bacaterus web banner retina

12 Pemain Penting di Drama From Today It’s My Turn!! (2018)

From Today It’s My Turn!! (2018) merupakan drama yang mengambil tema yankee. Drama ini sangat menghibur bagi yang menontonnya. Bahkan, ketika menonton drama ini, kamu bisa nonton sambil bersantai, karena dramanya memiliki alur cerita yang ringan.

Drama ini adalah adaptasi dari serial manga karya Hiroyuki Nishimori yang telah dipublikasikan pada tahun 1988. Menariknya, para pemain yang ada dalam drama ini dibuat semirip mungkin dengan karakter yang ada di dalam manga-nya.

Untuk pemain utamanya diperankan oleh Kento Kaku dan Ito Kentaro yang menjadi duo tsuppari tak terkalahkan. Selain dua pemain utama, masih banyak lagi pemain lainnya yang tak kalah menarik. Bahkan untuk cameo-nya sangat bertabur bintang, karena diperankan oleh aktor terkenal seperti Shun Oguri, Yamada Takayuki, Takahashi Katsumi dan masih banyak lagi.

Nah, daripada penasaran dengan para pemainnya, berikut ini Bacaterus telah merangkum 12 pemain penting dalam drama From Today It’s My Turn!! atau Kyou kara Ore wa!! (2018).

1. Mitsuhashi Takahashi/ San-chan (Kento Kaku)

takahashi_

Mitsuhashi Takahashi adalah pemain utama pertama dalam drama ini. Tokohnya diperankan oleh Kento Kaku. Takahashi adalah seorang murid pindahan yang memutuskan menjadi yankee atau tsuppari, dengan ciri khas warna rambutnya yang pirang.

Mitsuhashi ini aneh, karena mengaku sebagai anak tsuppari yang cinta damai, tapi kadang dia bosan kalau tidak ada yang mengajaknya berkelahi.

Ketika bertarung, bisa dibilang ia ini cerdik, walaupun orang-orang yang melihat menganggap itu adalah trik curang dan kotor. Ia tidak mau berurusan dengan hal yang merepotkan dan akan menghindari masalah. Tapi kalau sudah bertarung, dia pasti tidak mau kalah.

Selain penampilannya yang mencolok, tingkah laku Mitsuhashi ini kadang menyebalkan, sekaligus lucu kalau dilihat. Mitsuhashi kesal ketika Ito punya pacar karena selalu bermesraan di hadapan dirinya.

Sementara Mitsuhashi selalu tidak mengakui kalau dia jatuh cinta pada Riko. Tapi di akhir cerita ketika Riko dan dirinya terancam, Mitsuhashi baru mengakui perasaannya.

2. Ito Shinji (Ito Kentaro)

shinji_

Pemeran utama yang terakhir adalah Ito Shinji yang diperankan oleh Ito Kentaro. Penampilan baru Ito setelah menjadi tsuppari ini benar-benar unik dan mencolok, terutama dengan gaya rambutnya yang terlihat seperti landak.

Ketika melihat orang lemah atau sahabatnya ditindas, Ito pasti langsung turun tangan. Beda dengan Mitsuhashi, Ito tidak suka menggunakan trik kotor dan curang untuk menang. Sifat Ito juga sangat gentle, tapi agak membosankan jika dibandingkan dengan Mitsuhashi.

Ito menjadi pacar Kyoko setelah menyelamatkan Kyoko dari preman. Ketika bersama Kyoko, sifat Ito akan sangat berbeda dan mereka terlihat bucin satu sama lain, bahkan cenderung cringe. Lucunya, Ito itu percaya banget kalau Kyoko itu sudah berhenti jadi seorang yankee dan terlihat sebagai gadis lemah lembut.

3. Akasaka Riko (Seino Nana)

riko_

Riko adalah anggota OSIS di SMA Nanyou dan anak dari pemilik bela diri dojo. Tak heran, Riko ini memiliki kemampuan bela diri yang kuat. Pertemuan pertama Riko dengan Mitsuhashi dan Ito adalah ketika ia melihat mereka diganggu oleh yankee dari sekolah lain, kemudian Riko membantu mereka.

Setelah kejadian itu, Riko sering bertemu dengan Mitsuhashi dan bahkan mulai berteman setelah Mitsuhashi membantu masalah dojo milik keluarganya.

Setelah itu, Riko mulai menyukai Mitsuhashi dan selalu menunjukan rasa perhatian juga suka pada Mitsuhashi. Setelah dekat dengan Mitsuhashi, Riko memanggil pria itu dengan panggilan ‘San-chan’ yang diambil dari salah satu kanji nama Mitsuhashi. 

Ketika bersama dengan Mitsuhashi, Riko selalu terlihat malu-malu dan terkadang suka kesal karena sikap jual mahal dan tidak peka dari Mitsuhashi. Riko awalnya kurang suka dengan cara bertarung Mitsuhashi yang ‘licik’, tapi ia suka dengan sikap Mitsuhashi yang baik dan peduli kepada temannya.

4. Hayakawa Kyoko (Hashimoto Kanna)

kyoko_

Kyoko adalah ketua geng yankee dari SMA Seiran, sekolah khusus wanita. Pertemuan pertama Kyoko dengan Mitsuhashi dan Ito adalah ketika mereka meminta bantuan untuk menyelamatkan dirinya dari preman yang selalu mengganggu.

Nah, setelah diselamatkan oleh Ito, Kyoko jatuh cinta kepada Ito dan mereka berpacaran. Kyoko ini bucin banget sama Ito, dan jiwa yankee Kyoko akan hilang sesaat kalau udah ketemu sama Ito. Kyoko akan bersikap seperti gadis yang lemah lembut dan tidak suka kekerasan.  

Seperti yang dikatakan sebelumnya, perilaku Kyoko dan Ito ketika bertemu itu akan terlihat cringe tapi kadang menghibur, terutama kalau ada Mitsuhashi di dekat mereka yang sedang bermesraan. Kyoko pernah salah sangka kepada Riko, karena melihat mereka jalan bersama, tapi semuanya bisa diselesaikan walau ia sempat mengajak Riko berduel dulu.

5. Imai Katsutoshi (Nakano Taiga)

katsutoshi_

Imai Katsuyoshi adalah seorang yankee dari SMA Beni. Imai ini sebenarnya kuat tapi terlihat bodoh. Makannya Imai selalu diolok-olok oleh Mitsuhashi dan Ito. Sama seperti Mitsuhashi dan Ito, Imai karakternya jauh dari kata seram, tapi tingkahnya cenderung lucu. 

Imai menyukai Riko, tapi cintanya ditolak karena Riko lebih menyukai Mitsuhashi. Setelah patah hati karena Riko, Imai menyukai Akemi. Tapi ternyata Akemi hanya memanfaatkan Imai untuk membantu pacarnya dan kemudian patah hati kembali.

Pernah kalah dari Mitsuhashi lalu kalah kembali karena Riko menyukai Mitsuhashi, membuat Imai semakin kesal terhadap Mitsuhashi. Suatu ketika, Imai mengerjai pria itu, tapi kemudian dibalas lebih kejam lagi oleh Mitsuhashi karena kesal telah ditipu oleh Imai.

Meski kesal kepada Mitsuhashi, sebenarnya Imai ini lawan yang menjadi kawan dan cukup setia juga baik kepada Mitsuhashi dan Ito, karena mereka pasti melawan musuh yang mau menyerang Mitsuhashi dan Ito.

6. Tanigawa Yasuo (Yamoto Yuma)

yasuo_

Tanigawa adalah bawahan dan teman baik Imai. Tanigawa selalu mengikuti Imai kemana pun ia pergi karena merasa menghormatinya. Meski terkadang Tanigawa suka diejek karena tubuh yang dibilang pendek, Tanigawa tidak pernah merasa dendam.

Ketika Imai kena masalah, Tanigawa akan berusaha untuk membantunya. Termasuk ketika Imai jatuh cinta pada Riko, ia pasti akan selalu mendukung Imai. Ketika Imai ditolak pun Tanigawa tetap menghiburnya. Tanigawa sempat merasa kesepian ketika Imai dekat dengan Akemi. 

Dari segi kekuatan, Tanigawa ini sebenarnya tidak terlalu pandai bertarung, tapi ia tetap memiliki semangat yang kuat dan bahkan sering mengintimidasi musuh.

7. Katagiri Satoshi (Suzuki Nobuyuki)

satoshi_

Katagiri Satoshi adalah ketua yankee dari SMA Akahisa yang terkenal dengan para berandalannya, sehingga orang-orang pasti akan langsung ketakutan ketika mengetahui tentang Satoshi. 

Satoshi ini tipe pemimpin yankee yang tidak akan bertarung tanpa alasan yang jelas. Waktu bertarung dengan Mitsuhashi dan Ito pun alasannya karena ada salah satu pengikutnya yang ‘terancam’ oleh Mitsuhashi dan Ito.

Ketika ia bertarung dengan Ito, awalnya ia curang karena menyuruh Ito untuk menutup mata. Tapi melihat kegigihan Ito sampai akhir pertarungan, ia pun menganggap kalau ia telah kalah dari Ito. Kemudian, Ia keluar dari geng SMA Akahisa.

Di akhir cerita, Satoshi bahkan membantu Sagara yang telah dikalahkan Mitsuhashi dan Ito. Lalu, ia mengajak Sagara untuk bekerjasama kembali di tempat yang jauh dari Chiba.

8. Sagara Takeshi (Isomura Hayato)

takeshi_

Sagara merupakan kaki tangan dari Satoshi dari SMA Akahisa. Jika dibandingkan dengan Satoshi, Sagara ini memiliki sifat yang lebih agresif. Ia tidak akan peduli dengan musuhnya yang bersinggungan dengan Akahisa atau tidak.

Sagara mengkhianati Satoshi ketika ia merasa sudah kesal dengan perilaku Satoshi yang tidak mau melawan musuh karena SMA mereka sedang diawasi oleh polisi, sehingga ia membuat kebohongan dan mengatakan kalau Mitsuhashi dan Ito telah menghajar salah satu anggota mereka.

Setelah Sagara menjadi ketua SMA Akahisa, ia kemudian dengan teganya menyerang siapa pun yang melawan atau menghalangi mereka, terutama kepada Mitsuhashi dan Ito karena ia merasa mereka telah menghalangi dirinya.

Pada akhirnya Sagara tetap kalah dari Mitsuhashi dan Ito. Kemudian, ia diajak kembali oleh Satoshi untuk bergabung bersama dirinya.

9. Mitsuhashi Ichiro (Yoshida Kotaro)

ichiro_

Ichiro adalah ayah dari Mitsuhashi. Ia merupakan tipe suami yang takut pada istrinya. Ayah Mitsuhashi ini bekerja sebagai karyawan swasta. 

Ichiro ini bisa dibilang seorang ayah yang lucu juga perhatian kepada anaknya. Ia dan istrinya selalu memantau perkembangan anaknya. Keduanya merasa senang ketika mengetahui kalau anaknya ini sedang jatuh cinta.

Suatu ketika, secara tidak sengaja dirinya bertemu dengan Mukunoki yang merupakan guru dan wali kelasnya Mitsuhashi. Karena suatu hal, ia meminta Mitsuhashi untuk sopan kepada gurunya tersebut dalam jangka waktu tertentu. Tapi, ia akhirnya memberitahu kejadian sesungguhnya pada istri dan juga anaknya, Mitsuhashi.

10. Mitsuhashi Aimi (Sena Jun)

aimi_

Mitsuhashi Aimi adalah ibunya Mitsuhashi. Ia adalah sosok ibu yang baik dan perhatian pada anaknya. Ketika meilhat anaknya mengecat rambut, ia menyuruh Mitsuhashi untuk menghitamkan kembali rambutnya karena terlihat aneh. 

Sama seperti suaminya, ia pun selalu memantau perkembangan anaknya dan merasa sangat senang ketika mengetahui anaknya jatuh cinta. Pernah suatu ketika beberapa anak dari SMA Akahisa datang, ia mengira kalau mereka adalah teman dari anaknya. Perdebatan dengan suaminya pun membuat mereka kabur karena takut.

Lalu, ketika ayahnya Riko datang ke rumah dan bertanya tentang anaknya, ia dan suaminya sempat histeris ketika mendengar Riko dipukul, karena awalnya ia dan suaminya mengira kalau Riko dipukul oleh anak mereka.

Tapi kemudian keduanya merasa tenang karena hal yang diceritakan ayahnya Riko tidak dilakukan oleh Mitsuhashi. Bahkan ia dan suaminya senang karena ternyata Riko pun menyukai anaknya.

11. Akasaka Tetsuo (Sato Jiro)

tetsuo_

Akasaka Tetsuo ini adalah ayah dari Riko. Ia merupakan seorang pemilik dojo bela diri. Meski begitu, ia sudah lama tidak melakukan bela diri, sehingga bisa dibilang kekuatannya semakin lemah selain memang karena faktor usia.

Saat Mitsuhashi dan Ito membantu permasalahan dojo miliknya, Tetsuo merasa sangat senang dan terbantu. Tapi ketika Mitsuhashi mengatakan kalau ia menyukai Riko, Tetsuo masih belum bisa menerima hal tersebut.

Ketika gugup, Tetsuo akan mengulang-ulang kata-kata yang diucapkan dan terdengar semakin tidak jelas. Meski begitu, Tetsuo sayang kepada anaknya dan ia merupakan sosok ayah yang periang dan lucu.

12. Mukunoki (Muro Tsuyochi)

mukunoki_

Pemain terakhir yang memiliki peran penting dalam drama ini adalah Mukunoki. Ia merupakan seorang guru di SMA Nanyou, sekaligus wali kelasnya Mitsuhashi dan Ito. Ketika berhadapan dengan Mitsuhashi dan Ito, ia seperti sering ketakutan. Tapi ketika berkumpul dengan rekan kerjanya, ia selalu memperlihatkan sosoknya yang terlihat kuat.

Lama kelamaan Mukunoki mulai terbiasa dengan Mitsuhashi dan bahkan sempat dihormati oleh Mitsuhashi karena suatu insiden yang dialami mereka. Hal ini membuat guru lain merasa aneh dan cemburu kepada Mukunoki.

Bahkan ketika ada isu kalau yakuza mengincar Mitsuhashi dan Ito, Mukunoki dan beberapa rekan kerjanya berusaha melindungi Mitsuhashi supaya tidak diserang oleh yakuza. Meskipun terlihat lemah dan penakut, tapi ia sebenarnya adalah sosok guru yang peduli terhadap wali muridnya.

Nah, itulah 12 pemain yang memiliki peranan penting dalam drama From Today It’s My Turn!! (2018). Seru-seru dan lucu kan para pemainnya? Penasaran dengan ceritanya? Kalian bisa menonton drama ini di Netflix dan dapat membaca sinopsis dan review-nya terlebih dahulu di sini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram