang Raja Taejo. Bersama tim yang terdiri atas Dr. Jones, seseorang yang dijuluki Ahli Bor, dan Hye Ri, Dong Goo mulai menjalankan rencananya.

Lantas, apakah kamu penasaran siapa pemeran Dong Goo yang cerdas dan beberapa karakter di film Collectors (2020)? Kami kenalkan 8 pemain Collectors (2020) berikut ini!

Baca juga: 10 Film Terbaik Lee Je Hoon, Jadi Anak Sekolah Hingga Dukun

1. Kang Dong Goo – Lee Je Hoon

Kang Dong Goo – Lee Je Hoon

Kang Dong Goo yang diperankan Lee Je Hoon menjadi karakter utama dalam film ini. Dia adalah seorang pencuri ulung spesialis barang-barang bersejarah yang biasa dikubur di sebuah makam atau situs-situs penting yang doyan choco pie.

Kang Dong Goo bukan pencuri biasa karena dia memiliki kemampuan khusus seperti bisa merasakan keberadaan mayat di dalam tanah hanya dengan menjilatnya.

Dong Goo pribadi yang kocak tapi cerdas. Dia terkesan slengean tapi sebenarnya punya banyak akal. Di balik sikapnya yang pecicilan, dia punya masa lalu yang menyedihkan. Dong Goo kecil harus menyaksikan ayahnya meregang nyawa dibunuh seseorang karena sebuah guci bernilai sejarah tinggi. 

Kesukaannya pada choco pie ada hubungannya dengan masa lalu yang menyedihkan itu. Sebagai pemimpin Dong Goo pribadi yang berani dan berusaha melindungi anak buahnya.

Pada salah satu scene Dong Goo lebih mementingkan Dr. Jones daripada keselamatannya. Dia juga bukan pencuri yang serakah dan terobsesi dengan uang. Dong Goo bahkan menolak mobil mewah pemberian Jin Sang Gil.

2. Yoon Sae Hee – Shin Hye Soon

Yoon Sae Hee – Shin Hye Soon

Aktris cantik Shin Hye Sun ikut menjadi bagian dari pemain Collectors (2020). Dia berperan sebagai Yoon Sae Hee, yaitu seorang wanita berusia 35 tahun yang tidak kalah pintar, terutama secara akademis.

Sae Hee adalah sarjana Sejarah dan Seni dari Harvard. Dia merupakan lulusan Ph.D termuda yang memiliki kemampuan berbahasa asing sangat baik, antara lain bahasa Inggris, bahasa Jepang dan Mandarin.

Dalam film ini Shin Hye Sun atau Sae Hee bekerja sebagai Kepala Kurator di Museum Osong. Menggunakan kemampuannya, Sae Hee bisa dengan mudah memastikan keaslian satu barang.

Sae Hee wanita yang tegas, tidak terlalu banyak berbasa-basi dan cenderung dingin. Dia terlibat dalam bisnis kotor Jin Sang Gil. Di balik kepatuhannya sebagai anak buah Jin Sang Gil, Sae Hee ternyata tidak sebaik itu.

Dia berusaha membobol ruang penyimpanan milik bosnya untuk keuntungan pribadi. Sae Hee juga wanita yang pandai berakting serta diam-diam mengembangkan perasaan pada Dong Goo.

3. Dr. Jones – Jo Woo Jin

 Dr. Jones – Jo Woo Jin

Bagi penonton drama Happiness (2021) Jo Woo Jin menjelma jadi ahjussi idola karena karakternya yang tegas sebagai Kapten Han Tae Seok. Di sini, karakter yang dimainkan sangat jauh berbeda karena Jo Woo Jin kembali pada citranya yang kocak dan lucu saat berlakon. Aktor senior ini bermain sebagai Dr. Jones, seseorang pembobol situs-situs bersejarah yang cerdas.

Dia hafal betul menangani material-material makam kuno dan cara menghancurkannya menggunakan bahan kimia. Sebelum bergabung dengan Dong Goo, Dr. Jones yang memutuskan pensiun dari bidang semacam itu, berjualan aneka souvenir di pinggir jalan.

Dengan imbalan sangat besar yang dijanjikan Dong Goo, Dr. Jones mau kembali menekuni profesi lamanya. Sebagai rekan kerja, Dr. Jones terlihat sangat menghormati dan menyayangi Dong Goo. 

4. Sabdari – Lim Won Hee

Sabdari – Lim Won Hee

Tak kalah kocak dengan Jo Woo Jin, pemain Collectors (2021) selanjutnya juga sama-sama lawak. Dia adalah Lim Won Hee yang sebelum film ini bisa kamu lihat aksinya dalam Along with the Gods: The Two Worlds (2017).

Lim Won Hee berperan sebagai Sabdari atau lebih dikenal dengan julukan Ahli Bor. Pasalnya dia memang sangat ahli melubangi tanah lalu membuat terowongan di dalam tanah.

Saat direkrut Dong Goo untuk membantu misinya, dia baru saja keluar dari penjara. Sabdari tidak ingin lagi terlibat dalam pekerjaan ilegal tapi kemudian berubah pikiran ketika Dong Goo menjanjikan kencan buta untuknya. Walau penampilannya memberi kesan menyeramkan, dia berhati lembut dan pekerja keras serta tidak banyak bicara.

5. Hye Ri – Park Se Wan

Hye Ri – Park Se Wan

Pemain Collectors (2020) selanjutnya adalah Park Se Wan. Karakter yang dibawakan gadis manis kelahiran 1994 ini membawa suasana yang segar selama film berlangsung. Dia berperan sebagai Hye Ri, seseorang yang sudah dianggap seperti adik kandung oleh Dong Goo. Keduanya tinggal bersama dalam satu rumah dengan ayah mereka.

Hye Ri banyak membantu Dong Goo melakukan berbagai tindakan pencurian. Untuk misi yang ditugaskan Jin Sang Gil, Hye Ri dan sang ayah tidak banyak dilibatkan.

Namun, mereka justru membuat rencana lain dengan membobol ruang penyimpanan Jin Sang Gil yang penuh artefak-artefak atau barang berharga. Hye Ri gadis yang banyak akal, cerewet, manja dan ceria.

6. Jin Sang Gil – Song Young

 Jin Sang Gil – Song Young

Seperti film tentang pencurian kebanyakan, selalu ada tokoh besar yang diam-diam mendalangi semua kejahatan. Dia berkedok sebagai pengusaha atau tokoh pemerintahan. Pada film Collectors (2020) tokoh tersebut dipercayakan untuk dibawakan oleh aktor senior Song Young. Karakter yang dimaksud bernama Jin Sang Gil.

Dia merupakan CEO Grup Kasino Hotel Sky sekaligus Ketua Yayasan Aset Budaya Korea. Dia juga pemilik sebuah perusahaan bernama Daesung C&T yang diam-diam mengelola Museum Osong. Semua profesinya itu digunakan untuk mengumpulkan barang-barang berharga demi keuntungan pribadi.

Jin Sang Gil seseorang yang serakah dan licik. Dia membunuh ayah Dong Goo untuk mendapatkan sebuah guci cantik ketika Dong Goo masih kecil.

Sebagai pengusaha dia bisa melakukan apa pun dengan uangnya, termasuk membunuh orang-orang yang dirasa mengganggu dan mengancam. Sang Gil sangat silau dengan barang antik sampai terpedaya oleh keserakahannya sendiri.   

7. Gwang Chul – Lee Sung Wook

Gwang Chul – Lee Sung Wook

Gwang Chul yang diperankan oleh Lee Sung Wook semakin membuat film ini emosional. Pasalnya dia adalah anak buah Jin Sang Gil yang tidak segan-segan membunuh orang sesuai perintah bosnya.

Cara Gwang Chul menghabisi nyawa seseorang cukup mengerikan. Dia selalu meminta korbannya menggigit kail yang melengkung dan tajam lalu dimasukkan ke dalam air seperti ikan.

Kebengisan Gwang Chul sejalan dengan kelicikannya. Dia rupanya juga bukan bawahan yang loyal karena sempat kepergok hendak menjual barang milik Jin Sang Gil secara diam-diam oleh Sae Hee. Gwang Chul hanya mementingkan diri sendiri dan beberapa kali bertingkah konyol. 

8. Detektif Oh – Park Jin Woo

Detektif Oh – Park Jin Woo

Terakhir, pemain Collectors (2021) yang penampilannya bisa kamu lihat dalam film ini adalah aktor Park Jin Woo. Dia berperan sebagai Detektif Oh yang seperti sudah hafal betul dengan tingkah laku Dong Goo. Hanya dengan bungkus Choco Pie yang dia temukan di TKP, Detektif Oh tahu bahwa pelaku pencurian di tempat tersebut pasti Dong Goo.

Detektif Oh cukup unik karena dia mau diajak bekerjasama oleh seorang pencuri. Terutama karena Oh tahu bahwa rencana Dong Goo tidak melanggar hukum. Detektif Oh dan Dong Goo seperti kerabat lama yang saling percaya. Dia pernah menyelamatkan nyawa pria itu saat Gwang Chul hampir saja membunuhnya.

Delapan pemain Collectors (2020) yang terlibat di sepanjang film, menunjukkan kerjasama yang apik. Mereka dengan karakternya masing-masing berusaha memperlihatkan chemistry sebagai sebuah tim yang sedang terlibat dalam misi berisiko.

Asyik sekali melihat kekompakan Dang Goo dengan Dr. Jones, Ahli Bor, sampai Hye Ri. Ingin lihat mereka beraksi? Kamu bisa menonton film Collectors (2020) melalui Iqiyi.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram