bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemain Drama Hellbound yang Mesti Kamu Tahu

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 27 November 2021

Korea Selatan kembali memberikan satu tontonan baru. Serial berjumlah 6 episode berjudul Hellbound (2021) ini sudah sangat bikin penasaran sejak jauh-jauh hari.

Premis yang berat karena mengangkat tema sekte, dosa dan neraka semakin bikin penasaran karena dilengkapi jajaran pemain yang berkualitas.

Para pemain Hellbound (2021) salah satunya Yoo Ah In, pasti dinantikan oleh banyak penggemar yang sudah rindu, terutama karena ini adalah projeknya setelah 2017 lalu.

Selain Yoo Ah In ada juga Kim Hyun Joo, Park Jeong Min dan Won Jin Ah yang turut serta meramaikan jajaran cast-nya. Lantas, seperti apa karakter yang mereka mainkan di sini? Berikut ulasannya!

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Korea Hellbound (2021)

1. Jung Jin Su – Yoo Ah In

Jung Jin Su – Yoo Ah In

Setelah berperan dalam Chicago Typewriter (2017) beberapa tahun lalu, Yoo Ah In akhirnya kembali bermain serial. Walau hanya tampil sebanyak 3 episode dari total 6 episode, penampilan Yoo Ah In sebagai Jung Jin Su di Hellbound (2021) cukup penting.

Karakter Jin Su yang dia bawakan adalah seorang anak yatim piatu yang tumbuh di sebuah panti asuhan. Saat remaja Jin Su mendapat titah dari sosok misterius kalau dia akan meninggal 20 tahun kemudian dan dipastikan masuk neraka.

Sejak itu Jin Su hidup dalam ketakutan dan kebingungan karena dia tak pernah melakukan dosa sekecil apa pun sehingga layak dimasukkan ke neraka. Baginya ketakutan adalah dorongan seseorang untuk lebih beriman.

Dia berupaya mencari kehendak Tuhan dan makna hidup sampai ke Tibet hingga akhirnya merasa menemukan yang dia cari.

Pulang ke Korea Jin Su menyebarkan satu ajaran baru yang dia beri nama New Truth. New Truth mengajarkan dan menyebarkan kehendak Tuhan agar dunia jadi lebih damai dan hidup jadi bijaksana.

Sayang, ajaran yang disebarkan membuat pengikutnya merasa benar dan berhak menghukum manusia lain. Jin Su sendiri pada akhirnya juga melakukan dosa dengan membunuh seseorang berdalih menghukumnya atas kehendak Tuhan.

Sampai akhir hayatnya dia berusaha agar sektenya dapat terus ada guna menjaga orang-orang tetap berbuat sesuai kehendak Tuhan.

2. Min Hye Jin – Kim Hyun Joo

Min Hye Jin – Kim Hyun Joo

Pemain Hellbound (2021) selanjutnya adalah Kim Hyun Joo yang membawakan karakter Min Hye Jin dengan sangat baik. Min Hye Jin diceritakan berprofesi sebagai seorang pengacara.

Persinggungannya dengan Sekte Kebenaran Baru dimulai ketika dia diminta menjadi pengacara untuk Park Jung Ja. Park Jung Ja yang kematiannya disaksikan orang banyak dan ditayangkan secara langsung di berbagai televisi memercayakan uang kompensasi sekaligus nasib dua anaknya pada Hye Jin.

Sebagai pengacara Hye Jin membantu anak-anak Jung Ja pergi dari Korea karena cap sebagai anak pendosa membuat nasib mereka sangat terancam jika tetap berada di dalam negeri.

Hye Jin juga menjadi sasaran pada Arrowhead karena terkesan tidak memercayai kehendak Tuhan. Ibunya yang menderita kanker tewas dipukuli oleh mereka.

Hye Jin juga sempat dipukuli sampai tak sadarkan diri hingga beberapa tahun kemudian dia kembali muncul. Bersama para anggota pendosa, Hye Jin menjalankan organisasi bernama Sodo.

Sodo bergerak menyelamatkan orang-orang yang mendapat titah agar kematian mereka tidak dieksploitasi oleh Kebenaran Baru. Sodo melindungi para pendosa agar keluarga yang ditinggalkan tidak diperlakukan buruk oleh masyarakat. Dalam menjalankan organisasi Sodo Hye Jin tidak sendiri.

3. Bae Young Jae – Park Jeong Min

Bae Young Jae – Park Jeong Min

Bae Young Jae yang diperankan oleh Park Jeong Min adalah seorang produser acara televisi yang tidak tertarik dengan Kebenaran Baru. Saat stasiun televisinya bekerjasama untuk menayangkan dokumenter tentang Kebenaran Baru, dia bersikap dingin.

Young Jae adalah ayah baru karena istrinya baru saja melahirkan. Young Jae seorang produser yang cukup sibuk sehingga belum sempat menjenguk istri dan bayinya di rumah sakit.

Selain itu Young Jae juga seseorang yang ringan tangan membantu rekan kerja. Dia lebih mementingkan mencari temannya yang tak ada kabar daripada melanjutkan perjalanan ke rumah sakit menemui sang istri.

Sayangnya kebahagiaan Young Jae dan istri tak berlangsung lama karena bayinya mendapat titah akan meninggal dalam waktu tiga hari dan dipastikan masuk neraka.

Walau sempat tak habis pikir mengapa bayinya yang tdak berdosa dipastikan masuk penjara Young Jae berusaha menerimanya.

Young Jae menunjukkan tanggungjawab sebagai seorang ayah dengan melindungi istri dan bayinya sampai akhir hayat. Young Jae dan sang istri tewas dibakar oleh tiga makhluk misterius.

4. Song So Hyun – Won Jin Ah

Song So Hyun – Won Jin Ah

Song So Hyun merupakan istri Bae Young Jae yang berbahagia karena baru saja melahirkan buah hati mereka. Dia yang pertama melihat bayinya didatangi sesosok makhluk misterius yang mengabarkan usianya hanya tiga hari lagi.

Dia semakin terpukul kala mengetahui kalau bayinya yang tidak berdosa dipastikan masuk neraka. Sebagai seorang ibu So Hyun berusaha memberikan yang terbaik.

Dengan perasaan gelisah dia sempat mendatangi Kebenaran Baru untuk mencari tahu mengapa bayinya yang tidak punya dosa dapat masuk neraka.

So Hyun punya masa lalu menyedihkan. Dia hidup hanya berdua dengan sang ayah setelah ibunya meninggalkan dia dengan pria lain saat kecil dulu.

Memiliki masa lalu yang perih dengan sosok ibu membuat So Hyun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Dia tidak akan meninggalkan bayinya dalam keadaan apa pun.

Terbukti saat makhluk misterius sungguh-sungguh datang untuk membinasakan buah hatinya, So Hyun melindungi dan rela berkorban nyawa.

5. Jin Kyung Hun – Yang Ik June

Jin Kyung Hun – Yang Ik June

Pemain Hellbound (2021) selanjutnya yaitu aktor Yang Ik June. Dia berperan sebagai Jin Kyung Hun yang merupakan seorang detektif. Kyung Hun hidup berdua dengan putrinya setelah kematian sang istri yang tewas oleh orang mabuk.

Kyung Hun ditugaskan menyelidiki kematian misterius seorang pria yang tewas mengerikan oleh tiga makhluk raksasa. Penyelidikan tersebut membawanya mengenal Jin Su.

Hubungannya dengan Jin Su berubah jadi lebih personal kala putri satu-satunya, Jin Hee Jung, menjadi pengikut Kebenaran Baru. Ketegangan antara dirinya dan Jin Su semakin memanas saat Jin Su menyeret Hee Jung dalam kasus pembunuhan.

Hee Jung yang punya dendam terhadap pembunuh sang ibu, didoktrin oleh Jin Su untuk menjadi kaki tangan Tuhan, sehingga dia tanpa segan melakukan pembunuhan guna membalas dendam.

6. Kim Jeong Chil – Lee Dong Hee

Kim Jeong Chil – Lee Dong Hee

Pemain Hellbound (2021) selanjutnya yaitu aktor senior Lee Dong Hee. Pelakon berpengalaman ini berperan sebagai Pendeta Kim Jeong Chil, pemimpin kedua Sekte Kebenaran Baru setelah Jin Su.

Kim Jeong Chil memulai kegilaannya setelah Jin Su tidak lagi memimpin Sekte Baru. Kim Jeong Chil terobsesi terhadap dunia yang bersih dari penjahat, sampai tidak sadar dirinya sudah menjadi super jahat.

Kim Jeong Chil memerintahkan banyak pembunuhan pada orang-orang yang menghalangi misi Kebenaran Baru. Obsesinya terhadap Kebenaran Baru menghilangkan kewarasannya.

Dia tak punya belas kasih, bahkan pada anggotanya sendiri. Bagi Kim Jeong Chil Kebenaran Baru adalah sebuah kemutlakan.

7. Geong Hyeong Jun – Lim Hyung Guk

Geong Hyeong Jun – Lim Hyung Guk

Aktor Lim Hyung Guk turut bermain dalam serial Hellbound (2021). Dalam drama arahan Yeon Sang Ho ini Lim berperan sebagai seorang Profesor Sosiologi Universitas Hankuk bernama Geong Hyeong Jun.

Dia adalah bagian dari organisasi Sodo bersama Hye Jin. Hyeong Jun mengalami kehilangan yang besar ketika tiba-tiba putrinya menerima berita kematian dalam waktu 30 detik.

Dengan mata kepalanya sendiri Geong Hyeon Jun melihat putrinya tewas oleh makhluk misterius. Sejak itu ditambah latar belakangnya sebagai orang berpendidikan, Hyeon Jun menganggap Kebenaran Baru sebagai kebohongan.

Fenomena tewasnya orang-orang oleh makhluk misterius tidak ada hubungannya dengan dosa. Pemikiran yang demikian dianggap hambatan oleh Kebenaran Baru hingga akhirnya Hyeon Jun dibunuh secara mengenaskan. 

8. Yoo Ji – Ryu Kyung Soo

Yoo Ji – Ryu Kyung Soo

Ryu Kyung Soo semakin sering berperan sebagai karakter jahat, baik di film atau serial. Setelah terlibat sebagai penculik di film Hostage: Missing Celebrity (2021), kali ini dia berperan sebagai salah satu diaken dari Sekte Kebenaran Baru bernama Yoo Ji.

Yoo Ji merupakan diaken yang patuh terhadap Kim Jeong Chil. Sekalipun diperlakukan buruk, Yoo Ji tetap menerimanya.

Menjadi diaken artinya Yoo Ji harus melayani sekte dan mengabdikan diri pada Kim Jeong Chil. Dia harus mematuhi apa pun perintah yang diberikan, termasuk menghabisi orang-orang yang mengancam eksistensi Kebenaran Baru.

Yoo Ji tak segan menghajar siapa pun termasuk orang tua. Pada akhirnya dia ditangkap polisi saat Kebenaran Baru kehilangan kepercayaan dari banyak orang.

9. Lee Dong Wook – Kim Do Yoon

9. Lee Dong Wook – Kim Do Yoon

Lee Dong Wook rasanya menjadi karakter paling mengganggu di serial Hellbound (2021). Dia adalah bagian dari Arrowhead sekaligus pendukung Jin Su generasi pertama sebelum Kebenaran Baru semakin besar.

Lee Dong Wook kerap melakukan siaran langsung di channel pribadinya guna menyebarkan ajaran Kebenaran Baru. Suara yang kencang dan nyaring setiap melakukan siaran langsung memekakan telinga.

Lee Dong Wook berhenti melakukan siaran langsung karena dia menerima berita kematiannya. Setelah itu dia bingung karena bagaimana bisa anggota Kebenaran Baru tetap ditakdirkan masuk neraka.

Kebingungannya berubah jadi obsesi setelah bicara dan dimanipulasi oleh Kim Jeong Chil. Lee Dong Wook percaya bahwa kematiannya adalah penyelamat Tuhan.

10. Park Jung Ja – Kim Shin Rok

Park Jung Ja – Kim Shin Rok

Pemain Hellbound (2021) yang terakhir akan membuat penonton terpukau karena kemampuan aktingnya. Dia adalah Kim Shin Rok yang berperan sebagai Park Jung Ja. Park Jung Ja adalah pendosa yang menerima berita kematiannya tepat saat dia berulang tahun.

Dalam waktu lima hari hidupnya yang baik-baik saja berubah mencekam. Park Jung Ja memiliki dua orang anak dari dua lelaki berbeda. Dia memiliki anak di luar pernikahan dan hal tersebut diyakini sebagai dosa terbesarnya sehingga Park Jung Ja pantas menerima hukuman.

Kematian Park Jung Ja menjadi yang pertama kali ditayangkan secara langsung dan disaksikan oleh banyak orang, baik dari Kebenaran Baru atau masyarakat umum. Kematiannya pula yang mendorong orang-orang menjadi percaya dengan ajaran Jin Su.

Itulah sepuluh pemain Hellbound (2021) yang bisa kamu nikmati aktingnya saat nonton serial ini. Masing-masing punya kualitas jempolan sehingga cerita dapat berjalan meyakinkan.

Kecemasan, ketakutan, keserakahan dan obsesi berhasil mereka suguhkan melalui akting yang memuaskan. Bagaimana? Semakin penasaran dengan penampilan para pemain Hellbound (2021) ini?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram