bacaterus web banner retina

10 Pemain yang Membintangi Drama Hometown (2021)

Tayang berbarengan dengan Hometown Cha-Cha-Cha (2021), Hometown (2021) punya genre jauh berbeda, jauh lebih gelap, menyeramkan dan menegangkan. Memasang nama-nama besar sebagai pemainnya, Hometown (2021) sayangnya cenderung kalah ramai. Namun, bukan berarti ceritanya buruk apalagi kualitas bintangnya.

Para pemain Hometown (2021) adalah aktor dan aktris berpengalaman yang namanya cukup besar. Uhm Tae Goo, Han Ye Ri, sampai Yoo Jae Myung terlibat di dalam ceritanya.

Selain mereka tentu saja ada pemain lain yang tak kalah keren. Siapa saja dan apa saja karakter yang mereka bawakan dalam drama tentang sekte ini? Kenalan melalui ulasan di bawah ini yuk!

Baca juga: Sinopsis & Review Hometown (2021), Drama Korea Misteri

1. Jo Kyung Ho – Uhm Tae Goo

Jo Kyung Ho – Uhm Tae Goo

Pemain Hometown (2021) pertama dan menjadi inti dari drama ber-genre thriller, crime, dan mystery ini adalah Uhm Tae Goo. Sebelumnya, Uhm Tae Goo juga pernah bermain dalam drama setipe, drama tentang sekte berjudul Save Me 2 (2019), bedanya di sini dia berperan sebagai pemimpin sekte itu sendiri bernama Jo Kyung Ho.

Kyung Ho adalah sosok Guru yang diagungkan oleh para pengikutnya. Dia merupakan pelaku pembunuhan massal di sebuah stasiun kereta menggunakan gas. Tindakannya yang gila dipicu dendam masa lalu. Berada di penjara, Kyung Ho masih bisa mengendalikan organisasi dan orang-orang hingga membuat mereka terhipnotis.    

Kyung Ho dibuang oleh ayah kandungnya bersama sang adik perempuan. Dia tinggal di penampungan yang berujung pada satu peristiwa tragis. Sang ayah angkat, yang namanya dia pakai, Kyung Ho, adalah tertuduh atas peristiwa itu.

Kyung Ho diperlakukan buruk di kantor kepolisian hingga tewas. Sejak itu dendamnya terhadap warga Saju dan orang-orang yang membuat keluarga angkatnya menderita tidak bisa dibendung.

Kyung Ho memiliki kemampuan hipnotis yang dia dapat secara alami. Menggunakan kemampuan itu dia menghipnotis orang-orang untuk masuk ke sektenya, masuk untuk menciptakan dunia baru atau bunuh diri bersama.

Menggunakan kekuatannya pula dia bisa membuat orang-orang membunuh kerabat terdekat lalu bunuh diri. Dia punya hubungan yang emosional dengan ibu angkat dan Im Se Yoon.

2. Jo Jung Hyun – Han Ye Ri

Jo Jung Hyun – Han Ye Ri

Han Ye Ri yang turut melejit bersama film Minari (2020) juga ikut bermain dalam drama ini. Dia merupakan adik kandung Jo Kyung Ho bernama Jo Jung Hyun yang sangat membencinya.

Kebencian Jung Hyung sangat beralasan karena dia dan sang ibu harus menanggung rasa bersalah terhadap warga Saju atas perbuatan yang dilakukan Kyung Ho. Jung Hyun dan ibu serta keponakannya sempat diusir tapi lalu kembali lagi ke Saju.

Jung Hyun dan ibunya mencari nafkah dengan mulai membuka sebuah kedai makan, tapi tak beroperasi lama karena sang keponakan tiba-tiba saja hilang. Jung Hyun yang sangat menyayanginya tak henti dan tak putus asa mencari.

Jung Hyun tidak sadar sudah terlibat dalam tragedi teror gas yang dilakukan kakaknya. Saat itu Kyung Ho menghipnotis Jung Hyun dan kawan-kawan.

Sebagai seseorang yang memiliki hubungan darah dengan Guru, Jung Hyun tidak punya kemampuan menghipnotis. Dia merupakan orang terdepan yang bergerak membubarkan sekte. Jung Hyun sempat didaulat jadi pemimpin mereka tapi dia menggunakan kesempatan itu untuk menyadarkan para anggota sekte.   

3. Choi Hyung In – Yoo Jae Myung

Choi Hyung In – Yoo Jae Myung

Aktor senior Yoo Jae Myung juga ikut bermain dalam drama berjumlah 12 episode ini. Dia berperan sebagai anggota kepolisian bernama Cho Hyung In. Hyung In tanpa sadar sudah terhubung dengan Guru sejak beberapa tahun lalu. Ketika itu dia bertugas sebagai anggota baru kepolisian yang ikut menginterogasi ayah angkat Kyung Ho.

Saat anggota polisi yang lebih senior memperlakukan ayah angkat Kyung Ho dengan buruk, Hyung In satu-satunya yang masih berbelas kasihan. Namun, Kyung Ho tampak tak mau tahu dan meneruskan upayanya membalas dendam. Hyung In suami dari Im Se Yoon.

Kepindahannya ke Saju menjadi awal bencana bagi kehidupannya karena sang istri dipercaya ikut tewas dalam tragedi teror gas yang dilakukan Kyung Ho. Hyung In seorang detektif yang berdedikasi terhadap pekerjaannya. Dia terhubung dengan Kyung Ho pasca menyelidiki kasus hilangnya salah satu murid SMA, yang ditemukan tewas setelah membunuh ibunya.

Hyung In menjadi sasaran empuk bagi Kyung Ho untuk bermain-main. Emosinya meledak ketika Kyung Ho mengaku memiliki anak dengan Im Se Yoon. Di tangannya pula nyawa Kyung Ho melayang.

4. Im Se Yoon – Kim Sae Byuk

Im Se Yoon – Kim Sae Byuk

Salah satu tokoh penuh misteri dalam drama ini dibawakan dengan baik oleh aktris Kim Sae Byuk. Kemunculannya hanya ada pada scene-scene flashback tapi memberi dampak besar untuk jalan cerita Hometown (2021) secara keseluruhan.

Kim Sae Byuk berperan sebagai Im Se Yoon. Dia adalah teman lama Kyung Ho karena keduanya sudah dekat sejak Kyung Ho tinggal di penampungan. Im Se Yoon adalah putri pemilik penampungan yang mengetahui rencana balas dendam Kyung Ho sejak awal.

Dia bagian dari sekte yang harus tewas di tangan ayahnya sendiri, Im In Gwan, sebab berusaha meyakinkan sang ayah untuk menyerahkan diri ke kepolisian atas kejahatannya di penampungan.

Ya! Im Se Yoon tidak meninggal di stasiun seperti yang diketahui Hyung In, melainkan meninggal di tangan ayahnya sendiri. Kematian Im Se Yoon meninggalkan duka mendalam untuk Kyung Ho dan membuat karakter yang mengerikan itu terlihat menangis pertama kalinya di sepanjang drama.

Im Se Yoon adalah sosok wanita misterius di dalam video yang sengaja dikirimkan sekte untuk menghipnotis orang-orang. Setelah melihat video tersebut, orang-orang mulai berhalusinasi melihat sosok wanita menyeramkan. Sosok tersebut lagi-lagi adalah Im Se Yoon yang tewas di air.

5. Jo Jae Young – Lee Re

Jo Jae Young – Lee Re

Lee Re menjadi aktris remaja yang kemampuan aktingnya terlihat menjanjikan saat berperan di drama ini. Karakter yang dia bawakan tak kalah vital karena dia merupakan putri dari Im Se Yoon dan Hyung In yang selama ini dirahasiakan bernama Jo Jae Young.

Kyung Ho membawa bayi Jae Young pada ibu angkat dan Jung Hyun. Mereka pun mengasuh Jae Young seperti bagian dari keluarga sendiri. Jae Young anak yang manis dan ceria juga menyayangi Jung Hyun serta neneknya. Namun, nasib sebagai ‘anak’ Kyung Ho membuatnya harus menjalani hidup yang sulit.

Jae Young hilang diculik saat bersekolah dan dijadikan calon pemimpin baru bagi sekte yang dipimpin Guru. Namun, karena tak ada darah Kyung Ho mengalir di tubuhnya, Jae Young tidak memiliki kemampuan apa pun. Jae Young beruntung sebab memiliki bibi dan teman yang sangat menyayanginya.

6. Im In Gwan – Choi Kwang Il

Im In Gwan – Choi Kwang Il

Pemain Hometown (2021) selanjutnya adalah yang paling gila kuasa. Choi Kwang Il yang berperan sebagai Im In Gwan membawakan karakternya dengan sangat baik. Im In Gwan adalah anggota dewan Saju yang punya masa lalu kelam. Dia pelaku sebenarnya dari peristiwa tragis yang terjadi di penampungan tapi tak pernah dihukum.

Im In Gwan ayah yang biadab sebab sudah membunuh putrinya sendiri. Setelah peristiwa tragis itu Im In Gwan meminta Kyung Ho menghapus ingatannya. Dia pun menjalani hari tanpa mengingat dosa yang sudah dilakukan.

Sebagai bayaran, Im In Gwan menjadi bagian dari sekte. Namun, jiwa rakus yang tak bisa hilang membuat In Gwan berusaha menguasai sekte dengan membunuh para anggotanya.

7. Kang Yong Tak – Cha Rae Hyoung

Kang Yong Tak – Cha Rae Hyoung

Kang Yong Tak yang diperankan oleh Cha Rea Hyoung merupakan salah satu karakter yang membuat Hometown (2021) terasa emosional. Dia adalah teman SMA Jung Hyun yang sama-sama merupakan anggota majalah sekolah.

Tanpa sadar dia juga ikut membantu Kyung Ho membunuh banyak orang di Stasiun Saju. Menariknya, Yong Tak tidak terhipnotis menjadi bagian dari sekte. Yong Tak menjalani harinya sebagai pemilik lembaga peminjaman uang bernama Yongma Finance.

Dia dan Jung Hyun menjadi anggota majalah sekolah yang ‘tersisa’. Sayang, Yong Tak juga harus menemui ajal ketika tak bisa menghindar dari halusinasi setelah mendengar suara-suara aneh. Kematian Yong Tak di depan Jung Hyun membuat wanita itu terpukul.            

8. Jung Young Sub – Lee Hae Woon

Jung Young Sub – Lee Hae Woon

Si pengacau Juk Chang dalam drama The Devil Judge (2021) juga bermain dalam drama ini. Penampilannya sebagai kaki tangan Guru sangat meyakinkan dengan janggut, kumis dan jubah.

Lee Hae Woon yang berperan sebagai Jung Young Sub adalah bagian dari sekte pimpinan Kyung Ho. Dia juga teman satu sekolah sekaligus pengurus majalah sekolah bersama Jung Hyun dan Yong Tak.

Young Sub juga dilibatkan Kyung Ho untuk membantunya melancarkan teror gas di Stasiun Saju. Berbeda dengan Yong Tak dan Jung Hyun, Young Sub menjadi terpengaruh sejak itu. Young Sub terobsesi dengan ‘dunia baru’ sampai-sampai rela meninggalkan kehidupan normalnya. Young Sub juga nekat dengan memalsukan kematiannya.

9. Jung Min Jae – Kim Jung

Jung Min Jae – Kim Jung

Satu lagi teman Jung Hyun dan Yong Tak yang terhipnotis atau terpengaruh oleh Kyung Ho semenjak kejadian teror gas. Dia adalah Jung Min Jae. Diperankan oleh Kim Jung, karakter Min Jae bagian dari plot twist dari drama ini.

Min Jae yang bekerja di sebuah lembaga perairan, berhasil menyembunyikan identitasnya sebagai anggota sekte dari Jung Hyun. Min Jae begitu percaya dengan wacana dunia baru yang didoktrinkan terus-menerus oleh Kyung Ho sejak lama.

Dia bahkan rela membunuh ibunya yang sedang sakit dengan dalih membawa sang ibu ke dunia baru tersebut. Pada akhirnya Min Jae memilih bunuh diri, menembak dirinya di depan Jung Hyun yang terus berusaha menyelamatkannya sampai akhir.

10. Kim Moon Sook – Heo Jung Eun

Kim Moon Sook – Heo Jung Eun

Satu lagi aktris remaja yang terlibat dalam drama Hometown (2021) dan menarik perhatian. Dia adalah Heo Jung Eun. Heo Jung Eun banyak berperan memainkan versi muda dari karakter utama sebuah drama. Kamu akan mengingatnya sebagai Dal Mi muda dalam Start Up (2020) atau Go Ae Shin muda dalam drama Mr. Sunshine (2018).

Kali ini perannya cukup berbeda karena dia tidak sedang menjadi versi muda dari karakter mana pun. Heo Jung Eun menjadi salah satu teman Jae Young yang setia dan tak putus asa mencari Jae Young.

Dia berani dan banyak membantu Jung Hyun mengumpulkan puzzle-puzzle keberadaan Jae Young. Kim Moon Sook tidak takut berteman dengan Jae Young padahal dia tahu Jae Young dikenal sebagai putri pembunuh.

Itu dia sepuluh pemain Hometown (2021), drama tentang sekte sesat yang gelap dengan alur cukup lambat dan hening. Mereka bermain dalam setting waktu tahun 1990-an dan bicara dengan logat yang khas dan menarik.

Masing-masing memberikan penampilan terbaik dalam drama yang creepy ini, terutama akting Uhm Tae Goo yang membekas. Penasaran? Agendakan!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram