Bacaterus / It's Okay Not to Be Okay / Ayo Kenalan Sama para Pemain It’s Okay Not to Be Okay!

Ayo Kenalan Sama para Pemain It’s Okay Not to Be Okay!

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tahu dramanya tapi engga kenal sama para pemainnya. Weh, tidak bisa begitu brosis! It’s Okay Not to Be Okay yang lagi hits banget di Indonesia setelah TWOM dan Hotel De Luna ini bertaburan para bintang yang pastinya sudah sering mondar mandir di beberapa drama lainnya. Yakin sih, kalian ini pasti kenal mereka tapi engga tahu nama.

Maka dari itu Bacaterus mau kenalin kalian nih sama para pemain drama It’s Okay Not to Be Okay supaya kalian bisa jadi dekat dengan mereka. Yuk sini, ikut sama Bacaterus buat sapa semuanya!

Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun)

Moon Kang Tae (Copy)

Seorang pria muda super tampan dengan body aduhai dan otak encer ini merupakan salah satu perawat pskiatris di sebuah rumah sakit di Seoul. Namun, karena suatu insiden terjadi, dia akhirnya dipecat dan pindah ke rumah sakit yang lebih kecil di pinggiran kota. Meski begitu, Kang Tae tidak pernah mengeluh atas keadaan yang menimpanya.

Dilahirkan sebagai anak ke 2, Kang Tae memiliki kakak bernama Moon Sang Tae yang menderita penyakit autism. Dari dulu, Kang Tae lah yang selalu menjaga Sang Tae no matter what. Dari hal seperti ini juga dirinya menjadi terlatih untuk selalu sabar kepada semua orang termasuk pada seorang wanita gila yang tiba-tiba datang ke dalam kehidupannya, Go Moon Young.

Oh iya, kalau kamu ingin tahu kemampuan akting Kim Soo Hyun di drama lainnya, silakan langsung kunjungi artikel 10 Drama Kim Soo Hyun ini, ya! Semua dramanya menarik dan bikin gemas lho.

Go Moon Young (Seo Ye Ji)

Go Moon Young (Copy)

Ini dia perempuan gila yang tadi dimaksud. Go Moon Young (Seo Yeji) merupakan seorang wanita eksentrik yang dianggap sebagai monster oleh semua orang. Sikapnya yang dominan membuat semua orang harus dan wajib tunduk padanya entah itu manager nya sendiri, orang-orang di kantornya, bahkan Moon Kang Tae juga diharapkan tunduk juga padanya.

Dalam drama, Go Moon diceritakan mengidap antisocial personality disorder. Sifat Go Moon yang serba dingin itu didapatnya dari kecil. Semasa kecil, Go Moon hidup terisolasi. Orangtua nya, khususnya Ayah Go Moon malah berharap kalau Go Moon lebih baik meninggal daripada hidup. Uniknya, meski tidak memiliki rasa sayang, Go Moon malah sukses menjadi penulis buku untuk anak kecil.

Moon Sang Tae (Oh Jung Se)

Moon Sang Tae (Copy)

Sang Tae merupakan kakak dari Kang Tae. Menderita autism dan menjadi saksi hidup bagaimana Ibu nya dibunuh. Namun karena tidak bisa menyampaikan kronologis, pembunuh Ibu Sang Tae & Kang Tae masih lolos. Penyakit autism yang dideritanya akan menjadi lebih parah apabila ada yang menjambak atau memukul kepala Sang Tae.

Sangat bergantung kepada adiknya, Kang Tae. Dirinya sangat takut apabila Kang Tae marah kepadanya maka dari itu Sang Tae selalu menurut apa yang dikatakan oleh Kang Tae meski berkali-kali jatuh juga. Pintar melukis adalah keahliannya dan sangat mengidolakan Go Moon karena Sang Tae suka sekali buku-buku yang ditulis oleh Go Moon.

Lee Sang-In (Kim Joo-Hun)

Manager Lee (Copy)

Tim publikasi berikut manager Go Moon. Seringkali direpotkan oleh Go Moon karena tingkahnya yang kelewat ajaib. Saat insiden penyerangan Go Moon oleh pasien rumah sakit jiwa di episode pertama, Manager Lee sampai harus turun tangan meredakan media. Belum selesai satu masalah, Go Moon yang mau membela diri dengan menusuk pelaku malah menusuk Kang Tae.

Tahu soal ini, Manager Lee mencoba menyelesaikan masalah yang ditimbulkan oleh Go Moon dengan uang. Suka merendahkan anak buahnya dan sering stress sendiri apabila Go Moon tiba-tiba hilang lalu muncul kembali dengan masalah baru. Tidak terlalu suka dengan Moon bersaudara karena dianggap membawa pengaruh buruk pada Go Moon.

Yoo Seung-Jae (Park Jin Joo)

Seung Je (Copy)

Asisten Manager Lee yang selalu apes. Kena marah apabila Manager Lee kena semprot Go Moon dan selalu dijadikan bahan ejekan oleh Manager Lee. Ini membuat Seung Je ingin meremas Manager Lee saking kesalnya. Namun begitu, Seung Jae selalu melakukan pekerjaannya dengan baik dan tidak banyak omong. Apapun yang diperintahkan padanya selalu selesai dengan baik.

Seung Jae juga merupakan mata-mata Go Moon saat ingin mengetahui seluk beluk Kang Tae yang Go Moon sukai. Seung Jae diancam tidak akan hidup lagi kalau misi rahasia ini ketahuan oleh Manager Lee. Tertekan dan tak bisa buat apa-apa, Seung Je bahkan menelpon saudaranya yang polisi untuk membantunya. Karakternya Seung Je yang supel dan imut membuat siapapun senang padanya.

Nam Ju-Ri (Park Kyu-Young)

Nam Ju Ri (Copy)

Memiliki perasaan terhadap Kang Tae namun tidak bisa mengutarakannya. Setelah Go Moon hadir dalam kehidupannya karena Nam merupakan perawat yang merawat Ayah Go Moon, hidupnya jadi serba salah. Masalah semakin jadi setelah Go Moon mulai suka dan mendekati Kang Tae yang ia sukai secara terang-terangan. Bak ditaruh bara di atas kepala Nam Ju-Ri, dirinya kesal bukan main.


Nam Ju-Ri dan Ibu nya merupakan pemilik rumah tempat Kang Tae dan Sang Tae tinggal. Karena sering bersama, ini yang membuat Nam Ju-Ri suka pada Kang Tae. Ibu Nam juga mendukung Nam supaya bisa dekat dan berharap Kang Tae bisa jadi mantu nya kelak. Namun Go Moon mulai mengakuisisi Kang Tae membuat Nam jadi kebingungan

Jo Jae-Soo (Kang Ki-Doong)

Jo Jae (Copy)

Teman dari Kang Tae, Sang Tae dan penyewa lantai bawah rumah Nam dan Ibunya untuk dijadikan tempat bisnis fried chicken Korea. Sering membantu Kang Tae disaat susah dan kadang diminta untuk menjaga Sang Tae saat Kang Tae tidak bisa pulang atau mendadak ada urusan. Jo Jae menaruh hari pada Nam Ju-Ri namun cintanya bertepuk sebelah tangan.

Saat Kang Tae dipecat karena jadi kambing hitam di rumah sakit lama, Jo Jae lah yang menjemput dan menenangkan Kang Tae meski ujungnya, motor yang dipakai untuk menjemput Kang Tae ‘lumpuh’ tengah jalan membuat Kang Tae yang membantu Jo Jae mendorong motornya sampai bengkel terdekat. Pertemanan Kang Tae dan Jo Jae sudah sangat dekat.

Nah itu tadi 7 tokoh yang paling sering muncul dalam drama It’s Okay Not to Be Okay. Jangan sampai lupa lagi ya! Kalau kalian nonton dramanya, masih banyak tokoh lain yang jadi peran pembantu seperti Ibu Nam, direktur Rumah Sakit tempat Kang Tae bekerja, dan para pasien Rumah Sakit yang kadang on frame. Tapi tokoh-tokoh diataslah yang membawa peran penting dalam drama tersebut.

Semoga informasi ini bisa jadi bekal kalian buat lebih kenal para pemain sebelum menonton drama nya yang oke banget itu ya! Dan jangan lupa juga buat baca review & synopsis soal drama It’s Okay Not to Be Okay ini, supaya kalian juga paham mulai dari episode pertama sampai episode terakhir yaitu episode ke 16. Selamat menyaksikan dramanya good people!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *